Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo Terbaru

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo - Daerah Kulon Progo juga sering dikatakan surganya pantai di Daerah Jogja. Pasalnya daerah ini memiliki deretan pantai yang indah meskipun pantainya tidak berpasir putih seperti di Gunung Kidul. Mulai dari pantai yang sudah terkenal seperti Pantai Glagah Indah, Pantai Congot, maupun Pantai Bugel, dan baru-baru ini mulai banyak pantai yang dibuka untuk dijadikan sebagai wisata. Salah satunya adalah Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo yang belum terkenal tetapi mempunyai potensi keindahanalam  yang sangat luar biasa.

Di Tempat wisata Pantai Pasir Kadilangu ini para wisatawan memang tidak akan mendapatkan hamparan pasir putih seperti kebanyakan pantai di daerah Gunung kidul. Tetapi disini para pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan hutan Mangrove yang hijau. Pepohonan Mangrove ini merupakan tanaman yang memilikki banyak fungsi yang sangat penting bagi ekosistem di sekitarnya. Tidak hanya menarik untuk dikunjungi dan menjadi sarana penelitian saja, namun tanaman ini juga dapat dijadikan sebagai penahan abrasi dan juga penyaring laut.
Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Kadilangu
Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Kadilangu
Sehingga garis pantai yang terdapat pepohonan Mangrove ini akan tetap stabil dan kelangkaan air tawar di sekitar Pantai Pasir Kadilangu Jogja dapat di minimalisir. Selain menjadi tempat berkembang biak sebagian besar satwa, Pohon Mangrove ini juga mempunyai peran penting untuk menyaring limbah yang akan menuju ke lautan serta menyerap banyak karbon dioksida. Dan juga kayunya dapat juga dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat kertas maupun berbagai macam mebel lainnya.

Pepohonan Mangrove yang ditanam oleh masyarakat setempat ini menjadikan pantai ini tengah diminati oleh banyak sekali wisatawan. Meskipun pantai ini masih dikelola secara pribadi oleh beberapa masyarakat sekitar, bukan berarti hal tersebut menghambat perkembangan tempat wisata pantai di kulon progo ini. Nyatanya meski belum di kelola oleh pemerintah, pantai ini tetap mempunyai kontribusi yang tinggi bagi desa di sekitar tempat wsata tersebut. Di Pantai Pasir Kadilangu ini para pengunjung dapat berkeliling di sekitar hutan mangrove dengan melewati jalan yang terbuat dari kayu dan bambu, atau bisa juga menyewa perahu yang telah disediakan oleh pengelola tempat wisata tersebut.

Disini para pengunjung dapat bertanya langsung kepada warga sekitar tentang manfaat hutan mangrove, jadi tidak hanya bersenang-senang saja, para pengunjung mendapatkan edukasi pembelajaran juga nantinya. Waktu terbaik untuk berkunjung di Pantai Pasir Kadilangu ini adalah pada saat pagi hari serta sore hari. Pada saat pagi hari, udara di pantai ini sejuk yang dapat membuat para pengunjung menjadi relaks nantinya. Kemudian pada sore hari para pengunjung dapat melihat momen matahari terbenam atau sunset di Pantai Pasir Kadilangu.

Fasilitas Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo

Tidak hanya dihiasi dengan keindahan pepohonan Mangrove saja, Pantai Pasir Kadilangu ini juga terdapat beberapa spot foto unik dan menarik yang telah disediakan untuk berfoto. Spot-spot unik ini dibangun menggunakan material bambu serta kayu dengan bentuk yang beranekaragam, diantaranya seperti jembatan yang mirip sekali dengan Queensboro Bridge di New York yang bernama Jembatan api-api atau nama lainnya tol japin atas,  kerang-kerangan raksasa, rumah pohon, jembatan tempo dulu, dan sebagainya.

Dengan adanya fasilitas seperti spot foto yang unik serta instagramble tersbeut maka jangan heran jika kebanyakan wisatawan yang datang ke Pantai Pasir Kadilangu ini adalah anak muda yang doyan eksis di dunia maya. Jika Anda ingin berfoto budayakan atri ya, dikarenakan banyak sekali peminat foto di spot-spot foto tersebut.

Ada salah satu fasilitas menarik yang tersedia di Pantai Pasir Kadilangu Jogja ini, dimana ada sebuah tempat yang disebut sebagai tempat sangkar pertanian. Tempat ini meruakan sebuah tempat ayunan yang terbuat dari kayu dan bambu unik berbentuk layaknya sebuah sangkar.

Selain itu fasilitas umum lainnya yang tersedia di tempat wisata pantai pasir kadilangu kulon progo ini yaitu adanya tempat parkir yang cukup luas, toilet, kamar mandi, warung, mushola dan juga tempat duduk. Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan mampu mendorong banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata pantai ini.


Lokasi Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo

Lokasi Pantai Pasir Kadilangu ini memang sudah termasuk bagus dan mudah untuk dijangkau oleh para pengunjung. Setelah sampai di tempat parkir, para pengunjung harus berjalan kaki lagi sebelum sampai di lokasi Pantai Pasir Kadilang Jogja. Namun lokasi Pantai Pasir Kadilang ini lumayan cukup jauh dari Pusat Kota Jogja.


Mengenai lokasi dari Pantai Pasir Kadilangu sendiri berada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang beralamat lengkap di Pasir Kadilango, Jangkaran, Kec. Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55654. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan Jam Buka Pantai Pasir Kadilangu ini buka pukul 06.00 - 18.00 WIB pada setiap harinya.

Rute Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo

Jarak dari pusat Kota Jogja untuk menuju ke Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo ini memang cukup jauh yaitu kurang lebih sekitar 45,6 Kilometer dan memerlukan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari pusat Kota Jogja menuju Pantai Ngrenehan kurang lebih sekitar 1 jam 11 menit.

Rute menuju Pantai Pasir Kadilangu ini sangat mudah untuk dijangkau dan dilalui. Jika anda dari pusat Kota Jogja langsung arahkan kendaraan Anda ke arah barat di Jalan KH. Ahmad Dahlan menuju Jalan Wates, kemudian sampai di perempatan menuju ke arah selatan ke Jembatan Gamping, lalu lurus terus tetap berada di Jalan Yogyakarta – Wates, kemudian lurus terus ke Jalan Nasional III, sampai di pertigaan langsung ke arah selatan ke jalan Daendels Pantai Selatan, kemudian lurus terus ke Jalan Ketawang – Temon, di pertigaan ambil ke arah selatan menuju Jalan Wanatirta, ikuti terus jalan tersebut hingga anda akan sampai di Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo

Harga tiket masuk atau restribusi masuk ke Pantai Pasir Kadilangu Jogja ini sangat terjangkau dan bisa dibilang cukup murah. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang, wisatawan langsung bisa masuk ke pantai pasir kadilangu ini dan menikmati keindahan serta fasilitas yang ada. Sedangkan untuk biaya paarkir kendaraan bermotor dikenakan tarif Rp 3.000 dan untuk mobil Rp 5.000. Memeng tempat wisata Pantai Pasir Kadilangu merupakan salah satu tempat wisata murah jogja.

Galeri Foto Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Kadilangu
Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Kadilangu

Lokasi Pantai Pasir Kadilangu
Lokasi Pantai Pasir Kadilangu

Wisata Kulon Progo
Wisata Kulon Progo

Pantai Jogja
Pantai Jogja

Pantai Mangrove Kulon Progo
Pantai Mangrove Kulon Progo

Pantai Pasir Kadilangu
Pantai Pasir Kadilangu

Pantai Pasir Kadilangu Jogja
Pantai Pasir Kadilangu Jogja

Nah itu tadi mengenai tempat wisata Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel