Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Jungwok Gunung Kidul Terbaru

Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Jungwok Gunung Kidul - Kabupaten Gunung Kidul yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang sangat terkenal karena keindahan pantainya. Memang di daerah ini terdapat [antai dengan pasir putih yang sangat menawan. Pantai-pantai yang sudah terkenal atau sudah populer dan tentu sudah banyak diketahui oleh para traveler diantaranya yaitu Pantai Baron, Pantai Indrayanti, dan juga Pantai Drini. Sampai sekarang ini di daerah selatan dari gunung kidul terus dibuka untuk wisata. Salah satu wisata ini adalah Pantai Jungwok yang memang berlum terkenal seperti pantai-pantai lainnya.
Pantai Jungwok
Pantai Jungwok

Pantai jugwok yang memiliki garis pantai melengkung ini mempunyai potensi keindahan alam yang snagat luar biasa. Dari garis pantai yang terlihat melengkung inilah pantai ini diberi nama Jungwok. Meski pantai ini memang tidak begitu luas dibadningkan pantai-pantai lainnya, namun pantai ini terlihat sangat bersih dan memiliki suasana yang santai karena belum banyak pengunjung. Pantai ini bisa anda rasakan seperti pantai pribadi karena wisatawan yang mengunjungi pantai ini sangat sedikit. Di sebelah kanan kiri pantai Jungwok terdapat bukit yang mengelilinginya ditambah lagi dengan memiliki pasir putih dan juga ombak yang tak begitu besar membuat pantai ini sangat terlihat indah.

Memang Jungwok Beach Gunung Kidul ini terkenal dengan ombak yang cukup tenang. Pantai jugwok juga memiliki sungai dengan aliran air tawar berjumlah tiga buah. Hal inilah yang membuat seolah dapat membagi bibir pantai menjadi tiga bagian sekaligus. Selain itu juga menjadikan perpaduan atau pertemuan antara air tawar dari sungai dengan air asin dari lautan. Pemandangan yang ada ini memang menjadikannya keunikan dan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Objek Wisata Pantai Jungwok Gunung Kidul

Dengan memiliki keindahan alam yang snagat luar biasa, Pantai Jungwok ini juga dimanfaatkan oleh para wisatwan untuk dijadikan sebagai lokasi camping. Memang di pantai ini sendiri tidak menyediakan peralatan untuk camping, anda yang ingin camping atau berkemah di pantai ini harus membawa peralatan dari rumah. Namun jika pengunjung butuh kayu bakar untuk membuat api ungggun dapat membelinya di warun sekitar pantai jungwok ini.

Pengunjung dapat memanfaatkan keindahan pantai ini sebagai background untuk berfoto selfie ataupun bisa digunakan sebagai objek fotografi. Pantai Jungwok ini memang dekat dengan beberapa pantai diantaranya yaitu Pantai Wediombo, Pantai Nglambor dan masih ada lagi lainnya, wisatwan yang mengunjungi pantai ini juga dapat sekaligus mampir ke pantai terdekat tersebut. Di Pantai Jungwok ini memang tersedia berbagai macam spot foto unik serta menarik yang tentunya wajib untuk dicoba.

Fasilitas Pantai Jungwok Gunung Kidul

Selain memiliki pemandnagan alam yang cukup indah,  pantai jungwok jogja ini juga memiliki berbagai fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap, fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Tempat parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Kamar Manadi
  • Warung
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • dan masih ada lagi lainnya.

Lokasi Pantai Jungwok Gunung Kidul

Mengenai lokasi dari Pantai Jungwok ini memang berada di tepi selatan dari daerah Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang tepatnya beralamat di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk lebih jelasnya ada juga dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Lokasi dari Pantai Jungwok sendiri bisa dikatakan sudah cukup bagus dan yang paling utama yaitu bersih. Pantai ini juga mudah untuk dituju hanya saja jika Anda sudah mulai sampai ke pantai ini akan melewati jalan berbatu. Namun lokasinya dari pantai ini lumayan cukup jauh dari Pusat Kota Jogja.

Rute Pantai Jungwok Jogja 

Lokasi pantai Jungwok ini memang terletak kurang lebih sekitar 500-1000 meter di sebelah timur pantai Wediombo dan sebelah barat dari pantai Greweng. Jika ingin ke pantai ini, sebaiknya Anda membawa kendaraan pribadi karena jalan ke pantai ini cukup lumayan sulit untuk ditempuh bagi pemula. Terkadang, jalanannya yang dilewati ini cukup terjal dan licin sehabis diguyur hujan, jadi lebih baik lagi anda menggunakan kendaraan motor jika ingin pergi ke pantai ini.

Mengenai rute pantai jungwok dari kota Yogyakarta, ambil belokan ke kanan menuju ke jalan Bausasran dan lurus hingga SMA Negeri 8 Yogyakarta, hingga sampai ke PLN Jogja. Dari sana anda terus ikuti jalan Nasional III dan jalan Yogyakarta – Wonosari, lalu anda masuk ke jalan Kiyai Legi, hingga masuk ke jalan Pantai Selatan dan jalan menuju Wediombo, Jungwok. Setelah itu, tidak lama lagi Anda akan sampai ke Pantai Jungwok ini.

Anda juga bisa mengambil rute lainnya atau rute yang kedua melalui jalan Imogiri Timur, namun waktu yang dibutuhkan 5 menit lebih lambat dari rute pertama tersebut, atau bisa melalui jalan Imogiri Barat namun akan 12 menit lebih lambat. Nanti, kedua jalan itu akan bertemu di jalan Playen Dlingo, Bantul lalu masuk ke jalan Kiyai Legi, dan Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mengikuti rute sama seperti di atas.

Harga Tiket Masuk Pantai Jungwok

Untuk harga tiket masuk dari pantai ini bisa dibilang cukup murah dan terjangkau bagi semua wisatwan yakni hanya Rp 5.000 per orang dan tiket masuk ini sudah termasuk ke Panta Wediombo juga, karena memang lokasinya yang snagat berdekatan sekali. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp 2.000 dan kendaraan roda empat akan dikenakan tarif Rp 5.000.

Galeri Foto Pantai Jungwok Gunung Kidul

larangan di Pantai Jungwok
larangan di Pantai Jungwok

Artikel tentang Pantai Jungwok
Artikel tentang Pantai Jungwok

Fasilitas Pantai Jungwok
Fasilitas Pantai Jungwok

Penginapan Pantai Jungwok
Penginapan Pantai Jungwok

Tiket Masuk Pantai Jungwok
Tiket Masuk Pantai Jungwok

Pantai Jogja
Pantai Jogja

Pantai Gunung Kidul
Pantai Gunung Kidul

Nah itu tadi mengenai Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Jungwok Gunung Kidul Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel