Harga Tiket Masuk Pantai Jembatan Panjang Malang Terbaru

Harga Tiket Masuk Pantai Jembatan Panjang Malang Terbaru - Malang memang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang kaya dengan wisatanya, mulai dari wisata budaya, wisata sejarah serta wisata alam pun ada di sini. Memang malang terkenal dengan tempat wisata alamnya yang berada di dataran tinggi, karena memang Kota Malang sendiri merupakan kota dengan sebagian besar daerahnya berada di pegunungan. Tapi jangan salah sangka, malang juga memiliki wisata alam yang sangat cantik bukan dari wisata di daerah pegunungan melainkan wisata alam pantai. Salah satu wisata alam pantai tersbeut yaitu Pantai Jembatan Panjang Malang.
Pantai Jembatan Panjang Malang
Pantai Jembatan Panjang Malang

Pantai Jembatan Panjang Malang ini juga berdekatan dengan pantai lainnya seperti Pantai Balekambang, tak hanya berdekatan saja, keuda pantai ini juga memiliki jembatan penghubung ke sebuah pulau di lepas pantainya. Di Pantai Jembatan Panjang ini menawarkan pesona keindahan pantai yang memang tidak jauh berbeda dengan balekambang. Memang pantai balekambang lebih dahulu populer dari pada pantai jembatan panjang ini.

Pantai Jembatan Panjang bisa dibilang merupakan destinasi wisata baru, fasilitasnya pun masih bisa dibilang belum lengkap. Namun anda dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di Pantai Balekambang untuk kebutuhan anda, fasilitas yang terdapat di pantai ini diantaranya yaitu mushola, tempat makan atau warung makan, kamar mandi lengkap, toilet dan juga pusat oleh-oleh. Tentu pantai jembatan panjang ini merupakan wisata pantai yang satu paket dengan pantai balekambang.

Mitos Pantai Jembatan Panjang Malang

Pantai jembatan panjang ini memiliki hamparan pasir putih yang luas serta terlihat masih asri, bersih dan menghadirkan suasana menenangkan ketimbang pantai sebelahnya yang terlalu populer. Ombaknya memang tidak terlalu ganas karena terhalang oleh pulau yang berada di lepas pantainya. Satu lagi yang menjadikan pantai ini menarik dan banyak dikunjungi wisatawan yaitu adanya sebuah jembatan panjang.

Konon jembatan panjang di pantai ini sudah sering kali diperbaiki oleh masyarakat sekitar serta dinas terkaiit dan setiap kali selesai diperbaiki, beberapa hari kemudian jembatan ini akan rusak lagi. Selalu saja begitu. Karena telah berulang kali diperbaiki namun tetap sia-sia, akhirnya berkembang banyak pendapat yang mewarnai kejadian anah ini.

Ada yang bilang dan kini telah menjadi salah satu cerita populer di masyarakat adalah tentang tidak direstuinya jembatan penghubung pulau kecil tersebut oleh makhluk ghaib penunggu pulau. Ada juga yang mengatakan bahwa pulau itu telah dijadikan sebagai tempat pertapaan sejak puluhan tahun silam.

Menariknya lagi, mitos-mitos yang berkembang tersebut tidak menyurutkan wisatawan untuk berlibur ke pantai ini. Bahkan, jembatan tersebutlah yang menjadi ikon sekaligus menjadi awal dari penamaan dari pantai ini. Seolah jembatan tersebut menjadi magnet yang membuat setiap traveler untuk selalu datang dan mengaguminya.

Fasilitas Pantai Jembatan Panjang Malang

Fasilitas utama yang terdapat di Pantai Jembatan Panjang Malang ini adalah keindahan pantainya, memang pantai ini memiliki pemandangan alam yang snagat indah. Panta ini memiliki ombak yang tidak begitu besar serta memiliki pasir putih yang terlihat masih sangat alami yang belum di jamak oleh manusia. Selain itu yang menjadi ikon daari pantai ini adalah spot jembatannya yang menghubungkan bibir pantai dengan pulau kecil di tengah pantai. Jembatan ini sering digunakan sebagai spot foto bagi para wisatawan karena memang terkesan sangat indah.

Pantai yang masih terbilang baru ini memang mengenai fasilitas umumnya masih terbilang kurang, Anda harus menggunakan fasilitas-fasilitas yang berada di pantai sebelahnya yaitu pantai balekumbang yang memang lokasinya sangat berdekatan sekali. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya yaitu warung makan, mushola, toilet, kamar mandi, tempat duduk dan masoh banyak lagi lainnya.

Lokasi Pantai Jembatan Panjang Malang

Mengenai lokasi dari Pantai Jembatan Panjang ini berada di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur yang lebih tepatnya beralamat di Area Sawah/Kebun, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur 65179. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan mengenai jam buka pantai jembatan panjang malang buka selama 24 jam pada setiap harinya. Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi pihak pengelola di nomor berikut ini (Telp: 0813-3318-3380).

Rute Pantai Jembatan Panjang Malang

Jarak Pantai Jembatan Panjang ini dari Kota Malang kurang lebih skeitar 60 KM ke arah selatan dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dengan menggunakan kendaraan sepeda motor. Dari pusat kota malang langsung arahkan kendaraan anda menuju ke Gondanglegi atau bisa juga ke arah Kepanjen.

Jika Anda sudah samppai di Gondanglegi, teruskan perjalanan Anda menuju ke wilayah Bantur. Sedangka jika Anda tadi melewati jalur kepanjen, teruskan perjalanannya menuju ke daaerah Pangak dan berlanjut ke Bantar. Nah dari Bantar tersebut anda tinggal mengarahkan kendaraan Anda menuju ke Pantai Balekambang , karena pantai jembatan panjang ini bersebelahan dengan pantai tersebut.

Harga Tiket Masuk Pantai Jembatan Panjang 

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan di Pantai Jembatan Panjang Malang ini, anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Mengenai harga tiket masuk atau HTM Pantai Jembatan Panjang Malang ini adalah Rp 5.000 per orang. Dengan membayar tiket masuk tersebut anda sudah bisa bermain sepuasnya di pantai ini.

Galeri Foto Pantai Jembatan Panjang Malang

Pantai di Malang
Pantai di Malang

Pantai Jembatan Panjang Malang Selatan
Pantai Jembatan Panjang Malang Selatan

Tiket Masuk Pantai Jembatan Panjang
Tiket Masuk Pantai Jembatan Panjang

Rute Pantai Jembatan Panjang Malang
Rute Pantai Jembatan Panjang Malang

Fasilitas Pantai Jembatan Panjang Malang
Fasilitas Pantai Jembatan Panjang Malang

Alamat Pantai Jembatan Panjang Malang
Alamat Pantai Jembatan Panjang Malang

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk Pantai Jembatan Panjang Malang Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel