Harga Tiket Masuk Hidden Valley Hills Purwakarta November 2023

Harga Tiket Masuk Hidden Valley Hills Purwakarta - Purwakarta memang merupakan daerah yang memiliki berbagai destinasi wisata baik itu wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam dan lain sebagainya ada di daerah ini. Salah satu tempat wisata yang beru-baru ini hits di Purwakarta dan tentunya wajib untuk anda kunungi yaitu Hidden Valley Hills Purwakarta. Tempat wisata alam yang satu ini memang sangat menarik dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbgai daerah tidak hanya dari Purwakarta saja. Hidden Valley Hills menghadirkan keindahan alam yang indah serta fasilitas yang cukup lengkap sehingga dapat membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di tempat wisata ini.
Tiket Masuk Hidden Valley Hills Purwakarta
Tiket Masuk Hidden Valley Hills Purwakarta

Tidak hanya itu saja, anda juga dapat belajar mengenai sejarah dari berdirinya Hidden Valley Hills Purwakarta ini. Dibangunnya tempat wisata ini karena terinspirasi dari adanya tugu Belanda Kuno yang di tugu tersebut bertuliskan 1898 M yang berada di lokasi tempat wisata ini. Arsitek sekaligus ide dari pembuatan Hidden Valley Hills adalah Hendry Chandrawinata. Mengenai harga tiket masuk dari tempat wisata ini pun cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan.

Sejarah Hidden Valley Hills Purwakarta

Seperti yang sudah admin jelaskan tadi bahwa tempat wisata Hidden Valley Hills Purwakarta ini digagas oleh Hendry Chandrawinata yang terinspirasi oleh Tugu Belanda Kuno yang terdapat di area tempat wisata ini dengan bertuliskan tahun 1898 M. 



Memang dulunya tempat wisata ini merupakan tempat istirahat bagi keluarga Hendry Chandrawinata. Tempat ini memang sudah dibangun sejak tahun 2014 silam, dimana pada saat pembangunanya keluarga Hendry Chandrawinata menemukan sebuah tugu yang dibuat oleh orang belanda kuno dan kemudian direnovasi dan dibangun kembali.



Setelah direnovasi, keluaga Hendry merasa bahwa tempat untuk istirahat keluarganya tersebut menarik, ditambah lagi dengan lokasinya yang berada di atas perbukitan. Dengan kelebihan dari tempat ini keluarga Hendry kemudian resmi membuka untuk umum sebagai tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Setelah dibukanya tempat ini, banyak sekali wisatawan berbondong-bondong mendatanginya dari berbagai daerah tidak hanya dari Purwakarta saja.



Hidden Valley Hills juga memiliki sebuah pilar atau tugu sebanyak 7 buah karena sang pemiliki dari tempat wisata ini sangat cinta terhadap sejarah dan budaya. Pilar yang dibangun ini buka hanya sekedar pilar biasa namun memiliki arti. Setiap pilarnya memiliki cerita atau alur berdirinya serta runtuhnya kerajaan kuno yang berada di tanah pasundan, dimana termasuk juga kisah yang sudah fenomenal yaitu kisah Prabu Siliwangi.


Sedangkan mengenai lokasi dari Hidden Valley Hills ini berada di atas ketinggian kurang lebih sekitar 333 mdpl yang memiliki suasana digin dan sejuk khas dari pegunungan. Tempat wisata yang memiliki pemandangan alam yang cukup indah ini membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di sini, ditambah lagi dengan adanya 7 pilar yang bisa digunakan sebagai background untuk berswafoto.

Fasilitas Hidden Valley Hills Purwakarta

Mengenai fasilitas utama yang ada di Hidden Valley Hills Purwakarta ini adalah keindahan dari pemandangan alamnya, tak heran jika wisatawan yang mengeunjunginya akan terpesona dengan keindahan tempat wisata alam ini. Fasilitas lainnya yang tidak kalah menarik yaitu terdapatnya sebuah Resort, Outdoor Event, Meeting Room dan juga terdapat Kolam Renang yang tentu sangat cocok digunakan sebagai tempat wisata keluarga. 

Tempat wisata Hidden Valley Hills ini juga tersedia banyak sekali spot untuk berswafoto yang unik serta menarik. Banyak kalangan anak muda yang mengunjungi tempat ini untuk berburu foto. Selain itu Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata lainnya yang berada di kecamatan lain diantaranya seperti Kawasan Cikao Park, Danau Juanda, dan juga Giri Tirta. Memang Tempat wisata di daerah Purwakarta ini kebanyakan berada di daerah perbukitan yang memiliki udara sejuk khas pegunungan.

Mengenai fasilitas umum lainnya yang terdapat di tempat ini diantaranya yaitu terdapatnya tempat parkir yang luas, toilet, kamar mandi, warung makan dan masih banyak lagi lainnya. Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan mampu menghibur dan membuat betah para wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini. Harga tiketnya pun terjangkau dan bisa dikatakan cukup murah.

Lokasi Hidden Valley Hills Purwakarta

Mengenai lokasi dari tempat wisata alam Hidden Valley Hills ini berada di Purwakarta, Jawa Barat yang tepatnya beralamat di Cibodas, Kec. Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41167. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Jika Anda masih ada yang ditanyakan bisa menghubungi pihak pengelola di nomor berikut ini (Telp: 0859-5967-2424).

Rute Hidden Valley Hills Purwakarta

Wisata yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam memang menjadi tempat wisata yang digembari bagi siapa saja, baik dari kalangan muda maupun kalangan orang tua. Apalagi bagi orang yang tinggal di tengah perkotaan yang padat, tentu tempat wisata seperti itulah akan menjadi tujuannya. Tak heran jika Hidden Valley Hills menjadi menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Dari pusat Kota Purwakarta,  Hidden Valley Hills ini berjarak kurang lebih sekitar 16 kilometer ke arah selatan dan bisa memakan waktu kurang lebih sekitar 40 menit jika dilalui. Mengenai rutenya, Anda dapat langsung mengarahkan kendaraanya ke Plered atau ke arah Cianting. Setelah sampai ke pertigaan Cianting ada toko Alfamart sebelah kanan jalan lalu di depan Alfamart ada sebuah gang masuk, Anda dapat mengikuti gang tersebut sampai mentok. Lokasi wisata Hidden Valley ini berada di ujung jalan tersebut.

Harga Tiket Masuk Hidden Valley Hills Purwakarta

Untuk bisa menikmati keindahan serta berfoto selfie di Hidden Valley Hills Purwakarta ini, anda akan dikenakan biaya masuk atau tiket masuk. Harga tiket masuk atau HTM Hidden Valley Hills Purwakarta sebesar Rp 35.000 per orang dan jika anda ingin renang akan dikenakan tarif sebesar Rp 25.000 per orang.

Galeri Foto Hidden Valley Hills Purwakarta

Harga Tiket Masuk Hidden Valley Hills Purwakarta
Harga Tiket Masuk Hidden Valley Hills Purwakarta

Harga Tiket Hidden Valley Hills Purwakarta
Harga Tiket Hidden Valley Hills Purwakarta

Harga Hidden Valley Hills Purwakarta
Harga Hidden Valley Hills Purwakarta

Lokasi Hidden Valley Hills Purwakarta
Lokasi Hidden Valley Hills Purwakarta

HTM Hidden Valley Hills Purwakarta
HTM Hidden Valley Hills Purwakarta

Harga hotel Hidden Valley Purwakarta
Harga hotel Hidden Valley Purwakarta

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk Hidden Valley Hills PurwakartaTerbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel