Harga Tiket Masuk dan Lokasi Gumuk Reco Sepakung Terbaru

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Gumuk Reco Sepakung - Kota Semarang memang merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki berbagai tempat wisata favorit. Ada banyak tempat-tempat wisata di Semarang yang sayang untuk Anda lewatkan, terutama wisata alamnya yang sebagian besar memiliki keindahan yang nyata dan juga memiliki aneka spot foto yang kekinian serta Instagramble. Semua ini bisa kita dilihat di kawasan Banyubiru, tepatnya di Desa Sepakung, terdapat objek wisata yang hits di sosial media, salah satu tempat wisata tersebut yaitu Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung. Wisata ini kini sedang menjadi buruan bagi para pecinta selfie, pasalnya banyak spot-spot cakep di sana untuk berswaselfie.
Wisata Alam Gumuk Reco
Wisata Alam Gumuk Reco

Gumuk Reco Sepakung Banyubiru sendiri masih termasuk dalam kategori wisata baru, sebab tempat wisata tersebut bary dibangun pada tanggal 15 Oktober 2017 lalu. Wisata ini cocok banget buat para pecinta alam serta para penghobi petualangan, sebab akses jalan menuju ke lokasi ini cukup menantang. Wisata Alam Gumuk Reco asyik banget untuk dijadikan sebagai tempat berlibur saat liburan. Dengan berlibur di sana, Anda dapat menikmati panorama alam yang masih alami dan sangat mengagumkan tentunya. Terlihat hamparan perbukitan yang hijau karena dipenuhi dengan pepohonan yang rindang nan asri. Hal ini menjadi pemandangan tersendiri yang begitu memanjakan mata jika anda berkunjung ke tempat wisata tersebut.


Objek Wisata Gumuk Reco Semarang

Dari kawasan Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung ini Anda bisa melihat dengan jelas keagungan Gunung Merbabu. Tidak hanya itu saja, suasana di sana sangat nyaman, udaranya sangat sejuk khas pegunungan. Sanat cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat refreshing. Bila Anda setiap harinya melakukan aktivitas di perkotaan, maka mengunjungi wisata alam seperti ini akan menjadi momen yang sangat berharga. Sebab, susah sekali mencari tempat wisata seperti ini di daerah perkotaan. Desa Wisata Sepakung sendiri terbagi menjadi beberapa kawasan, diantaranya mulai dari kawasan Kali Kulon, Gumuk Reco, dan juga Cemoro Sewu.

Bila anda tertarik untuk mengunjungi Wisata Gumuk Reco ini, maka anda harus tahu lokasi dan rutenya terlebih dahulu. Perlu anda tahu, Gumuk Reco Sepakung ini punya spot yang cukup ekstrim, yaitu berupa ayunan. Ayunan ini ketinggiannya kurang lebih mencapai 800 meter, tentu dapat memicu adrenalin para pengunjung yang mencobanya. Spot ayunan ini memang agak mirip dengan yang ada di wisata Bali Swing. Memang Spot seperti ini sedang hits di berbagai daerah, terutama daerah yang memiliki dataran tinggi. Buat anda yang ingin mencoba permainan ekstrim tersebut, maka tidak perlu khawatir, karena sudah dijamin keamanannya serta kenyamanan buat para pengunjung sesuai dengan standar yang berlaku.

Selain spot ayunan, di tempat wisata ini juga ada spot rumah pohon yang menjadi spot favorit bagi para pengunjung untuk berswafoto. Rumah pohon tersebut ketinggiannya kurang lebih mencapai 17 meter, dengan jembatan kayu yang menghubungkannya dengan panjang 15 meter. Dari atas spot tersebut, anda dapat melihat kedalaman jurang yang cukup mengerikan dan bisa membuat bulukuduk merindinh. Ada juga spot sarang burung yang cakep banget, yang pasti asyik banget bisa bersenangsenang di kawasan wisata alam Sepakung ini. Buat anda yang berada di Semarang, wajib berkunjung ke tempat wisata ini.

Lokasi Gumuk Reco Sepakung

Mengenai lokasi dari Wisata Alam Gumuk Reco sendiri berada di Kota Semarnag, Jawa Tengah yang lebih tepatnya beralamat di Jl. Kenongo, Kepil, Sepakung, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah 50664. Untuk lebih jelasnya Anda juga bisa melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan mengenai Jam Buka Gumuk Reco mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB. Jika Anda masih ada yang ingin ditanyakan bisa menghubungi pihak pengelola di nomor berikut ini (Telp: 0857-4277-7778).

Rute Gumuk Reco Semarang

Mengenai ute dari pusat Kota Semarang bisa melewati jalur Ambarawa. Setelah sampai di Pertigaan Bawen, anda mengambil arah ke kanan melalui Jalan Lingkar Ambarawa. Ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan lampu merah, selanjutnya silahkan anda ambil arah ke kiri. Lurus terus, kemudian akan menemukan Pertigaan yang dekat dengan Pasar Legi, tinggal ambil ke arah kiri saja. Yang terakhir ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di lokasi Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung.

Dari pusat Kota Semarang, tempat wisata Gumuk Reco ini berjarak kurang lebih sekitar 35 km saja. Sedangkan untuk jarak dari area parkir hanya 300 meter saja, dan anda harus trekking dengan berjalan kaki untuk bisa sampai di lokasi.

Harga Tiket Masuk Gumuk Reco

Sebelum bisa masuk dan menikmati keindahan alam di tempat wisata Gumuk Reco Semarang ini, pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlbih dahulu yang memang terbilang cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Harga tiket masuk atau HTM Gumuk Reco yakni hanya Rp. 5.000 per orang. Selain itu jangan lupa untuk membayar tarif parkir kendaraan, jika anda membawa kendaraan pribadi sebesar akan dikenakan biaya yakni Rp 2.000.

Jika anda ingin lebih hemat dan lebih berkesan, tak hanya sekedar foto-foto saja ketika berada di tempat tersebut, maka sebaiknya anda mengambil paket wisata yakni kurang lebih sekitar Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000 per wisatawan. Untuk fasilitas dari paket wisata Desa Sepakung tersebut yakni terdiri dari:
  • Soft drink
  • Air terjun gua Semar
  • Cemoro Sewu
  • Bukit Klarasan
  • Ayunan langit
  • Sendang ariwulan
  • Cenderamata
  • Homestay
  • Transportasi
  • Makan dua kali
  • Guide profesional

Galeri Foto Gumuk Reco Semarang

Harga Tiket Masuk Gumuk Reco
Harga Tiket Masuk Gumuk Reco

Tiket Gumuk Reco
Tiket Gumuk Reco

Rute Gumuk Reco
Rute Gumuk Reco

Jalan Menuju Gumuk Reco sepakung
Jalan Menuju Gumuk Reco sepakung

HTM Gumuk Reco
HTM Gumuk Reco

Gumuk Reco banyubiru
Gumuk Reco banyubiru

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk dan Lokasi Gumuk Reco Sepakung Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel