Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Coban Putri Batu Terbaru

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Coban Putri Batu Terbaru - Kota Batu Malang memang terkenal dengan keindahan alamnya yang begitu mempesona dan memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya. Tak terkecuali tempat wisata Coban Putri ini. Coban sendiri sama artinya dengan curug, hanya beberbeda namanya saja di setiap daerah. Coban Putri ini merupakan tempat wisata coban yang memiliki keunikan tersendiri dibandingan dengan coban-coban lainnya yang berad adi Batu. Lokasi dari tempat wisata ini berada di antara lembah dan dibawah perbukitan, tentu tidak usah diragukan lagi mengenai keindahan alamnya.
Coban Putri
Coban Putri

Letaknya yang berada di lembah dan bawah perbukitan membuat tempat wisata ini belum banyak orang yang mengetahuinya. Memang banyak traveler yang ingin berkunjung ke coban putri ini karena terpesona dengan kealamian tempatnya dan juga  asih terjaga serta terlihat sangat natural. Di sekitar air terjun ini terdapat pepohonan hijau yang cukup besar menjulang tinggi. Jika anda ingin bersantai di tempat ini, anda juga bisa membawa hammock dari rumah. Bagi anda yang suka sekali dengan berfoto selfir, disini juga terdapat sebuah gardu pandangan yang berbentuk tangan raksasa yang memang sangat mirip sekali seperti hardu pandang yang berada di Hutan Pinus Pengger Jogja.

Selain terdapatnya gardu pandang yang unik, di tempat wisata Coban Putri ini juga tersedia berbagai failitas menarik yang bisa anda manfaatkan. Fasilitas di tempat wisata ini memang bisa dikatakan cukup lengkap serta harga tiket masuknya oun bisa dibilang cukup murah. Memang tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat berlibur bersama teman maupun keluarga. Tentu di jamin moment anda akan sangat seru dan mengesankan di Coban Putri Batu Malang ini.

Fasilitas Coban Putri

Dari awal didirikannya tempat wisata ini sampai dengan sekarang, Coban Putri terus berbenah dalam memberikan kenyamanan serta kepuasan untuk para wisatawan yang mengunjunginya. Hal tersebut terbukti dari semakin banyaknya fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh pihak pengelola Coban Putri. Beberapa fasilitas yang disediakan oleh Coban Putri beberapa seperti ada taman dan kolam ikan. Dimana kedua fasilitas tersebut berfungsi untuk mempercantik suasana sekitar tempat ini sehingga suasananya terlihat lebih hidup dan berwarna.

Selain itu disini anda pun akan menjumpai fasilitas lain seperti area bermain anak. Area ini bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung yang membawa anak kecil agar bisa bermain dengan lingkungan lebih safety dan kids friendly yang tentunya buisa membuat anak senang. Buat anda yang ingin bermalam dengan berkemah di sekitar kawasan Coba Putri pun bisa, karena objek wisata ini sudah dilengkapi dengan area Camping Ground. Selain area berkemah, jika anda pengen memacu adrenali tidak ada salahnya jika cobalah untuk bermain outbond dan ying fox.

Fasilitas baru yang cukup seru untuk anda nikmati adalah offroad. Dimana hanya dengan modal sebesar rp 35 ribu ruipah saja anda akan diajak keliling hutan disekitar Coban Putri menggunakan mobil offroad. Perjalanan offroad yang bakalan ditempuh ialah kurang lebih sekitar 2 kilometer. Setelah lelah bermain anda juga bisa menikmati menu makanan di warung-warung yang ada yang memang menyajikan aneka hidangan lezat dengan harga murah.

Seperti pada objek wisata lainnya, tempat wisata ini juga menyediakan tempat untuk istirahat sambil menunggu keluarga atau teman anda selesai bermain air, anda bisa manfaatkan gazebo di sekitar coban putri ini. Dengan bersantai di sebuah gazebo tentunya anda bisa lebih menikmati suasana alam sekitar. Untuk fasilitas umum lainnya terdapat juga tempat parkir yang cukup luas, mushola, area parkir, toilet, kamar mandi dan spot foto menarik berupa gardu pandang.

Lokasi Coban Putri

Mengenai lokasi dari tempat wisata Coban Putri ini berada di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur yang tepatnya beralamat di Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Dari alun-alun kota batu tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 5 kilometer saja dan dari tempat wisata Coban Rias hanya berjarak 1,5 kilometer saja.

Rute Coban Putri

Coban Putri sendiri merupakan destinasi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi di waktu akhir pekan bersama orang-orang terkasih. Untuk bisa menjangkau lokasi wisata pun cukup mudah karena letaknya tidak jauh dari Alun-alun Kota Batu Malang. Dimana jarak dari Alun-alun Batu untuk sampai di lokasi wisata Coban Putri ini hanya berjarak kurang lebih sekitar 5 kilometer saja. Lokasi dari Coban Putri ini pun tak jauh dari tempat wisata lainnya seperti Coban Rais, dimana jaraknya hanya kurang lebih sekitar 1,5 kilometer saja.

Dari Alun-alun Wisata Kota Batu anda harus melewati jalur atau rute jalanan yang lumayan cukup sulit. Dimana anda akan menjumpai banyak kelokan dan juga tanjakan. Salah satu rute yang bisa dipilih adalah melalui Dari Jalur Lintas Barat Batu sudah ada papan petunjuk arah untuk menuju ke coban putri yang berada di sebelah kiri jalan, kira-kira sekitar 600 meter ada sebuah gerbang masuk ke kawasan Coban Putri. 

Jika masih kebingungan, anda bisa melihat detail rutenya di Google Maps diatas. Meskipun medannya bisa dibilang cukup ekstrem namun akses jalannya bisa dilalui oleh kendaraan sepeda motor maupun mobil. Untuk bisa sampai di titik lokasi air terjun Coban Putri ini kamu harus berjalan kaki kurang lebih sekitar 400 meter.

Harga Tiket Masuk Coban Putri

Harga tiket masuk Coban Putri ini memang bisa dikatakan cukup murah dan terjangkau yaitu sebesar Rp 10.000 per orang dan Anda sudah bisa menikmati keindahan salam sepuasnya. Memang harga tiket masuk tersebut tidak sebanding dengan fasilitas umumnya yang bisa dikatakan cukup lengkap yang tentu bisa membuat anda puas.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan sepeda motor harus dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 per motor. Sementara itu untuk parkir kendaraan mobil dikenakan tarif Rp 5.000. Jika pengunjung ingin naik mobil offroad akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 35.000 yang akan memutari tempat wisata coban putri ini sepanjang 2 kilometer.

Galeri Foto Coban Putri

Tiket Masuk Coban Putri
Tiket Masuk Coban Putri

Harga Tiket Coban Putri
Harga Tiket Coban Putri

Cafe Coban Putri
Cafe Coban Putri

Fasilitas Coban Putri
Fasilitas Coban Putri

Coban Putri Tumpang
Coban Putri Tumpang
Biaya Masuk Coban Putri
Biaya Masuk Coban Putri

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Coban Putri Batu Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel