Harga Tiket Masuk dan Alamat Tenggir Park Ngoroyoso Karanganyar Terbaru

Harga Tiket Masuk dan Alamat Tenggir Park Ngoroyoso Karanganyar - Kabupaten Karanganyar merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki deretan wisata indah hingga membentuk kawasan wisata pegunungan yang sangat menakjubkan. Memang sebagian besar daerah di Karanganyar ini merupakan daerah pegunungan atau dataran tinggi. Baru-baru ini karanganyar menghadirkan wisata baru selfie corner yang tentunya mampu mengkombinasi berbagai spot foto unik dan kece serta pemandangan alam khas pegunungan yang ,asih asri bernama Tenggir Park Ngoroyoso Karanganyar.
Harga Tiket Masuk Tenggir Park
Harga Tiket Masuk Tenggir Park

Wisata Tenggir Park Ngoroyoso sendiri masih berada di kawasan wisata candi sukuh, nah jika Anda sudah puas berwisata di tenggir park bisa juga mampir ke tempat wisata candi sukuh, ataupun bisa sebaliknya. Wisata tenggir park karanganyar ini berada di kaki gunung lawu, maka panorama alam dan sejuknya udara khas pengunungan menjadi nilai plus tersendiri bagi wisatawan. Selain itu anda juga dapat menikmati beberapa makanan khas karanganyar di restoran terdekat yang sudah disediakan.

Tenggir Park ini selain terkenal sebagai kawasan yang rindang serta memiliki udara sejuk, juga terkenal memiliki wisata air terjun yang tak jauh dari tempat wisata ini. Yaitu air terjun bernama Bidadari. Anda bisa juga mengunjungi air terjun terbut untuk mengisi waktu liburan di sana agar semakin seru dan tentunya juga semakin menyenangkan. Mengenai tiket masuk tenggir park sendiri bisadibilang cukup murah dan fasilitasnya juga bisa dibilang cukup lengkap.

Fasilitas Tenggir Park Ngoroyoso

Tempat wisata tenggir park sendiri terdapat rumah adat honai dari yang merupakan rumah adat Papua. Rumah honai ini terbuat dari jerami yang disusun rapi sedemikian rupa berbentuk kerucut, mirip sekali dengan rumah adat honai.  Dimana spot foto rumah honai ini sangat terkenal dikalangan wisatawan yang mengujungi tempat wisata ini. Selain itu juga ada spot foto lainnya diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Taman Bunga
  • Spot Gardu Pandang atau Rumah pohon.
  • Kolam Renang
  • Permadani atau karpet terbang
  • Spot Sepeda Layang
  • Spot Rumah Honai
  • Spot Ranjang Layang
  • Spot Ranjang Air terjun Bidadari
Bagi Anda yang suka berswafoto tentunya tidak akan ketinggalan mengenai spot-spot foto tersebut ya? pasti hasil fotonyapun akan snagat bagus dan Instagramble. Memang diantara spot-spot tersebut ada juga yang harus berbayar, namun tidak terlalu mahal. Sedangkan mengenai fasilitas umum wisata tenggir park ini sudah tergolong lengkap karena sudah menyediakan berbagai fasilitas dibawah ini:
  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet
  • Kamar Mandi
  • Warung
  • Mushola
  • Tempat duduk
  • Dan masih banyak lagi lainnya
Diharapkan dengan adanya fasilitas tersebut para pengunjung bisa memanfaatkannya dengan baik dan membuat betah.

Lokasi Tenggir Park Ngoroyoso

Mengenai Alamat Tenggir Park Ngoroyoso ini berada di Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tegah yang tepatnya berada di Tambak, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan Jam Buka Tenggir Park Ngoroyoso mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB pada setiap harinya.


Rute Tenggir Park Ngoroyoso

Untuk rute wisata tenggir park ngoroyoso sendiri jika di tempuh dari Kota Solo kurang lebih berjarak sekitar 38 Km, dimana wisatawan bisa melewati Jl. lawu, yaitu jalan yang menuju ke arah Tawangmangu. Ketika anda sudah sampai di pasar atau terminal karangpandan sekitar 250 meter dari jalan tersebut anda berbelok ke arah kiri nanti akan ada petunjuk jalan mengarah ke arah candi sukuh. Karena loaksi tempat wisata ini satu komplek dengan Candi Sukuh.

Rute dari Sragen wisatawan bisa melewati jalan menuju ke arah Kecamatan Sambirejo, melalui Jl Sragen – Balong, atau bisa juga menuju jalan menuju wisata candi cetho, anda tinggal lurus terus melewati kebun teh kemuning. Nanti ketika anda sudah sampai di ngargoyoso akan ada petunjuk jalan menuju ke candi Sukuh, lalu wisata Tenggir Park ini berada di sisi timur candi sukuh.

Harga Tiket Masuk Tenggir Park

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan di tempat wisata ini wisatawan tentu harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuknya memang terbilang cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Harga tiket masuk atau HTM Tenggir Park Ngoroyoso yaitu Rp 10.000 per orang.

Selain itu wisatawan juga akan dikenakan biaya tambahan lainnya seperti parkir dan spot foto tertentu, untuk parkir sepeda motor akan dikenakan tarif Rp 2.000 dan untuk kendaraan roda dua Rp 5. 000. Sedangkan untuk spot foto yang berbayar yaitu Spot Sepeda Layang dengan tarif Rp 25.000 dan spot foto Karpet terbang Rp 25.000.

Tempat Wisata Terdekat Lainnya

  • Wisata Air Terjun Jumog yang berlokasi di Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793, jaraknya kurang lebih sekitar 1, 3 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 27 menit.
  • Wisata Tahura KGPAA, lokasi wisata ini berada di Dusun Sukuh, Berjo, Ngargoyoso, Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793, lokasinya kurang lebih sekitar 1 kilometer dengan memerlukan waktu tempuh sekitar 15 menit.
  • Wisata Telaga Madirda, lokasi wisata ini berada di di Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793.

Galeri Foto Tenggir Park Ngoroyoso

Alamat Tenggir Park
Alamat Tenggir Park

HTM Tenggir Park
HTM Tenggir Park

Harga Tiket Tenggir Park
Harga Tiket Tenggir Park

Tiket Masuk Tenggir Park
Tiket Masuk Tenggir Park

Tenggir Park kemuning
Tenggir Park kemuning

Jalan Ke Tenggir Park
Jalan Ke Tenggir Park

Tenggir Park Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah
Tenggir Park Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Coban Putri Batu Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Tags:
  • Tenggir Park
  • Tenggir Park Karanganyar
  • Tenggir
  • Tenggir Park Ngoroyodo Karanganyar
  • Wisata Karanganyar
  • Tenggir Park Ngoroyoso

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel