Ini Dia! 13 Destinasi Wisata Bandung yang Banyak Dikunjungi dan Terbaru 2019

Destinasi Wisata Bandung yang Banyak Dikunjungi dan Terbaru - Kota Bandung merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Kota ini juga dijuluki seabgai Paris Van Java. Memang semuanya ada di Kota Bandung. Masyarakatnya yang ramah membuat Bandung menjadi salah satu kota dengan ketertiban yang paling tinggi diantara kota-kota lainnya. Tata kota yang apik serta terdapat fasilitas yang memadai membuat kota Bandung semakin maju. Tidak hanya sebagai kota megropolitan saja, ada banyak sekali tempat wisata di Bandung yang tidak kalau menarik dengan tempat-tempat lainnya di Indonesia. 

Kota Bandung juga menyimpan berjuta keindahan alam yang sangat luar biasa. Ada banyak sekali tempat wisata berupa wisata sejarah, budaya, alam dan lain sebagainya. Sangat pantas jika Kota Bandung menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Indonesia. Bukan hanya wisatawan yang datang dari dalam negeri saja, melainkan juga dari berbagai negara datang untuk berlibur ke Bandung ini.

Jika Anda berlibur ke bandung jangan lupa mampir ke tempat wisatanya. Nah, berikut ini Admin akan merangkum mengenai 13 Destinasi Wisata Bandung yang Banyak Dikunjungi dan Terbaru.

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung ini resmi dibuka pada tanggal 18 Juni 2011 lalu setelah Trans Studio Resort Makassar yang diluncurkan tahun 2008 sebelum Trans Studio Bandung ini diresmikan. Tempat wisata ini bahkan menjadi taman bermain seru yang sangat lengkap di Kota Bandung dan bahkan di Jawa Barat. Wahana permainan yang berada di dalam ruangan ini memang akan memberikan keunikan serta sensasi tersendiri bagi wisatawan yang ingin mencobanya.

Trans Studio Bandung atau yang sering disingkat dengan TSB ini memiliki target pengunjung tidak hanya wisatawan dalam negri saja, melainkan juga wisatawan dari mancanegara. Jadi tidak heran apabila Trans Studio Bandung ini harus bersaing dengan Resort World Sentosa, Genting Highlands dan tempat wisata internasional lainnya yang berada di belahan dunia. Memang tempat bermain yang satu ini sudah di desain secara modern serta fasilitas wahana yang ada sudah menggunakan teknologi canggih masa kini.

Trans Studio Bandung dirancang berada di dalam sebuah ruangan dengan rentang pengunjung semua dari anak kecil hingga orang dewasa. Atau bisa dibilang pengunjung dari semua usia . Perlu Anda tahu, jumlah pengunjung Trans Studo Bandung ini pada tahun 2011 telah mencapai kurang lebih sekitar 2-5 juta orang. Sampai sekarang ini Trans Studio Bandung masih tetap ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah bahkan wisatawan mancanegara. Harga Tiket Masuk Transtudio ini juga masih terbilang wajar sekelas tempat bermain ini.

Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk dan Wahana Trans Studio Bandung


2. Rabbit Town Bandung

Rabbit Town Bandung
Rabbit Town Bandung


Rabbit Town Bandung ini merupakan salah satu wisata unik dan menarik di Bandung yang didirikan pada 11 Januari 2018 lalu. Tempat wisata yang mengunakan atau menjadikan konsep hewan kelinci sebagai ikon utama. Pada seluruh sudut ruangan ini di dekorasi dengan tampilan selucu mungkin serta semenarik mungkin dan juga menampilkan berbagai jenis kelinci lucu. Tempat wisata ini berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektar. Pengunjung dapat menemukan sekitar 30 ruangan yang berada di tempat wisata ini dan tentunya setiap ruangannya memiliki isi yang berbeda-beda.

Selain adanya berbagai jenis kelinci, tempat ini juga menyuguhkan spot foto yang sangat bagus dan tentunya unik dan menarik. Tak hanya itu, di dalam wisata ini juga terdapat beberapa wahana bagi anak-anak sehingga pengunjung yang membawa anak kecil akan tetap menikamti liburannya. Tempat wisata ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung karena keunikan khas yang dimilikinya. Selain itu harga tiket masuk tempat wisata ini cukup murah dan terjangkau bagi semua kalanga.


3. Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung
Tebing Keraton Bandung


Tempat wisata tebing keraton bandung ini terletak di area perbukitan disalah satu tempat wisata yang cukup terkenal di bandung yaitu Taman Hutan Rakyat Djuanda atau Tahura Djuanda. Tebing Keraton ini menyajikan pemandangan hamparan hutan belantara yang luas di lihat dari atas bukit. Tak hanya itu saja wisatawan juga dapat menikmaticantiknya matahari terbit dan juga terbenam di tempat wisata ini. Tentunya hal ini sangat cocok untuk diabadikan dengan berfoto selfi dengan background lukisan alam yang sangat mengagumkan.

Jika mengunjungi tempat wisata ini pengunjung dihimbau untuk membawa pakaian tebal agar tidak kedinginan. Jika ingin mencari waktu yang pas untuk berfoto datanglah pada waktu pagi hari maupun sore hari. Jika pada siang hari tentunya udara mulai sedikit panas dan kurang pas untuk berfoto selfie. Tak usah diragukan lagi hasil foto dari tempat wisata ini selain bagus tentunya sangat Instagramble. Untuk tiket masuk tempat wisata tebing keraton bandung ini cukup terjangkau bagi semua kalangan dan bisa di bilang cukup murah. Tentunya tebing keraton merupakan tempat wisata yang rekomended di kota bandung.


4. Dago Dream Park 

Dago Dream Park
Dago Dream Park

Dago Dream Park merupakan pusat wisata terbaik dan juga terluas di Kota Bandung. Tempat wisata paling kekinian di Provinsi Jawa Barat ini memiliki tema dengan blend konsep alami dan futuristik . Jadi tak heran jika tempat wisata ini menjadi daya tarik kekinian di Bandung. Tersedian berbagai wahana seru untuk dewasa maupun untuk anak-anak. Dago Dreampark ini adalah tempat wisata keluarga dengan spot dan wahana seru serta spot foto selfie paling melimpah di Kota Bandung. Tidak hanya fun game & selfie zone saja, Wisatawan  juga dapat menikmati hidangan makanan serta minuman restoran, foodcourt & cafe di banyak spot.

Berbagai wahana permainan seru dan fasilitas yang ditawarkan tentunya akan menambah keseruan saat berlibur di Dago Dream Park Bandung ini, Wahana permainan yang dapat dinikmati diantaranya yaitu rumah pohon, sky gliding, kuda tenggang, anti gravity, taman labirin, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang masih alami dengan udara yang sejuk dan segar khas pegunungan. Untuk harga tiket masuk Dago Dreampark Bandung ini pun masih tergolong murah dan terjangkau bagi semua kalangan. 


5. Puncak Bintang Bukit Moko 

Puncak Bintang Bukit Moko Bandung
Puncak Bintang Bukit Moko Bandung

Puncak Bintang Bandung ini dibuka secara resmi pada tanggal 23 september 2014 lalu oleh kepala perhutani Divreg Jabar dan Banten. Tempat inipun berubah wujud yang dulunya merupakan hutan pinus belantara menjadi area wisata Puncak Bintang yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam yang  luar biasa.

Berada di ketinggian kurang lebih sekitar 1442 mdpl, tentu suasananya sangat sejuk khas pegunungan. Namun tempat ini juga sering diselimuti oleh kabut yang cantik. Sampai sekarang tempat wisata Puncak Bintang terus mengalami perubahan diantataranya yaitu penambahan fasilitas serta memperbaiki fasilitas yang sekiranya sudah tidak layak. Harga tiket masuk tempat wisata puncak bintang bandung ini bisa dibilang cukup murah dan tentunya terjangkau bagi semua kalangan.


6. Curug Cimahi 

Curug Cimahi Bandung
Curug Cimahi Bandung

Curug Cimahi merupakan curug tertinggi di Kabupaten Bandung yang berada di bagian barat. Berada di ketinggian 1.050 mdpl dan memiliki area seluas 25 hektar serta memiliki suhu berkisar antara 18 – 22 derajat celcius tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Anda tidak perlu merasa khawatir karena harga tiket curug cimahi Bandung tergolong cukup murah jika dibanding dengan pemandangan alam mengagumkan yang ada serta bisa dibilang terjangkau bagi semua kalangan.

Curug Cimahi ini berasal dari sungai cimahi yang mengalir diatasnya sehingga membentuk suatu air terjun dan sungai ini berhulu di situ lembang serta mengalir ke Kota Cimahi. Arti dari cimahi sendiri adalah cukup air. Curug Cimahi ini dapat dinikmati di berbagai waktu tentunya, mulai dari pagi hari hingga malam hari. Pada saat pagi dan siang hari pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan air terjun dengan kucuran air deras yang jatuh ditambah dari keindahan panorama alam yang masih alami.

Sedangkan pada saat sore hari menjelang malam para pengunjung dapat menikmati panorama air terjun yang bercahaya. Cahaya tersebut berasal dari lampu – lampu yang dipasang di sekitar area curug cimahi ini dan di dinding belakang air terjun. Lampu tersebut disusun sedemikian rupa sehingga dapat menampilkan hasil warna – warni yang cantik menyerupai pelangi. Karena inilah Curug Cimahi ini juga disebut sebagai Curug Pelangi.

Sejak terdapatnya lampu warna – warni dan dibuka pada malam hari menjadikan tempat wisata ini banyak dikunjungi penunjung dan semakin ramai tentunya. Karena memang pada malam hari keindahan curug ini sangatlah terlihat mempesona di saat malam hari. Pengunjung curug cimahi ini tidak hanya wisatawan bandung saja melainkan wisatawan luar bandung juga. 


7. Dago Bakery Punclut 

Dago Bakery Punclut
Dago Bakery Punclut 

Dago Bakery Punclut terkenal tidak sekedar sebagai wisata kuliner, melainkan juga sebagai tempat wisata yang asyik untuk menghabiskan waktu liburan. Sebab tempat bernuansa Eropa, baik dari segi Arsitektur bangunan maupun dari segi kulinernya ini juga menawarkan pesona keindahan alam khas dataran tinggi sekali. Jadi, wisatawan bisa menikmati panorama perbukitan yang indah dari atas ketinggian.

Gaya Arsitektur bangunan Dago Bakery ini terlihat sangat elegan dan modern seperti bangunan ala Eropa. Sehingga pengunjung yang datang di sana pasti akan tertarik untuk melakukan aktifitas swafoto. Bangunan bergaya Eropa tersebut bisa dijadikan sebagai background untuk berfoto selfie. Selain itu, pemandangan alam yang hijau di sekitarnya juga bisa menjadi latar belakang yang epic untuk berselfie Anda. Tentunya hasil fotonya pun akan sangat bagus dan instagramble.

Oleh karena itu, Restoran Dago Bakery Punclut ini tidak hanya diminati oleh para pecinta kuliner saja, namun juga menjadi buruan bagi para penggiat foto selfie. Memang jarang ada restoran dengan konsep wisata seperti ini di Indonesia. Meskipun ada, jumlahnya pasti tak banyak. Nah, ini menjadi kesempatan menarik buat Anda yang tinggal ataupun berdomisili di Kota Bandung untuk mendatangi tempat bagus yang lagi hits ini.

Sebenarnya Restoran Dago Bakery di kawasan Punclut Bandung ini merupakan restoran cabang dari gerai di Jalan Dago (Jln. Ir. H. Djuanda). Meskipun terdapat kata ‘Bakery’ pada namanya, restoran ini tidak hanya menyediakan menu roti saja. Di sana tersedia aneka makanan ringgan maupun berat, serta dilengkapi juga dengan aneka minuman.

Baca Selengkapnya: Dago Bakery Punclut

8. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland Bandung
Lembang Wonderland Bandung

Lembang Wonderland merupakan tempat wisata dengan konsep utama taman rekreasi unik seprti menjelajah kisah dongeng Alice in Wonderland. Terdapat tiga area di tempat wisata ini, diantaranya yaitu Sweet Field, Rumah Pohon, dan Ice Cream Area. Semua area tersebut tentunya memiliki keunikan masing-masing dan daya tarik tersendiri. Tempat wisata yang di desain seraham mungkin untuk wisata keluarga ini bisa mencakup wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Yang paling do cari dari tempat wisata ini bagi orang dewasa yaitu memburu spot foto yang sangat Instagramble.

Tempat wisata yang mulai naik daun ini berada di Jalan Raya Lembang yang lokasinya masih satu kompleks dengan Terminal Tahu Lembang. Mengenai harga tiket masuk Lembang Wonderlang ini masih terbilang cukup murah dan terjangkau bagi semua wisatawan. Meskipun terbilang merupakan destinasi wisata baru, Lembang Wonderlang ini sudah memiliki berbagai macam fasilitas yang siap untuk memanjakan para pengunjung. Tentunta berkunjung bersama keluarga, sahabat, dan orang tersayang akan lebih seru lagi dan merupakan momet tak terlupakan.


9. Kawah Putih Ciwidey 

Kawah Putih Ciwidey Bandung
Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah ini merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di daerah Ciwidey. Kawah Putih ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha yang membuat seperti danau dengan air yang berwarna putih kehijauan. Tanah di sekitar tempat ini berwarna putih karena sudah tercampur dengan belerang. Yang membuat unik dari Kawah Putih ini airnya bisa berubah-ubah warna. Kawah Putih ini berada di ketinggian +2090 Mdpl dibawah puncak Gunung Patuha.

Pada abad ke 10 letuasan Gunung Patuha membuat banyak orang di sekitarnya menganggap bawah tempat ini merupakan tempat yang angker karena setiap hewan atau burung yang melintasi kawasan tersebut akan mati. Karena ada cerita atau mitos masyarakat sekitar yang beredar seperti itu tidak ada satupun orang yang berani mendaki di kawasan ini. Pada tahun 1837 ada seseorang ahli yang berani untuk memutuskan naik ke Puncak Gunung Patuha ini dengan tujuan untuk ilmu pengetahuannya yang bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn. 

Seorang ahli tersebut berhasil mencapai puncak Gunung Patuha dan orang itu melihat ada danau di atas gunung tersebut yang berwarna putih dengan bau belerang yang sangat menyengat. Sejak saat itu keberadaan Kawah Putih Ciwidey ini menjadi terkenal. Pada tahun 1987 pemerintah mulai menjadikannya tempat ini sebagai tempat wisata dan mulai di bangun mengenai sarana prasarana yang mendukung untuk tempat wisata ini. Untuk kalian yang penasaran mengenai harga tiket masuk kawasan wisata ini dan mengenai hal lainnya yang menyangkut tempat ini kalian bisa baca deskripsi di bawah ini ya.


10. Kampung Singkur Pangalengan

Kampung Singkur Pangalengan Bandung
Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Kampung Singkur Pangalengan Bandung ini merupakan sebuah tempat wisata yang sangat cocok untuk menenangkan pikiran serta melupakan sejenak penat dari aktivitas sehari-hari karena suasananya sangat mendukung sekali. Hawa yang sejuk serta jauh dari kebisingan atau lalu lalang kendaraan serta pemandangan yang sangat indah khas pegunungan tentunya akan menjadi obat penghilang penat bagi pengunjung. 

Disamping itu lengkapnya fasilitas yang tersedia di Kampung Singkur Pangalengan ini akan menambah betah para wisatawan untuk berlama-lama bermain atau sekedar menikmati keindahan di tempat ini. Rute untuk menuju lokasi Kampung Singkur Pangalengan juga mudah untuk ditemukan karena terletak tidak jauh dari pusat keramaian. Serta yang paling menarik dari tempat wisata ini yaitu Harga Tiket Masuk Kampung Singkur Pangalengan ini yang terbilang cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan.


11. Taman Love Soreang 

Taman Love Soreang Bandung
Taman Love Soreang Bandung

Taman ini merupakan tempat wisata yang hits di daerah bandung dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Meskipun dibilang sebagai tempat wisata baru, Taman yang bermodalkan keindahan panorama alam dari atas bukit dengan udara yang sangat sejuk ini mampu menyedot banyak sekali wisatawan dari daerah bandung sendiri maupun dari luar bandung. Tentu dengan tersajinya pemandangan yang indah tempat wisata ini juga menyuguhkan berbagai macam fasilitas menarik yang akan menambah asiknya berwisata di Taman Love Soreang.

Jika Anda suka sekali berswafoto, taman love ini juga menyediakan berbagai spot untuk berfoto selfie dan tentunya sangat Instagramble. Banyak beredar di media sosial mengenai pemandnagan indah tempat wisata taman love soreang ini terutama di media Instagram. Tentu hal ini akan membatu pihak pengelola dalam mempromosikan destinasi wisata yang mereka jual. Maka tak heran jika semakin hari semakin meningkat wisatawan yang mengunjungi tempat wisata satu ini.

Taman Love dari sejak diresmikannya sebagai tempat wisata yang dibuka untuk umum sampai sekarang terus mengalami penambahan fasilitas agar dapat bersaing dengan tempat-tempat wisata yang sudah populer di kalangan para traveler. Mengenai harga tiket masuk Taman Love Soreang bisa dibilang cukup murah dan juga terjangkau bagi semu kalangan.

Baca Selengkapnya: Taman Love Soreang Bandung

12. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole Lembang Bandung
Orchid Forest Cikole Lembang Bandung

Orchid Forest Cikole Lembang baru dibuka sekitar bulan Agustus tahun 2017 lalu. Tempat ini merupakan taman budidaya anggrek terbesar di Indonesia. Berada di tengah kawasan hutan lindung dan terbentang seluas kurang lebih 12 hektar. Tempat ini memiliki kurang lebih sekitar 157 jenis bunga anggrek beraneka macam yang dibudidayakan disini. Bahkan bunga Anggrek langka yang sangat sulit ditemukan seperti anggrek kantong semar atau Paphopedilum glaucophyllum, anggrek hitam atau Coelogy pandurata dan juga jenis paraphalaenopsis laycocky bisa wisatawan lihat di tempat ini.

Selain sebagai tempat wisata budidaya anggrek terbesar di Indonesia. Daerah Cikole Lembang ini yang memiliki udara sejuk, serta juga terdapat sepo foto selfi yang tentunya sangat Instagramble. Menariknya lagi tempat wisata alam Orchid Forest Cikole Lembang Bandung ini juga dilengkapi berbagai wahana dan fasilitas bagi wisatawan. Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang ini cukup terjangkau bagi semua kalangan serta bisa di bilang cukup murah.

Baca Selengkapnya: Orchid Forest Cikole Lembang

13. Kiara Artha Park

Kiara Artha Park Bandung
Kiara Artha Park Bandung

Kota Bandung memang benar-benar surganya wisata. Kali ini bandung menambah wisata barunya yang sudah mulai ramai di perbincangkan di media sosial dan menjadikan tempat ini hits. Tempat wisata baru ini bernama Kiara Artha Park Bandung. Berada di atas lahan seluas 2,9 hektare Kiara Artha Park ini menyuguhkan pesona keindahan buatan hingga sejarah bangsa. Meski belum di resmikan secara formal, namun sejak tanggal 17 Agustus 2019 tempat wisata ini sudah di buka dan masyarakat berantusias sekali untuk mendatangi tempat wisata ini.


Nah itu tadi mengenai 13 Destinasi Wisata Bandung yang Banyak Dikunjungi dan Terbaru. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel