8 Destinasi Wisata Bali yang Paling Banyak Dikunjungi 2023

8 Destinasi Wisata Bali  Terbaru dan Banyak Dikunjungi - Bali memang terkenal dengan beragam tempat wisatanya yang menarik dan seru untuk dikunjungi. Mulai dari tempat wisata budaya, wisata sejarah, wisata alam dan wisata lainnya ada di Pulau ini. Memang bali sudah terkenal di berbgai negara. Tak heran jika pulau bali banayk dikunjungi para turis. Nah berikut ini adalah 8 Destinasi Wisata Bali  Terbaru dan Banyak Dikunjungi, yang tentunya bisa Anda jadikan sebagai tempat referensi wisata di Pulau Bali.



1. Pantai Pandawa Bali 

Pantai Pandawa Bali
Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa ini memiliki pasir putih serta ombak yang tenang, air di pantai ini sangat jernih sekali sehingga sangat memungkinkan sekali bagi wisatawan yang ingin berenang di Pantai Pandawa ini. Selain bisa berenang kalian juga bisa berjemur atau bersantai di bawah payung pantai sembari melihat pemandangan alam yang sangat indah serta merasakan hembusan angin pantai yang segar. Pantai Pandawa ini tidak hanya populer bagi orang dewasa saja tetapi juga cocok untuk anak-anak disaat liburan tiba.

Di tempat ini terdapat warung makan yang menjajakan makanan dan minuman dengan harga yang normal dan terjangkau bagi semua kalangan. Minuman kelapa muda sangat menjadi favorit bagi wisatawan yang mengunjungi semua pantai yang ada di bali karena sambil berjemuran atau bersantai di bawah payung pantai akan terasa nikmat sekali. Panjang Pantai Pandawa ini kurang lebih sekitar 1 Km dan menghadap ke arah selatan. Di pinggir pantai ini terdapat berjejer payung pantai yang sangat indah sekali.

Pantai Pandawa yang dulunya banyak sekali di minati wisatawan mancanegara, sekarang malah banyak di minati oleh wisatawan lokal. Bukannya wisatawan dari macanegara tersebut menurun untuk mengunjungi pantai ini tetapi melonjaknya wisatawan lokal. Pada saat liburan sekolah tiba maupun liburan hari besar serta liburan tahun baru, kalian bisa merasakan atusiasnya wisatawan yang datang ke Pantai Pandawa ini untuk melihat atau menikmati keindahannya.


2. Pantai Kuta

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali memang menyuguhkan banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Selain mempunyai pasir putih di pantai ini ombaknya cukup menantang. Pantai kuta ini sering di kunjungi para wisatawa yang ingin berselancar di pantai ini karena ombaknya yang menantang dan cocok bagi pemula maupun yang sudah profesional. Pantai Kuta Bali menjadikan tempat surfing populer di Pulau Bali. Wisatawan yang mengunjungi Pantai Kuta ini merupakan wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi tak heran jika kalian pergi ke pantai ini banyak turisnya. Pantai ini sangat cocok di kunjungi dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Di area Pantai Kuta ini banyak di tumbuhi pepohonan perindang sebagai tempat berteduh bagi wisatawan yang datang ke pantai ini atau sebagai payung pantai untuk sembari menikmati minuman di pinggir Pantai Kuta ini. pantai ini menyediakan penyewaan papan selancar bagi kalian yang ingin menyewanya. Untuk kalian yang masih pemula ada tempatnya tersendiri untuk berlatih dan di dampingi pemandu setempat. Tempat ini merupakan tujuan favorit bersama keluarga karena bisa bercengkraman dengan keluarga , bermain pasir dengan anak-anak dan menikmati indahnya Pantai Kuta ini sampai sunset yang indah tiba di Pantai Kuta Bali ini.


3. Pura Tanah Lot 

Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot

Pasti dari sekian banyak yang baca artikel ini pasti sudah ada yang pernah ke sini dan ingin mengunjunginya lagi hehe dan tentunya dari kalian kebanyakan belum pernah kesini dan tentunya ingin mengunjungi tempat ini ya kan? hehe. Jika kalian pergi ke pulau bali jangan lupa mampir sebentar berwisata di Pura Tanah Lot ini ya karena pemandangan alam di sini sangat memanjakan mata loh.

Pura Tanah Lot Bali berdiri kokoh di pinggir pantai dan yang pertama kali terlihat dari bangunan ini adalah pemandangan yang eksotis. Pura ini berada di kota Tabanan yang letaknya sekitar 13 Km dari pusat kota tersebut. Tempat ini kerap di sebut sebagai tempat destinasi yang wajib di kunjungi jika berkunjung ke Pulau Bali. Jika kalian ingin berkunjung ke Pura Tanah Lot ini waktu yang paling indah  adalah di sore hari karena kalian bisa melihat pemandangan pura dengan hiasan matahari yang mulai terbenam. Kalian bisa mengabadikannya dengan berfoto selfi bila kalian suka berfoto ya.

Di tempat wisata Pura Tanah Lot ini juga sering digunakan untuk Upacara Keagamaan loh. Pura ini masih aktif digunakan untuk beribadah bagi warga bali yang beragama hindu. Masyarakat bali mengadakan acara upacara keagamaan ini secara berkala. Selai itu di Pura Tanah Lot Bali ini juga di adakan perayaan yaitu dengan nama perayaan Odalan. Perayaan ini di laksanakan setiap 210 hari sekali di Pura Tanah Lot Bali ini.


4. Garuda Wisnu Kencana 

Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana

Tempat Wisata GWK ini bisa di bilang sangatlah populer, karena tempat wisata ini dijadikan sebagai tempat wisata rekomendasi di Bali yang wajib dikunjungi loh. Keindahan di Garuda Wisnu Kencana ini akan membuat para wisatawan terkagum-kagum dan terpana. Jadi tidak perlu heran jika tempat ini setiap harinya selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan yang berasal dari luar daerah maupun dari mancanegara.

Patung Garuda Wisnu Kencana ini adalah patung karya dari I Nyoman Nurta seorang seniman pematung terbaik Indonesia yang merupakan pematung utama dari Patung Garuda Wisnu Kencana ini. Keindahan di tempat ini tidak usah diragukan lagi ya. Selain wisatawan menikmati keindahan di Garuda Wisnu Kencana ini mereka juga bisa melihat pesona keindahan alam Bali yaitu Terbenamnya matahari yang bisa kalian saksikan di tempat ini. Kalian bisa sambil berfoto seldi di tempat ini loh ya.


5. Pura Lempuyang Luhur 

Pura Lempuyang Luhur
Pura Lempuyang Luhur

Pura Lempuyang adalah pura yang masih digunakan sebagai tempat ibadah umat hindu oleh masyarakat Bali. Maka dari itu pengunjung harus mengikuti aturan yang berlaku serta menghormati guna melestarikan kebudayaan umat hindu di pura ini. Pengunjung tidak boleh berfikir, berkata dan berbuat keburukan dan tentunya harus menjaga tingkah laku. Selain itu bagi wanita yang sedang haid dan menyusui dilarang memasuki kawasan Pura Lempuyang ini.

Tak hanya itu saja, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini tidak boleh membawa makana atau minuman yang mengandung babi ke dalam pura. Selain itu pengunjung juga tidak boleh mengenakan perhiasan yang terbuat dari bahan emas. Pura Lempuyang adalah pura yang digunakn beribadah selama ratusan tahun yang lalau sampai sekarang ini maka dari itu pengunjung harus menjaga sikap. Jadi jangan abaikan peraturan tersebut.

Pura ini terbagi menjadi tiga Mandala. Mandala tersebut diantaranya yaitu Lempuyang Sor, Lempuyang Luhur dan Lempuyang Madya. Selain itu wisatawan juga bisa menemukan Candi Penataran di kawasan pura. Untuk menuju candi ini kalian juga harus menaiki beberapa anak tangga. Namun jangan salah kalian bisa mendapatkan pemandangan yang indah dari atas Candi Penataran yang ada di pura ini. Wisatawan bisa berfoto selfi di area ini dengan keindahan bangunan yang mempesona dan tentunya sangat Instagramble.


6. Taman Jinja Bali 

Taman Jinja Bali
Taman Jinja Bali

Taman Jinja sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat istimewa. Objek wisata ini dikemas dengan sangat apik, terletak di dataran tinggi lereng Gunung Agung yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa tentunya akan menjadi dayatarik wisatawan tersendiri. Pengunjung bisa menikmati pemandangan Gunung Agung dari dekat serta pemandangan lembah-lembah cantik disekitar tempat wisata ini. Untuk anda yang suka sekali dengan berfoto selfie, tempat ini merupakan tempat yang tepat bagi anda karena menyuguhkan berbagai macam spot foto unik serta menarik dan tentunya sangat Instagramble.

Memang objek wisata baru ini sangat digandrungi, tidak hanya bagi kalangan muda saja, namun juga anak-anak dan orang dewasa. Karena ditempat wisata ini anda akan menemukan suasana dan sensasi yang berbeda. Termasuk anak-anak akan lebih dekat lagi mengenal dengan alam. Fasilitas yang disediakan taman jinja bali ini memang sudah cukup lengkap untuk memuaskan para pengunjung. Hargatiket masuknya-pun cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Tentu hadirnya destinasi wisata baru seperti Taman Jinja Bali ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat bali.


7. OMNIA Dayclub Bali 

OMNIA Dayclub Bali
OMNIA Dayclub Bali

Tempat ini merupakan salah satu tempat klub pantai terbaru di uluwatu. Memang tempat wisata yang satu ini sudah sangat terkenal sekali meskipun bisa di bilang baru karena merupakan salah satu cabang OMNIA Nightclub yang ada di Las Vegas, USA. Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata untuk bersantai nongkrong sambil berenang menikmati keindahan pantai. Namun tidak semua wisatawan dapat masuk atau diperbolehkan masuk di dalam OMNIA Dayclub ini karena mempunyai syarat dan ketentuan tentunya. Yang jelas tempat wisata ini untuk orang dewasa.

Tempat wisata yang memiliki keindahan luar biasa ini memang menyajikan berbagai fasilitas yang sangat fantastis dan juga harga tiket masuknya yang lumayan mahal, hal itu tentunya wajar dengan apa yang ada di tempat wisata sekelas OMNIA Dayclub Bali ini. Nah jika Anda penasaran mengenai harga tiket dan lain sebagainya bisa simak berikut ini.


8. Pantai Tegal Wangi 

Pantai Tegal Wangi
Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi memiliki pesona yang sedikit berbeda dari Pantai – Pantai lainnya yang berada di Bali. Pada Pantai ini terdapat tebing – tebing yang menjulang tinggi, sehingga dapat mengambil foto yang indah dari tempat tersebut dan tentu fotonyapun akan sangat instagramble. Selain itu, Pantai ini juga menawarkan tempat wisata yang lebih privasi bagi para pengunjungnya.

Jika anda ingin menikmati pemandangan di tempat ini, diharuskan untuk melewati jalan setapak yang lumayan terjal. Anda diharuskan untuk menaklukkan banyak turunan di tempat wisata ini untuk bisa sampai di pantainya. Setiba di tempat tersebut, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang eksotis dan angin Pantai yang sepoi-spoi.

Pantai Tegal Wangi Bali sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk mengambil foto prewedding ketika sunset tiba. Alhasil foto yang diambil pun akan sangat menakjubkan dimana terdapat gradasi warna dari langit, seperti oranye yang berpadu padan dengan warna biru cerah yang memang terlihat sangat cantik.

Pantai ini termasuk dalam Pantai di bali yang suci atau masuk kedalam tempat sakral. Hal tersebut dikarenakan Pantai Tegal Wangi digunakan sebagai tempat untuk mensucikan diri oleh masyarakat setempat untuk melakukan upacara keagamaan yang berkaitan dengan agama Hindu.

Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi Bali Terbaru

Nah itu tadi mengenai 8 Destinasi Wisata Bali  Terbaru dan Banyak Dikunjungi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel