Daftar 30 Tempat Wisata Jogja Terbaru dan Murah yang Wajib Anda Kunjungi

Daftar 30 Tempat Wisata Jogja Terbaru dan Murah yang Wajib Anda Kunjungi - Kota Jogja memang terkenal dengan wisatanya yang banyak serta bermacam-macam mulai dari Wisata Budaya, Wisata Alam, dan masih banyak lagi lainnya. Jogja memang memiliki keunikan tersendiri salah satunya yaitu memiliki tugu jogja atau sebagai simbol dari wilayah tersebut. Kota Jogja memang sangat populer sekali mengenai tempat-tempa wisata yang tiada habisnya. Nah kali ini admin akan membahas mengenai Daftar 30 Tempat Wisata Jogja Terbaru dan Murah yang Wajib Anda Kunjungi. Yuk simak informasinya berikut ini ya.

1. Bukit Pulepayung

Bukit Pulepayung Jogja
Bukit Pulepayung Jogja

Pulepayung Jogja memang merupakan tempat wisata yang terbaru di Jogja dan sekarang sedang menjadi incaran para wisatawan. Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Di Pulepayung juga terdapat spot foto yang menarik dan kekinian yang tentu menjadi daya tarik bagi wisatawan, terutama bagi wisatawan yang sangat hobi berswafoto. Pulepayung sendiri berada diatas bukit dengan beberapa gardu pandang yang tersedia, jadi wisatawan bisa melihat pemandangan Waduk Sermo secara jelas yang sangat indah dan menawan. Berfoto diatas gardu pandang menjadi favorit bagi para wisatawan dan sangat seru.

Meski baru, namun pengunjung yang antusias mengunjungi tempat wisata Pulepayung ini lumayan banyak. Bahkan sampai rela mengantri demi bisa menaiki gardu pandang untuk berfoto maupun menikmati keindahan alam dari atas ketinggian. Gardu Pandang yanng tersedia di tempat wisata ini ada berbagai macam model, mulai dari model lingkaran, hexagonal, dan ada model jembatan kayu. Jadi pengunjung bisa berfoto dengan berbagai model gardu pandang yang tersedia tersebut.


2. Pantai Pasir Kadilangu

Pantai Pasir Kadilangu
Pantai Pasir Kadilangu

Di Tempat wisata Pantai Pasir Kadilangu ini para wisatawan memang tidak akan mendapatkan hamparan pasir putih seperti kebanyakan pantai di daerah Gunung kidul. Tetapi disini para pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan hutan Mangrove yang hijau. Pepohonan Mangrove ini merupakan tanaman yang memilikki banyak fungsi yang sangat penting bagi ekosistem di sekitarnya. Tidak hanya menarik untuk dikunjungi dan menjadi sarana penelitian saja, namun tanaman ini juga dapat dijadikan sebagai penahan abrasi dan juga penyaring laut.

Sehingga garis pantai yang terdapat pepohonan Mangrove ini akan tetap stabil dan kelangkaan air tawar di sekitar Pantai Pasir Kadilangu Jogja dapat di minimalisir. Selain menjadi tempat berkembang biak sebagian besar satwa, Pohon Mangrove ini juga mempunyai peran penting untuk menyaring limbah yang akan menuju ke lautan serta menyerap banyak karbon dioksida. Dan juga kayunya dapat juga dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat kertas maupun berbagai macam mebel lainnya.

Pepohonan Mangrove yang ditanam oleh masyarakat setempat ini menjadikan pantai ini tengah diminati oleh banyak sekali wisatawan. Meskipun pantai ini masih dikelola secara pribadi oleh beberapa masyarakat sekitar, bukan berarti hal tersebut menghambat perkembangan tempat wisata pantai di kulon progo ini. Nyatanya meski belum di kelola oleh pemerintah, pantai ini tetap mempunyai kontribusi yang tinggi bagi desa di sekitar tempat wsata tersebut. Di Pantai Pasir Kadilangu ini para pengunjung dapat berkeliling di sekitar hutan mangrove dengan melewati jalan yang terbuat dari kayu dan bambu, atau bisa juga menyewa perahu yang telah disediakan oleh pengelola tempat wisata tersebut.


3. Wisata Alam Kalibiru

Wisata Alam Kalibiru
Wisata Alam Kalibiru

Kabupaten Kulon Progo ini misalnya, kabupaten ini memiliki tempat wisata alam yang sangat indah dan masih asri yaitu wisata alam Kali Biru yang terletak di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Kali Biru ini merupakan tempat wisata di atas bukit menoreh yang menyajikan pemandangan yang tentunya sangat indah dan memanjakan mata. Di puncak bukit ini terdapat sebuah prasasti batu, flay over, serta berbagai menara pandang untuk menikmati keindahan tempat ini. Wisata alam Kali Biru ini merupakan tempat favorit di Kabupaten Kulon Progo. Pengunjung yang datang ke tempat ini tidak cuma wisatawan lokal saja namu juga mancanegara loh.

Gardu pandang dari wisata alam Kali Biru ini sudah sangat populer sekali di media sosial, karena hasil foto di tempat ini tentunya sangat Instagramble sekali. Bagi kalian yang suka berfoto selfi wajib nih mengunjungi tempat yang satu ini.


Baca Selengkapnya: Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Jogja Terbaru



4. Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark
Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark merupakan tempat wisata waterpark yang berada di jogja dan merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan yang mengunjungi jogja.

Jogja Bay Waterpark ini memiliki luas kurang lebih 11 hektar dengan memiliki 19 wahana permainan airnya. Tempat ini didesain khusus dengan sebuah tema yaitu kampung Bajak Laut bernuansa Tropis yag penuh dengan berbagao tanaman hijau serta ornamen-ornamen ala bajak laut. Yuk jika kalain mengunjungi jogja jangan lupa mampir ke Jogja Bay Waterpark ini ya.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk dan Lokasi Jogja Bay Waterpark Terbaru



5. Candi Prambanan

Candi Prambanan Jogja
Candi Prambanan Jogja

Selan Pulau Bali, Candi Prambanan ini juga merupakan tempat destinasi wisata yang sering sekali dikunjungi para wisatawan mancanegara. Indonesia memiliki banyak sekali candi yang sangat indah termasuk Candi Prambanan ini. Candi ini sangatlah megah dan merupakan bangunan penting bagi umat Hindu yang memiliki berbagai hal untuk dieksplorasi. Mulai dari cerita rakyat yang melegenda yaitu cerita legenda Roro Jongrang dan kompleks candi yang luar biasa megahnya serta sampai Sendratari Ramayana yang menjadi suatu cerita atau budaya yang melekat di Candi Prambanan ini.

Bagian dalam dari Candi Prambanan ini tak kalah menarik dari bagian bangunan luarnya, bagian dalam candi ini terdapat banyak sekali relief-relief yang saling terhubung dari relief satu dengan yang lainnya. Sehingga membentuk suatu cerita di zaman dahulu serta cerita mengenai asal usul dari Candi Prambanan ini.


Baca Selengkapnya: Candi Prambanan Yogyakarta | Tiket Masuk, Lokasi, Fasilitas, dan Galeri Foto



6. Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang Watugupit
Bukit Paralayang Watugupit

Tempat wisata Bukit Paralayang Watugupit ini merupakan bukit di atas pantai parangtritis yang mempunyai landasan kecil sebagai tempat olahraga lepas landas paralayang. Jika kalian mengunjungi tempat ini kalian dapat menemukan pemandangan super indah dari atas bukit ini seperti pantai, laut, cakrawala, daratan hijau, pasir pantai, jalanan, lampu-lampu, bahkan sunset yang bisa membuat mata kalian tidak berkedip hehe. 

Bukit Paralayang Watugupit ini juga digunakan sebagai tempat lokasi acara-acar atau event nasional loh seperti Jogja Air Show. Saking ramainya wisatawan yang datang ke tempat ini karena keindahannya yang luar biasa membuat para warga sekitar untuk mendorong membuat fasilitas dan spot-spot tempat romantis di sekitar Bukit Paralayang ini.


Baca Selengkapnya: Keindahan Sunset di Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta



7. Gembira Loka Zoo Jogja

Gembira Loka Zoo Jogja
Gembira Loka Zoo Jogja

Gembira Loka Zoo ini menyajikan berbagai macam satwa yang ada di indonesia maupun yang ada di belahan dunia serta memiliki wahana menarik, tentunya hal ini dapat dijadikan sebagai tempat edukasi bagi anak-anak untuk lebih mengenal berbagai macam satwa dan dapat bermain bergembira di berbagai wahana yang ada di Gembira Loka Zoo ini. Wisatawan yang datang ke Kebun Binatang ini tidak hanya wisatawan dari Yogyakarta saja namun jugadari berbagai wilayah yang ada di indonesia bahkan wisatawan asing. Memang tempat wisata  yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata kebun binatang favorit di indonesia. Maka tak heran lagi jika Gembira Loka Zoo ini banyak diminati para wisatawan.

Gembira Loka Zoo ini juga memiliki berbagai macam jenis spesies satwa mulai dari satwa Asia, Eropa, Eropa, Amerika, Eurasia, bahkan Afrika sekalipun. Jadi mengenai satwa yang berada di Gembira Loka Zoo sudah tidak diragukan lagi. Mengenai harga tiket masuk Gembira Loka Zoo sendiri pun tergolong murah dan terjangkau mengingat dengan apa yang disajikan didalamnya.



Baca Selengkapnya: Tiket Masuk dan Fasilitas Gembira Loka Zoo Jogja Terbaru



8. Kampung Wisata Taman Sari Jogja

Kampung Wisata Taman Sari Jogja
Kampung Wisata Taman Sari Jogja

Wisata Kampung Taman Sari ini dulunya di bangun pada masa kesultanan Sultan Hamengkubuwono I yang dulunya dijadikan taman dari Keraton Yogyakarta Hadiningrat. Taman ini dulunya di bangun  pada tahun sekitar 1758 sampai 1765. Dulunya Kampung Wisata Taman Sari ini bernama "The Fragrant Garden", keren bukan namanya hehe. Luas bangunan ini sekitar kurang lebih 10 Hektare. Di luas bangunan yang terbilang sangat luas sekali terdapat bangunan kurang lebih sekitar 57 bangunan yang berdiri di antaranya yaitu Kolam pemandian, kanal air, gedung, jembatan gantung, danau buatan maupun pulau buatan dan di tempat ini juga terdapat lorong bawah air loh teman-teman.

Di kompleks Kampung Wisata Taman Sari ini bisa di bilang ada 4 bagian di dalamnya, yaitu diantaranya adalah danau buatan yang letaknya ada di bagian barat. Bagian selanjutnya yaitu adalah bangunan yang letaknya ada di sebelah selatannya danau buatan yang berada di kompleks tersebut. Bagian yang ketiga yaitu adalah Kolam Garjitawati dan Pasarean Ledok Sari. Bagian yang terakhir yaitu Benteng yang membentang dari timur sampai tenggara komoleks magangan. Untuk lebih jelasnya mengenai tempat, harga, fasilitas yang ada di Kampung Wisata Taman Sari ini teman-teman simak informasi berikut ini ya.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk Kampung Wisata Taman Sari Jogja Terbaru 



9. Tebing Breksi Jogja

Tebing Breksi Jogja
Tebing Breksi Jogja

Tebing Breksi ini sangat menarik untuk di kunjungi karena memiliki potensi yang ada tersebut. Jika kalian berkunjung di sini jangan lupa untuk berfoto karena merupakan hal yang wajib di lakukan bagi wisatawan yang datang hehe. Maka dari itu, tak heran lagi jika Tebing Breksi ini menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk berfoto selfi ria. Di tempat ini sering digunakan untuk sesi foto pre-wedding loh teman-teman tidak hanya sebagai foto biasa saja. 

Hal istimewa yang tentunya harus kalian coba jika mengunjungi tempat wisata Tebing Breksi ini ialah dengan menaiki ke atas tebing ini untuk melihat pemandangan semua Kota Jogja dari kejauhan bahkan masyarakat pun saat beraktivitas dapat terlihat dari atas Tebing Breksi ini loh, seperti kendaraan yang lalu lalang serta pesawat yang sedang lepas landas serta lain sebagainya.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk dan Lokasi Tebing Breksi Jogja Terbaru



10. Wisata Teknologi 360 Dome Theatre 

Wisata Teknologi 360 Dome Theatre Jogja
Wisata Teknologi 360 Dome Theatre Jogja

360 Dome Theatre Jogja adalah tempat wisata yang bertemakan edukasi dan memanfaatkan teknologi modern atau teknologi terkini. 360 Dome Theater ini akan memutarkan atau menayangkan film yang mengenai planet atau amazing planet seperti isi dari bumi, bagaimana terjadinya bumi ini, serta pengetahuan dalam laut dan bahkan pengetahuan penting lainnya yang dirancang menarik sehingga tempat ini memiliki daya tarik tersendiri untuk rekreasi bagi keluarga. Selain kalian terhibur oleh tempat wisata ini kalian juga akan mendapatkan sedikit ilmu atau informasi mengenai planet ini.

Bentuk bangunan dari tempat wisata 360 Dome Theatre Jogja ini sangatlah unik karena bangunannya yang berbentuk setengah lingkaran yang mempunyai diameter kurang lebih 30 meter dan mempunyai tinggi sekitar 15 meter. Tempat ini mampu memproyeksikan gambar 360 derajat dan mempunyai kualitas gambar yang super tajam dan baik. Di dalam tempat ini kalian bisa menonton film dengan gambar 360 drajat dengan berbaring di rumput sintetis serta full AC. 360 Dome Theatre Jogja ini idealnya menampung wisatawan sebanyak 400 orang setiap kali pemutaran film namu kapasitas dari tempat ini bisa mencapai 1.000 orang.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Teknologi 360 Dome Theatre Jogja Terbaru



 11. Snack Wonderland Jogja

Snack Wonderland Jogja
Snack Wonderland Jogja

Tempat ini bernama Snack Wonderland Jogja.Tempat wisata dengan nuansa baru yang ada di Kota, tempat ini menawarkan berbagai macam spot fotogenik loh. Berlibur atau berwisata ke Kota Jogja kini tidak hanya mengunjungi sebuah tempat peningalan sejarah, budaya, keindahan alam, dan kuliner. Snack Wonderland Jogja kini menjadi sebuah tempat wisata baru yang siap meramaikan pariwisata di kota jogja ini. 

Seperti namanya, tempat ini menawarkan berbagai spot foto kekinian dengan nuansa makanan ringan beranekaragam. Selain itu tempat wisata Snack Wonderland Jogja 2019 yang hitz ini juga memiliki berbagai fasilitas lengkap untuk keperluan para wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Disamping itu rute untuk menuju ke tempat ini sangat mudah dan harga tiket masuk nya pun masih terjangkau dan akan memuaskan para wisatawan.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk dan Lokasi Snack Wonderland Jogja Terbaru



12. Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo
Pintu Langit Dahromo

Wisata alam Pintu Langit Dahromo Dlingo Bantul ini berada di deretan bebukitan yang terbentang di tenggara dari kabupaten bantul yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pintu Langit Dahromo Dlingo yang belum lama diresmikan ini bahkan turut meramaikan wisata di daerah Mangunan dengan beberapa spot foto yang unik dan instagramable banget dan tentuya sangat menarik. Jika kalian datang ketempat ini, kalian bisa menikmati keindahan alam dari atas bukit ini dan bisa melihat sunset yang sangat cantk sekali. Pada saat momet sunset dijadikan latar belakang untuk berfoto selfie tentunya akan memiliki sensasi tersendiri ya.

Pemandangan alamnya kurang lebih sama dengan kawasan perbukitan lainnya yang berada di mangunan ini, tetapi tempat ini memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapat sebuah spot foto seperti pintu menuju ke langit. Melihat pintu tersebut, seakan – akan kalian akan diajak memasuki pintu yang akan tembus sampai langit. Spot inilah yang menjadikan tempat ini hits.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk Pintu Langit Dahromo Dlingo Bantul Yogyakarta Terbaru



13. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung ini biasanya di kunjungi oleh wisatawan di pagi hari karena kabut masih menyelimuti area bukit panguk kediwung ini. Yang membuat pemandangan semakin indah seperti kita berada di atas awan loh teman-teman. Sejuknya udara di pagi hari dan hangatnya sinatr matahari yang muncul di pagi hari membuat alasan utama para wisatawan mengunjungi tempat wisata bukit panguk kediwung ini loh teman-teman. Wisatawan di bukti panguk kediwung ini tidak cuma wisatawan lokal saja tapi juga ada wisatawan yang dari mancanegara loh.

Di bukit penguk kediwung ini juga di sediakan gardu pandang loh teman-teman. Untuk sembari ber selfi ria bersama teman ataupun bahkan bersama pacar hehe. Gardu pandang di bukit penguk ini kapasitasnya hanya 10 orang saja karena demi kenyamanan dan keamanan bersama. Yukk kapan nih temen-temen ingin berwisata ke bukit penguk kediwung?. Simak info tentang wisata bukit penguk kediwung ini berikut ini ya teman-teman agar lebih jelas lagi mengenai rute, tarif, fasilitas dan lain-lain.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Fasilitas Bukit Panguk Kediwung Jogja Terbaru



14. Puncak Sosok Bawuran

Puncak Sosok Bawuran
Puncak Sosok Bawuran

Saat berada di Puncak Sosok Bawuran ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, yaitu pemandangan kota jogja dari atas serta keindahan sunsetnya. Tak hanya itu saja ya, seperti halnya tempat wisata puncak yang lainnya, di lokasi ini kalian juga akan merasakan udara yang sejuk dan menyegarkan. Kondisi alam yang seperti ini tentunya akan membuat pikiran kalian menjadi lebih fresh dan siap menjalani rutinitas sehari-hari. Menikmati pemandangan Kota Jogja dari Puncak Sosok Bawuran ini sangat indah sekali di pandang mata, karena terdapat rumah-rumah penduduk di bagian timur yang terlihat berkelap-kelip seperti bintang. Benar-benar sangat indah dan romantis, terlebih jika kalian menikmati bersama orang tersayang.

Hal seru lainnya yang bisa kalian lakukan di Puncak Sosok Bauran Bantul ini adalah bersepeda. Bagi kalian yang suka bersepeda, tempat ini menyediakan area trek downhill yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola tempat wisata ini. Karena tempat ini berada di ketinggian, begitu kalian berhasil sampai di atas menggunakan sepeda, yang dirasakan pasti hanya kepuasan, karena tidak usah dipungkiri lagi jika tempat ini memang pemandangannya sangat luar biasa indahnya. Sesampainya di sini, jangan lupa untuk mengabaadikan pemandangan alam yang sunguh indah dengan berfoto selfie.


Puncak Sosok ini hadir sebagai tempat destinasi menyenangkan yang tentunya murah dan pas dipakai untuk bersantai dan nongkrong. Bercengkrama bersama teman ataupun keluarga, sambil menikmati suasana keindahan malam Kota Jogja di sini, rasanya pasti jelas berbeda dengan kalian nongkrong di cafe-cafe. Sambil menikmati menu makanan yang tersedia di tempat ini seperti wedang uwuh dan tempe mendoan, pasti kalian akan betah berada berlama-lama di Puncak Sosok Bawuran ini.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk dan Lokasi Puncak Sosok Bawuran Bantul Terbaru



15. Bukit Lintang Sewu 

Bukit Lintang Sewu
Bukit Lintang Sewu

Keindahan di bukit lintang sewu ini yang pertama di janjikan yaitu pemandangan melihat kota yogyakarta dari ketinggian atau dari atas bukit lintang sewu. Kerlap kerlip lampu kota jogja sudah seperti bintang yang berada di awan. Suasananya yang sejuk di bawah pepohonan membuat hati menjadi lebih nyaman dan senang. Lintang sewu yang artinya beribu bintang sangat pantas untuk julukannya karena itu semua terbukti di tempat wisata yang satu ini.

ak cuma keindahan lampu kota jogja saja, disini wisatawan juga di suguhkan oleh pemandangan sunset saat jelang malam tiba. Disini wisatawan di sediakan spot untuk foto di antaranya ada gardu pandang yang di buat oleh pengelola tempat wisata tersebut. Selain sunset disini juga bisa melihat pemandangan sunrise atau matahari mulai terbit yang membuat pemandangan semakin indah. 


Pesona bukit lintang sewu pun tidak hanya di lihat dari pemandangan semata saja. Di tempat wisata bukit lintang sewu ini pengelola setempat sudah membuat taman yang begitu indah untuk dipandang maupun dinikmati di area bukit lintang sewu ini dengan beberapa bangunan atau spot foto pendukungnya.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu Yogyakarta Terbaru



16. Kalinampu Natural Park

Kalinampu Natural Park
Kalinampu Natural Park

Tanaman enceng gondok sendiri merupakan salah satu jenis tanaman gulma. Memang keberadaanya sering disingkirkan atau di matikan karena dianggap merusak ekosistem air. Namun di Dusun Kalinampu yang berada di tepian sungai Opak ini dijadikan sebagai tempat wisata karena keindahan dari bunganya. Memang tak disangka tempat ini mendadak menjadi tempat wisata karena enceng gondok yang berada di tepi sungai opak berbunga dan mekar secara bersama.

Warna cerah keunguan dari bunga enceng gondok yang mempunyai nama latin Eichhornia Crassipes ini dinilai memberikan pemandangan indah pada aliran sungai opak. Banyak orang berbondong-bondong mendatangi tempat ini yang ingin menyaksikan keindahan dari bunga enceng gondok secara langsung sambil berswafoto. Memang daya tarik dari Kalinampu Natural Park ini ada pada keindahan bunga enceng gondok yang berada di tepi sungai.


Taman Bunga Kalinampu Natural Park ini juga memiliki berbagai fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkp. Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan mampu mencukupi kebutuhan serta kesenangan para pengunjung. Harga tiket masuk atau HTM Kalinampu Natural Park yang cukup relatif murah bagi semua kalangan. Tempat wisata baru di jogja ini memang sangat cocok untuk dijadikan rekomendasi liburan anda di Jogja.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk dan Lokasi Kalinampu Natural Park Jogja Terbaru



17. Sindu Kusuma Edupark Jogja SKE

Sindu Kusuma Edupark Jogja SKE
Sindu Kusuma Edupark Jogja SKE

Taman rekreasi SKE ini memiliki lebih dari 10 wahana serta permainan menarik yang bisa wisatawan coba, baik untuk wisatawan dewasa maupun anak-anak. Dengan harga tiket masuk yang masih relatif terjangkau serta bisa dibilang murah, dapat dipastikan pengunjung akan merasa puas dan nyaman bermain di Sindu Kusuma Edupark Johja  (SKE). Hal ini terlihat dari adanya berbagai macam wahana permainan yang ada di dalam taman rekreasi ini. Wahana tersebut diantaranya seperti Pit Egrang (segway), Cakra Manggilingan (Ferris Wheel), Kursi Mabur (Flying Chair), Montor Tumbur (Bumper Car) dan masih banyak wahana yang menarik lainnya. Total keseluruhan wahana yang berada di objek wisata ini ada 19 wahana loh ya.

Sindu Kusuma Edupark merupakan objek wisata di Jogja yang masih baru, Sindu Kusuma Edupark sudah cukup sering dijadikan tempat tujuan para wisatawan dari Kota Jogja sendiri maupun dari luar kota jogja. Hal ini sangat mungkin dikarenakan harga tiket masuk untuk bisa menikmati wahana Sindu Kusuma Edupark [SKE] sangat murah serta terjangkau. Selain itu juga karena lokasi dari tempat wisata Sindu Kusuma Edupark yang memang cukup mudah dijangkau dan cukup strategis letaknya.


Baca Selengkapnya: Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Buka Sindu Kusuma Edupark Jogja Terbaru



18. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko
Candi Ratu Boko

Pada saat sore hari keindahan dari tempat wisata candi ratu boko ini memuncak. Karena Anda akan disuguhkan dengan pemandangan keindahan alam cantik yang sangat luar biasa. Anda dapat melihat sunset atau matahari terbit yang sangat indah dan pas di tempat wisata ini. Karena memang candi ratu boko merupakan salah satu tempat melihat sunset yang indah di Jogja. 

Dengan pemandangan sunset yang cantik dan suasana Ratu Boko yang indah, hangat dan nyaman tentu akan memunculkan suasana romantis yang tidak dimiliki tempat-tempat wisata lainnya, maka tak heran banyak psangan yang sengaja mengunjungi Candi Ratu Boko untuk sekedar menikmati suasana romantis candi ini. Harga tiket masuk candi ratu boko cukup terjangkau serta fasilitas yang ada sudah cukup lengkap.


Baca Selengkapnya: Candi Ratu Boko Jogja - Tiket Masuk dan Lokasi Terbaru



19. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo
Gumuk Pasir Parangkusumo

Dahulu memang Gumuk Pasir Parangkusumo ini terkesan sepi dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan karena belum banyak terekpose oleh media. Dengan berjalannya waktu tempat wisata ini mulai ramai dikunjungi wisatawan karena kecantikannya dari bentuk tempat ini. Tempat wisata Gumuk Pasir ini terhampar kurang lebih sekitar 2 kilometer dari sepanjang Sungai Opak, Pantai Parangtritis, hingga ke Pantai Depok. Tentunya tempat wisata yang satu ini memang sangat luas sekali.

Gumuk pasir ini hanya ada 3 di Asia Tenggara, yaitu Gumuk Pasir Mui Ne Sand Dunes yang berada di Vietnam, La Paz Sand Dunes yang berada di Filipina serta Gumuk Pasir Parangkusumo ini yang berada di Indonesia. Gumuk Pasir Parangkusumo ini termasuk gumuk pasir pesisir atau Costal Dunes. Tentunya wisatawan yang datang ketempat ini bangga karena hanya ada 3 di Asia Tenggara. Gumuk pasir ini memiliki type pasir berchan.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk, Fasilitas, dan Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja Terbaru



20. Watu Amben Jogja

Watu Amben Jogja
Watu Amben Jogja

Watu Amben sendiri merupakan istilah dari bahasa Jawa. Kata watu sendiri memiliki arti Batu dan amben memiliki arti sejenis tempat tidur. Watu ini memiliki ukuran batu yang besar dan rata menyerupai sebuah ranjang. Batu ini berada di tepi jurang yang tertanam dengan ketinggian hingga ratusan meter. 

Obyek wisata Watu Amben ini masih tergolong tempat wisata baru dan belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan, tetapi keindahan yang disuguhkan dari tempat wisata Watu Amben sangat cocok bagi anda untuk menghilangkan rasa lelah atau capek akibat kesibukan kegiatan sehari-hari.


Dulunya Watu Amben ini merupakan tempat peristirahatan Kerajaan Mataram sambil melihat pemandangan alam yang indah dibawahnya. Sebelum dikenal banyak orang, Watu Amben ini dulunya digunakan warga sekitar sebagai tempat istirahat saat penduduk sedang mencari rumput makanan hewan ternaknya. 


Selain cocok untuk tempat istirahat, batu di Watu Amben ini  biasa digunakan untuk melihat pemandangan yang masih alami yang sangat indah dan membuat penat yang ada di tubuh kita akan hilang. Mengenai harga tiket masuk watu ambel bisa dibilang cukup murah serta fasilitasnya pun cukup lengkap.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk Watu Amben Jogja Terbaru



21. Heha Sky View 

Heha Sky View
Heha Sky View

Heha Sky View sebenarnya merupakan restoran berlantai tiga yang menawarkan tempat untuk spot selfie dan taman. Herry Yudianto selaku owner tempat ini mengatakan Heha Sky View adalah rumah makan tiga lantai yang memadukan konsep swafoto berlatar belakang pemandangan alam yang masih asri, taman, dan rumah makan. Tempat ini baru saja di buka dan langsung menyedot perhatian para wisatawan dikarenakan di sini menawarkan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata.

Berjalan diiringi semilirnya angin yang sejuk khas pegunungan dan ditemani panorama keindahan alam yang memanjakan mata, akan menjadi pengalaman luar biasa saat Anda berkunjung ke Heha Sky View. Saat senja berganti malam, wisatawan bisa bercengkrama sembari menyantap nikmatnya hidangan menu makanan yang di sajikan oleh Heha Sky View Resto & Cafe dan menikmati indahnya kerlap-kerlip lampu kota Jogja. Tempat ini menambah alternatif tempat wisata malam di sekitar patuk gunung kidul selain bukit bintang dan watu amben.


Baca Selengkapnya: Tiket Masuk dan Lokasi Heha Sky View Jogja Terbaru 



22. Pantai Ngrenehan Gunung Kidul

Pantai Ngrenehan Gunung Kidul
Pantai Ngrenehan Gunung Kidul

Pantai Ngrenehan yang berada di desa Kanigoro ini ada di sebuah lekukan perbukitan di Gunung Kidul. Seakan-akan pantai berada tersembunyi di balik rerimbunnya pepohonan yang tumbuh subur di daerah perbukitan. Masyarakat setempat sebagian menyebut pantai ini sebagai pantai Nelayan. Aktivitas kesibukan para nelayan yang mempersiapkan jala, perahu, serta peralatan lainnya menjadi pemandangan unik tersendiri. Terkadang pengunjung bisa membeli ikan langsung dari tangkapan nelayan yang menepi ke pantai.

Pada saat wisatawan sudah sampai di Pantai Ngrenehan Jogja, para wisatawan dapat menikmati seperti suasana klasik yang terdapat di pantai ini. Mempunyai keindahan alam yang luar biasa yang hampir sama dengan pantai-pantai lainnya di Gunung Kidul yaitu pantai dengan pasir putih dilengkapi juga dengan tebing-tinggi di tiap sisinya, warna pepohonan serta laut yang biru tentu tidak kalah bertautan dan juga terdapat perahu nelayan dengan warna yang beragam berjejer di tepi pantai dengan rapi.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk Pantai Ngrenehan Gunung Kidul Terbaru 



23. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di wilayah yogyakarta. Selain karena keindahannya pantai ini juga terkenal karena mitos atau legenda zaman dahulu pada masa zaman kerajaan majapahit. Ada orang perlarian dari kerajaan majapahit yang bernama Dipokusumo  melakukan semediatau bertapa di pantai tersebut. Di sebut dengan nama Pantai Parangtritis karena dulunya seseorang yang bertapa di situ yang bernama Dipokusumo melihat air yang menetes dari celah-celah batu karang. Yang kemudian seseorang yang semedi atau bertapa tersebut memberi nama dengan sebutan Pantai Parangtritis yang artinya Air yang menetes dari bebatuan. 

Pantai Parangtritis ini memiliki ombak yang besar dan memiliki gumuk pasir di skitarnya yang tidak di miliki oleh pantai-pantai yang berada di wilayah lainnya. Krena memiliki ombah yang besar di pantai ini wisatawan di larang mandi karena sangat berbahaya. 


Baca Selengkapnya: Pantai Parangtritis - Tempat Asik Menikmati Sunset di Jogja



24. Watu Payung Gung Kidul

Watu Payung Gung Kidul
Watu Payung Gung Kidul

Watu payung ini cukup populer dan hits di media sosial serta sudah banyak dikunjungi para wisatawan, namun selepas dari itu tempat wisata ini masih tampak asri. Keindahan tempat wisata Watu Payung ini sangat bagus untuk berfoto selfie karena sudah banyak tersedia spot foto menarik dan unik yang bisa wisatawan coba. Dari atas tempat wisata ini wisatawan dapat menikmati indahnya langit, alam dan sungai Oyo yang sangat mempesona berasa ada di negeri atas awan. Watu Payung ini memiliki 3 spot menarik yang wajib wisatawan coba.

Jika ingin berkunjung ke Watu Payung ini usahakan datang di pagi hari  karena jika beruntung kalian bisa menemukan moment sunrise yang dihiasi kabut lembut sang tentunya sangat indah sekali. Atau pada waktu sore hari dalam kedaan cuaca terang bisa menikmati pesona senja langit yang berwarna cantik yang siap menarik perhatian wisatawan.


Baca Selengkapnya: Harga Tiket Masuk dan Lokasi Watu Payung Gung Kidul Terbaru



25. Desa Wisata Gamplong Studio Sleman

Desa Wisata Gamplong Studio Sleman
Desa Wisata Gamplong Studio Sleman

Tempat wisata yang bertempat di Desa Wisata Gamplong ini merupakan sebuah destinasi wisata baru yang kini sedang dikembangkan bernama Gamplong Studio Alam Sleman. Tempat ini berjarak sekitar 16 Km dari pusat kota jogja, Gamplong Studio Alam ini menjadi sorotan bagi banyak orang karena dijuluki 'Mini Hollywood'.

Desa Wisata Gamplong Studio ini dijuluki sebagai Mini Hollywood bukan tanpa alasan. Karena Gamplong Studio sendiri merupakan lokasi yang dijadikan sebagai tempat untuk syuting film terbaru Hanung Bramantyo, Sultan Agung The Untold Love Story. Film ini mengambil setting abad ke-16 dan 17, tempat ini semula merupakan tahan lahan milik desa yang sekarang ini di sulap menjadi kawasan di indonesia pada abad ke-16 an.


Baca Selengkapnya: Tiket Masuk dan Lokasi Desa Wisata Gamplong Studio Sleman Jogja Terbaru



26. Alun-Alun Kidul Jogja

Alun Alun Kidul Jogja
Alun Alun Kidul Jogja

Di tempat wisata malam Alun-alun kidul yogyakarta kalian bisa melakukan aktivitas yang sangat populer di tempat ini yaitu Ritual Laku Masangin. Ritual ini banyak orang yang percaya jika kita bisa melewati di antara dua pohon beringin yang berada di tengah alun-alun kidul ini dengan mata tertutup  berarti orang itu hatinya bersih dan semua permohonannya akan terkabul. Aktivitas tersebut sampai sekarang masih di lakukan dan banyak sekali wisatawan yang mencobanya. 

Tidak cuma itu saja di alun-alun kidul jogja ini kalian bisa menikmati keindahan alun-alun ini dengan menaiki mobil hias yang beraneka macam. Gemerlap warna warni lampu dari mobil hias ini sangat indah yang membuat tempat alun-alun kidul jogja ini banyak di minati wisatawan. Kalian bisa menaiki odong-odong ini memutari lapangan atau alun-alun kidul jogja ini dan bisa sambil berfoto selfi ya.


Baca Selengkapnya: Destinasi Wisata Malam Alun-Alun Kidul Jogja Terbaru



27. Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja
Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja merupakan sebuah tempat romantis di malam hari. Di tempat ini pengunjung disuguhkan pemandangan kota jogja yang dihiasi dengan lampu-lampu kota yang menyala seperti bintang sambil menikmati minuman teh poci serta kopi panas. Memang di area ini terdapat banyak sekali warung-warung dan kedai kopi sederhana yang siap memanjakan kalian untuk menikmati keidahan di Bukit Bintang. 

Bukit Bintang ini banyak sekali dipadati pengunjung yang kebanyakan adalah masih remaja. Biasanya pengunjung tempat ini merupakan pengunjung yang habis berwisata di daerah pantai selatan Gunung Kidul yang mampir sejenak ditempat ini namun juga ada beberapa pengunjung yang memang mengkhususkan untuk datang di Bukit Bintang.


Baca Selengkapnya: Bukit Bintang Jogja - Tempat Romantis Malam Hari di Yogyakarta



28. Puncak Becici Dlingo Bantul

Puncak Becici Dlingo Bantul
Puncak Becici Dlingo Bantul

Banyak sekali kegiatan yang bisa wisatawan lakukan ditempat ini, yang pertama yaitu pengunjung dapat menikmati indahnya sunset dari puncak bukit becici ini. Pemandangan indah yang berlangsung sabgat singkat ini tentunya sayang untuk dilewatkan ketika berada di tempat ini. Tak hanya itu saja, di Puncak Becici ini juga sudah disediakan area Camping Ground yang cukup luas bagi para wisatawan yang ingin bermalam di tempat ini.

Wisatawan juga bisa menikamti ayunan yang sudah di sediakan oleh pengelola tempat wisata ini. Wisatawan juga dapat menyewa hammok yang juga sudah disediakan oleh pengelola, yang digunakan untuk merelaksasi dan terapi tiduran di atas hammok sembari menikmati keindahan puncak becici. Di puncak becici ini juga bisa dijadikan sebagai spot foto selfie yang instagramble karena sudah disediakan area spot foto yang unik serta menarik. Berlubur bersama keluarga maupun teman di tempat ini merupakan hal yang sangat tepat.


Baca Selengkapnya: Keindahan Puncak Becici Dlingo Bantul | Harga Tiket Masuk


29. Candi Ijo

Candi Ijo Jogja
Candi Ijo Jogja

Yogyakarta sendiri merupakan salah satu daerah tujuan wisata nomor 2 setelah Bali, hal tersebut tentu saja dikarenakan banyaknya destinasi wisata yang sangat indah dan beragam yaang mampu menarik perhatian para wisatawan mulai dari alam, sejarah, budaya hingga wisata religi ada di Kota Jogja ini. Candi Ijo yang akan admin bahas kali ini terletak di sebuah puncak perbukitan yang berada di sebelah timur kota Jogja diperkirakan dengan ketinggian kuraang lebih sekitar 375 meter di atas permukaan laut. Candi Ijo kini merupakan salah satu destinasi wisata candi favorit dan banyak diunjungi oleh wisatawan di Jogja.

Dengan letaknya yang berada di atas perbukitan yang tinggi dan berada di sebelah timur dari kota Jogja, Candi Ijo memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang tidak dimiliki oleh candi-candi lain di Jogja, daya tarik tersebut adalah jika anda berkunjung ke Candi Ijo akan dapat melihat pemandangan atau panorama kota Jogja dari atas ketinggian yang sangat indah, bahkan anda akan dapat melihat landasan pacu bandara Adisucipto dengan pesawat yang sedang take-off maupun yang sedang landing, maka dari itu Candi Ijo saat ini bisa dikatakan merupakan destinasi candi favorit di Jogja.


Baca Selengkapnya: Menikmati Keindahan Candi Ijo Jogja yang Sangat Eksois dan Romantis


30. Waduk Sermo Kulon Progo

Waduk Sermo Kulon Progo
Waduk Sermo Kulon Progo

Letak geografisnya dari Waduk Sermo yang strategis dan view pemandangan alam yang indah bukan tanpa alasan lagi jika tempat ini dijadikan sebagai tempat wisata. Memang awalmula tempat wisata ini hanya dijadikan sebagai tempat istirahat bagi para wisatawan yang ingin ke Tempat Wisata Kali Biru, darisitulah muncul ide dari warga setempat untuk dikelola sebagai tempat wisata. 

Sembari berkemah atau camping di waduk sermo kulon progo, wisatawan juga bisa mengelilingi waduk ini menggunakan kapal yang sudah tersedia. Taidak hanya itu, wisatawan juga bisa berswafoto di area spot foto yang telah tersedia dengan latar belakang keindahan waduk sermo. Hasil fotonya pun pasti bagus dan Instagramble. 


Baca Selengkapnya: Waduk Sermo Kulon Progo - Spot Camping Hits dan Kekinian di Jogja


Nah itu tadi mengenai Daftar 30 Tempat Wisata Jogja Terbaru dan Murah yang Wajib Anda Kunjungi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel