Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Negeri Diatas Awan Citorek Lebak Banten Terbaru

Wisata Negeri Diatas Awan Citorek Lebak Banten - Banten akhir-akhir ini menjadi pusat perbincangan para traveler di seluruh indonesia. Pasalnya di kota ini terdapat tempat wisata yang dijuluki Wisata Negeri Diatas Awan Citorek Lebak Banten. Tempat ini berada di Gunung Luhur yang tepatnya berada di Desa Citorek. Kini desa ini menjadi daya tarik wisata. 
Wisata Negeri Diatas Awan Citorek Lebak Banten
Wisata Negeri Diatas Awan Citorek Lebak Banten 

Awal mulanya, tempat wisata ini ditemukan oleh pekerja yang tengah memperbaiki jalan provinsi yang menghubungkan antara Lebak Utara dengan Lebak Selatan pada bulan September 2018 lalu. Namun belakangan ini, tempat wisata yang dijuluki Negeri Diatas Awan Citorek menjadi Viral dimedia sosial.

Di Negeri Atas Awan Desa Citorek, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan awan yang indah serta suasana sejuk khas pegunungan yang berada di Gunung Luhur. Gunung ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 901 meter diatas permukaan laut(Mdpl). Waktu terbaik menikmati keindahan dari hamparan awan putih yang indah di Gunung Luhur adalah saat pagi hari, mulai pukul 05.00 - 08.00 WIB .

Pada waktu pagi itu, gumpalan awan putih yang sangat luas baru saja terbentuk dan menggantung di bawah kaki bukit Gunung Luhur. Dari situlah warga sekitar menamakan daerah sekitar perbukitan di gunung luhur ini dengan sebutan Negeri Diatas Awan. Disebut begitu karena memang letaknya juga sangat strategis yang berada di Pegunungan yang diselimuti oleh awan putih nan indah beserta pedesaan yang masih asri.

Jika pengunjung baru tiba di lokasi wisata ini lebih dari pukul 08.00 WIB, maka awan mulai beranjak pergi dan hanya menyuguhkan pemandangan lembah Citorek dari ketinggian saja. Namun pemandnagan ini tak kalah cantiknya dengan pemandangan awan putih yang mengumpal tersebut. 

Fasilitas Wisata Negeri Diatas Awan Citorek 

Dari namanya sendiri Anda pasti juga sudah tahu fasilitas utama yang tersedia di tempat ini, memang benar fasilitas utama yang dimiliki tempat wisata ini merupakan pemandnagan alam eksotis berupa awan putih yang sangat luas seperti samudera dan juga pepohonan hijau yang mengelilingi bukit. Tak heran jika wisatawan berbondong-bondong ke tempat wisata ini untuk menikmati pemandangan yang indah sembari berswafoto mengabadikan moment indah ini.

Wisatawan juga dapat menikmati keindahan tempat wisata negeri diatas awan sambil berkemah, tentu moment untuk melihat awan putih ini tidak akan terlewatkan jika Anda camping di tempat wisata ini. Tentu berkemah ditempat ini merupakan hal yang sangat seru dan pastinya menyenangkan. Anda juga dapat menyewa tenda di tempat wisata ini jika tidak membawanya dari rumah.

Wisata Negeri Diatas Awan Citorek ini memang sudah tersedia beberapa spot foto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah termasuk awan putih yang menyelimuti. Pengunjung dapat berfoto selfie di spot foto tersebut yang tentu sangat Instagramble. 

Faslitas lainnya yang tersedia ditempat wisata ini diantaranya yaitu tempat parkir yag luas, tempat ibadah, penginapan, warung makan, toilet, dan laib sebagainya. Dengan fasilitas tersebut tentunya pengunjung akan merasa puas menikmati wisata negeri diatas awan citorek ini.

Lokasi Wisata Negeri Diatas Awan Citorek 

Mengenai lokasi dari tempat wisata yang baru-baru ini Viral di media sosial bernama Wisata Negeri Diatas Awan ini berada di Desa Citorek Gunung  Luhur. Alamatnya sendiri berada di Citorek Kidul, Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten 42394. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). 

Jam Buka Wisata Negeri Diatas Awan Citorek Banten buka selama  24 jam pada setiap harinya. Untuk informasi lebih lanjut dapat menanyakan langsung dengan pengelola tempat wisata ini di nomor berikut ini (Telp: 0858-8840-4720).

Rute Wisata Negeri Diatas Awan Citorek 

Untuk rutenya sendiri jika dari Pusat Kota Lenbak Rangkasbelitung kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dengan jarak tempuh sekitar 78 kilometer. Memang jarak tersebut lumayan cukup jauh. Rutenya sendiri dari Rangkasbelitung menuju ke Cipanas - Lebak Gedong - Citorek hingga Gunung Luhur.

Sendangkan untuk bisa sampai ke puncak Gunung Luhur, Anda bisa melalui dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, tanpa harus mendaki.

Harga Tiket Masuk Wisata Negeri Diatas Awan Citorek 

Mengenai harga tiket masuknya sendiri bisa dibilang cukup murah dan terjangkau mengingat keindahan alam yang disuguhkannya sangat mempesona dan juga fasilitasnya cukup lengkap. Harga tiket masuk atau HTM Wisata Negeri Diatas Awan Citoek adalah sebagai berikut:
Tiket Masuk  Harga
Tiket Wisata Negeri Diatas Awan  Rp 5.000
Sewa Tenda Rp 80.000
Sewa Lahan untuk mendirikan tenda  Rp 30.000
Penginapan Rp 150.000/malam

Harga tiket masuk diatas sewaktu-waktu bisa berubah mengingat tempat wisata ini terbilang baru dan juga baru Viral di meida sosial. Jika ada perubahan harga kami akan segera Update data tersebut.

Galeri Foto Wisata Negeri Diatas Awan Citorek

Keindahan Wisata Negeri Diatas Awan Citorek Lebak Banten
Keindahan Wisata Negeri Diatas Awan Citorek Lebak Banten 

Lokasi Wisata Negeri Diatas Awan Citorek Lebak Banten
Lokasi Wisata Negeri Diatas Awan Citorek Lebak Banten 

Tiket Masuk Lokasi Wisata Negeri Diatas Awan Citorek  

Rute Wisata Negeri Diatas Awan Citorek Lebak Banten
Rute Wisata Negeri Diatas Awan Citorek Lebak Banten 

Spot Negeri Diatas Awan Citorek
Spot Negeri Diatas Awan Citorek

Nah itu tadi mengenai tempat Wisata Negeri Diatas Awan Citorek Lebak yang berada di Provinsi Banten. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel