Ini Dia! 7 Tempat Wisata Kuliner Jember Terpopuler dan Banyak Dikunjungi

7 Tempat Wisata Kuliner Jember Terpopuler dan Banyak Dikunjungi  - Jawa Timur memang merupakan sebuah provinsi yang dikenal memiliki kekayaan kuliner yang sangat populer dan tentu siap bikin Anda ketagihan. Kali ini Admin akan membahas mengenai beberapa tempat wisata kuliner di Jember yang sangat populer dan banyak dikunjungi oleh para pecinta kuliner. 

Jember memiliki segudang kuliner yang sangat lezat dan nikmat untuk dicoba. Mulai dari kuliner tradisional hingga tempat kuliner kekinian semua ada di Jember. Jika Anda pergi ke Jember, berikut ini ada beberapa tempat wisata kuliner rekomended yang dapat Anda coba:

1. Bebek Mbeling Jember 

Bebek Mbeling Jember
Bebek Mbeling Jember 

Kuliner pertama yang akan kita bahas kali ini yaitu adalah Bebek Mbeling yang berada di Jember. Bebek Mbeling sendiri bisa menjadi referensi tempat wisata kuliner keluarga yang memiliki banyak sekali menu makanan. Memang tempat wisata kuliner satu ini terkenal karena olahan menu bebek andalan. 

Selain olahan bebek goreng juga terdapat beberapa olahan menu makanan diantaranya yaitu kangkung teri, puyuh kuning pedas, tempe, tahu, serta aneka makanan sambal lainnya yang tentu tidak kalah nikmat dengan menu utamanya.

Jika Anda tertarik dengan kuliner yang satu ini dapat langsung menuju ke tempat lokasi. Bebek Mbeling sendiri berlokasi di Hayam Wuruk Nomor 2, Gerdu, Sempusari, Kec. Kaliwates, Jember. Sedangkan mengenai jam buka dari tempat wisata kuliner ini buka pada pukul 11.00 - 22.00 WIB.

2. Kafe Kolong Jember

Kafe Kolong Jember
Kafe Kolong Jember

Tempat wisata kuliner selanjutnya yaitu Kafe Kolong. Tempat ini merupakan tempat wisata kuline kekinian yang sangat ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner maupun para remaja. Pasalnya tempat ini bisa dijadikan tempat nongkrong yang kekinian.

Memang kolong jembatan jarwo ini sudah disulap menjadi tempat wisata kuliner kekinian dan menjadi ikon sentra kuliner di Kabupaten Jember. Setiap kolongnya memiliki nuasnya yang berbeda-beda namun tetap nyaman.

Mengenai menu makanan yang tersedia di tempat ini sangat lengkap mulai dari cemilan tradisional, jajanan kekinian, hingga makanan barat pun ada disini. 

Jika Anda tertarik dengan tempat wisata kuliner yang satu ini dapat langsung menuju ke tempat lokasi. Kafe Kolong sendiri berlokasi di Bawah Jembatan Jarwo, Jalan Mastrip, Krajan Timur, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Sedangkan mengenai jam buka dari tempat wisata kuliner ini buka pada pukul 18.00 - 24.00 WIB.

3. Gudeg Lumintu Jember

 Gudeg Lumintu Jember
 Gudeg Lumintu Jember

Tidak hanya Jogja saja yang terkenal dengan Gudengnya, memang sih gudeng sendiri berasal dari Jogja. Di Jember juga terdapat tempat untuk menikmati kuliner Gudeng yang tak perlu jauh-jauh datang ke Jogja. Tempat wisata kuliner ini bernama Gudeng Lumintu.

Gudeng Lumintu sendiri sudah berdiri lama sejak tahun 1986 sampai sekarang dan menjadi salah satu tempat kuliner Legendaris di jember. Gudeng yang dipadukan dengan pecel khas jawa timur ini memang biki nagih setiap orang yang mencoba menikmatinya.

Jika Anda tertarik dengan tempat wisata kuliner yang satu ini dapat langsung menuju ke tempat lokasi. Gudeg Lumintu sendiri berlokasi di Jalan Kerta Negara Nomor 33, Kelurahan Jember Kidu, Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Sedangkan mengenai jam buka dari tempat wisata kuliner ini buka pada pukul 06.00 - 14.00 WIB dan pada hari sabtu Tutup.

4. Angkringan Joglo 130 Jember

Angkringan Joglo 130 Jember
Angkringan Joglo 130 Jember

Angkringan Joglo 130 yang berada di Jember sendiri merupakan sebuah angkringan yang menawarkan berbagai menu makanan diantaranya berupa ketan bubuk, gorengan, nasi kucing dengan lauk tempe-tahu bacem serta menu minuman berupa bir Jawa, kopi, serta wedang khas Angkringan Joglo.

Konsep dari tempat wisata kuliner yang satu ini sangat nyaman  bila digunakan untuk makan sekaligus berkumpul dan bebincang dengan keluarga atau kawan. 

Jika Anda tertarik dengan tempat wisata kuliner yang satu ini dapat langsung menuju ke tempat lokasi. Angkringan Joglo 130 sendiri berlokasi di  Jl. Letjen Panjaitan No. 130, Sumbersari, Jember. Sedangkan mengenai jam buka dari tempat wisata kuliner ini buka pada pukul 12.00 - 23.00 WIB.

5. Sate Pak Malud Jember

Sate Pak Malud Jember
Sate Pak Malud Jember

Tak hanya Madura yang terkenal dengan segala jenis satenya. Jember juga memiliki tempat wisata kuline untuk menikmati sate yang sudah sangat populer bernama Sate Pak Malud. Sate ini merupakan sate daging kambing yang memiliki ciri khas tidak alot (empuk) dan tidak beraroma menyengat.

Tak hanya sate kambing saja, di tempat ini juga terdapat menu lain yang tak kalah nikmat yaitu Gulai Kambing khas jember. Namun jika Anda tidak suka dengan daging kambing juga bisa memesan sate dengan daging ayam loh.

Jika Anda tertarik dengan tempat wisata kuliner yang satu ini dapat langsung menuju ke tempat lokasi. Sate Pak Malud sendiri berlokasi di Jalan Trunojoyo, Jember (Depan Holland Bakery). Sedangkan mengenai jam buka dari tempat wisata kuliner ini buka pada pukul 17.00 - 22.00 WIB.

6. Mie Gacoan Jember 

Mie Gacoan Jember
Mie Gacoan Jember 

Tempat wisata kuliner satu ini memang merupakan tempat kuliner yang kekinian dan sering dikunjungi oleh anak-anak muda. Para pecinta kuliner pedas tentu akan mencicipi kuliner yang satu ini bernama Mie Gacoan. Mie Gacoan sendiri disajikan dengan beberapa level tingkat kepedasannya.

Yang jadi pembeda dari tempat kuliner Mie Gacoan lainnya yaitu tempatnya yang nyaman, unik dan kekinian yang dibuat mirip seperti taman yang lengkap dengan rumput sintetisnya.

Jika Anda tertarik dengan tempat wisata kuliner yang satu ini dapat langsung menuju ke tempat lokasi. Mie Gacoan sendiri berlokasi di Jalan Sumatera 73, Jember. Sedangkan mengenai jam buka dari tempat wisata kuliner ini buka pada pukul 14.00 - 21.30 WIB.

7. Mie Rama Jember

Mie Rama Jember
Mie Rama Jember

Wisata kuliner yang terakhi kita bahas yaitu Mie Rama. Mie ini memang nampak kelihatan sederhana dan standar sama seperti mie pada umumnya. Nmun memiliki rasa yang sangat nikmat seklai.

Mie Rama ini sebenarnya merupakan salah satu tempat makan mie yang paling enak dan terfavorit di Jember. Nuansanya dari temoat wisata kuliner ini bernuansa tempo dulu. Ada berbagai sajian mie yang terdapat disini diantaranya mulai dari mie pangsit kuah, bakwan, serta tahu yong yang semuanya nikmat untuk disantap.

Jika Anda tertarik dengan tempat wisata kuliner yang satu ini dapat langsung menuju ke tempat lokasi. Mie Rama sendiri berlokasi di Jl. Diponegoro No. 28 Jember.

Nah itu tadi mengenai 7 Tempat Wisata Kuliner Jember Terpopuler dan Banyak Dikunjungi. Jika Anda berkunjung ke jember tempat kuliner tersebut bisa dijadikan sebagai tempat rekomendasi untuk menikmati kuliner. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa share ya. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel