Wisata Kuliner Gudeg Yu Djum Jogja - Daftar Menu dan Harga Terbaru

Wisata Kuliner Gudeg Yu Djum Jogja - Jogja memang sudah terkenal sampai ke berbagai penjuru dunia. Memang kota ini benar-benar Istimewa seperti nama daerahnya. Yang paling teringat dengan kota jogja yaitu adalah kota gudeg. Tempat ini memang sangat menarik perhatian para pelacong di berbagai daerah untuk ingin selalu kembali ke Jogja. Apalagi ditambah lagi dengan reputasi Kota Jogja yang kaya jajanan yang ringan di kantong, acara untuk jalan-jalan makin asyik tentunya.

Tempat wisata kuliner di Jogja ini memang juaranya. Tentunya wisata kuliner yang ada di tempat ini akan membuat liburan Anda lebih berkesan dan menyenangkan. Salah satunya yaitu Gudeg Yu Djum yang sudah sangat terkenal luas. Gudeg buatan Yu Djum ini memang beda dengan Gudeg-gudeg lainnya yang ada di Jogja ini. Berikut merupakan uasan Gudeg Yu Djum Jogja.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Kuliner Terkenal di Jogja yang Lagi Hits 

Gudeg Yu Djum Jogja

Wisata Kuliner Gudeg Yu Djum Jogja

Wisata Kuliner Gudeg Yu Djum adalah satu dari ratusan tempat makan gudeg yang ada di Jogja. Gudeg merupakan masakan kuliner asli jogja berupa sayur nangka muda (Gori) dan telah dimasak beberapa hari hingga kuah habis menguap. Gudeg Yu Djum ini pada mulanya hanya sebuah tempat menjual gudeg di trotoar yang berada di jalan wijilan (berada di timur alun-alun utara jogja) tapi karena kelezatan resep gudeg Yu Djum ini yang membuat pengemar kuliner tertarik dan balik ingin menikmatinya kembali, saat ini Gudeg Yu Djum telah menjadi tempat makan atau restoran besar dan memiliki banyak cabang di daerah jogja bahkan Anda bisa melakukan delivery order ke rumah dengan via telfon.

Baca Juga : 8 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya yang Ramai Dikunjungi 2019

Lokasi atau Cabang Gudeg Yu Djum Jogja

Berikut merupakan cabang alamat Tempat Makan atau Restoran Gudeg Yu Djum Jogja :
  1. Jl. Laksda Adisucipto KM. 9 No. 6A Jogja (dekat bandara adisucipto)
  2. Jl. Dagen No. 2C (Malioboro), Yogyakarta
  3. Jl. AM sangaji No.93 Monjali Yogyakarta (utara Hotel Tentrem)
  4. Jl. Wates km 12 kalakan, bantul
  5. Jl. Kaliurang Km 4,5 Yogyakarta (timur MM UGM) 
  6. Jl. Wijilan No.167 Yogyakarta (Timur alun alun utara)
  7. Jl. Kaliurang Km. 5 Koncoran Gg. Sri Katon 2 Yogyakarta

Daftar Menu dan Harga Gudeg Yu Djum Jogja

Wisata Kuliner Gudeg Yu Djum ini dihidangkan dengan ayam kampung yang dimasak dengan santan kental dan juga sambal krecek masak merah pedas. Resep Gudeg Yu Djum menjadikan kuliner ini benar-benar wajib Anda coba jika mengunjungi kota jogja. Gudeg ini memiliki cita rasa manis campur gurih ini. Harga menu Gudeg Yu Djum cukup ekonomis dan bisa dibilang cukup murah untuk makanan seenak gudek ini karena mulai dari Rp.19.000/porsi sudah termasuk nasi, Ayam suwir, gudeg, dan sambal krecek.

Berikut merupakan Harga Menu Makanan Wisata Kuliner Gudeg Yu Djum Jogja :
Menu  Harga
TelurRp 15.000
Ayam SuwirRp 19.000
Telur TahuRp 18.000
Telur Ayam Sawi Rp 25.000
SayapRp 25.000
Telur SayapRp 33.000
Paha AyamRp 27.000
Telur PahaRp 35.000
Ati RempelaRp 25.000
DadaRp 42.000
Paha atas BahuRp 42.000
Kendil Dada+Kepala+Sayap+Telur 4Rp 150.000
Ayam 1/2 Ekor + Telur 7Rp 230.000
Ayam 1 Ekor + Telur 4Rp 275.000
Ayam 1 Ekor + Telur 7Rp 340.000
Harga menu makana Wisata Kuliner Gudeg Yu Djum diatas bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu. Jika ada perubahan kami akan segera Update harga tersebut.

Nah itu tadi mengenai salah satu wisata kuliner yang berada di Jogja yang bernama Gudeng Yu Djum. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa share artikel ini. Teimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel