Lokasi dan Tiket Masuk Watu Rumpuk Madiun Terbaru

Lokasi dan Tiket Masuk Watu Rumpuk Madiun - Madiun kini memiliki tempat wisata baru yang menyuguhkan pemandangan alam, tepatnya berada di Madiun Jawa Timur. Wisata baru ini bernama Watu Rumpuk. Watu Rumpuk berada di lereng pegunungan Wilis tentu menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa dan tempat wisata ini bisa dikatakan sebagai wisata di atas awan. Keindahan yang disajikan Watu Rumpuk Mendak memang sangat mempesona, hal ini tentu akan menjadikan tempat wisata alternatif di daerah Madiun.

Lokasi dan Tiket Masuk Watu Rumpuk Madiun

Di sekitar Watu Rumpuk juga terdapat juga beberapa wisata lainnya yang tentu tidak kalah menarik diantaranya yaitu air terjun jambu, jalur pendakian tapak bimo, dan masih banyak lagi lainnya. Tempat wisata ini memang sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati libur akhir pekan bersama teman maupun keluarga. Berada di pegunungan tentu memiliki suasana dan udara yang sejuk dan bisa menghilangkan penat dari kesibukan aktifitas sehari-hari.

Watu Rumpuk memiliki konsep taman bunga yang berada di atas bukit dan di kelilingi dengan pegunungan yang berkabut, maka tak heran jika tempat wisata ini sering disebut sebagai wisata di atas awan. Mengenai harga tiket masuknya bisa dibilang ukup murah dan tentu terjangkau untuk semua kalangan. Memang tempat wisata satu ini merupakan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi jika berada di Madiun.

Asal Usul Watu Rumpuk Madiun

Dari informasi yang kami dapat, dulunya tempat wisata Watu Rumpuk merupakan sebuah tempat penambangan batu yang pada akhirnya tidak dilanjutkan alias tidak dikelola lagi. Dengan sisa-sisa hasil galian tersebut menghasilkan pemandangan atau tempat yang sangat bagus.

Hingga pada akhirnya ada sekelompok mahasiswa KKN dari Malang yang datang diwatu rumpuk ini. Lama kelamaan keindahan dari watu rumpuk ini mulai ramai di perbincangkan di media sosial dan pada akhirnya KKN tersebut dibantuk bersama warga sekitar membangun tempat wisata watu rumpuk ini sedemikian rupa agar menjadi tempat wisata yang indah dan tentunya menarik.

Fasilitas Watu Rumpuk Madiun

Mengenai fasilitas utama yang ada di tempat wisata Watu Rumpuk adalah keindahan dari alam sekitarnya, berada di atas gunung dan sering terlihat kabut mengelilingi tempat wisata ini membuat tempat wisata ini sangat cantik. Anda dapat menikmati keindahan alam dari atas ketinggian.

Selain itu tempat wisata ini juga sudah menyediakan berbagai macam tempat foto selfie yang unik serta menarik dan tentu sangat Instagramble. Dengan adanya spot foto tersebut ditambah lagi dengan keindahan alam yang ada bisa dijadikan sebagai background untuk berfoto selfie Anda. Tentu hasil foto nya pun akan terlihat bagus.

Fasilitas umum lainnya yang berada di Watu Rumpuk diantaranya yaitu tempat parkir yang cukup luas, mushola, gazebo, toilet, warung makan, taman bunga, dan masih banyak lagi lainnya. Hal ini tentu akan menambah daya tarik dan bagi wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini akan merasa puas dan betah berlama-lama.

Lokasi Watu Rumpuk Madiun

Watu Rumpuk berada di lereng gunung Wilis di daerah madiun jawa timur yang lebih tepatnya beralamat di Morosowo, Mendak, Dagangan, Madiun, Jawa Timur 63172. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Mengenai Jam Buka Watu Rumpuk mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB pada hari senin - sabtu dan pukul 07.30 - 18.00 WIB pada hari minggu.

Watu Rumpuk ini jika dari Kota Madiun berjarak kurang lebih sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 120 menit. Memang jaraknya lumayan cukup jauh untuk bisa menuju ke tempat wisata ini dari pusat Kota MAdiun.

Rute Watu Rumpuk Madiun

Mengenai rute untuk menuju ke tempat wisata Watu Rumpuk Madiun terdapat 2 jalur yang bisa Anda lalui, yaitu melalui jalur Dalopo dan jalur Pangotan. Namun Kami rekomendasikan jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini melewati jalur dalopo, dikarenakan karena medan jalan yang diberikannya lebih mulus dibadingkan dengan jalur Pangotan.

Jika Anda berangkan dari pusat Kota Madiun, maka anda melewati jalur Dalopo dam menuju ke arah Telaga Ngebel. Di perjalanan menuju ke arah telaga ngebel nantinya anda akan menemukan rambu atau papan penunjuk jalan yang mengarahkan ke Watu Rumpuk Madiun.

Harga Tiket Masuk Watu Rumpuk Madiun

Untuk bisa menikmati keindahan alam serta spot foto yang berada di Watu Rumpuk wisatawan diwajibkan membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk atau HTM Watu Rumpuk Madiun ini sebesar Rp 5.000 per orang. Mengenai tarif parkir untuk kendaraan sepeda motor akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 dan untuk mobil dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.

Harga tiket masuk yang bisa dibilang murah dan tentu terjangkau bagi semua kalangan ini sangat tidak sebanding dengan pemandangan serta fasilitas yang terdapat di Watu Rumpuk Madiun. Pengunjung tentu akan sangat merasa puas dan senang jika berkunjung di tempat wisata yang satu ini.

Galeri Foto Watu Rumpuk Madiun

Wisata Watu Rumpuk Madiun
Wisata Watu Rumpuk Madiun

Wisata Watu Rumpuk Dagangan
Wisata Watu Rumpuk Dagangan

Wisata Watu Rumpuk
Wisata Watu Rumpuk

Keindahan Watu Rumpuk Madiun
Keindahan Watu Rumpuk Madiun

Spot Foto Watu Rumpuk Madiun
Spot Foto Watu Rumpuk Madiun

Nah itu tadi mengenai salah satu desa wisata menarik di Jawa Timur yaitu Watu Rumpuk Madiun. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel