Tiket Masuk dan Lokasi Seaworld Ancol November 2023

Tiket Masuk dan Lokasi Seaworld Ancol  - Berwisata memang merupakan suatu hal yang menyenangkan, Anda dapat melepas penat dari aktivitas kegiatan sehari-hari. Tentu alangkah baiknya carilah tempat wisata yang mengandung unsur 'Edutainment'. Tidak hanya sebagai hiburan semata saja, namun juga memberi edukasi bermanfaat bagi Anda. Salah satu tempat wisata yang dimaksud adalah SeaWorld Ancol. Memang tempat wisata ini sangat cocok jika dikunjungi bersama keluarga.

Seaworld Ancol merupakan sebuat tempat wisata yang terletak satu area dengan Taman Impian Jaya Ancol, di tempat ini Anda akan disajikan dengan berbagai hal menarik seperti biota perairan tawar, yang terdiri dari 22.000 ekor ikan yang kurang lebih memiliki 126 jenis, 28 reptil yang terdiri dari 5 jenis hingga biota perairan laut yang terdiri dari 5.180 ekor ikan yang memiliki 26 jenis, 76 avertebrata dengan 13 jenis, 30 reptil dengan 5 jenis dan 1 mamalia.


Tiket Masuk dan Lokasi Seaworld Ancol

Seaworld Ancol Jakarta ini juga mengusung 3 tujuan utama diantaranya yaitu Menghibur para pengunjung, memberikan edukasi tentang berbagai macam biota laut, serta pelestarian dan perlindungan satwa yang memanjakan mata. Tempat ini juga menyuguhkan 3 zona perairan, diantaranya yaitu zona pesisir, zona perairan tawar, dan zona perairan laut.

Dengan adanya berbagai satwa dan juga zona yang tersedia di Seaworld Ancol ini terutama yang jarang di lihat tentu akan membuat orang yang melihatnya terpesona. Tentu hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu harga tiket masuk atau HTM Seaworld Ancol ini cukup terjangkau yang tidak jauh beda dengan harga tiket masuk Trans Studio Bandung atau tempat wisata lainnya sekelas tempat wisata ini.

Seaworld Ancol di desain dengan bentuk seperti lorong memanjang dengan dikelilingi kaca untuk menahan air yang dipenuhi dengan berbagai jenis ikan. Pengunjung dapat berjalan di lorong tersebut seperti berjalan di bawah lautan sambil menyaksikan berbagai jenis satwa laut. Selain sebagai tempat yang memberikan suasana hiburan, tempat ini juga sebagai sarana edukasi atau pendidikan. Hal ini tentu akan sangat baik bagi pengetahuan Anda, terutama untuk Anak-anak.

Aktivitas Di Seaworld Ancol Jakarta

Berikut ini merupakan aktivitas atau kegiatan yang bisa anda lakukan pada saat mengunjungi Seaworld Ancol Jakarta.

1. Menyusuri Trowongan Bawah Air

Aktivitas pertama yang sering diminati oleh para pengunjung yaitu menyusuri trowongan bawah air yang menyajikan ribuan biota laut melalui terowongan Antasena. Terowongan yang berada di aquarium ini terbuat dari kaca tebal sepanjang 80 meter dengan pemandangan biota laut serta pemandangan bawah laut yang snagat indah.

Di dalam terowongan ini terdapat eskalator yang memungkinkan pengunjung untuk bersantai menikmati pemandangan bawah laut. Memang koleksi di terowongan bawah laut satu ini sangat banyak dan beragam, pengunjung dapat melihat informasinya di papan informasi yang tersedia. Pengunjung juga dapat berfoto selfie di sepanjang terowongan ini.

2. Film Edukasi Laut Di Glow Theater

Jika pengunjung yang mengunjungi tempat wisata seaworld ancol ini merupakan rombongan pelajar yang melakukan study tour, tentunya wajib mengunjungi wahana satu ini yang bernama Glow Theatre. Film yang disajikan di tempat ini merupakan film edukasi seperti Sea Turtle Story.

Tentunya pengunjung akan terhibur oleh film yang ditayangkan sekaligus bisa belajar tentung berbagai kehidupan biota laut. Yang menambah seru di area ini yaitu ketika lampu dimatikan akan muncul warna-warni cantik. Selain pelajarm pengunjung lain yang membawa keluarga mereka serta anakya juga dapat menikmati wahana ini.

3. Menikmati Ribuan Satwa Laut Di Main Aquarium

Saat brkunjung ke Seaworld Ancol, maka aktivitas utama yang perlu pengunjung lakukan adalah mengunjungi Main Aquarium ini. Main Aquarium merupakan akuarium terbesar yang berukuran sekitar 38×24 meter dan mampu menampung hingga 5 juta liter air laut.

Di dalam Main Aquarium, pengunjung dapat menemukan kurang lebih sekitar 35.000 ikan laut dari 35 spesies. Pengunjung akan terkesima dengan ribuan ikan – ikan cantik tersebut dan juga ikan terganas di lautan penjuru dunia. Salah satu ikan terbesar dan terganas disini yaitu Ikan Hiu Perawat Raksasa dengan panjang  kurang lebih sekitar 3,5 meter.

4. Bermain dengan Satwa Di Touch Pool

Kali ini merupakan wahana Touch Pool merupakan wahana yang memungkinkan pengunjung untuk dapat menyentuh kolam ataupun biota laut yang berada didalamnya. Seaworld Ancol memiliki 3 area kolam terbuka yang dapat digunakan untuk bermain dan disentuh oleh para pengunjung. Area petmana kolam tersebut yaitu Area yang berisikan biota bintang laut yang dapat pengunjung sentuh atau mengangkat tubuhnya. 

Area Kedua pengunjung dapat menyentuh hewan langka berumur sangat panjang yaitu adalah penyu laut. Pengunjung dapat memegang tungkai, cangkang atau kepalanya dengan berhati – hati agar tidak terluka atau setres.

5. Menyelam Bersama Ikan Di Wahana Fun Dive

Bagi para pengunjung yang ingin merasakan keseruan menyelam sambil bermain dengan ikan dapat mencoba wahana Fun Dive ini. Fun Dive tidak hanya menantang kemampuan menyelam pengunjung, tetapi juga memberi hiburan yang tentunya tak terlupakan. Pengunjung dapat menyelam di akuarium Seaworld Ancol sembari merasakan sensasi Feeding Show secara langsung dengan hewan laut.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba dikenakan biaya tambahan bagi yang mempunyai lisensi menyelam. Tidak sembarang pengunjung yang dapat menyelam di tempat ini, karena pengunjung harus memenuhi syarat tertentu untuk jaminan keselamatan atas dirinya.

Tidak hanya aktivitas diatas saja yang dilakukan pengunjung pada saat mengujungi Seaworld Ancol ini melainkan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi Seaworld Ancol

Mengenai lokasi dairi Seaworld Ancol ini beradasatu area dengan Taman Impian Jaya Ancol Jakarta yang beralamat di Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430. Untuk lebih jelasnya Anda bisa lihat di Google Maps di tautan berikut ini (GoogleMaps). Mengenai Jam Buka Seaworld Ancol mulai pukul 09.00 - 17.00 pada hari senin- jum'at dan pukul 09.00 - 18.00 pada hari sabtu dan minggu.

Fasilitas Seaworld Ancol

Berikut merupakan fasilitas penunjang yang tersedia di Seaworld Ancol, diantaranya seperti mushola, toilet, ruangan p3k, tempat parkir, dan Photo Shop tempat mencetak foto yang dikreasikan dalam bentuk kaos atau gelas.

Selain itu terdapat juga beberapa fasilitas lain nya, seperti:
  1. Ruang Baby Care untuk ibu menyusui dan perawatan keperluan untuk bayi
  2. Fish Spa untuk kaki yang akan dilakukan oleh ikan Garru Ruffa. Ikan ini akan memakan sel – sel kulit mati pada kaki Anda dan berlangsung kurang lebih sekitar 30 menit
  3. Perpustakaan yang menyediakan berbagai macam buku biota laut
  4. Terdapat Foodcourt
  5. Toko Souvenir untuk membeli oleh – oleh menarik sebelum pulang.

Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol

Sebelum menikmati keseruan yang adadi Seaworld Ancol Jakarta ini pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Tiket masuk yang ditawarkan cukup terjangkau dengan berbagai fasilitas yang memadai ini. Harga tiket masuk atau HTM Seaworld Ancol adalah sebagai berikut :
Tiket Masuk  Harga
Tiket Reguler (senin - jum'at) Rp 80.000
Tiket Reguler (sabtu - minggu)  Rp 100.000
Tiket Reguler Premium (senin - jum'at)  Rp 115.000
Tiket Reguler Premium (sabtu - minggu)  Rp 115.000
Bundling Sea World dan Ocean Dream Samudra (senin - jum'at) Rp 135.000
Bundling Sea World dan Ocean Dream Samudra (sabtu - minggu)  Rp 180.000
Harga tiket masuk atau HTM Seaworld Ancol Jakarta diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan harga kami akan segera update data tersebut.


Galeri Foto Seaworld Ancol

Ancol Seaworld
Ancol Seaworld

Ancol Seaworld Jakarta
Ancol Seaworld Jakarta

Harga Tiket Seaworld Ancol
Harga Tiket Seaworld Ancol

Lokasi Seaworld Ancol
Lokasi Seaworld Ancol

Jam Buka Seaworld Ancol
Jam Buka Seaworld Ancol

Nah itu tadi mengenai tempat wisata Seaworld Ancol Jakarta. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel