Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Sadranan Jogja Terbaru

Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Sadranan Jogja - Deretan pantai berpasir putih yang berjajar di pesisir selatan memang merupakan objek wisata andalan Gunung Kidul. Bagaimana tidak? Setiap musim liburan atau akhir pekan tiba, semua pantai di gunung kidul ini ramai dipadati pengunjung. Hal ini dikarenakan keindahan pantai yang berada di Gunung Kidul sangat mempesona ditambah lagi dengan keindahan alam bawah laut serta berbagai fasilitas penunjang yang diberikan. 

Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Sadranan Jogja

Salah satu pantai pasir putih di gunung kidul yang ramai dikunjungi yaitu Pantai Sadranan karena terdapatnya daya tarik utama berupa aktivitas snorkeling dan menaiki kano. Nama Pantai Sadranan ini berasal dari kata 'Nyadran' yang memiliki arti ritual sedekah laut sebagai ungkapan rasa syukur atas rezki yang telah diberikan oleh sang maha pencipta. Nyadran sendiri memang merupakan salah satu bentuk cara manusia untuk mengingat kepada sang kuasa melalui ciptaan-nya.

Pantai Sadranan merupakan pantai yang memiliki pasir putih serta memiliki karakteristik yang sama dengan pantai-pantai lainnya yang berada di Gunung Kidul. Selain berpasir putih pantai ini juga terdapat karang. Jika air surut, karang-karang tersebut akan kelihatan indah. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, mungkin karena garis pantainya yang tidak terlalu panjang. Mengenai harga tiket masuk pantai sadranan sangat terjangkau serta fasilitasnya-pun lumayan lengkap.

Fasilitas Pantai Sadranan

Fasilitas utama yang disuguhkan pantai sadranan ini memang mengenai keindahan alamnya. Bagi pengunjung yang tertarik mengenal atau melihat alam di bawah laut, Anda dapat menyewa peralatan snorkeling yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Ombak yang tidak terlalu besar jika bersnorkeling di tempat ini tidak terlalu bahaya., namum pengunjung juga tetap harus waspada. Pada saat bersenorkeling, pengunjung dapat menikmati keindahan alam bawah laut yang sangat mempesona serta dapat mengabadikanya dengan berswafoto.

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati suasana pantai dengan menaiki perahu kano yang telah tersedia. Pengunjung dapat merasakan menaiki serta mendayung perahu kano di Pantai Sadranan ini dan tak perlu jauh-jauh pergi ke Bali. Hal menarik yang ditunggu-tunggu jika berkunjung pada sore hari yaitu sunset atau matahari terbenam yang selalu menjadi dayatarik bagi wisatawan yang berkunjung.

Untuk Anda yang ingin menikmati sunrise dan ingin tetap berlama-lama di tempat wisata pantai ini dapat bermalam dengan menginap di sebuah penginapan yang sudah tersedia. Namun Anda juga dapat berkemah atau camping di area pantai, lagi-lagi peralatan yang dibutuhkan seperti tenda sudah tersedia di Pantai Sadranan Gunung Kidul ini. Pengunjung juga dapat berfoto selfie di spot-spot foto yang telah disediakan untuk mengabadikan momen bersama keluarga maupun teman.

Fasilitas umum lainnya yang terdapat di Pantai Sadranan diantaraya yaitu tempat parkir yang luas, mushola, rumah makan, gaebo, toilet, kamar mandi, penginapan, jasa foto, dan lain sebagainya. Dengan fasilitas yang bisa dibilang ukup lengkap tersebut rasanya memang tidak sebanding dengan harga tiket masuknya yang bisa dibilang cukup murah. Tentu pengunjung akan merasa senang serta puas berlibur di pantai sadranan jogja ini.

Lokasi Pantai Sadranan

Mengenai lokasi dari Pantai Sadranan ini berlokasi di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih tepatnya beralamat di Pantai Sadranan, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps beriku ini (GoogleMaps). Mengenai Jam Buka Pantai Sadranan buka 24 jam pada setiap harinya.

Lokasi Pantai Sadranan Gunung Kidul ini memang mudah untuk dijangkau karena akses jalannya yang sudah layak dan bagus. Namun jarak pantai ini dari Pusat Kota Jogja lumayan cukup jauh.

Rute Pantai Sadranan

Memang jarak Pantai Sadranan dengan pusat Kota Jogja lumayan jauh, diperkirakan akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2 jam untuk sampai di pantai ini dengan kendaraan sepeda motor. Rute yang bisa Anda lalui untuk sampai di Pantai Sadranan memang terbilang sangat mudah, namun perjalanannya harus naik turun.


Rute unuk bisa sampai Pantai Sadranan dari arah Yogyakarta langsung menuju ke Wonosari. Ada jalur alternatif lainnya yaitu melewati jalan Imogiri - Panggang. Jika Anda mengambil rute yang dari Wonosari ambil rute ke arah selatan menuju ke arah Pantai Baron. Setelah Anda tiba di Pos Restrbusi, Anda akan menemukan pertigaan lalu lurus saja menuju ke Pantai Krakal karena Pantai Sadranan ini terletak persis di sebelah timur dari pantai krakal.



Harga Tiket Masuk Pantai Sadranan


Sebelum dapat menikmati keindahan yang diberikan Pantai Sadranan ini, pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk-nya bisa dibilang cukup murah dan terjangkau bagi semua kalanga. Harga Tiket Masuk atau HTM Pantai Sadranan adalah sebagai berikut :
Tiket Masuk  Harga
Tiket Umum (Sudah termasuk semua pantai yang berada di Gunung Kidul)  Rp 10.000
Parkir Sepeda Motor Rp 3.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Tiket masuk pantai sadranan diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan harga kami akan segera update data tersebut.

Galeri Foto Pantai Sadranan

Pantai Sadranan Jogja
Pantai Sadranan Jogja

Pantai Sadranan Gunung Kidul
Pantai Sadranan Gunung Kidul

Lokasi Pantai Sadranan
Lokasi Pantai Sadranan

Snorkeling di Pantai Sadranan
Snorkeling di Pantai Sadranan

Pantai Gunung Kidul
Pantai Gunung Kidul


Nah itu tadi mengenai tempat wisata Pantai Sadranan yang berada di Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel