Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Gemah Tulungagung Terbaru

Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Gemah Tulungagung - Tulungagung memang terkenal dengan keindahan pantainya yang beraneka ragam. Di Kota ini memang sudah lam dikenal dengan keindahan pantai-pantainya, dan merupakan hal yang tidak usah diragukan lagi. Memang di daerah ini terdapat puluhan pantai yang ada di daerah pesisir Jawa Timur dengan keindahan dan keunikan pantai yang memukau para wisatawan untuk mengunjungi dan berlibur di pantai ini.
Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Gemah Tulungagung
Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Gemah Tulungagung

Kabupaten Tulungagung sendiri terletak kurang lebih sekitar 154 Km arah barat daya dari Kota Surabaya, selain terkenal dengan penghasil marmer terbesar di Indonesia ini, tulungagung memiliki banyak Pantai yang menjadi tujuan wisata populer di Indonesia, diantaranya yaitu pantai Kedung Tumpang, Pantai Molang, Pantai Coro, Pantai Lumbung, Pantai Ngalur, Pantai Klatak,  Pantai Sanggar, Pantai Pathok Gebang, Pantai Popoh dan Pantai Sidem. Namun Admin kali ini bukan ingin membahas mengenai pantai tersebut.

Bagi Anda yang sedang berada di Tulungagung dan ingin berlibur di pantai yang indah serta menarik, Anda bisa mengunjungi pantai satu ini. Pantai Gemah Tulungagung memang menjadi salah satu tujuan wisata pantai yang sayang untuk dilewatkan, keindahan pantai ini memang masih sangat alami, dengan air laut yang berwarna biru juga dengan ombak yang tidak besar menjadi ciri khas dari pantai selatan, tidak hanya keindahan lautnya saja, pantai ini juga dihiasi denagn rindangnya pohon pinus yang membuat pemandangannya sangat luar biasa.

Pantai Gemah memang menjadi salah satu spot wisata alam di Tulungagung yang akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan oleh para traveler. Selain memiliki view pemandangan yang sangat indah dan menarik bagi pengunjung, pantai gemah juga memiliki pantai yang bersih. Untuk Anda yang rindu akan ketenangan pantai, tempat ini memang sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga maupun orang tersayang.

Fasilitas Pantai Gemah Tulungagung

Pengunjung selain dapat menikmati keindahan pantai dan laut, di pantai gemah ini juga bisa menikmat keindahan alam terutama jika Anda berjalan-jalan ke arah utara menyusuri tepi pantai yang memiliki pasir yang sangat luas. Tidak hanya itu, di sebelah selatan Anda juga dapat menemukan bebatuan yang besar dan tebing karang yang sangat indah.

Bagi Anda yang bosan dengan wisata pantainya, Anda tidak usah khawatir, karena pantai gemah juga menyuguhkan berbagai macam fasilitas penunjang rekreasi lainnya yang tentu sangat menarik. Salah satunya berkeliling dengan menaiki ATV, karena di pantai ini disediakan fasilitas persewaan ATV. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing juga bisa menyewa perahu nelayan untuk pergi memancing ke tengah laut.

Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang sekedar ingin bersantai dan melepas lelah dengan berbagai aktivitas kegiatan sehari-hari, Anda juga bisa bersantai menikmati keindahan pantai ini ditenda-tenda yang telah disediakan, karena pantai ini banyak disediakan tenda-tenda di bawah pepohonan pinus di tepi pantai yang rindang sambil menikmati es kelapa muda.

Meskipun letak pantai gemah yang cukup tersembunyi di kawasan Teluk Popoh, namun tidak membuat para wisatawan patah semangat untuk bisa sampai di lokasi tersebut. Keindahan dari pantai ini ada pada pemandangannya dan juga pasir pantainya yang sangat luas serta keindahan laut yang berwarna biru jernih pasti akan membuat siapa saja yang melihat keindahan ini betah berlama-lama berada di pantai gemah, namun bagi Anda yang senang dengan pantai yang memiliki pasir putih Anda tidak akan menemukannya di pantai ini, karena pantai ini adalah pantai yang memiliki pasir coklat.

Pantai ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan pantai indah lainnya di Tulungagung, beberapa ciri khasnya terdapat pada pasir pantanya yang berwarna kecoklatan sepanjang hampir 2 Km yang membuat setiap pengunjung penasaran dan juga tertantang ingin mengeksplorasinya, ditambah lagi dengan ombaknya yang tidak terlalu tinggi membuat sejumlah wisatawan bermain air di tepi pantai serta bermain bola. 

Selain itu fasilitas umum yang tersedia di pantai gemah tulungagung sudah bisa dibilang cukup lengkap diantaranya yaitu adanya tempat parkir yang luas, toilet, kamar andi, gazebo, warun makan, mushola dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi Pantai Gemah Tulungagung

Mengenai lokasi dari Pantai Gemah ini berada di Tulungagung, Jawa  Timur yang beralamat di Jalur Lintas Selatan, Soireng, Keboireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66275. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat lokasi pantai ini di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Mengenai jam buka pantai gemah buka selama 24 jam pada asetiap harinya. Untuk informasi lebih lanjutnya, Anda dapat menanyakan langsung dengan pengelola pantai ini di nomor berikut ini. Telp: 0852-3265-1000.

Selain menawarkan keindahan pantai, suasana di pantai ini sangat nyaman sekali karena hembusan angin yang terasa sepoi-sepoi sangat sering dirasakan di pantai ni, ditambah lagi dengan deburan ombak yang tidak terlalu tinggi, meskipun demikian wisatawan juga harus tetap berhati-hati.

Rute Pantai Gemah Tulungagung

Mengenai rute bagi Anda yang masih bingung untuk menuju ke lokasi wisata pantai gemah ini, Anda bisa mengikuti rute menuju Pantai Gemah dari Alun-alun tulungagung, kemudian menuju ke arah selatan menuju ke jalan Diponegoro sampai ke pertigaan selanjutnya Anda bisa ambil jalur menuju lintas selatan dan ikuti saja petunjuk arah yang ada, karena wisata pantai ini memang sangat mudah untuk dicapai. 


Bagi Anda yang baru pertama kali melintasi atau ingin menuju ke pantai gemah ini, Anda akan merasakan bahwa lokasinya terasa sedikit tersembunyi. Namun tenang saja, Anda tidak akan tersesat  karena untuk menuju ke pantai ini tidak lah sulit. Setelah Anda masuki jalan dari tanda masuk dengan papan petunjuk jalan tersebut, rute menuju pantai gemah hanya di lanjutkan dengan melewati jalan setapak yang kondisinya memang sedikit tidak terlalu bagus.

Namun Anda tidak perlu berjalan kaki untuk sampai di pantai gemah ini, karena kendaraan motor maupun mobil masih bisa melintasi jalan setapak ini meskipun kondisi jalan masih seperti tanah dan belum sama sekali di aspal. Meskipun jalanan masuk memang sedikit tidak mengenakan bagi para pengunjung, namun di sepanjang perjalanan melewati jalan setapak ini Anda bisa menikmati pemandangan dari kebun jagung yang ada di tepi jalan. 

Saat Anda hampir sampai ke lokasi pantai gemah, Anda akan melihat rindangnya pohon cemara, sebagai tanda bahwa wisata pantai gemah sudah dekat dan Anda sudah hampir sampai ke lokasi. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Gemah lebih baik di lakukan pada hari libur atau akhir pekan saja sehingga Anda bisa mengatur jadwal untuk berangkat lebih pagi, agar Anda puas menikmati semua keindahan yang di suguhkan oleh pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Gemah Tulungagung

Harga tiket masuk pantai gemah tulungagung ini geratis alias tidak dipungut biaya. Meskipun akses ke pantai ini gratis, namun ada wahana-wahana yang sebenarnya layak untuk dicoba dan berbayar, diantaranya adalah permainan ATV. Sebeleum itu jangan lupa juga untuk mempersiapkan biaya parkir, karena Anda tetap harus membayar sebesar Rp. 5.000 untuk biaya parkir motor, dan Rp. 10.000 untuk parkir mobil.

Untuk menyewa ATV juga bisa dibilang masih cukup murah, karena Anda cukup membayar sebesar Rp 20.000 - Rp 50.000 saja, dan Anda bisa menjelajahi seluruh area pantai yang cukup luas ini. Menggunakan ATV adalah cara terbaik untuk mengelilingi pantai gemah ini, karena akan sangat melelahkan jika di lakukan dengan berjalan kaki dibawah teriknya matahari.

Galeri Foto Pantai Gemah Tulungagung

Pantai Gemah
Pantai Gemah

Pantai Gemah Tulungagung
Pantai Gemah Tulungagung

Lokasi Pantai Gemah
Lokasi Pantai Gemah 

Tiket Masuk Pantai Gemah
Tiket Masuk Pantai Gemah 

Gemah Beach
Gemah Beach

Spot Foto Pantai Gemah
Spot Foto Pantai Gemah

Nah itu tadi mengenai tempat wisata Pantai Gemah Tulungagung yang berada di Jawa Timur. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel