7 Tempat Wisata Kuliner Madiun Terbaru 2019 yang Rekomended Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Kuliner Madiun - Madiun memang terkenal dengan makanan khas daerahnya yaitu Nasi Pecel. Kota Madiun merupakan kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, kota ini dekat dengan Provinsi Jawa Tengah. Selain memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, madiun juga memiliki tempat wisata kuliner terbaru yang rekomended dan tentunya wajib Anda kunjungi jika berkunjung ke sini.

Nah berikut ini merupaakan berbagai tempat wisata kuliner di madiun yang tentunya sangat rekomended. Jika Anda berada di Kota Madiun jangan lupa luangkan waktu untuk mencicipi kuliner di kota ini.

1. Jiero Wedangan

Wisata Kuliner Jiero Wedangan Madiun
Wisata Kuliner Jiero Wedangan Madiun

Tempat wisata kuliner yang pertama adalah Jiero Wedangan. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang populer di Madiun. Tempat wisata kuliner yang menyajikan berbagai macam menu makanan serta minuman dengan rasa yang nikmat ini dapat Anda rasakan karena harganya yang terjangkau.

Tempat wisata kuliner yang memiliki slogan "Makin Dekat Makin Akrab" ini memang di desain dengan konsep anak muda zaman sekarang atau anak muda milenial. Tentunya yang diperlukan tidak hanya rasa makanan dan minuman saja yang nikmat, namun juga kenyamanan yang tentunya akan menambah nikmat serta berlama-lama di tempat kuliner ini.

Tentu dengan slogan tersebut Anda dapat bercanda bersama teman-teman dan berbagi cerita sambil menikmati suasana dan menu makanan yang ada. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat hangout terkenal di Madiun. Apalagi bagi Anda yang suka sekali berswafoto, banyak sekali sudut dari tempat wisata kuliner Jiero Wedangan yang bisa dijadikan spot atau tempay untuk berfoto.

Mengenai lokasi dari tempat wisata kuliner Jiero Wedangan Madiun ini berada di Jalan Bali No.17, Kartoharjo, Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur.

2. Ceker Lunak Bantengan

Wisata Kuliner Ceker Lunak Bantengan Madiun
Wisata Kuliner Ceker Lunak Bantengan Madiun

Salah satu jajanan atau wisata kuliner di Madiun yang populer kali ini adalah Ceker lunak, diantara berbagai ceker lunak yang ada di Madiun memang, memang Ceker Lunak Bantengan ini adalah yang paling nikmat dan enak. Selain ceker lunak, tempat wisata kuline rini juga menyajikan menu pentol goreng.

Namun yang bikin ketagihan di tempat wisata kuliner  ini perpaduan ceker lunak dengan sambal pedasnya yang memang bernar-benar nikmat. Lokasi dari tempat wisat kuliner Ceker Lunak Bantengan ini berada di daerah Bantengan atau tepatnya berada di jalan setia budi madiun.

3. Gado-gado dan Tahu Campur Pak Tomo

Wisata Kuliner Gado-gado dan Tahu Campur Pak Tomo Madiun
Wisata Kuliner Gado-gado dan Tahu Campur Pak Tomo Madiun


Selanjutnya yaitu Gado-gado dan Tahu Campur Pak Tomo yang sudah cukup ternama di madiun ini. Tempat wisata kuliner yang satu ini bernama Warung Pak Tomo. Di warung inikah Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam menu makanan yang salah satunya yang kita bahas kali ini yaitu Gado-gado dan Tahu Campur. 

Makanan yang sangat populer ini memiliki rasa yang sangat nikmat dan juga merupakan tempat wisata kuliner legendaris di Madiun. Anda dapat menemukan tempat wisata kuliner ini di Jalan Biliton, Kota Madiun.

4. Ayam Bakar Cobek

Wisata Kuliner Ayam Bakar Cobek Madiun
Wisata Kuliner Ayam Bakar Cobek Madiun

Selanjutnya tempat wisata kuliner yang populer di Kota Madiun yaitu Ayam Bakar Cobek. Bagi Anda yang suka atau gemar makan ayam bakar, tentunya wajib untuk menikmati atau mencoba jika mengunjungi kota madiun. Ayam Bakar Cobek ini merupakan salah satu makanan favorit di Madiun

Tempat wisata kuliner yang terletak di Jalan Kelapa Manis ini menyediakan olahan menu makanan ayam bakar yang berbeda dengan menu makanan ayam bakar pada umumnya. Yang menjadi pembeda dari ayam bakar ini yaitu cara penyajiannya yang menggunakan cobek. Ayam bakar ini ditaruh di atas cobek dengan bumbu yang sangat nikmat.

5. Tahu Telor

Wisata Kuliner Tahu Telor Madiun
Wisata Kuliner Tahu Telor Madiun

Jika Anda berkunjung ke Kota Madiun jangan lupa untuk mencicipi kuliner yang satu ini yaitu Tahu Telor yang biasa di sebut dengan tahu panggang. Hal yang paling menarik dan juga menggugah selera dari makanan satu ini yaitu siraman bumbu kacang yang bercampur dengan toge, lontong, dan juga tahu.

Khusus untuk Rumah Makan Tahu Telor di Madiun dengan sudah terkenal dengan kelezatanya yaitu berada di Jalan Merbabu. Pada awalnya tempat ini merupakan tempat wisata kuliner dengan sebutan Depot Tahu Telor dan kini berubah menjadi rumah makan "Depot Rasa Tunggal".

6. Raawon Chedak Klenteng 

Wisata Kuliner Raawon Chedak Klenteng Madiun
Wisata Kuliner Raawon Chedak Klenteng Madiun

Selanjutnya yang menjadi salah satu kuliner favorit di Madiun yaitu Rawon. Raawon sendiri merupakan manakan khas Madiun yang sangat lezat dengan harga yang terjangkau. Anda dapat menjumpainya di rumah makan yang berada di Jalan Cokroaminoto tepat di sebelah Klenteng untuk dapat menikmati menu makanan kuliner yang sudah melegenda ini.

Tak hanya rawon saja, tempat kuliner yang satu ini juga menyediakan menu makanan soto, bagi Anda yang tidak suka dengan rawon bisa menikmati soto di Cedak Klenteng ini.

7. Dawet Sorosutan Madiun

Wisata Kuliner Dawet Sorosutan Madiun
Wisata Kuliner Dawet Sorosutan Madiun

Kali ini jika Anda ingin yang segar-segar di kota madiun tentunya Anda wajib mencoba kuliner satu ini yang bernama Dawet Sorosutan. Dawet Sorosutan sendiri sudah ada sejak tahun 1960 yang masih tetap eksis sampai sekarang ini, malah semakin bertambah banyak pengunjungnya.

Hal itu tidak lepas dari kualitas rasanya yang sangat enak yang terus tetap di jaga. Menu yang tersedia di tempat wisat kuliner ini tidak hanya dawet saja melainkan juga makanan lainnya seperti soto, gado-gado, dan masih banyak lagi lainnya.

Mengenai lokasi dari Dawet Sorosutan ini berada di Jalan Merbabu, Pangongangan, Mangun Harjo, Kota Madiun.

Itu tadi mengenai tempat wisata kuliner madiun yang rekomended dan tentunya terbaru yang wajib Anda coba jika mengunjung kota madiun ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa untuk share artikel ini. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel