Aktivitas dan Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor November 2023

Aktivitas dan Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor - Taman Safari Cisarua merupakan salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia yang lokasinya berada di Bogor Jawa Barat. Kurang lebih taman safari bogor memiliki 280 spesies satwa dan dikelilingi lebih dari 5000 pohon, tentu akan menambah kesejukan taman bagi satwa yang dibiarkan bebas seperti layanya di habitat aslinya. Berikut akan kami bahas mengenai Aktivitas, Wahana, Tiket Masuk, Jam Buka, Rute dan Galeri Foto Taman Safari Cisarua Bogor.

Aktivitas dan Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor

Taman Safari Bogor ini merupakan tempat wisata yang menghibur dan sekaligus sebagai tempat belajar mengenai berbagai jenis satwa yang ada di Indonesia. Taman Safari ini memang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga terutama bersama anak-anak dan juga rombongan pelajar. Taman Safari berdiri sejak tahun 1980, tak hanya sebagai tempat pelestarian maupun penangkaran satwa-satwa langka saja. 

Melainkan juga sebagai tempat wisata edukasi dengan petualangan alam yang seru untuk keluarga. Pengunjung dapat melihat satwa langsung dari jarak dekat, tidak hanya satwa yang berada di dalam kandang saja melainkan juga bisa melihat satwa yang bebas berkeliaran di jalanan. Taman Safari memiliki satwa lebih dari 2.500 satwa, tikda hanya dari Indonesia saya melainkan juga dari seluruh penjuru dunia. 

Taman Safari Bogor juga memiliki lebih dari 20 wahana permainan yang berada di area tempat wisata ini yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Menjadi sebuah tempat wisata yang mencakup berbagai keseruan serta sarana edukasi menjadikan Taman Safari Cisarua Bogor banyak dikunjungi oleh wisatawan. Berkunjung bersama keluarga tentunya akan menjadi moment seru yang tak terlupakan dan tentunya tak akan membosankan.

Aktivitas Taman Safari Cisarua Bogor

Aktivitas yang dapat Anda lakukan di Taman Safari isarua Bogor tentunya merupakan hal yang seru dan akan berkesan. Nah berikut merupakan Aktivitas yang dapat Anda lakukan di Taman Safari :

1. Berkeliling Kebun Binatang

Aktivitas yang pertama dan juga merupakan aktivitas yang paling disukai oleh para pengunjung yaitu mengelilingi kebun binatang di Taman Safari Indonesia yaitu Safari Journey. Pengunjung dapat berkeliling taman untuk dapat bertemu langsung dengan hewan-hewan langka selama kurang lebih 45 menit. Pengunjung juga dapat merasakan sensasinya perjalanan di alam liar bertemu dengan berbagai hewan buas.

Keistimewaan dari Taman Safari ini yaitu satwa-satwanya tidak dikurung di dalam kandang melainkan di lepas dibiarkan bebas. Pengunjung dpat menjumpai satwa ini berkeliaran bebas di pinggir maupun tengah jalan.

Ketika berkeliling di Taman Safari ini semakin masuk ke dalam hutan, pengunjung akan masuk di zona buas yang diantaranya seperti hewan singa dan harimau. Disini pengunjung dapat menyaksikan langsung hewan buas tersebut yang berkeliaran bebas. 

Karena tergolong merupakan hewan yang buas serta liar dan juga demi keselamatan, pengunjung dilarang membuka kaca mobil tau bahan keluar dari mobil. Bagi pengunjung yang ingin berkeliling di Taman Safari ini dapat menggunakan bus yang sudah di sediakan pihak pengelola dan bahkan bisa menggunakan mobil pribadi.

Dijamin berkeliling mengekksplorasi habitat satwa yang berada di Taman Safari Cisarua Bogor memang sangat memuaskan dan tentunya merupakan moment yang tak terlupakan. Jika pengunjung datang di malam hari, disediakan transportasi berupa kereta mini untuk mengelilingi Taman Safari ini.

2. Pertunjukan Satwa Edukasi

Selain pengunjung dapat berkeliling melihat satwa-satwa yang ada di Taman Safari Bogor, pengunjung juga dapat melihat pertunjukan edukatif satwa. Pertunjukan satwa ini kurang lebih ada 9 pertunjukan yang diperankan oleh hewan-hewan yang sudah terlatih. Berikut ini merupakan 9 pertunjukan satwa edukasi beserta jadwalnya :
  1. Elephants Show, Setiap Hari pukul 11.30 WIB dan juga pukul 16.30 WIB 
  2. Dolphins Show, Setiap hari pukul 13.00 WIB dan juga pukul16.30 WIB 
  3. Cowboy Show, Setiap Hari pukul 14.00 WIB dan Weekend serta Holidays pukul13.30 WIB dan 15.30 WIB 
  4. Various Animal Show, Setiap Hari 11.30 WIB dan juga pukul 15.00 WIB 
  5. Tiger Show, Setiap Hari 13.30 WIB dan juga pukul 16.00 WIB 
  6. Sea Lions Show, Setiap Hari 11.30 WIB dan juga pukul 15.00 WIB 
  7. Birds Of Prey Show, Setiap Hari 14.00 WIB dan juga pukul 15.30 WIB 
  8. Globe Of Death, Setiap Hari 14.30 WIB dan juga pukul 16.00 WIB 
  9. Safari Theatre, Setiap Hari 15.30 WIB dan pada saat Weekend & Holidays 13.30 WIB dan 15.30 WIB.
Nah itu tadi berbagai pertunjukan satwa edukasi yang dapat Anda saksikan di Taman Satwa Indonesia.

3. Pertunjukan Baby Zoo

Pengunjung yang ingin berswafoto dengan hewa buas dapat mengunjungi area Baby Zoo. Disini dapat Anda temukan berbagai satwa hewan liar seperti singa, macan, harimau, orang utan yang masih kecil. Pengunjung selain bisa berfoto juga dapat berinteraksi langsung dengan menyentuhnya bersama hewa-hewan buas ini.

4. Bermain di Waterpark

Taman Safari Bogor ini memang merupakan taman safari yang terbilang cukup lengkap wisatanya untuk berbagai macam wahana yang tersedia di sini. Selain dapat bertemu dengan satwa secara langsung dan berinteraksi secara langsung, pengunjung juga dapat merasakan bermain wahana permainan air di Water Park.

Pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai wahana permainan air seru, diantaranya seperti Lazy River, Kiddy Pool, Spiral Water Slide, dan lain sebagainya. Terdapat juga kolam yang berisi buaya serta akuarium yang berisi berbagai hewan laut. Pengunjung juga dapat berfoto selfie di wahana permainan air ini.

5. Menikmati Pemandangan dari Balon Udara

Salah satu wahana unik yang terdapat di taman safari ini yang tentunya dapat pengunjung coba adalah menikmati pemandangan dari Balon Udara dengan ketinggian kurang lebih 40 meter. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan alam hijau Taman Safari Indonesia.

Balon Udara ini mampu manampung sebanyak 6 orang an akan dibawa terbang selama kurang lebih 10 menit. Tak perlu khawatir karena Anda akan ditemani instruktor yang siap memandu Anda dalam menaiki balon udara ini. Perlu diketahui , pengunjung yang sedang hamil dilarang menaiki wahana ini.

6. Bermain di Wahana Themepark 

Selain dapat mengeksplorasi satwa di taman safari indonesia, pengunjung juga dapat menaiki atau mencoba wahana seru yang tersedia di sini. Wahana yang ada di Taman Safari Bogor kurang lebih terdapat sebanyak 20 wahana yang dapat dinaiki oleh semua orang.

Pengunjung tentunya dapat mencoba semua wahana yang tersedia di sini dengan tiket terusan tanpa membayar tiket lagi. Namun ada beberapa wahana yang perlu untuk membayar lagi jika memasukinya, diantaranya yaitu wahana Satwa Tunggang, Elephant SafariTrails, Kereta Gantung, atau 4D Rider. Pengunjung tentunya akan merasakan keseruan di setiap wahana yang di cobanya.

7. Trekking di Taman Safari

Aktivitas terakhir yang dapat Anda lakukan yaitu Trekking di Taman Safari Cisarua Bogor dan sekaligus bemain outbound. Bersama dengan pemandu yang tentu sudah profesional, pengunjung akan menyusuri hutan yang lebat dengan jarak tempuh sekitar 3 km sampai 9 km perjalanan.

Di tengah-tengah perjalanan, pengunjung dapat bermain outbound seperti rope climbing dan juga flying fox. Pengunjung juga dapat merasakan sensasi hijaunya hutan tropis sungguhan dengan menyusuri sungai dan air terjun Taman Safari.

Lokasi Taman Safari Cisarua Bogor

Mengenai lokasi dari Taman Safari Cisarua berada di Bogor Jawa Barat yang tepatnya beralamat di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Informasi lebih lanjut, Telpon: (+62251) 8250000,  Fax: (+62251) 8250555, info@tamansafari.com.

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini untuk memperhatikan jam buka terlebih dahulu agar tidak kecewa jika Anda sudah sampai di tempat wisata tersebut tutup. Jam Buka Taman Safari Cisarua Bogor mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB untuk Safari Day. Sedangkan untuk Safari Night mulai pukul 18.30 - 21.00 WIB.

Rute Taman Safari Cisarua Bogor

Nah, brtikut ini merupakan rute yang dapat Anda lalui jika ingin berkunjung ke Taman Safari Indonesia Bogor. Rute ini sangat mudah untuk dicapai terutama bagi Anda yang berada di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan juga bekasi. Berikut ini merupakan rute alternatif yang dapat Anda pilih.

1. Menggunakan Kendaraan Pribadi

Jika Anda menggunakan pribadi, baik menggunakan kendaraan sepeda motor maupun mobil. Jika dari arah jakartaa Anda dapat menuju ke tempat wisata di bogor ini melewati Tol Jagorawi, kemudai langsung keluar di Tol Cipali. Perjalanan dilanjutkan menuju ke arah Cisarua melewati Puncak Bogor. Sesampainya di pertigaan Taman Safari Bogor, Anda dapat langsung belok masuk ke pintu gerbang taman safari.

2. Menggunakan Bus Umum

Selanjutnya Anda juga dapat menggunakan transportasi umum seperti Bus untuk menuju ke Taman Safari Indonesia. Jika Anda dari arah jakarta naiklah bus munuju ke puncak bogor dan turun tepat di pertigaan Taman Safari dan melanjutan perjalanan menggunakan Angkutan Umum Angot dari pertigaan sampai ke Taman Safari Cisarua Bogor.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor

Berikut ini merupakan harga tiket masuk atau HTM Taman Safari Cisarua Bogor. Tiket masuknya masih terbilang sebanding dengan berbagai fasilitas yang tersedia di Taman Safari Indonesia ini.
Tiket Masuk  Harga
Wisatawan Domestik Weekday  Rp 170.00 (dibawah 5 tahun) dan Rp 195.000 (diatas 6 tahun)
Wisatawan Domestik Weekday Rp 210.00 (dibawah 5 tahun) dan Rp 230.000 (diatas 6 tahun)
Safari Malam Domestik Rp 160.00 (dibawah 5 tahun) dan Rp 180.000 (diatas 6 tahun)
Wisatawan Tourist Rp 350.00 (dibawah 5 tahun) dan Rp 400.000 (diatas 6 tahun)
Safari Malam Tourist Rp 300.00 (dibawah 5 tahun) dan Rp 350.000 (diatas 6 tahun)
Kendaraan Roda 2 Rp 10.000
Kendaraan Roda 4 Rp 20.000
Kendaraan Roda 6 Rp 60.000


Harga tiket masuk atau HTM Taman Safari Cisarua Bogor diatas dapat berubah seiring dengan jalannya waktu. Jika ada perubahan kami akan segera Update data tersebut.

Galeri Foto Taman Safari Cisarua Bogor

Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia

Taman Safari Bogor
Taman Safari Bogor

Taman Safari Cisarua Bogor
Taman Safari Cisarua Bogor

Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor

Lokasi Taman Safari Cisarua Bogor
Lokasi Taman Safari Cisarua Bogor


Nah itu tadi mengenai tempat wisata Taman Safari Cisarua Bogor yang berada di Jawa Barat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel