Spot Foto Baru Bukit Pethu Kulon Progo - Tiket Masuk dan Lokasi Terbaru

Spot Foto Baru Bukit Pethu Kulon Progo - Berbicara mengenai tempat wisata di Jogja memang tidak akan ada habisnya. Banyangk sekali objek wisata di Jogja ini yang menarik dan tentunya wajib untuk dikunjungi. Tempat wisata alam dengan pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satu kabupaten yang menyimpan banyak sekali tempat wisata alam yang indah yaitu Kulon Progo. Selain tempat wisata  Kali Biru, Kulon Progo juga memiliki tempat wisata alam yang indah, salah satunya yaitu Bukit Pethu.
Spot Foto Baru Bukit Pethu Kulon Progo
Spot Foto Baru Bukit Pethu Kulon Progo

Bukit Pethu merupakan tempat wisata dengan konsep wisata alam terbuka yang menawarkan keindahan dari waduk sermo sebagai pemandangannya yang dikelilingi oleh bukit-bukit serta pepohonan yang hijau. Di Bukit Pethu Sermo, baru-baru ini terdapat sebuah spot foto baru yang unik berupa gardu pandang berbentuk jembatan gantung yang diujungnya terdapat sebuah miniatur balon udara. Yang membuat menarik karena spot ini memiliki warna yang berwarna-warni sehingga menarik untuk dijadikan sebagai spot untuk berfoto selfie.

Bukit Pethu ini memang sangat pas dijadikan sebagai tempat liburan bagi siapa saja. Panorama alam dari waduk sermo nampak jelas keindahannya. Airnya yang jernih, tenang dan tentu memanjakan mantai ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai latar belakang untuk berswafoto. 

Memang bukit pethu waduk sermo ini merupakan wisata baru yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Meskipun disebut sebagai wisata baru, namun pengunjung yang datang ke tempat wisata ini selalu ada. Apalai ketikan liburan tiba, para wisatawan berdatangan semakin banyak dari hari biasanya. Wisatawan yang datang ke Bukit Pethu ini tidak hanya warga lokal saja melainkan juga wisatawan dari luar jogja.

Keindahan Bukit Pethu Kulon Progo

Keindahan utama yang disuguhan oleh Bukit Pethu ini adalah keindahan alamnya dan suasananya yang sangat asyik tentu sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat refresing untuk menghilangkan penat dari kesibukan aktivitas sehari-hari. Ditambah lagi dengan udara khas pegunungan yang sejuk tentu akan semakin membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan alam di Bukit Pethu Sermo ini.

Tempat wisata ini juga menyediakan berbagai spot untuk berfoto selfie yang unik dan tentunya Instagramble, ditambah lagi dengan latar belakang waduk sermo yang sangat cantik akan membuat foto Anda semakin bagus. Spot foto yang terdapat di Bukit Pethu diantaranya yaitu Gardu Pandang, Jembatang Gontang, Spot Foto Tampir, dan juga spot foto baru berupa balon udara.

Dari ketinggian tempat wisata bukit pethu ini Anda dapat melihat pemandangan panorama alam yang sangat indah dan mempesona. Tak perlu khawatir jika Anda ingin menikmati keindahan alam ini dari gardu pandangan kaena sudah tersedia tali pengaman agar Anda tidak jatuh. Memang tempat wisata ini merupakan salah sati tempat wisata alam yang sangat rekomended untuk dikunjungi di Jogja.

Fasilitas Bukit Pethu Kulon Progo

Memang fasilitas yang ada di bukit pethu ini masih terbilang cukup minim karena masih tahap pengembangan. Untuk lebih baiknya jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini siapkan perbekalan yang dibutuhkan dari rumah. Memang tempat wisata ini hanya untuk menikmati pemandangan saja, mungkin kedepannya akan dibuat fasilitas pendukung agar lebih indah lagi.

Lokasi Bukit Pethu Kulon Progo

Untuk mengisi waktu liburan Anda, tentu mengunjungi Bukit Pethu Sermo Kulon Progo ini memang sangat mengasikkan. Mengenai lokasi dari tempat wisata ini berada di area Waduk Sermo Kulon Progo yang beralamat di Tegalrejo, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Goolge Maps berikut ini (GoogleMaps).

Mengenai Jam Buka dai Bukit Pethu Kulon Progo ini mulai pukul 06.30 - 17.30 WIB pada setiap harinya.

Rute Bukit Pethu Kulon Progo

Tempat wisata Bukit Pethu ini berjarak sekitar 60 Km dari pusat kota Jogja. Bila Anda ingin menuju ke tempat wisata ini menggunakan kendaraan pribadi akan memerlukan waktu sekitar kurang lebih 2 jam perjalanan. Lokasinya yang berada di sebelah barat dari Waduk Sermo ini tentu akan mempermudahkan kita untuk menjangkau tempat wisata Bukit Pethu ini.

Jika dari pusat kota Jogja Anda tinggal menuju ke arah Ringroad Barat kemudian melewati Jalan Wates - Sedau lalu menuju ke daerah Sermo. Sesampainya di daerah sermo anda dapat melanjukan perjalanan ke Kokap untuk menuju ke waduk sermo. Nah sesampainya di Waduk Sermo anda ke arah barat sedikit, tak jauh dari waduk sermo ini Anda akan menemukan Bukit Pethu yang berada persis di sebelah baratnya dari waduk sermo (GoogleMaps).

Harga Tiket Masuk Bukit Pethu Kulon Progo

Untuk bisa menikmati keindahan alam serta spot foto yang ada di Bukit Pethu Waduk Sermo Kulon Progo ini tentunya wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Mengenai tiket masuk atau HTM Bukit Pethu ini adalah Geratis. Hanya saja Anda akan membayar tarif masuk ke Waduk Sermo sebesar Rp 5.000, karena anda akan melewati pintu masuk waduk sermo.

Galeri Foto Bukit Pethu Kulon Progo

Bukit Pethu Sermo Kulon Progo
Bukit Pethu Sermo Kulon Progo

Spot Foto Bukit Pethu Kulon Progo
Spot Foto Bukit Pethu Kulon Progo

Tiket Masuk Bukit Pethu Kulon Progo
Tiket Masuk Bukit Pethu Kulon Progo

Lokasi Bukit Pethu Sermo Kulon Progo
Lokasi Bukit Pethu Sermo Kulon Progo

Gardu Pandang Bukit Pethu Kulon Progo
Gardu Pandang Bukit Pethu Kulon Progo
Nah itu tadi mengenai salah satu tempat wisata menarik di jogja yaitu Candi Ratu Boko. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel