Tiket Masuk dan Lokasi Pesona Alam Tirta Klaten Terbaru 2023

Tiket Masuk dan Lokasi Pesona Alam Tirta Klaten Terbaru 2019 - Klaten memang merupakan daerah di Jawa Tengah yang memiliki  banyak umbul di wilayahnya. Beberapa tempat wisata umbul di daerah klaten yang sudah terkenal diantaranya yaitu Umbul Ponggok dan Umbul Siblarak. Namun kali ini yang akan kita bahas mengenai tempat wisata di klaten yang sama-sama bertema air yaitu adalah Kolam Renang Pesona Alam Tirta. Destinasi wisata yang baru-baru ini menjadi perbincangan para traveler di media sosial terutama Instagram.

Tiket Masuk dan Lokasi Pesona Alam Tirta Klaten

Pesona Alam Tirta merupakan tempat wisata air dengan perpaduan kolam renang di tengah hamparan sawah yang luas ditambah dengan nuansa resort yang sangat mengesankan. Tempat wisata ini berada di Dusun Kajen, dimana di lokasi pesona alam tirta tersebut menyediakan dua pilihan tempat untuk berenang. Kolam Renang yang tersedia di tempat wisata Pesona Alam Tirta yaitu kolam renang untuk anak-anak yang memiliki kedalaman sekitar ½ meter dan kolam renang untuk dewasa yang memiliki kedalamam mulai dari 1 meter hingga 1,7 meter.

Kolam Renang Pesonan Tirta berada di lokasi yang strategis sehingga mudah untuk dijangkau. Pada setiap harinya, wisatawan yang mengunjungi tempat ini sampai ratusan di perkirakan mencapai 400-600 orang dalam setiap harinya. Apalagi jika musim libur atau akhir pekan tiba, wisatawan yang mengunjungi tempat ini akan melebihi pada hari biasa.
Air dari kolam renang ini bersumber dari sumur artesis atau air bawah tanah, sehingga kolam ini tidak akan kering walaupun air kolam dikuras.

Dulunya tempat ini merupakan kolam renang pribadi warga setempat, namun sekarang sudah dirubah menjadi tempat destinasi wisata kekinian berupa kolam renang pesonan alam tirta yang dibuka untuk umum. Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini yaitu wisatawan dapat berenang sambil menikmati keindahan alam yang sangat indah berupa panorama matahari tenggelam diantara gagahnya gunung Merbabu serta Merpi yang terlihat dari lokasi ini.

Fasilitas Pesonan Alam Tirta Klaten

Fasilitas utama yang dimiliki Kolam Renang Pesona Alam Tirta ini adalah sebuah kolam renang dengan nuansa resort ditambah dengan pemandangan alam yang sangat mempesona seperti view Gunung Merapi serta Merbabu. Hal itulah yang menjadi daya tarik utama di kolam renang klaten ini. Anda dapat menrasakan dan mendapatkan view mewah layaknya kolam renang ala hotel bintang lima yang berada di Bali. Anda juga dapat merasakan bermain air dengan menaiki sebuah pelampung yang berbentuk angsa, kuda unicorn dan masih banyak lagi lainnya.

Tentu dengan pemandangan serta fasilitas yang tersaji di Pesona Alam Tirta dapat Anda jadikan sebagai spor atau background untuk berfoto selfie. Hasil dari fotonya pun pasti akan sangat bagus dan Instagramble. Pengunjung juga dapat melihat lukisan alam yang sangat indah berupa sunset atau matahari terbenam di tempat ini ketika berenang di sore hari.

Pesona Alam Tirta klaten berupa kolam renang bernuansa resort begitu nampak Instagramble, tentu Anda dapat menjadikan lokasi ini sebagai spot foto selfi disetiap sudutnya untuk mengabadikan moment seru Anda. Setelah puas berenang, pengunjung dapat menikmati menu makanan lezat yang disediakan di tempat wisata. Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten ini mamang merupakan tempat wisata yang rekomended untuk dikunjungi ketiga berkunjung ke klaten.

Mengenai fasilitas umum lainnya yang tersedia di Pesona Alam Tirta Klaten ini diantaranya yaitu tempat parkir yang luas, gazebo, tempat makan, toilet, kamar mandi, dan masih banyak lagi lainnya. Harga tiket masuknya-pun sangat murah yang tentunya dapat terjangkau bagi semua kalangan. Tentu akan sangat disayangkan jika sampai terlwatkan berlibur mengunjungi Pesona Alam Tirta ini.

Lokasi Pesona Alam Tirta Klaten

Mengenai lokasi dari tempat wisata air yaitu Kolam Renang Pesona Alam Tirta ini berada di daerah Klaten, Jawa Tengah yang lebih tepatnya beralamat di Kajen, Dalangan, Kec. Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57482. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat lokasi tersebut di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan untuk Jam Buka Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten ini mulai pukul 06.00 - 18.00 WIB pada setiap harinya.

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi pihak pengelola tempat wisata kolam renang pesona alam tirta di nomor berikut : 0821-3634-4329.

Harga Tiket Masuk Pesona Alam Tirta Klaten

Sebelum menikmati keindahan serta fasilitas yang ada di Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten, pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga Tiket Masuk atau HTM Pesona Alam Tirta yaitu sebesar Rp 5.000 per orang. Dengan membayar tiket masuk tersebut, Anda dapat menikmati fasilitas yang ada di Pesona Alam Tirta ini sampai Anda merasa puas. Harga tiket masuk tersebut sewaktu-waktu dapat berubah, jika ada perubahan kami akan segera update data tersebut.

Galeri Foto Pesona Alam Tirta Klaten

Pesona Alam Tirta Klaten
Pesona Alam Tirta Klaten

Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten
Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten

Kolam Renang Pesona Alam Tirta
Kolam Renang Pesona Alam Tirta 

Tiket Masuk Pesona Alam Tirta
Tiket Masuk Pesona Alam Tirta

Lokasi Pesona Alam Tirta
Lokasi Pesona Alam Tirta


Nah itu tadi mengenai tempat wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten yang berada di Jawa Tengah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel