Harga Tiket Masuk dan Spot Foto Watu Amben Jogja Terbaru

Harga Tiket Masuk Watu Amben Jogja - Kota Jogja memang sudah sangat terkenal mengenai tempat wisatanya yang indah dan menarik perhatian para wisatawan. Baru-baru ini terdapat tempat wisata baru berupa restoran atau tempat nongkrong bernama HeHa Sky View yang berada di Gunung Kidul. 

Namun kali ini kita buka membahas mengenai tempat tersebut melainkan membahas mengenai tempat wisata Watu Amben yang juga berada di Gunung Kidul Jogja. Watu Amben ini berada di salah satu bukit seribu daerag Gunung Kidul, tepatnya di sebelah selatan dari tempat wisata Bukit Bintang.
Harga Tiket Masuk Watu Amben Jogja
Harga Tiket Masuk Watu Amben Jogja

Watu Amben sendiri merupakan istilah dari bahasa Jawa. Kata watu sendiri memiliki arti Batu dan amben memiliki arti sejenis tempat tidur. Watu ini memiliki ukuran batu yang besar dan rata menyerupai sebuah ranjang. Batu ini berada di tepi jurang yang tertanam dengan ketinggian hingga ratusan meter. 

Obyek wisata Watu Amben ini masih tergolong tempat wisata baru dan belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan, tetapi keindahan yang disuguhkan dari tempat wisata Watu Amben sangat cocok bagi anda untuk menghilangkan rasa lelah atau capek akibat kesibukan kegiatan sehari-hari.

Dulunya Watu Amben ini merupakan tempat peristirahatan Kerajaan Mataram sambil melihat pemandangan alam yang indah dibawahnya. Sebelum dikenal banyak orang, Watu Amben ini dulunya digunakan warga sekitar sebagai tempat istirahat saat penduduk sedang mencari rumput makanan hewan ternaknya. 

Selain cocok untuk tempat istirahat, batu di Watu Amben ini  biasa digunakan untuk melihat pemandangan yang masih alami yang sangat indah dan membuat penat yang ada di tubuh kita akan hilang. Mengenai harga tiket masuk watu ambel bisa dibilang cukup murah serta fasilitasnya pun cukup lengkap.

Keindahan Watu Amben Jogja

Watu Amben yang berada di Gunung Kidul ini memang terkenal dengan keindahan pemandanganya yang berupa lanscape kota Jogja, ketika cuaca di Jogja sedang cerah anda dapat melihat pemandangan gunung-gunung yang berada di Jogja yaitu gunung Merapi, Merbabu dan Sumbing. Keindahan dari cahaya lampu kota jogja di malam hari juga tidak kalah indah dan menarik.

Anda juga dapat melihat sunset di Watu Amben ini. Sunset yang terlihat di Watu Amben sangatlah indah dan cantik, suasana yang ada juga sangat segar dan sejuk khas pegunungan. Sunset tersebut juga dapat anda jadikan sebagai spot untuk berswafoto.

Ketika anda sedanga berkunjung ke Watu Amben Jogja, di Watu Amben ini terdapat beberapa gazebo yang dapat anda gunakan untuk beristirahat atau bersantai. Di gazebo tersebut anda dapat melihat pemandangan yang sangat indah sambi menikmati suasana yang sejuk khas pegunungan sambil menikmati makanan yang ada di warung sekitar Watu Amben. Pemandangan tersebut dapat membuat rasa penat atau lelah Anda hilang.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Watu Amben sendiri yaitu pada saat malam hari. Pada saat malam hari objek wisata Watu Amben ini menyuguhkan keindahan berupa pemandangan lampu-lampu kota jogja yang terlihat sangat indah dan memukau ketika melihat pemandangan itu dari atas ketinggian. Hal ini tentunya akan membuat para wisatawan berlama-lama menikmati suasana dan keindahan yang ada di watu amben.

Fasilitas Watu Amben Jogja

Mengenai fasilitas utama yang ada di Watu Amben yaitu keindahan pemandangannya yang sangat memanjakan mata para pengunjung. Bisa dibilang fasilitas yang terdapat di tempat wisata ini sudah cukup lengkap dan memadai. Fasilitas tersebut tentunya dapat membuat para wisatawan yang sedang berkunjung dapat merasa nyaman.



Fasilitas watu amben gunung kidul jogja ini diantaranya yaitu:

  • Tempat parkir yang luas
  • Kamar mandi
  • Toilet
  • Gazebo 
  • Warung Makan
  • Spot Foto
  • dan masih banyak lagi lainnya

Lokasi Watu Amben Jogja

Mengenai lokasi dari tempat wisata Watu Amben sendiri berada di Bukit Seribu Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, namun alamatnya masuk ke daerah Kabupaten Bantul yang tepatnya beralamat di Jl. Dlingo-Patuk, Area Kebun, Srimulyo, Kec. Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Sedangkan mengenai jam buka watu amben gunung kidul buka selama 24 jam pada setiap harinya.

Rute Watu Amben Jogja

Jarak yang ditemuh jika dari pusat kota Jogja ke obyek wisata alam Watu Amben ini bisa dibilang tidak terlalu jauh yaitu sekitar 18,3 kilometer dan waktu tempuh kendaraan normal roda dua dari pusat Kota Jogja ke Watu Amben kurang lebih sekitar 47 menit.

Rute untuk menuju obyek wisata Watu Amben cukup mudah dijangkau dan dicapai karena wisata ini sama dengan jalan menuju wisata ke bukit bintang. Jalan yang dilewati untuk bisa sampai ke Watu Amben juga sudah layak untuk dilewati dan terbilang ramai. 

Jika anda dari pusat kota Jogja ke timur melewati jl panembahan senopati, lalu lurus terus melewati jl kusumanegara dan lurus terus sampai bertemu perempatan belok ke arah selatan melewati jl gedong kuning, sampai perempatan belok ke timur melewati jl wonosari lurus terus sampai melewati tanjakan dan lurus terus sampai melewati jl dlingo patuk, ikuti jalan tersebut maka Anda akan melihat papan petunjuk bertuliskan Watu Amben.

Tak jauh dari papan petunjuk tersebut Anda akan sampai di tempat wisata Watu Amben Jogja.

Harga Tiket Masuk Watu Amben Jogja

Harga tiket masuk wisata alam Watu Amben bisa dibilang  sangat terjangkau dan murah. Wisatawan yang berkunjung ke Watu Amben tidak dikenakan biaya masuk. Dengan begitu anda dapat menikmati indahnya sunset dan suasana malam kota Jogja dari atas ketinggian.

Walaupun tidak dikenakan biaya masuk alias gratis tetapi Anda harus membayar jasa parkir bagi Anda yang membawa kendaraan motor maupun mobil. Harga parkir untuk kendaraan roda dua yaitu sebesar Rp. 2000 dan Rp. 5000 untuk kendaraan mobil.

Galeri Foto Watu Amben Jogja

Watu Amben
Watu Amben

Watu Amben Jogja
Watu Amben Jogja

Spot Foto Watu Amben
Spot Foto Watu Amben 

Watu Amben Gunung Kidul
Watu Amben Gunung Kidul

Lokasi Watu Amben
Lokasi Watu Amben 

Nah itu tadi mengenai tempat wisata Watu Amben yang berada di Gunung Kidul Yogyakarta. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel