Harga Tiket Masuk Embung Kledung Temanggung Terbaru

Harga Tiket Masuk Embung Kledung Temanggung

Harga Tiket Masuk Embung Kledung Temanggung - Jawa Tengah memang merupakan salah satu daerah yang menarik perhatian wisatawan akan keindahan tempat wisatanya, salah satunya yaitu Temanggung. Daerah ini memang memiliki keindahan tempat wisata yang sangat cantik salah satunya yaitu Embung Kledung. Tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan keindahan alam yang sangat indah dan alami.

Embung Kledung merupakan sebuah waduk kecil di daerah temanggung yang berfungi sebagai penampungan air. Memang awalnya embung ini dugunakan sebagai sumbe mata air oleh warga sekitar namun seiring dengan jalannya waktu dijadikan sebagai tempat wisata baru.

Di area Embung Kledung ini banyak seklai pemandangan yang disuguhkan, salah satunya yaitu gagahnya Gunung Sindoro yang menjulang tinggi ke atas. Memang banyak orang mengatakan bahwa pemandnagan Gunung Sindoro dari tempat ini mirip sekali dengan Gunung Fujiyama yang berada di Jepang.

Jika Anda suka sekali berswafoto, tempat wisata ini sangat cocok sekali digunakan sebagai spot foto selfie dan tentunya sangat Instagramble. Embung ini di bangun di area Gunung Sindoro yang tentunya memiliki udara yang sejuk serta pepohonan yang masih hijau alami. Jadi suasana pegunungannya sangat terasa dan bisa membuat para wisatawan berlama-lama di tempat wisata Embung Kledung ini.

Lokasi Embung Kledung

Mengenai lokasi dari Embung Kledung ini berada di Temanggung Jawa Tengah yang lebih tepatnya beralamat di Jl. Raya Parakan - Wonosobo No.KM.12, Area Sawah, Kledung, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56264. Jika Anda masih binggung dengan lokasi tersebut bisa lihat di Google Maps berikut ini(GoogleMaps). Untuk Rute menuju tempat wisata ini bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Mengenai Jam Buka Embung Kledung mulai pukul 06.00 - 17.15 WIB pada setiap harinya.

Rute Embung Kledung

Untuk rute dari magelang, Anda dapat mengambil jalur magelang wonosobo via secang. Ikuti jalur tersebut hingga sampai di perbatasan kledung perbatasan wonosobo – temanggung. Di perbatasan ini terdapat pom bensin, setelah pom bensin terdapat sebuah kuburan. Sebelum sampai kuburan terdapat jalan setapak, di sebelah kanan jalan.

jalan setapak ini merupakan jalan menuju ke tempat wisata embung kledung. Kondisi jalanya masih bebatuan dan tentunya tetap berhati-hati ketika melewatinya. Jarak dari gang masuk tersebut hingga lokasi embung kledung kurang lebih sekitar 500 meter.

Untuk rute dari wonosobo pun tidak berbeda. Pertama anda mengambil jalur wonosobo temanggung via kretek. Sesampainya di area perbatasan temanggung wonsobo setelah gapura terdapat kaburuan di sebelah kiri jalan. Masuklah ke jalan setapak setelah kuburan dan ikuti hingga sampai ke tempat wisata embung kledung.

Fasilitas Embung Kldung

Fasilitas utama yang terdapat di Embung Kledung Temanggung Jawa Tengah yaitu keindahan alamnya yang sangat indah. Semua mata yang melihat keindahan tempat wisata ini pasti akan terpesona, di tambah lagi dengan pemandangan dari Gunung Sindoro sendiri yang sangat gagah. Tentu tempat wiata ini sangat cocok sekali untuk menjernihkan pikiran dan membuat hati sejuk.

Ketika cuaca sedang ceran Anda dapat melihat permukaan air dari Embung Kledung ini yang membiaskan Gunung Sindoro dan Alam sekitarnya. Selain itu Anda dapat melihat segerombolan ikan yang berwarna-warni yang terdapat di Embung ini. Anda juga dapat camping di area camping ground yang telah disiapkan di embung ini

Anda juga dapat berfoto selfie di berbagai spot foto yang telah disediakan diantaranya yaitu Ayunan, Kursi Gantung, Rumah Pohon, dan Jembawan Warna. Tak hanya itu saja, di area Embung Kledung Temanggung ini juga dijadikan sebagai tempat Agrowisata. Dimana selain berwisata menikmati keindahan, Anda jua bisa sekalian sambil belajar mengenai berbagai macam tumbuhan.

Fasilitas umum lainnya yang terdapat di tempat ini adalah tempat parkir yang luas, mushola, toilet, kamar mandi, warung makan dan lain sebagainya. Fasilitas yang ada di Embung Kledung ini tidak sebanding dengan harga tiket masuknya yang bisa dibilang murah dan tentunya wisatawan akan merasa puas jika berkunjung ke tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Embung Kledung

Untuk Harga Tiket Masuk tempat wisata Embung Kledung Temanggung ini bisa dibilang cukup murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Tentunya wisatawan sebelum menikmati keindahan tempat wisata ini harus membeli tiket masuknya terlebih dahulu. HTM Embung Kledung adalah sebagai berikut :
Tiket Masuk  Harga
Tiket Embung Kledung  Rp 4.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Parkir Bus Rp 7.000
Harga tiket masuk diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan harga kami akan segera Update harga tiket masuk tersebut.

Galeri Foto Embung Kledung

Keindahan Gunung Sindoro Embung Kledung
Keindahan Gunung Sindoro Embung Kledung
Area Camping Embung Kledung Jawa Tengah

Fasilitas Embung Kledung Temanggung
Fasilitas Embung Kledung Temanggung

Keindahan Alam Tempat WIsata Embung Kledung
Keindahan Alam Tempat WIsata Embung Kledung

Spot Foto Embung Kledung Temanggung
Spot Foto Embung Kledung Temanggung

Destinasi Wisata Jawa Tengah
Destinasi Wisata Jawa Tengah
Nah itu tadi mengenai tempat wisata Embung Kledung Temanggung Jawa Tengah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel