Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Pulepayung Jogja Terbaru 2019

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Pulepayung Jogja - Kabupaten Kulon Progo yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang tidak pernah habis akan tempat wisata alamnya yang sangat indah dan menarik bagi para wisatawan. Seolah tempat wisata yang berada di Kulon Progo ini tidak mau kalah dengan tempat wisata yang ada di Jogja. Kulon Progo pun menyediakan berbagai tempat wisata yang tentu kekinian untuk para anak muda.

Jika berbicara mengenai tempat wisata yang berada diKulon Progo, pastinya akan tertuju ke sebuah tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Wisata Kalibiru yang menyuguhkan pemandangan alam indah berupa pegunungan, Waduk Sermo, serta dilengkapi dengan berbagai gardu pandang dan juga spot foto ini memang menjadi lokasi terbaik untuk melihat keindahan alam jogja.
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Pulepayung Jogja
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Pulepayung Jogja

Namun kini di Kabupaten Kulon Progo ini memiliki sebuah destinasi wisata baru yang bisa Anda jadikan tempat wisata alternatif. Nama tempat wisata ini adalah Pulepayung. Tempat wisata ini memang hampir persis dengan tempat wisata Kali Biru karena juga menyuguhkan keindahan pemandangan alam yang hampir mirip karena lokasinya juga berdekatan kurang lebih hanya berjarak 1 Km saja.

Pulepayung Jogja memang merupakan tempat wisata yang terbaru di Jogja dan sekarang sedang menjadi incaran para wisatawan. Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Di Pulepayung juga terdapat spot foto yang menarik dan kekinian yang tentu menjadi daya tarik bagi wisatawan, terutama bagi wisatawan yang sangat hobi berswafoto. Pulepayung sendiri berada diatas bukit dengan beberapa gardu pandang yang tersedia, jadi wisatawan bisa melihat pemandangan Waduk Sermo secara jelas yang sangat indah dan menawan. Berfoto diatas gardu pandang menjadi favorit bagi para wisatawan dan sangat seru.

Meski baru, namun pengunjung yang antusias mengunjungi tempat wisata Pulepayung ini lumayan banyak. Bahkan sampai rela mengantri demi bisa menaiki gardu pandang untuk berfoto maupun menikmati keindahan alam dari atas ketinggian. Gardu Pandang yanng tersedia di tempat wisata ini ada berbagai macam model, mulai dari model lingkaran, hexagonal, dan ada model jembatan kayu. Jadi pengunjung bisa berfoto dengan berbagai model gardu pandang yang tersedia tersebut.

Keindahan dan Fasilitas Pulepayung Jogja

Keindahan dari Pule Payung Kulon Progo ini memang tidak usah diragukan lagi. Awalnya wisata Pulepayung ini hanya memiliki 4 spot foto utama saja, yaitu spot foto lolipop, jembatan surga, spot foto 8, dan spot foto angkasa. Namun seiring dengan berjalannya waktu banyak wisatawan yang berkunjung maka sekarang sudah ditambah spot foto lainnya diantaranya spot foto sepeda, rumah pohon, ayunan angkasa, dan termasuk flying fox sepanjang 100 meter. 

Akses untuk menuju spot-spot foto tersebut cukup mudah karena wisatawan tidak perlu berjalan kaki menaiki bukit. Serta lokasi spot yang luas sehingga bisa membuat wisatawan menikmati pemandangan alam secara leluasa dan tentunya akan puas. Pengelola Bukit Pulepayung sendiri mengatakan bahwa obyek wisata tersebut memanfaatkan sejumlah lahan masyarakat setempat kurang lebih sekitar 2  hektare. 

Konon kata masyarakat setempat di pulepayung jogja ini terdapat suatu tanaman pule yang daunnya menyerupai payung dengan ukuran besar yang diketahui telah tumbang di tempat ini. Itulah mengapa masyarakan setempat menamai bukit tersebut dengan nama Bukit Pule Payung. Karena melihat situasi alam yang sangat memungkinkan untuk dikembangkan menjadi sebuah tempat wisata, pengelola Pulepayung menyediakan beberapa spot foto bagi para pengunjung serta gardu pandang.

Semua spot foto tersebut memiliki keindahan serta keunikan tersendiri tetapi masih dengan latar belakang keindahan perbukitan yang asri dan hijau serta pemandangan Waduk Sermo dari atas ketinggian. Pengelola Pulepayung juga menyediakan beberapa jembatan yang dibuat dari kayu dengan penopang besi yang bisa digunakan para wisatawan untuk melihat pemandangan. Wisata Pulepayung ini memang sangat cocok untuk Anda yang ingin melihat pemandangan alam. Karena wisata ini berada pada perbukitan dengan ketinggian kurang lebih sekitar 700 mdpl, maka udara di wisata ini sangat sejuk khas pegunungan. 

Selain itu banyak tumbuh serta pepohonan yang hijau nan rindang yang akan membuat Anda terpesona. Pada saat siang hari hembusan angin menjadikan suasana tempat wisata pulepayung ini asri dan dingin. Selain pemandangan, wisatawan juga bisa menikmatinya permainan alam seperti outbond dan juga sepeda gantung. Wisatawan dapat bermain ria memacu adrenalin dengan mengayuh sepeda gunung diatas kabel. Apabila wisatawan akan menaiki sepeda gunung harus mempunyai nyali yang tinggi.

Fasilitas umum lainnya yang tersedia di Pulepayung Kulon Progo ini diantaranya yaitu tempat parkir yang cukup luas, Mushola, Gazebo, Toilet, Warung Makan serta masih banyak lagi lainnya. Tentu dengan adanya fasilitas ini pengunjung akan merasa lebih puas dan nyaman serta ingin berlam-lama di tempat wisata ini.

Lokasi Pulepayung Jogja

Lokasi dari Pulepayung ini sangat mudah untuk dijangkau. Lokasi Pulepayung ini tidak jauh dari tempat wisata Kalibiru, jaraknya kurang lebih hanya sekitar 1 Km dari Kalibiru. Alamat tepatnya berada di Soropati, RT.007/RW.003, Clapar 2, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat lokasi tempat wisata pule payung di Google Maps berikut ini(GoogleMaps).

Mengenai jam buka pulepayung kulon progo buka pada pukul 08.00 - 16.00 WIB pada setiap harinya. Jika Anda ingin bertanya lebih lanjut bisa langsung menghubungi pihak pengelola tempat wisata pulepayung di nomor berikut ini. Telp: 0823-2357-8179.

Rute Pulepayung Jogja

Rute untuk menuju wisata Pulepayung ini cukup mudah dijangkau. Jika Anda dari pusat Kota Jogja langsung menuju ke arah selatan melewati jl. mayor suryotomo sampai ke pertigaan ke barat melewati jl panembahan senopati, kemudian Anda lurus terus sampai melewati jl.r.e. martadinata jalan terus melewati jl wates lalu melewati jl yogyakatra-wates, lalu kemudian melewati jl wates sampai di perempatan ke selatan melewari ringroad barat lurus terus sampai Anda melewati jl wates. 

Kemudian setelah itu melewati jl Nasional III lurus terus sampai ke perempatan langsung menuju ke barat  melewati jalan sentolo-brosot jalan terus sampai ke pertigaan ke barat melewati jl pengasih, lalu jl terus sampai ke pertigaan kemudian Anda menuju ke barat melewati jl pengasih-sermo sampai di persimpangan arahkan kendaraan ke barat melewati jl lkr sermo jalan terus sampai melewati jl setapak untuk sampai ke wisata Pule Payung Kulon Progo Jogja.

Tiket Masuk Pulepayung Jogja

Mengenai harga tiket masuk pulepayung jogja ini bisa dibilang cukup murah danterjangkau bagi semua kalangan. Mengenai harga tiket masuk atau HTM Pulepayung adalah sebagai berikut:
Tiket Masuk  Harga
Tiket Pulepayung  Rp 5.000
Parkir Sepeda Motor  Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Wahana Sepeda Langit  Rp 25.000
Wahana Flying Fox Rp 30.000
Spot Foto Lolipop Rp 10.000
Spot Foto Jembatan Surga  Rp 10.000
Spot Foto Wolu Rp 15.000
Spot Foto Angsa Rp 10.000
Harga tiket masuk diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan kami akan segera update data tersebut secepatnya.

Galeri Foto Pulepayung Jogja

Pulepayung Kulon Progo
Pulepayung Kulon Progo

Pulepayung Jogja
Pulepayung Jogja

Pulepayung Kali Biru
Pulepayung Kali Biru

Pulepayung Kulon Progo Jogja
Pulepayung Kulon Progo Jogja

Tiket Masuk Pulepayung
Tiket Masuk Pulepayung

Lokasi Pulepayung
Lokasi Pulepayung

Spot Foto Pulepayung
Spot Foto Pulepayung

Pule Payung Kulon Progo
Pule Payung Kulon Progo

Pule Payung Jogja
Pule Payung Jogja

Nah itu tadi mengenai tempat wisata Pulepayung Kulon Progo yang berada di Yogyakarta. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel