Menikmati Keindahan Malam Kota Jogja di Spot Riyadi Jogja

Menikmati Keindahan Malam Kota Jogja di Spot Riyadi Jogja

Menikmati Keindahan Malam Kota Jogja di Spot Riyadi Jogja - Kota Jogja memang sudah terkenal dengan keanekaragaman wisata. Mulai dari wisata alam hingga wisata budaya. Kota dengan sebutan kota gudeng ini mampu menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. Namun ada yang unik dengan tempat wisata yang berada di jogja, destinasi wisata yang muncul dari ketidaksengajaan. Tempat yang dulunya merupakan pekarangan rumah warga, kini disulap menjadi tempat wisata yang nyaman untuk menikmati panorama keindahan kota jogja dari ketinggian. Destinasi wisata ini bernama Spot Riyadi.

Spor Riyadi merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa dibilang baru di Jogja, destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah berupa lanskap persawahan, candi, dan gunung yang bisa dilihat sejauh mata memandang dari atas ketinggian. Spot riyadi ini memang letaknya tidak jauh dari Candi Prambanan dan Ratu Boko. Tentu hal ini akan membuat Spot Riyadi memiliki daya tarik tambahan bagi wisatawan untuk menikmati pemandangan kota jogja dari atas tebing.

Spot Riyadi dulunya merupakan pekarangan rumah warga yang bernama Bapak Riyadi, maka dari situlah destinasi wisata ini dinamai Spot Riyadi sesuai dengan yang punya pekarangan rumah tersebut. Awalnya yang datang ke tempat wisata ini hanya beberapa orang saja dari kalangan pesepeda dan fotografer. Semenjak foto-foto keindahan pemandangan dari spot riyadi tersebar di media sosial terutama Instagram, Spot Riyadi langsung kebanjiran wisatawan. Sampai saat ini Spot Riyadi masih menjadi salah satu tempat wisata primadona  untuk melihat keindahan kota jogja.

Daya Tarik Spot Riyadi Jogja

Spot riyadi dikenal sebagai tempat untuk menikmati lukisan alam berupa sunset dan sunrise. Tempat wisata yang lokasinya bisa melihat keindahan lukisan alam berupa sunrise dan sunset inilah yang menjadi nilai tambah bagi spot riyadi dan tentunya banyak digemari oleh para wisatawan.

Tidak hanya pagi hari dan sore hari saja yang menjadi incaran para wisatawan untuk berkunjung ke spot riyadi, namun juga pada malam hari. Pada malam hari Anda akan disuguhkan oleh pemandangan yang luar biasa berupa kemerlip lamu kota jogja serta pemandangan Candi Prambanan dengan cahaya lampu yang menyinarinya akan membuat larut oleh suasana malam yang syahdu.

Daya tarik spor riyadi selain melihat pemandangan alam beruapa sunset dan sunrise beserta keindahan kota jogja juga dapat melihat gagahnya Gunung Merapi yang menjulang tinggi yang dipadukan dengan megahnya Candi Prambanan. Wisatawan yang datang ke tempat wisata ini akan merasa kagum melihat pemandangan yang luar biasa indah ciptaan Tuhan ini. Spot Riyadi dikenal sebagai tempat wisata yang lengkap bagi Anda yang menyukai wisata alam dan juga meyukai hobi fotografi.

Selain itu, spot riyadi juga sudah menyediakan fasilitas pelengkap untuk penunjang para wisatawan diantaranya yaitu empat parkir yang luas, warung makan, spot foto, toilet dan masih banyak lagi. Kebanyakan fasilitas yang ada berada di rumah Bapak Riyadi yang sudah menyediakan berbagai kebutuhan yang ada. Mengenai tiket masuk spot riyadi cukup murah dan dapat dijangkau bagi semua kalangan.

Waktu Terbaik Berkunjung Ke Spot Riyadi

Memang tempat wisata spot riyadi ini terkenal dengan keindahan alamnya. Tentu para wisatawan yang datang ke tempat ini untuk melihat keindahan alam tersebut. Lalu, kapan waktu yang tepat atau waktu terbaik untuk berkunjung ke spot riyadi?

Nah waktu terbaik untuk mengunjungi spot riyadi yaitu pada pagi hari pukul 05.00 WIB Anda akan disuguhkan denga pemandangan sunrise yang sangat indah. Jika Anda akan melihat sunset datang pada sore hari sekitar pukul 16.00 - 17.00 WIB. Namun Anda juga dapat datang pada malam hari untuk melihat keindagan gemerlapnya lampu di kota jogjadari atas ketinggian.

Spot Riyadi memang sangat ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan sehingga jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini pada saat hari biasa saja.

Lokasi Spot Riyadi Jogja

Mengenai lokasi dari destinasi wisata yang bisa dibilang baru bernama Spot Riyadi ini berada di Prambanan Jogja yang lebih tepatnya beralamat di Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat lokasi spot riyadi di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Mengenai Jam Buka Spot Riyadi buka mulai pukul 05.00 - 23.00 WIB pada setiap harinya.

Memang bisa dikatakan tempat wisata spot riyadi ini berada lumayan jauh dari pusat kota jogja yaitu di sebelah tinmur dari kota jogja yang juga berbatasan atau bersebelahan dengan Kota Klaten. Namun lokasinya yang bersebelahan dengan destinasi wisata lainnya seperti Candi Prambanan, Ratu Boko dan lain sebagainya tentu akses untuk menuju lokasi ini cukup mudah.

Rute Spot Riyadi Jogja

Mengenai Rute agar dapat sampai di Spot Riyadi ini dari arah jogja, Anda tingal menuju ke Candi Prambanan saja. Dari lampu merah candi prambanan belok kanan melewati pasar dan juga jembatan kereta. Setelah kurang lebih sekitar 500 meter, Anda akan menemukan plang restoran Abhyagiri lalu ambil kiri.

Setelah ambil kiri kemudian Anda tinggal mengikuti jalan tersebut hingga menemukan restoran Abhyagiri . Dari restoran tersebut Anda tinggal ikuti jalan menanjak dengan plang "Spor Riyadi". Tak jauh dari plang tersebut Anda akan sampai di tempat wisata spot riyadi. Memang mengenai akses jalan ketika akan sampai di tempat wisata ini belum di aspal, namun sampai saat ini spot wisata riyadi jogja ini terus mengalami pengembangan.

Harga Tiket Masuk Spot Riyadi Jogja

Sebelum menikmati keindahan pemandangan serta fasilitas yang ada di Spot Riyadi Jogja ini, Anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Mengenai harga tiket masuk atau HTM Spot Riyadi Jogja adalah sebagai berikut :
Tiket Masuk  Harga
Tiket Spot Riyadi  Gratis
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Harga tiket masuk atau HTM Spot Riyadi Jogja diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan harga kami akan segera update data tersebut.

Galeri Foto Spot Riyadi Jogja

Keindahan Kota Jogja di Spot Riyadi
Keindahan Kota Jogja di Spot Riyadi

Gardu Pandang Spot Riyadi Jogja
Gardu Pandang Spot Riyadi Jogja

Spot Foto Spot Riyadi Jogja
Spot Foto Spot Riyadi Jogja

Keindahan Malam di Spot Riyadi Jogja
Keindahan Malam di Spot Riyadi Jogja

Lokasi Spot Riyadi Jogja
Lokasi Spot Riyadi Jogja

Tiket Masuk Spot Riyadi Jogja
Tiket Masuk Spot Riyadi Jogja

Nah itu tadi mengenai tempat wisata Spot Riyadi Jogja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel