Tiket Masuk dan Lokasi Puncak Bintang Bukit Moko Bandung Terbaru

Tiket Masuk dan Lokasi Puncak Bintang Bukit Moko Bandung - Kota Bandung memang merupakan salah satu kota di jawa barat yang menjadi incaran para traveler. Memang di daerah tersebut destinasi wisatanya berdominan berada di pegunungan. Salah satunya yaitu Puncak Bintang yang berada di Bukit Moko Bandung. Karena berada di bukit moko, tempat wisata ini sering disebut juga Puncak Bintang Moko atau Puncak Bintang Bukit Moko.

Tiket Masuk dan Lokasi Puncak Bintang Bukit Moko Bandung

Puncak Bintang Bandung ini dibuka secara resmi pada tanggal 23 september 2014 lalu oleh kepala perhutani Divreg Jabar dan Banten. Tempat inipun berubah wujud yang dulunya merupakan hutan pinus belantara menjadi area wisata Puncak Bintang yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam yang  luar biasa.

Berada di ketinggian kurang lebih sekitar 1442 mdpl, tentu suasananya sangat sejuk khas pegunungan. Namun tempat ini juga sering diselimuti oleh kabut yang cantik. Sampai sekarang tempat wisata Puncak Bintang terus mengalami perubahan diantataranya yaitu penambahan fasilitas serta memperbaiki fasilitas yang sekiranya sudah tidak layak. Harga tiket masuk tempat wisata puncak bintang bandung ini bisa dibilang cukup murah dan tentunya terjangkau bagi semua kalangan.

Aktifitas atau Daya Tarik Puncak Bintang Bandung

Tempat wisata yang berada di atas bukit ini tentunya merupakan tempat unuk menikmati pemandangan alam maupun pemandangan kota bandung dan sekitarnya dari atas ketinggian. Tak hanya menyuguhkan pemdangan saja, puncak bintang bandung juga menyediakan area untuk camping serta berwisata menjelajahi hutan pinus.

1. Menikmati Pemandangan Alam

Menikmati Pemandangan Alam Puncak Bintang Bandung
Menikmati Pemandangan Alam Puncak Bintang Bandung

Berada di pegunungan tentunya temmpat wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luas dan indah. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang ada sembari duduk di kursi-kursi yang telah disediakan dengan suasana yang sejuk khas pegunungan. 

Yang paling di nanti-nanti jika berkunjung ke puncak bintang bandung yaitu moment matahari tenggelam atau sunset yang tentu akan membuat Anda terpesona oleh kecantikannya. Wisatawan dapat juga berfoo selfie dengan lanscap matahari terbenam ataupun di spot-spot foto yang telah disediakan.

2. Dermaga Bintang

Dermaga Bintang Puncak Binatng Bandung
Dermaga Bintang Puncak Binatng Bandung

Salah satu tempat favorit di Puncak Bintang Bukit Moko yaitu adalah Dermaga Bintang. Tempat ini merupakan sebuah tempat gardu pandang untuk melihat lebih jelas lagi mengenai pemandangan indah yang disajikan di tempat wisata ini. Dermaga Bintang juga merupakan area atau spot untuk berfoto selfie. Tentu hasil foto yang didapat akan sangat bagus dan tentunya Instagramble.

3. Menyusuri Hutan Pinus

Menyusuri Hutan Pinus Puncak Bintang Bukit Moko Bandung
Menyusuri Hutan Pinus Puncak Bintang Bukit Moko Bandung

Di samping puncak bintang juga terdapat hutan pinus yang masih asri, Anda dapat menyusuri hutan pinus ini dengan melewati jalur khusus untuk pejalan kaki. Tentu Anda akan disambut dengan deretan pohon pinus yang tersusun rapi di kanan kiri jalan ditambah lagi dengan cahaya yang menerobos masuk dari ranting dan dedaunan, tentu akan menjadikannya sangat menyenangkan dan seru.

Bagi para Fotografer, tentu suasana  seperti ini sangat menggoda untuk diabadikan. Pagi dan sore hari merupakan waktu yang sangat pas untuk menyusuri hutan pinus di Puncak Bintang Banadung ini. Kurang lebih hutan pinus ini memiliki total jalur sepanjang 2 km. Di area hutan pinus juga tersedia trek sepeda yang dapat digunakan bagi Anda yang suka bersepeda.

4. Camping

Camping di Puncak Bintang Bandung
Camping di Puncak Bintang Bandung

Hal yang sangat menarik dilakukan di tempat wisata ini yaitu Berkemah atau Camping. Puncak Bintang sudah menyiapkan area untuk camping, bagi Anda yang suka sekali camping bisa mencobanya sembari menikmati keindahan malam di tempat wisata ini. 

Pengunjung juga dapat menyewa tenda yang sudah disiapkan di tempat wisata ini beserta dengan kayu untuk membuat api unggun. Untuk bisa menikmati keseruan camping di tempat wisata ini, pengunjung hanya cukup mendaftar saja pada hari anda datang, tidak perlu memboking atau memesan jauh-jauh hari.

Namun jika pada saat akhir pekan atau libur, tempat untuk camping di area puncak bintang sejak pagi sudah banyak yang mendaftar, ditambah lagi jika Anda tidak membawa tenda tentunya akan sangat sulit untuk bisa bermalam di tempat ini. Disarankan jika Anda ingin camping di punck bintang tidak pada hari pekan atau liburan tiba.

5. Menikmati Keindahan Malam Kota Bandung

Menikmati Keindahan Malam Kota Bandung
Menikmati Keindahan Malam Kota Bandung

Yang terakhir yang dapat Anda lakukan yaitu menikmati keindahan malam kota bandung yang berupa kerlap-kerlip lampu cantik. Jangan lupa untuk membawa jaket tebal karena pada malam hari tentu suasananya akan sangat dingin.

Lokasi Puncak Bintang Badnung

Mengenai lokasi dari tempat wisata Puncak Bintang yang berada di Bukit Moko ini beradadi Kota Bandung Provinsi Jawa Tengah yang lebih lengkapnya beralamat di Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40197. Jika Anda masih bingung dengan lokasi tersebut bisa lihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Mengenai Jam Buka Puncak Bintang ini buka 24 jam pada setiap harinya.

Fasilitas Pendukung Puncak Bintang Badnung

Mengenai fasilitas pendukung yang tersedia di tempat wisata ini diantaranya yaitu tempat parkir yang cukup luas yang berada di dua lokasi (atas dan bawah), mushola dan toilet. Fasilitas-fasilitas tersebut tentunya masih layak pakai.

Selain itu juga tersedia waryng makan atau tempat makan di lingkungan sekitar Puncak Bintang Bandung ini. Demi kenyamanan dan keselamatan pengunjung, pada malam hari jalan di area puncak bintang sudah dilengkapi dengan lampu penerangan jalan.

Harga Tiket Masuk Puncak Bintang Bandung

Tentu sebelum menikmati keindahan serta keseruan di Puncak Bintang Bukit Moko Badnung ini wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk atau HTM Puncak Bintang Bandung adalah sebagai berikut :
Tiket Masuk  Harga
Tiket Puncak Bintang Bandung  Rp 15.000
Parkir Motor Rp 5.000
Parkir Mobil Rp 10.000
CampingRp 20.000
Sewa Peralatan CampingRp 75.000
Harga tiket masuk atau HTM Puncak Bintang Bandung diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan harga kami akan segera update data tersebut. 

Nah itu tadi mengenai tempat wisata Puncak Bintang Bandung. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel