10 Destinasi Wisata Malang yang Wajib Anda Kunjungi Terbaru 2023

10 Destinasi Wisata Malang yang Wajib Anda Kunjungi dan Terbaru - Kota Malang yang terletak di Provinsi Jawa Timur merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, Malang memang sangat terkenal dengan destinasi wisata yang mampu menarik wisatawan dari dalam daerah maupun luar daerah. Maka dari itu Admin akan membahas mengenai beberapa destinasi wisata di Malang yang populer dan rekomended untuk dikunjungi. Berikut merupakan 10 Destinasi Wisata Seru dan Terbaru di Malang:


1. Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang
Museum Angkut Malang


Museum Angkut ini merupakan tempat wisata modern dan merupakan museum transportasi. Museum ini terletak 20 Km dari pusat Kota Malang dan mempunyai luas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman. Museum Angkut ini memiliki koleksi kurang lebih sekitar 300 koleksi jenis angkutan transportasi dari zaman dahulu hingga modern. Museum ini memiliki desain atau model bangunan dari benua Asia, Eropa hingga Amerika yang terbagi dalam beberapa zona yang dekorasinya dengan Setting Landscape. 

Di Museum Angkut ini pada zona eropa di setting seolah-olah berada di jalanan kota-kota yang berada di prancis yang dihiasi mobil-mobil kuno eropa. Sedangkan di zona Sunda Kelapa dan Batavia yang tempat ini merupakan replika dari Pelabuhan Sunda Kelapa dan di hiasi oleh beberapa alat transportasi seperti becak dan miniatur kapal, alat transportasi ini merupakan transportasi kuno.

Museum Angkut ini selain memiliki mobil-mobil kuno juga memiliki mobil listrik Tucuxi yang dulunya milik mantan mentri Dahlan Iskan. Di lantai 3 gedung Museum Angkut ini juga terdapat wahana Fight Simulator. Museum ini dikelola oleh Jawa Timur Park Group.


2. Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul
Desa Wisata Pujon Kidul

Sekarang ini banyak sekali desa di daerah malang yang dijadikan sebagai tempat wisata. Salah satu Desa Wisata di Malang ini yang sekarang lagi hits dan populer banyak wisatawan yang mengunjunginya yaitu Desa Wisata Pujon Kidul. Tempat Desa Wisata ini berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota malang. Berada di area dataran tinggi membuat desa wisata pujon kidul ini udaranya begitu sejuk serta pemadangan alamnya yang masih asri.

Desa Wisata Pujon Kidul memang merupakan sebuah tempat wisata yang patut untuk diapresiasi karena kreativitas para pengelola tempat wisata tersebut yang bisa memaksimalkan potensi yang ada sehingga menciptakan keindahan tersendiri serta di samping keindahan alam sekitar yang sangat mendukung. Maka tak heran jika Desa Wisata Pujon ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Kota Malang. 

Aktivitas seru yang bisa wisatawan lakukan di Desa Wisata Pujon Kidul ini sangatlah banyak. Diantaranya yaitu kalian bisa menaiki ATV sebanyak 10 kali putaran serta menaiki motor trail sebanyak 7 kali putaran. Bagi wisatawan yang suka dengan hobi olahraga ekstrim ini tentunya kalian harus mencobanya. Kalian juga bisa menaiki kuda sambil menikmati pemandangan alam, tentunya akan memiliki sensasi tersendiri. Jika kalian ingin yang lebih seru lagi yaitu dengan mencoba menaiki jeep tempur yang akan membawa kalian mengelilingi Desa Pujon Kidul.

Desa Wisata Pujon ini juga memiliki tempat untuk berfoto selfi yaitu sebuah taman yang bisa kalian nikmati untuk melihat Sunrise. Tempat ini bernama Bukit Amping. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan gunung-gunung yang berada di sekitarnya diantaranya yaitu Gunung Arjuna yang menjulang tinggi ke atas di sebelah timur laut serta Gunung Kawi dan Gunung Kelud yang berada di sebelah Selatan. Nah di tempat wisata desa pujon kidul ini terdapat sebuah Cafe Sawah yang menjadi tempat favorit di tempat wisata ini. Karena memang tak biasa Cafe ini terletak di tengah-tengah area persawahan.


3. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise
Malang Night Paradise

Jika sebelumnya di Kota Malang terkenal dengan tempat wisata indahnya yaitu Batu Night Spectakuler (BNS) yang menyuguhkan kemerlap lampu warna-warni yang cantik, kini hadir wisata baru di Malang dengan konsep sama yaitu Malang Night Paradise. Wisata malam di Malang yang mulai dibuka pada bulan Juni 2017 lalu ini menjadi incaran para wisatawan yang berlibur di malang.

Malang Night Paradise ini merupakan salah satu objek wisata malam di Kota Malang Jawa Timur yang sampai sekarang masih sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Taman ini merupakan hasil dari pengembangan dari Hawai Waterpark yang berarti kedua tempat wisata tersebut berada dalam lokasi yang sama. Pada siang hari tempat ini adalah Taman Hawai Waterpark tetapi jika pada malam hari taman berubah menjadi Malang Night Paradise yang dikelola oleh PT Adikara Citra Abad.

Malanng Night Paradise ini mempunyai konsep yang sama seprti Monumen Jogja Kembali yang ada di Yogyakarta. Taman yang satu ini sangat menarik perhatian para wisatawan terlebih lagi jika dilihat dari segi fungsinya yang memadukan berbagai aspek seni, edukasi, dan juga teknologi. Selain itu hal yang membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi wisatawan yaitu jumlah sarana edukasi yang begitu banyak yang telah di buat oleh pengelola tempat wisata tersebut. Selain itu harga tiket masuk atau HTM Malang Night Paradise ini cukup terjangkau dan bisa dibilang cukup murah.


4. Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark Malang
Hawai Waterpark Malang

kini kota malang semakin mengembangkan inovasi untuk terus memberikan yang terbaik akan lokasi wisata demi kemajuan pariwisatanya. Berlibur ke Kota Malang akan semakin lengkap jika bersama keluarga berwisata ke salah satu tempat permainan air terbesar dan terfavorit di kota ini. Hawai Waterpark Malang merupakan tempat wisata bermain air dengan beragam kegiatan wahana seru dan menarik lainnya.

Wisata air Hawai Waterpark Malang dibangun di atas lahan dengan luas kurang lebih sekitar 28.000 meter persegi. Hawai Waterpark Malang ini memberika warna baru pariwisata di kota Malang terutama wisata air dan sekaligus merupakan wisata air terbesar di malang. Di wisata air malang ini, tentunya pengunjung akan merasa nyaman dan betah karena fasilitas yang tersedia disini cukup lengkap serta pelayanan yang terbaik bagi pengunjung. Bukan tanpa alasan lagi, jika Hawai Waterpark Malang ini menjadi incara para traveler di Jawa Timur kususnya malang.

Hawa Waterpark Malang ini memiliki berbagai wahana permainan air yang seru diantaranya yaitu Hawai Water House, Waikiki Beach, Waimea Stream River, Rainbow Fall, Mavi Island, Akaolu Pool, Ekolu Slide, Hula-hula Slide, Wailele Slide, Water Plaza dan masih banyak lagi lainnya. Selain memiliki berbagai wahana permainan air yang tentunya seru, Hatga Tiket Masuk Hawa Waterpark ini terbilang cukup murah untuk sekelas tempat wisata ini serta terjangkau.


5. Bumi Kitiran Bumiaji

Bumi Kitiran Bumiaji
Bumi Kitiran Bumiaji

Bumi Kitiran merupakan destinasi wisata baru yang menyajikan konsep unik berupa taman kitiran dengan warna yang berbeda-beda alias warna-warni seperti pelangi. Tempat wisata ini merupakan taman kitiran terbesar yang ada di Indonesia. Sekitar 25.000 kitiran yang tersusun rapi di hamparan yang luas bumi kitiran ini. Tentunya sangat memanjakan anda jika mengunjungi tempat wisata ini serta bisa dijadikan sebagai spot foto selfi yang Instagramble. Tempat wisata yang berada di area perbukitan tentunya memiliki udara yang sejuk meskipun tidak berada di bawah pepohonan karena di sekeliling tempat wisata ini terdapat pepohonan. Suasana sejuk tersebut tentunya juga akan menambah kenyamanan pengunjung serta akan betah berlama-lama di taman kitiran ini.

Tidak hanya tersaji pemandangan kitiran yang berwarna-warni saja, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan pegunungan yang menjulang tinggi yang tentunya sangat indah dan bisa dijadikan sebagai background foto anda di taman bumi kitiran. Tempat wisata ini memang terbilang baru namun tentunya tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya. Mengingat tempat wisata ini merupakan taman kitiran terbesar di Indonesia. Harga tiket masuk bumi kitiran-pun cukup terjangkau bagi semua kalangan dan bisa dibilang murah.


6. Taman Bunga Selecta Batu Malang

Taman Bunga Selecta Batu Malang
Taman Bunga Selecta Batu Malang

Tempat wisata dengan keindahan yang disuguhkan salah satunya yaitu Taman Selecta Batu Malang yang terus dikunjungi para wisatawan karena menyajikan keindahan serta terdapat wahana menarik dan juga fasilitas yang cukup lengkap yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Taman Selecta yang semula dijadikan sebagai tempat peristirahatan ini dulunya di bangun oleh Belanda sekitar tahun 190 sampai 1928. Namun pada tahun 1950 tepatnya pada tanggal 19 Januari, Taman Selecta Malang yang memiliki luas sekitar 18 hektare ini kembali dijadikan sebagai tempat destinasi wisata yang dibuka untuk umum.

Tempat yang menyajikan berbagai macam wahana permainan, spot foto instagramble, serta keindahan taman selecta ini lalu Harga tiket masuk-nya berapa?. Mengenai harga tiket masuk taman selecta batu malang ini cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Yuk simak beberapa ulasan berikut ini mengenai harga tiket masuk dan lain sebagainya.


7. Bukit Paralayang Batu Malang

Bukit Paralayang Batu Malang
Bukit Paralayang Batu Malang

Kota Batu Malang memang tidak akan ada habisnya mengenai tempat wisatanya. Memang kota ini memiliki julukan sebagai kota wisata, tentu Anda dapat menemui berbagai macam objek wisata baik itu merupakan wisata alam maupun wisata edukasi. Salah satu tempat wisata di Kota Batu Malang yang lagi hits karena keindahan pemandangan kota malang pada saat malam hari yaitu adalah wisata Paralayang Malang. Dilihat dari namanya memang tempat ini merupakan tempat landasan pacu olahraga paralayang namun memiliki keindahan di malam harinya.

Wisata Paralayang Batu memang merupakan sebuah tempat wisata yang lagi hits di Malang. Tempatnya yang berada di atas bukit membuat suasana tempat ini sangat sejuk serta memiliki pemandangan alam yang sangat Indah. Pada malam hari Anda dapat melihat keindahan lampu-lampu kotaa Malang yang bersinar menambah cantik keindahan kota malang yang bisa Anda saksikan di atas bukit paralayang batu malang ini.


8. Jatim Park 1

Jatim Park 1
Jatim Park 1

Jatim Park 1 merupakan tempat wisata di Malang yang menawarkan berbagai macam wahanan permainan seru untuk rekreasi bersama keluarga. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Kota Batu dengan ketinggian kurang lebih 850 meter dibawah permukaan air laut.  Tempat ini memiliki suasana yang sangat asri dan tentunya sangat memanjakan mata para wisatawan.

Jatim Park 1 ini selain memiliki suasana yang sejuk serta pemandanganya yang indah juga memiliki konsep edukasi lengkap dengan wahana galeri belajar bernama Scine Stadium. Harga Tiket Masuk Jatim Park 1 ini juga terbilang cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Jatim Park 1 ini memiliki kurang lebih sekitar 53 waahana permainan seru yang siap menghibur para wisatawan. Setiap tahunnya tempat ini akan menambah minimal 3 wahana untuk memuaskan paara wisatawan. Penambahan wahana ini bertujuan agar para wisatawan yang dulunya pernah datang ke tempat ini dan sekarang datang lagi tidak merasa bosan setiap kali memiliki waktu untuk berlibur. 


9. Jatim Park 2

Jatim Park 2
Jatim Park 2

Tempat wisata yang merupakan tempat wisata edukasi dengan menawarkan berbagai wahana seru serta menyenangkan untuk dicoba. Kurang lebih terdapat 35 wahana yang berada di Jatim Park 2 ini.

Berbeda dengan Jatim Park 1 atau Jawa Timur Park 1 yang sudah ada terlebih dahulu dengan menggunakan konsep hiburan. Kini Jatim Park 2 lebih mengunakan konsep edukasi bagi para pengunjung. Hal ini terbukti dengan luas lahan tempat wisata yang bisa dibilang sangat luas ini terdapat 3 zona utama yang berbeda di dalam setiap zonanya, diantaranya yaitu Eco Green Park, Scret Zoo, dan Museum Satwa.

Nama Jatim Park kini memang sudah tidak asing lagi, terutama bagi para traveler di seluruh Indonesia. Setiap harinya di Jatim Park terutama Jatim Park 2 ini bisa ditemukan lebih dari 1.000 pengunjung pada hari biasa. Bahkan di hari-hari tertentu atau hari libur, wisatawan yang mengunjungi jatim park 2 bisa mencapai 3.000 - 5.000 pengunjung dalam seharinya.

Jumlah pengunjung yang bisa dibilang tidak sedikit atau cukup banyak tersebut sudah bisa membuktikan bahwa Jatim Park 2 ini memang tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Meskipun sudah diresmikan pada tahun 2008 lalu, namun sampai sekarang Jatim Park 2 masih terus mengalami peningkatkan dari segi fasilitas dan juga pengunjung yang datang. Tak heran jika semakin hari semakin bertambah wisatawan yang mengunjungi Jatim Park 2 ini.


10. Jatim Park 3 

Jatim Park 3
Jatim Park 3 


Setelah sukses membuat tempat wisata Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, kota batu kini memghadirkan tempat wisata bernama Jatim Park 3 atau Jawa Timur Park 3. Setelah membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2 tahun untuk pembangunannya, kini them park terbaru bernama Jatim Park 3 resmi diuka pada tanggal 24 November 2017.

Meski dibilang baru, wisata jatim park 3 ini mampu mencuri perhatian para wisatawan, bahkan pada saat hari libur dapat dipastikan bahwa tempat wisata ini ramai dipadati para pengunjung. Berbeda dengab Jatim Park 1 dan 2, kini Jatim Park 3 menghadirkan konsep gabungan antara dino park dengan teknologi. Tempat wisata yang dibangun diatas lahan kurang lebih seluas 6 hektar ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih bernama augmented reality. 

Teknologi canggih tersebut memungkinkan pengunjung untuk dapat berinteraksi dengan dinosaurus dalam bentuk animasi, dengan adanya teknologi ini dinosaurus tersebut akan nampak nyata dan terlihat hidup. Hal ini tentu akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjungi di Jatim Park 3.

Berbagai wahana seru dan menarik sudah tersedia di Jatim Park 3 Batu, diantaranya mulai dari galeri lima zaman dino, aquarium 4 dimensi, the rimba, dino mall hingga patung T-rex raksasa yang bisa bergerak. Namun salah satu wahana yang menjadi favorit wisatawan yaitu invinity yang menawarkan keunikan rumah kaca.


Nah itu tadi mengenai 10 Destinasi Wisata Seru dan Terbaru di Malang .Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel