Ini Dia! Aktivitas Keseruan dan Paket Wisata di Desa Wisata Pulesari

Aktivitas Keseruan dan Paket Wisata di Desa Wisata Pulesari - Kota Jogja memang terkenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan asyik untuk dikunjungi. Destinasi wisata yang berada di kota ini mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam, sampai ke wisata kuliner tersedia di Kota Jogja. Selain terdapat banyak tempat wisata, kini jogja sedang mengembangkan Desa wisata. Salah satu desa wisata yang berada di Jogja yaitu Desa Wisata Pulesari yang berada di Kabupaten Sleman Yogyakarta.

Aktivitas Keseruan dan Paket Wisata di Desa Wisata Pulesari

Desa Wisata Pulesari merupakan kawasan pedesaan yang berada di sleman yogyakarta yang memiliki karakteristik. Dengan memiliki karakteristik tersebut desa ini kemudian dikembangkan untuk bisa menarik wisatawan. Desa ini menyajikan sebuah wisata yang berkonsep Budaya Tradisi dan juga Nuansa Alam yang sewajarnya memang perlu dilestarikan. Maka dari itu desa ini melestarikan nilai-nilai budaya yang melekat di masyarakat agar tidak punah ditelan zaman moderenisasi ini.

Desa Wisata Pulesari ini dibentuk pada tahun 2012 lalu. Memang dasarnya desa ini dibentuk akrena atas ide kreatif dari masyarakat setempat. Jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Berikut ini merupakan aktivitas atau hal yang bisa Anda lakukan di Desa Wisata Pulesai Sleman Yogyakarta ini.

Aktivitas Keseruan Desa Wisata Pulesari

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung di Desa Pulesari ini yaitu melakukan kegiatan Outbond. Memang di desa wisata ini sangat terkenal dengan kegiatan Outbond-nya. Desa Pulesari menawarkan paket outbond bermacam-macam yang bisa Anda pilih. Desa ini memiliki kelebihan dari pada desa lainnya, kelebihan tersebut diantaranya memiliki objek wisata seperti  wisata goa sejarah, kerajinan, wisata kebun salak, seni budaya, wisata perikanan, wisata kuliner, dan bahkan home stay.

Namun Aktivitas seru yang paling diminati atau disukai oleh para wisatawan yang berkunjung adalah River Treking. Kegiatan ini merupakan kegiatan menyusuri sungai yang masih alami dengan berbagai wahana atau rintangan yang harus dilewati ketika menyusuri sungai tersebut. Wahana ini diantaranya yaitu spiderman web, tangkap air, titian bambu, jembatan goyang, hingga air terjun dan gua. 

Fasilitas Desa Wisata Pulesari

Berbicara mengenai fasilitas yang ada di Desa Wisata Pulesari ini bisa dibiang cukup lengkap dan memadai, sehingga wisatawan yang datang ke desa wisata ini merasa nyaman. Fasilitas yang ada di Pulesari adalah sebagai berikut :
  • Tempat Parkir yang luas
  • Terdapat Masjid
  • Mushola
  • Toilet 
  • Kamar Mandi
  • Gardu gedek (gardu yang terbuat dari bambu)
  • Gardu ronda
  • Terdapat homestay
  • dan masih banyak lagi lainnya.
Selain fasilitas yang ada di atas, Desa Wisata Pulesari juga memiliki fasilitas lainnya namun berbayar, fasilitas ini diantaranya yaitu Sepeda ontel dan Proyektor untuk kegiatan seminar, pertemuan maupun digunakan untuk kegiatan lainnya.

Lokasi Desa Wisata Pulesari

Mengenai lokasi dari Desa Wisata Pulesari ini berada di Turi Sleman Yogyakarta yang beralamat di Dusun Pulesari, Wono Kerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Goolge Maps berikut ini (GoogleMaps). Memang lokasi dari desa wisata pulesari mudah dijangkau dan mudah untuk ditemukan.

Mengenai Jam Buka Desa Wisata Pulesari ini buka pukul 07.00 - 18. 00 WIB pada hari senin - jum'at dan buka 24 jam pada hari sabtu dan minggu.

Rute Desa Wisata Pulesari

Mengenai Rute untuk bisa menuju ke Desa Wisata Pulesari ini mudah dijangkau, namun ada sebagian jalan yang berkelok-kelok dan menanjak. Mengenai jarak desa wisata ini dari pusat kota jogja yaitu sekitar 23 kilometer yang agak lumayan jauh dan waktu tempuh kendaraan roda dua dari pusat kota jogja menuju ke desa wisata pulesari kurang lebih memerlukan waktu sekitar 47 menit.

Jika dari pusat kota jogja langsung menuju ke  barat melewati Jalan KH Ahmad Dhan lurus terus sampai menemukan perempatan lalu belok ke arah utara melewati Jalan Letjen Suprapto. Sesampainya di pertigaan dari jalan letjen suprapto Anda ambil arak ke kanan melewati jalan tentara rakyat mataram dan lurus terus melewati jalan tenara pelajar, kemudian Anda melewati jalan magelang dan sampi di pertigaan belok ke arah kanan melewati jalan turi lurus terus sampai pertigaan belok ke kanan, ikutilah jalan tersebut karena Desa Wisata Pulesari tidak jauh dari pertigaan tadi.

Paket Wisata atau Tiket Masuk Desa Wisata Pulesari

Desa Wisata Pulesari menawarkan berbagai paket wisata yang di beri nama dengan paket tradisi. Paket tradisi ini terdiri dari paket tradisi satu sampai lima. Paket ini diantaranya adalah sebagai berikut :

PAKET TRADISI 1
Welcome Drink, Fun Game + Outbond Tracking Sungai 5 Permainan, Makan + Minum 1 Kali (1 Hari Per 1 Orang dengan tarif Rp.45.000,00)

PAKET TRADISI 2
Welcome Drink,Fun Game+Outbond Tracking Sungai, Museum Salak, Belajar Kuliner  Salak,makan minum 1 kali (1 Hari  Per 1 Orang dengan tarif Rp.60.000,00)

PAKET TRADISI 3
Traking Sungai,Outbond 5 Permainan (Menangkap Ikan, Jethungan, Sandal bakiak, Bumbong Air, Gobak Sodor) makan dan minum 3x ,Snack dan meginap di homestay (1 Hari Per 1 Orang dengan tarif Rp. 80.000,00)

PAKET TRADISI 4
Outbond 5 Permainan,(Jaring laba-laba, Menangkap Ikan, Gebyur Bayu, Jembatan goyang, Batu krikil api) makan dan minum 3x, Belajar Budidaya Salak, Belajar, Bermain gamelan, Paket Kebun, Snack dan menginap di homestay (1 Hari  Per 1 Orang dengan tarif Rp.95.000,00)

PAKET TRADISI 5
Paket Kesepakatan atau Sesuai Kesepakatan permintaan dari Wisatawan sesuai yang ditawarkan oleh pihak pengelola tempat wisata tersebut (harga negotiable).

Mengenai tarif parkir yang berada di Desa Wisata Pulesari untuk kendaraan sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 dan untuk mobil dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.

Galeri Foto Desa Wisata Pulesari

Desa Wisata Pulesari Turi Sleman
Desa Wisata Pulesari Turi Sleman

Outbond Desa Wisata Pulesari
Outbond Desa Wisata Pulesari

Pulesari Sleman Yogyakarta
Pulesari Sleman Yogyakarta

Lokasi Desa Wisata Pulesaari
Lokasi Desa Wisata Pulesaari

Tiket Masuk Desa Wisata Pulesari
Tiket Masuk Desa Wisata Pulesari

Aktivitas Seru di Desa Wisata Pulesari
Aktivitas Seru di Desa Wisata Pulesari

Nah itu tadi mengenai salah satu desa wisata menarik di jogja yaitu Desa Wisata Pulesari. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel