Fasilitas dan Tiket Masuk Curug Ciherang Bogor November 2023

Fasilitas dan Tiket Masuk Curug Ciherang Bogor  - Akhir-akhir ini kegiatan berswafoto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah memang tengah menjadi tren dikalangan para traveler. Mencari tempat wisata indah dengan suasana yang masih alami dan sejuk memang susah-susah gampang. Namun jika Anda mengunjungi Kota Bogor akan sangat mudah menemukan tempat ini. Bogor memang memiliki banyak tempat wisata yang terkenal dengan wisata alamnya yang masih asri. Objek wisata alam tersebut memang banyak menarik wisatawan dalam kota maupun juga luar kota, salah satunya yaitu tempat wisata Curug Ciherang Bogor .
Curug Ciherang
Curug Ciherang

Curug Ciherang Sukamakmur merupakan salah satu tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Selain itu Curug Ciherang Bogor juga memiliki udara yang sangat sejuk. Sehingga sangat cocok untuk bersantai menikmati keindahan serta suasana yang sejuk untuk meninggalkan sejenak aktivitas sehari-hari di perkotaan yang penus kendaraan, panas dan bising. Tidak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Curug Ciherang lokasinya berada di ketinggian kurang lebih sekitar 900 meter diatas permukaan laut. Curug ini tidak kalah menariknya dengan curug lainnya yang juga menyuguhkan keindahan pemandangan alam dengan pepohonan hijau disekitarnya. Harga tiket masuk Curug Ciherang bisa dibilang cukup murah dan tentunya terjangkau bagi semua kalangan serta fasilitasnya-pun juga memadai. 

Keindahan Curug Ciherang Bogor 

Sesampainya di air terjun ciherang atau curug ciherang yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter, Anda akan dibuat takjub oleh pemandangan keindahan alam yang disuguhkan. Rasa lelah dan letih seakan terbayar lunas setelah melihat keindahan yang dimiliki oleh Curug Ciherang Sukamakmur Bogor ini. 

Selain terdapatnya air terjun yang sangat mempesona, juga ada tempat yang menjadi favorit wisatawan yaitu Rumah Pohon dan jembatan gantung kayu yang tentunya dapat Anda jadikan sebagai spot untuk berfoto selfie. Memang banyak sekali para traveler yang berfoto di objek ini yang fotonya telah tersebar luas di media sosial terutama Instagram. Hasil fotonya tersebut tentu sangat bagus dan juga sangat Instagramble.

Rumah pohon yang berada di Curug Ciherang Sukamakmur Bogor ini terbilang cukup unik, karena dibangun diatas sebuah pohon besar. Untuk bisa sampai di rumah pohon ini pengunjung harus melewati sebuah jembatan kayu yang sangat indah yang sering dijadikan sebagai spot foto, jembatan ini memang digunakan sebagai penghubung untuk sampai di rumah pohon.

Fasilitas Curug Ciherang Bogor 

Selain dapat menikmati pemandangan yang indah yang disuguhkan oleh Curug Ciherang Bogor, Anda juga bisa menikmati fasilitas penunjang lainnya yang berada di tempat wisata ini yang bisa dibilang cukup lengkap. Anda juga bisa  menikmati fasilitas seperti tempat parkir yang luas, toilet yang bersih, gazebo, mushola, dan juga taman mini. 

Jika Anda berkunjung ke curug ciherang ini tak perlu kuatir jika Anda merasa lapar, karena tempat wisata ini menyediakan warung makan yang menyediakan berbagai menu makanan serta minuman. Belakangan ini di Curug Ciherang terdapat fasilitas barunya yaitu berupa kolam renang dengan desain yang sangat bagus serta dilengkapi spot atau miniatur kapal yang juga bisa digunakan sebagai spot untuk berswafoto.

Tentunya Anda dapat merasakan sensasinya berenang di kolam renang curug ciherang bandung ini yang berada diatas ketinggian dengan disuguhkan oleh pemandangan alam yang indah seperti bukit, gunung dan juga hamparan sawah yang luas. 

Lokasi Curug Ciherang Bogor 

Mengenai lokasi curug ciherang ini berada di Sukamakmur, Bandung, Jawa Barat yang tepatnya beralamat di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Curug yang eksotis ini memang berada di antara 2 desa yaitu Desa Wargajaya dan Sirnajaya.

Anda juga dapat bertanya dengan pengelola curug ciherang jika masih ada yang kurang jelas, Telp : 0812-8992-5596.


Rute Curug Ciherang Bogor 

Rute untuk sampai di curug ciherang sukamakmur bogor sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit, untuk Anda yang melakukan perjalanan dari Depok maupun dari Jakarta dengan mengarahkan kendaraanya menuju ke Cibinong. Sesampainya di pertigaan Jonggol Cipanas, Anda perlu melanjutkan perjalanan menuju ke Cipanas dan dari tempat tersebut ada tulisan petunjuk jalan yang bertuliskan Curug Ciherang 1,5 km lagi. 

Anda tinggal mengikuti petunjuk arah itu saja dan tidak lama lagi Anda akan menemukan tempat wisata Curug Ciherang Sukamakmur Bogor. Jika anda masih kebingungan pada saat perjalanan bisa bertanya kepada warga setempat dan juga bisa menggunakan Google Maps.

Harga Tiket Masuk Curug Ciherang Bogor 

Sebelum bisa menikmati keindahan Curug Ciherang ini tentu pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuknya terbilang cukup murah dengan fasilitas yang sangat lengkap yang diberikannya. Berikut merupakan harga tiket masuk atau HTM Curug Ciherang Bogor:
Tiket Masuk  Harga
Tiket Curug Ciherang  Rp 20.000
Tiket Kolam Renang + Curug Ciherang   Rp 35.000
Parkir Sepeda Motor Rp 15.000
Parkir Mobil Rp 25.000

Mengenai Jam Buka Curug Ciherang buka mulai pukul  07.00 - 18.00 WIB pada setiap harinya. Harga tiket masuk diawas sewaktu-waktu bisa berubah, jika ada perubahan kami akan segera update harga tiket masuk tersebut.

Penginapan di dekat Curug Ciherang Bogor 

Bagi Anda yang berminat untuk menginap, terdapat beberapa penginapan yang tersedia di sekitar Curug Ciherang ini. Ada beberapa homestay, hotel, bungalow serta villa yang dapat Anda pilih untuk mengabiskan waktu bermalam Anda. Mengenai harga penginapan tersebut, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 100.000 - Rp 1.000.000 per malamnya.

Galeri Foto Curug Ciherang Bogor 

Curug Cierang Jembatan Kayu
Curug Cierang Jembatan Kayu

Curug Ciherang Bogor
Curug Ciherang Bogor

Curug Ciherang Jonggol
Curug Ciherang Jonggol

Curug Ciherang Sukamakmur Bogor
Curug Ciherang Sukamakmur Bogor

Kolam Renang Curug Ciherang
Kolam Renang Curug Ciherang

Nah itu tadi mengenai Curug Ciherang Bogor  yang berada di Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel