Tiket Masuk dan Lokasi Bukit Pamoyanan Subang November 2023

Tiket Masuk dan Lokasi Bukit Pamoyanan Subang - Subang merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Barat, kabupaten satu ini memang terkenal dengan tempat wisatanya yang memiliki panorama alam menakjubkan. Mulai dari tempat wisata alam, budaya, edukasi, maupun sejarah sama-sama menariknya. Subang lagi gencar-gencarnya mempromosikan wisatanya yang tentu tidak mau kalah dengan daerah lainnya. Saat Anda melakuan perjalanan ke kota subang tentu wajib mampir di tempat wisata yang satu ini bernama Bukit Pamoyanan Subang.
Bukit Pamoyanan
Bukit Pamoyanan

Bukit Pamoyanan Subang merupakan bukit yang dijuluki sebagai negeri di atas awan Tanah Pasundan. Bukit yang berada di Kampung Sudi ini emamang lokasinya lumayan jauh dari pusat keramaian kota, namun objek wsata ini cukup istimewa. Karena Anda dapat menikmati keindahan Kota Subang dari atas ketinggian bukit. Tidak heran lagi jika tempat ini sering dijuluki sebagai negeri di atas awan. 

Untuk dapat melihat hampara awan putih yang terbentang luas di atas bukit pamoyanan ini Anda harus datang pagi-pagi sekitar pukul 5 pagi hingga pukul 8 pagi. Pada saat itulah moment yang tepat untuk bisa melihat secara langsung lautan awan putih yang sangat indah. Banyak sekali wisatawan yang sengaja bermalam di Bukit Pamoyanan Subang dengan bercamping hanya unuk melihat moment menakjubkan ini. 

Tidak hanya itu saja yang ditunggu-tunggu wisatawan, melainkan juga melihat keindahan sunrise dari balik bukit, memang bukit pamoyanan merupakan tempat yang sangat pas untuk melihat sunrise di Kota Subang. Tak heran jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong mendatangi tempat wisata ini dengan membawa perlengkapan menginap diantaranya seperti tenda dan makanan.


Keindahan Bukit Pamoyanan Subang

Bukit Pamoyanan Subang memang memiliki keindahan alam yang luas biasa. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pada saat pagi hari. Saat matahari baru muncul dan terlihat jelas awan-awan putih serta kabut yang melekat terlihat seperti hamparan kapas. Panorama keindahan alam ini bisa Anda nikmati dari jam 5 hingga jam 8 pagi. Mulai menginjak siang, kabut mulai menipis dan perlahan akan menghilang. Tentu untuk Anda wajib mengabadikan moment cantik ini sambil berswafoto.

Selain itu Anda juga bisa melihat detik-detik matahari terbit. Terlebih jika tempat yang dikunjungi merupakan salah satu spot favorit untuk menantikan sunrise, salah satunya yaitu Bukit Pamoyanan Subang ini. Wisatawan dari berbagai daerah rela datang pagi-pagi demi menikmati keindahan sunrise tersebut. Warna langit yang mulai kemerahan ditambah dengan lautan awan putih yang menakjubkan. Sungguh keindahan alam negeri di atas awan ini sangat luar biasa cantiknya.

Tidak kalah dengan indahnya dengan matahari terbit serta hamparan awan putih yang sangat menawan, wisatawan juga bisa menikmati City Light Kabupaten Subang dari atas ketinggian Bukit Pamoyanan. Panorama lampu kota yang menyala cantik dari kejauhan terlihat sangat eksotis nan romantis. Memandang gemerlapnya suatu kota dengan ribuan lampu yang menyala dari atas ketinggian, menjadi pengalaman tersendiri yang tak terlupakan. Tentunya, malam akan semakin indah apalagi ditemani orang-orang tersayang bukan?.

Fasilitas Bukit Pamoyanan Subang

Mengenai fasilitas yang tersedia di Bukit Pamoyanan Subang memang terbilang cukup lengkap diantaranya yaitu tempat parkir yang luas, toilet, kamar mandi, gardu pandang, spot foto, warung makan dan masih banyak lagi lainnya. Terdapat juga pengelola dari karang taruna setempat juga menyewakan tenda yang bisa Anda sewa. Harganya pun beragam tergantung dengan kapasitas tenda.

Lokasi Bukit Pamoyanan Subang

Lokasi dari Bukit Pamoyanan Subang sendiri berada di Kota Subang Jawa Barat yang tepatnya beralamat di Kawungluwuk, Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41284. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat lokasi tersebut di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Mengenai Jam Buka Bukit Pamoyanan buka 24 jam pada setiap harinya. 


Rute Bukit Pamoyanan Subang

Objek wisata bukit pamoyanan memang tidak pernah sepi, keramaian justru terjadi pada saat malam hari. Memang tempat wisata ini tak pernah sepi dari pengunjung. Mengenai rute untuk bisa sampai di Bukit Pamoyanan Subang, pengunjung dapat berkendara melewati Jalan Cagak. Kemudian teruskan menuju ke arah timur hingga sampai di sebuah SPBU Tanjungsiang, Anda tinggal luus saja mengikuti jalan tersebut sampai di Pasar Tanjungsiang.

Anda melanjutkan perjalanan lagi menuju ke desa kawung wuluk, setibanya di desa tersebut lihatlah gerbang yang berada di sebelah kanan jalan. Lalu masuk ke gerbang tersebut tak lama lagi Anda akan sampai di Bukit Pamoyanan.

Harga Tiket Masuk Bukit Pamoyanan Subang

Sebelum bisa menikmati keindahan alam serta fasilitas yang ada di Bukit Pamoyanan Subang, pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuknya pun cukup murah dan tentu terjangkau bagi semua kalangan. Harga tiket masuk atau HTM Bukit Pamoyanan adalah sebagai berikut:
Tiket Masuk Harga
Tiket Bukit Pamoyanan  Rp 5.000
Parkir Rp 5.000
Sewa Tenda Kecil (1 orang)  Rp 10.000
Sewa Tenda Besar Rp 60.000

Harga tiket masuk diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan kami akan segera udate harga tiket masuk tersebut.



Galeri Foto Bukit Pamoyanan Subang

Bukit Pamoyanan Subang
Bukit Pamoyanan Subang

Bukit Pamoyanan Bogor
Bukit Pamoyanan Bogor

Tiket Masuk Bukit Pamoyanan
Tiket Masuk Bukit Pamoyanan 

Lokasi Bukit Pamoyanan
Lokasi Bukit Pamoyanan 

 Bukit Pamoyanan Negeri di Atas Awan
 Bukit Pamoyanan Negeri di Atas Awan


Nah itu tadi mengenai Bukit Pamoyanan yang berada di Subang, Jawa Barat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel