Harga Tiket Masuk dan Akses Ke Pantai Slili Gunung Kidul Jogja

Harga Tiket Masuk Pantai Slili Gunung Kidul Jogja

Harga Tiket Masuk Pantai Slili Gunung Kidul - Yogyakarta memiliki banyak tujuan wisata yang indah dan menarik. Salah satunya adalah wisata pantai di Gunung Kidul. Pantai Gunung Kidul yang akan kita bicarakan adalah Pantai Slili. Pantai Slili ini terletak di desa Sidoarjo, di distrik Tepus, di kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini berbatasan dengan pantai lain, yaitu Pantai Sandranan dan Pantai Krakal, dipisahkan oleh dua bukit. Pantai Slili memiliki luas sekitar 100 meter persegi, walaupun ukuran pantai ini masih kecil dan sedikit pengunjung, tetapi selalu ada pengunjung yang datang mengunjungi pantai ini untuk menikmati keindahan pantai kecil ini.

Pantai Slili memiliki daya tarik snorkeling karena dekat dengan pantai Sadranan maka pantai ini juga bisa dijadikan tempat untuk snorkeling. Peralatan sewa untuk snorkeling di pantai ini memang tidak begitu mahal. Dalam bersnorkeling di pantai ini, Anda bisa menikmati keindahan bawah laut.

Pantai Slili memiliki nama lain, yaitu Pantai Watu Lawang dan Slili Love. Disebut Pantai Watu Lawang karena di kawasan pantai yang terletak sekitar 500 meter dari Pantai Sundak, adalah sebuah pulau kecil yang biasanya disebut bukit karang di bagian bawahnya, lubangnya berbentuk seperti gerbang.

Meskipun nama Slili Love diberikan karena di pantai ini memiliki hiasan yang terbentuk dari bunga plastik berbentuk hati yang melambangkan cinta di tengahnya yang tertulis Pantai Slili. Dekorasi ini biasanya menjadi tempat untuk foto pengunjung. Di pantai ini, ada juga pohon sakura yang umumnya dijadikan spot foto.

Keindahan dan Daya Tarik Pantai Slili

Berbeda dengan pantai Wediombo memiliki garis pantai yang panjang dan lebar, pantai Slili ini memiliki garis pantai yang pendek dan sempit artinya hanya sekitar 100 meter. Meski tergolong pantai kecil, pesonanya tidak kalah dengan pantai-pantai lain di kawasan Gunung Kidul. 

Sisi lain yang membedakan Pantai Slili dari pantai lain adalah suasananya yang damai. Suasana pantai ini tidak berbeda dengan Pantai Trisik di daerah Kulon Progo. Perbedaannya adalah bahwa jika Pantai Trisik sepi karena akses jalan yang sulit, maka ketenangan Pantai Slili adalah karena kenyataan bahwa pantai tersebut masih belum lama dikelola secara profesional, baik dari segi kelengkapan fasilitas maupun promosi. Jadi jangan heran jika nama Pantai Slili masih terasa asing di telinga wisatawan.

Justru karena lokasi wisata yang relatif sepi itu keindahan alam yang mengelilinginya tampak lebih alami dan lebih sempurna. Wisatawan dapat menikmati ombak dan angin laut di kawasan pantai tanpa terganggu oleh kebisingan dan berlalunya banyak orang.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa air laut di daerah pantai ini selain jernih, juga memiliki gelombang sedang, terkadang bahkan hanya berupa ombak kecil, karena ombaknya yang tinggi dan ombaknya yang besar mula-mula terhalang oleh bukit-bukit karang di tengah perairan. Dengan ombak sedang hingga kecil, wisatawan dapat berenang dan berenang di pantai dengan aman, asalkan tidak melebihi batas yang ditentukan.

Aktivitas Pantai Slili

Aktivitas yang dapat Anda lakukan di pantai ini adalah sebagai berikut: Anda dapat menikmati suasana pantai ini dengan bermain air di pantai, bermain pasir, berfoto, membeli makanan laut dan Minuman di warung pantai ini dan sekadar bersantai di gazebo yang disediakan oleh pengelola pantai. Kalian tentunya juga bisa snorkling menikmati keindahan bawah laut yang sangat indah.

Anda juga dapat mengikuti pantai Slili dengan mendaki bukit yang memisahkan pantai Slili dan Krakal. Anda juga bisa mendaki Bukit Kobengan di pantai timur. Dari atas bukit, Anda bisa melihat semua pemandangan pantai dari atas ketinggian loh.

Fasilitas Pantai Slili

Mengenai fasilitas yang sudah tersedia di pantai slili ini sudah cukup lengkap. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Warung makanan dan minuman
  • Penyewaan alat snorkling
  • Penyewaan penginapan
  • Area parkir luas
  • Kamar mandi atau WC
  • Mushola
  • Gazebo

Lokasi dan Jam Buka Pantai Slili

Mengenai lokasi dari Pantai Slili ini berada di Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih jelasnya beralamat di Jalan Pantai Krakal, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881. Jika Anda masih bingung dengan alamat tersebut bisa buka Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Mengenai Jam Buka Pantai Slili yaitu buka 24 jam pada setiap harinya.

Rute Pantai Slili


Jalan menuju pantai Slili sangat mudah dijangkau. Jika Anda pergi dari pusat Yogyakarta ke timur, melewati Jl Panembahan Senopati, bergabung dengan persimpangan ke selatan, melewati Jl Brigjen Katamso, kemudian terus lurus ke depan sampai Anda mencapai persimpangan dengan Jl Kolonel Sugiyono. T persimpangan ke selatan, melewati Jl Sisingamangaraja, lalu lurus ke depan. terus ke barat di Jalan Raya Panggang Wonosari, terus ke Jalan Pantai Sel.Jawa, ikuti jalan dan Anda akan tiba di Pantai Slili.



Jarak tempuh dari pusat Jogja ke pantai Slili cukup jauh, yaitu sekitar 64,6 kilometer. Waktu perjalanan normal untuk kendaraan roda dua dari pusat kota Jogja ke Pantai Slili adalah sekitar 1 jam 42 menit.


Harga Tiket Masuk Pantai Slili


Untuk menikmati keindahan alam yang ada di Pantai Slili Gunung Kidul ini wisatawan diwajiblkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk tempat wisata ini cukup murah dan tentunya terjangkau bagi semua kalangan. HTM Pantai Slili Gunung Kidul ini adalah sebagai berikut :
Tiket Masuk  Harga
Tiket Pantai Slili  Rp 10.000 per orang
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Parkir Bus Rp 15.000

Harga tiket masuk pantai slili diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan kami akan segera Update data tersebut.

Galeri Foto Pantai Slili

Keindahan Pantai Slili Gunung Kidul
Keindahan Pantai Slili Gunung Kidul


Lokasi Pantai Slili Gunung Kidul
Lokasi Pantai Slili Gunung Kidul


Spot Foto Pantai Slili Gunung Kidul
Spot Foto Pantai Slili Gunung Kidul


Snorkling di Pantai Slili Gunung Kidul
Snorkling di Pantai Slili Gunung Kidul


Wisata Pantai Yogyakarta
Wisata Pantai Yogyakarta
Demikian Informasi mengenai Wisata Pantai Slili yang berada di Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel