Wisata Buku Pasar Kenari Jakarta - Tempat Wisata Terbaru di Jakarta

Berkunjung Ke Wisata Buku Pasar Kenari Jakarta

Berkunjung Ke Wisata Buku Pasar Kenari Jakarta - Baru-baru ini nama Pasar Buku atau yang sering disebut Wisata Buku Pasar Kenari Kramat, Jakarta Pusat tengah naik daun dan menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial. Pasalnya tempat wisata ini tidak seperti tempat wisata lainnya karena tempat ini berkonsep seperti rumah atau tempat baca yang dilengkapi dengan fasilitas memadai.

Pasar Buku atau Wisata Buku ini terletak di gedung lantai tiga Pasar Kenari yang baru di resmikan pada bulan April 2019 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Setelah diresmikan tempat wisata buku ini ramai menjadi bahan perbincangan para warganet yang berawal dari salah satu unggahan pengguna di Twitter.

Mengenai lokasi dari wisata buku pasar kenari ini beralamat di  Jl. Salemba Raya No.2, RW.5, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430(GoogleMaps). Jam Buka Wisata Buku Pasar Kenari ini pukul 09.00 - 19.00 WIB pada setiap harinya.

Nah berikut ini merupakan keseruan atau fasilitas yang bisa Anda rasakan jika mengunjungi Wisata Buku Pasar Kenari Jakarta Pusat ini.

Pasar Buku

Pasar Buku Wisata Buku Pasar Kenaari Jakarta
Pasar Buku Wisata Buku Pasar Kenaari Jakarta

Sejak diresmikannya oleh Bapak Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta. Lantai tiga pasar kenari ini memang digunakan atau diperuntukkan untuk para penjual buku dari daerah Pasar Senen dan Kwitang. Di ketahui kurang lebih ada sekitar 65 penjual buku yang menjualkan berbagai macam dan jenis buku di tempat ini.

Pasar Buku ini diusung dengan tema bernama Wisata Buku untuk mempromosikan tempat pasar buku ini. Anda bisa mencari buku baru maupun buku bekas yang tentunya masih layak baca di tempat ini. Mengenai harga buku di pasar buku ini lebih murah dibandingkan di tempat lainnya, dikarenakan pengunjung akan mendapatkan diskon atau potongan harga hingga 50%

Area atau Ruang Baca

Area atau Ruang Baca Wisata Buku Pasar Kenari
Area atau Ruang Baca Wisata Buku Pasar Kenari


Para pecinta buku yang mengunjungi tempat ini juga akan dimanjakan dengan adanya fasilitas berupa ruang atau area baca yang nyaman untuk anda rasakan. Balok kayu yang disusun sedemikian rupa hingga terdapatnya rumput sintetis, Anda dijamin akan merasa puas dan berlama-lama di tempat ini.

Tentu anda akan mendapatkan momet yang tidak akan anda rasakan di tempat pasar buku lainnya, yaitu membeli buku beserta mendapatkan tempat area baca yang sangat bagus.

Pasar Kopi

Pasar Kopi Wisata Buku Pasar Kenaari Jakarta
Pasar Kopi Wisata Buku Pasar Kenaari Jakarta

Di salah satu sisi lantai tiga Pasar Kenari ini anda akan menemukan tempat jualan kopi yang bernama The Bencoleen Cofee yang dipadu dengan cofee shop. Menurut marketingnya yang bernama Erwin, mereka memperkenalkan atau berkampanya mengenai kopi jujur bagi para pengunjungnya.

"Kami ingin mengenalkan kopi jujur, kopi yang benar-benar dari kopi. Spesialnya kopi Bengkulu, pengunjung bisa lihat langsung prosesnya," ujar Erwin.

Tentu hal ini akan menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi wisata buku di pasar kenari ini. Mengenai harga secangkir kopi tubruk yang di jual di The Bencoolen Cofee ini seharga Rp 5.000 saja. Pengunjung sudah bisa menikmati secangkir kopi tubruk yang nikmat. 

Terdapat juga variasi atau rasa lain seperti latte hingga kopi susu kekinian loh. Pasar kopi ini juga menjual kopi mentahan alias menjual biji kopi dan serbuk kopi yang bisa anda buat dirumah dan bahkan untuk dijual kembali karena hanrganya yang snagat murah.

Food Court 

Foundcourt Wisata Buku Pasar Kenaari Jakarta
Foundcourt Wisata Buku Pasar Kenaari Jakarta

Pengunjung juga dapat menjumpai area foodcourt di area pasar buku atau wisata buku ini yang juga terletak di lantai tiga pasar kenari. Namun tempat ini belum beroperasi, dan akan mulau beroperasi secepatnya.

Jikadilihat dari tempatnya, foodcourt ini terlihat sangat rapi dan tentunya pengunjung akan merasa nyaman jika makan di tempat ini.

PAUD

PAUD Wisata Buku Pasar Kenaari Jakarta
PAUD Wisata Buku Pasar Kenaari Jakarta

Temat wisata buku pasar kenari ini juga tersedia PAUS. Bagi anda yang ingin menyekolahkan anaknya sejak dini bisa membawa anaknya ke pasar kenari yang terletak di lantai tiga. Mengenai persyaratan dan fasilitas di PAUD ini anda lebih baiknya bertanya kepada pengelola tempat PAUD tersebut.

Co-Working Space

Co-Working Space Wisata Buku Pasar Kenari
Co-Working Space Wisata Buku Pasar Kenari

Memang tempat wisata buku ini tidak ingin ketinggalan dengan perkembangan zaman yang ada sekarang ini. Pihak pengelola Pasar Kenari menghadirkan tempat yang bernama Co-Working Space yang berada di lantai tiga. Tempat ini layaknya tempat kerja profesional yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya meja, bangku yang diatur sedemikian rupa yang tentunya bisa anda rasakan.

Jadi selian bisa membeli dan membaca buku beserta menikmati kopi di wisata buku ini, Anda bisa sekalian kerja dengan memanfaatkan fasilitas Co-walking Space ino yang tentunya nyaman dan geratis.

Minimarket

Minimarket Wisata Buku Pasar Kenari
Minimarket Wisata Buku Pasar Kenari

Jika berkunjung ke wisata buku pasar kenari jakarta pusat ini, anda tidak usah kuatir takut haus dan lapar. Karena di lantai tiga pasar kenari juga terdapat sebuah minimarket yang menawarkan aneka produk makanan dan minuman lengkap.

Ruang Laktasi

Ruang Laktasi Wisata Buku Pasar Kenari
Ruang Laktasi Wisata Buku Pasar Kenari

Pihak pengelola tempat wisata buku ini juga menyediakan tempat laktasi bagi ibuk yang menyusui. Tentunya pengelola tempat wisata ini sangat memperhatikan fasilitas untuk pengunjung. Sambil mengajak anak, pengunjung juga dapat menyusui sang buah hati di tempat wisata buku ini.


Demikian Informasi mengenai Wisata Buku Pasar Kenari yang berada di Provinsi DKI Jakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya.

Sumber : travel.detik.com

NB : Jika Anda ingin mencari informasi seputar Teknologi, Blog, SEO, Pemrograman, Tips & Trik bisa kunjungi blog kami lainnya di www.caloncerdas.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel