Tiket Masuk, Lokasi, Rute dan Fasilitas Pantai Ngrawe Gunung Kidul Terbaru

Tiket Masuk, Lokasi, Rute dan Fasilitas Pantai Ngrawe Gunung Kidul

Tiket Masuk, Lokasi, Rute dan Fasilitas Pantai Ngrawe Gunung Kidul - Gunungkidul, Yogyakarta. Terkenal karena pantai pasir putihnya yang benar-benar instagramable, Gunungkidul telah berhasil menarik banyak wisatawan. Setiap akhir pekan atau musim liburan, banyak wisatawan dari seluruh Indonesia berbondong-bondong ke objek wisata Gunungkidul ini tak terkecuali wisatawan asing. Pada tahun 2019, objek wisata baru di Gunungkidul menawarkan hamparan pasir putih yang menawan. Namanya adalah Pantai Ngrawe. Pantai ngrawe ini memang beda dengan pantai-pantai lainnya, pantai ini terdapat semacam taman dengan rumput hijau yang bisa dijadikan sebagai spot foto.

Pantai Ngrawe adalah pantai "baru" di Gunungkidul. Setelah Pantai Timang yang fenomenal, wisatawan kini harus siap untuk terpesona dengan keberadaan pantai ngrawe ini. Keberadaan pantai ini tentu bukan hal baru. Sudah lama. Hanya saja, pengelolaan yang baru kini siap diramaikan para wisatawan.

Pantai Ngrawe menambah koleksi pantai-pantai indah dan tentunya menarik wisatawan di kawasan Gunungkidul. Keindahan lanskap pantai ini juga telah menyebar ke berbagai media sosial, yang tentunya telah membuat banyak wisatawan dari luar wilayah ingin tahu tentang keindahan pantai Gunungkidul yang baru ini. 

Lokasi dan Akses Pantai Ngrawe 

Mengenai lokasi dari pantai ngrawe sendiri berada di kabupaten Gunung Kidul yang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih tepatnya beralamat di pantai kukup, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881. Jika anda masih bingung dengan alamat tersebut bisa langsung lihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Waktu yang diperlukan untuk mencapai lokasi ini adalah sekitar 1 jam 27 menit atau 57 kilometer dari pusat kota Jogja.

Akses menuju ke pantai ngrawe sangat bagus. Namun, beberapa kilometer sebelum tiba di lokasi, Anda akan dihadapkan oleh jalan menanjak dan menurun serta berliku. Selain itu, pada satu titik, keadaan jalan di daerah ini masih berbatu, berlubang dan terjal. Dari tempat parkir, Anda harus berjalan di atas bukit untuk sampai ke pantai. Jadi, harap berhati-hati.

Meski perjalanannya cukup melelahkan, keindahan yang disuguhkan oleh pantai ngrawe ini bisa menebus rasa lelah Anda selama perjalanan. Mengenai jam buka Pantai Ngrawe yaitu 24 jam pada setiap harinya. Namun jika dimalam hari tentunya akan sangat sepi.


Rute Pantai Ngrawe

Rute untuk bisa sampai ke pantai ngrawe gunung kidul sebenarnya tidak sulit, cukup mudah. Berikut merupakan rute yang bisa kalian pilih dari kota jogja untuk menuju ke pantai ini :

  • Jl. Imogiri Barat-Jl. Imogiri Siluk-Jl. Siluk Panggang-Jl. Raya Panggang Wonosari – Jl. Pantai Sel. Jawa ke Ngepung. (Rute paling cepat)
  • Jl. Wonosari – Jl. Nasional III – Jl. Raya Wonosari-Paliyan – Jl. Giring-Singkil – Jl. Pantai Sel. Jawa ke Ngepung.
  • Jl. Wonosari – Jl. Nasional III – Jl. Playen Paliyan – Jl. Raya Panggang Wonosari – Jl. Pantai Sel. Jawa ke Ngepung

Fasilitas Pantai Ngrawe

Pantai ini menawarkan hamparan pantai yang indah dan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Tidak seperti kebanyakan pantai di wilayah Gunungkidul, di pantai ini, Anda akan menikmati pemandangan taman yang dikelilingi oleh rumput hijau yang indah dan kursi di sepanjang jalan menuju ke pantai.

Sebagai tujuan wisata pantai baru di Gunungkidul, pengelola memiliki berbagai fasilitas yang sudah tersedia di pantai ngrawe ini. Keindahan pantai dikombinasikan dengan fasilitas yang lengkap. Wisatawan dapat duduk dan menikmati pantai dari gazebo-gazebo yang ditawarkan sambil menikmati menu makanan.

Pantai Ngrawe dapat menjadi objek wisata alternatif yang dapat Anda kunjungi di Jogja, Gunungkidul, khususnya. Karena pantai ini masih relatif baru, tempat ini belum banyak diketahui orang. Tentunya, ini bisa menjadi keuntungan bagi Anda yang membutuhkan tempat yang indah dan nyaman untuk renang. Nantinya, pantai ini juga akan dilengkapi dengan lapak-lapak khusus bagi para pedagang. Jangan khawatir mengenai tempat parkir dan toilet. Kedua fasilitas ini juga sudah disediakan oleh pihak pengelola.



Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe

Untuk bisa menikmati keindahan serta keseruan di Pantai Ngrawe Gunung Kidul ini, pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuknya terlebih dahulu. Tiket masuk pantai ini cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan. HTM Pantai Ngrawe Gunung Kidul adalah sebagai berikut :
Tiket Masuk  Harga
Tiket Pantai Ngrawe  Rp 10.000 per orang
Parkir Motor Rp 3.000 per orang
Parkir Mobil Rp 5.000 per orang

Harga tiket masuk pantai ngrawe gunug kidul tersebut seiring denan jalannya waktu akan berubah. Jika ada perubahan kami akan segera Update data tersebut.

Pantai Ngrawe telah membuat pilihan pantai untuk dikunjungi selama liburan para Pelancong di Gunungkidul. Dengan pengelolaan dan fasilitas yang masih relatif baru ini, keindahan pantai ngrawe mudah dinikmati.

Galeri Foto Pantai Ngrawe

Spot Baru Pantai Ngrawe Gunung Kidul
Spot Baru Pantai Ngrawe Gunung Kidul

Keindahan Pantai Ngrawe Gunung Kidul
Keindahan Pantai Ngrawe Gunung Kidul


Lokasi Pantai Ngrawe Gunung Kidul
Lokasi Pantai Ngrawe Gunung Kidul

Destinasi Wisata Pantai Baru Gunung Kidul
Destinasi Wisata Pantai Baru Gunung Kidul

Spot Foto Pantai Ngrawe Gunung Kidul
Spot Foto Pantai Ngrawe Gunung Kidul
Demikian Informasi mengenai Wisata Pantai Ngrawe yang berada di Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya.

NB : Jika Anda ingin mencari informasi seputar Teknologi, Blog, SEO, Pemrograman, Tips & Trik bisa kunjungi blog kami lainnya di www.caloncerdas.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel