Harga Tiket Masuk dan Peraturan Museum Macan Jakarta April 2023


Harga Tiket Masuk dan Lokasi Museum Macan Jakarta - Kota Jakarta, sebagai Ibu Kota Negara Indonesia sudah sewajarnya memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari wisata bersejarah hingga wisata edukasi semua ada di kota ini. Mengenai wisata edukasi Kota Jakarta inilah memang ahlinya. Salah satunya yaitu Museum MACAN atau museum of modern and Contemporary Art Nusantara. Museum ini merupakan museum yang mempunyai konsep seni kontemporer. Berbagai macam koleksi yang berada di museum Macan ini berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Museum MACAN Jakarta ini merupakan institusi pertama di Indonesia yang mengijinkan akses untuk publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer yang signifikan dan terus berkembang dari Indonesia sampai ke seluruh dunia. Museum ini dibangun di lahan seluas kurang lebih 4.000 meter persegi. Di tempat ini wisatawan dapat menemukan berbagai koleksi seni dari orang – orang ternama di dunia. Bahkan sudah tercatat museum ini memiliki kurang lebih sekitar 800 karya seni dari Indonesia, China, Amerika Utara dan Negara Asia Lainnya.

Museum Macan Jakarta ini dibuka pada pukul 10.00 - 19.00 WIB setiap hari selasa - minggu. Wisatawan juga harus tahu bahwa museum ini dihari senin tutup. Beberapa fasilitas umum yang tersedia di museum ini diantaranya yaitu ruang pertolongan pertama, ruang menyusui, toilet difabel, ruang penitipan barang dan lain sebagainya. Selain itu museum macan ini juga bisa diakses bagi orang yang menggunakan kursi roda.

Wisatawan diijinkan untuk memotret atau berfoto selfie di semua karyasenin yang terpajang. Akan tetapi wisatawan juga haru tetap mematuhi peraturan yang ada di museum macan ini, sehingga tidak akan merusak karya senin yang ada dan ikut juga dalam merawatnya. Tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk berfoto selfie dengan latar belakang karya seni yang sangat indah. Hasil fotonya pun bagus serta sangat Instagramble sekali. 

Lokasi Museum Macan Jakarta

Museum MACAN atau museum of modern and Contemporary Art Nusantara terletak di Jakarta Barat yang lebih tepatnya berada di AKR Tower Level M, Jl. Perjuangan No.5, RT.11/RW.10, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530. Museum ini merupakan museum modern dan kontemporer pertama di Indonesia. Jika masih bingung dengan alamat tersebut, kalian bisa klik link Google Maps berikut ini ya(GoogleMaps).



Untuk bisa sampai di lokasi Museum Macan ini wisatawan bisa menggunakan transportasi publik. Wisatawan dapat menggunakan TJ 8 Kebun Jeruk, KWK 03 Pinggiran Toll, melalui Terminal Kebun Jeruk ini, atau menggunakan  kendaraan di jalur bebas hambatan tepatnya di seberang Gerbang Tol Kebon Jeruk 1. Apabila kalian menggunakan transportasi berupa kereta, maka akan memakan waktu kurang lebih sekitar 25 menit berkendara.



Harga Tiket Masuk Museum Macan Jakarta


Untuk bisa menikmati berbagai koleksi seni dan fasilitas yang ada di museum macan ini tentunya wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga Tiket Masuk Museum Macan Jakarta ini adalah sebagai berikut :

  • Harga Tiket Masuk Dewasa Rp 100.000 per orang
  • Harga Tiket Masuk Anak - anak Rp 80.000 per orang
  • Harga Tiket Masuk Pelajar Rp 90.000 per orang
Wisatawan juga diberi kesempatan untuk ikut serta dalam mendukung museum ini dengan program MACAN Society. MACAN Society merupakan sebuah program keanggotaan Museum. Dukung museum seni rupa modern dan kontemporer pertama yang ada di Indonesia dan dapatkan berbagai keuntungan-keuntungan eksklusif serta menarik lainnya. Berikut merupakan daftar harga keanggotaan museum macan:

  • Untuk anggota individu Rp 300.000
  • Untuk anggota yang masih pelajar Rp 180.000
  • Untuk anggota keluarga berupa 2 dewasa 2 anak Rp 750.000
Harga Tiket tersebut seiring dengan jalannya waktu bisa berubah - ubah. Jika ada perubahan kami akan segera update harga tiket tersebut.



Peraturan Museum Macan Jakarta


Museum MACAN atau museum of modern and Contemporary Art Nusantara ini juga memiliki peraturan yang harus ditaati oleh wisatawan yang mengunjugi museum ini. Nah, peraturan - peraturan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Tidak boleh menyentuh karya seni di seluruh ruangan museum ini.
  2. Tidak boleh mengenakan sepatu roda ketika berada di dalam galeri museum ini.
  3. Berbicara dengan sopan dan santun dan ramah tentunya.
  4. Ponsel harus diatur ke mode senyap atau dimatikan dan jangan melakukan percakapan melalui telepon saat berada di dalam area pameran.
  5. Tidak boleh minum dan makan di dalam galeri museum ini. Wisatawan dapat Makanan ataupun minuman hanya boleh di area cafe.
  6. Ransel, payung dan tas yang ukurannya melebihi besar daripada tas tangan maka wajib dititipkan ke tempat penitipan barang. Keamanan di dalam museum ini sangat diperhatikan sekali.
  7. Boleh memotret karya seni di museum ini, namun tidak boleh menggunakan flash karena demi keamanan dan kenyamanan.
  8. Pengunjung diperbolehkan menggambar sketsa menggunakan pensil di area galeri museum ini, akan tetapi hanya boleh menggunakan buku berukuran maksimal 22 cm x 28 cm saja. Tidak boleh menggambar menggunakan krayon, spidol permanen, arang, cat minyak dan cat air. Dikarenakan demi kebersihan dan kenyamanan museum ini.
  9. Pengunjung dan staf museum memiliki hak atas lingkungan bebas dari kekerasan. Jadi bisa mengeluarkan penunjung yang melanggar peraturan atau berperilaku tidak sesuai di museum ini.
Nah, itu tadi mengenai peraturan yang wajib di patuhi oleh pengunjung museum macan jakarta demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Galeri Foto Museum Macan Jakarta

Spot Foto Museum Macan Jakarta
Spot Foto Museum Macan Jakarta


Karya Seni Museum Macan Jakarta
Karya Seni Museum Macan Jakarta


Harga Tiket Masuk Musum Macan Jakarta
Harga Tiket Masuk Musum Macan Jakarta


Museum modern dan kontemporer pertama di Indonesia
Museum modern dan kontemporer pertama di Indonesia


Tempat Wisata Hits Jakarta
Tempat Wisata Hits Jakarta


Lokasi Museum Macan Jakarta
Lokasi Museum Macan Jakarta

Demikian Informasi mengenai Musem Macan yang berada di Kota Jakarta Barat Provinsi Ibu Kota Jakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat ya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel