Harga Tiket Masuk dan Lokasi Tebing Keraton Bandung Terbaru

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Tebing Keraton Bandung


Harga Tiket Masuk dan Lokasi Tebing Keraton Bandung - Kota Bandung memang sangat terkenal dengan daerah dataran tingginya, maka tak heran lagi jika kota ini terdapat banyak sekali wisata aam seperti pegunungan ataupun perbukitan yang memiliki view yang paastinya tak kalah indah dan menarik dibandingkan dengan destinasi wisata yang ada di daerah lainnya. Tempat wisata yang kali ini akan kami bahas yang tentunya tidak kalah indah serta menariknya dengan Gunung Tangkuban Perahu yang berada di bandung ini adalah tempat wisata Tebing Keraton Bandung. 

Tempat wisata tebing keraton bandung ini terletak di area perbukitan disalah satu tempat wisata yang cukup terkenal di bandung yaitu Taman Hutan Rakyat Djuanda atau Tahura Djuanda. Tebing Keraton ini menyajikan pemandangan hamparan hutan belantara yang luas di lihat dari atas bukit. Tak hanya itu saja wisatawan juga dapat menikmaticantiknya matahari terbit dan juga terbenam di tempat wisata ini. Tentunya hal ini sangat cocok untuk diabadikan dengan berfoto selfi dengan background lukisan alam yang sangat mengagumkan.

Jika mengunjungi tempat wisata ini pengunjung dihimbau untuk membawa pakaian tebal agar tidak kedinginan. Jika ingin mencari waktu yang pas untuk berfoto datanglah pada waktu pagi hari maupun sore hari. Jika pada siang hari tentunya udara mulai sedikit panas dan kurang pas untuk berfoto selfie. Tak usah diragukan lagi hasil foto dari tempat wisata ini selain bagus tentunya sangat Instagramble. Untuk tiket masuk tempat wisata tebing keraton bandung ini cukup terjangkau bagi semua kalangan dan bisa di bilang cukup murah. Tentunya tebing keraton merupakan tempat wisata yang rekomended di kota bandung.

Lokasi dan Rute Tebing Keraton 

Lokasi dari tempat wisata alam tebing keraton bandung ini berada di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat yang beralamat di Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40198. Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat lokasi di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Mengenai Jam Buka Tebing Keraton Bandung mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB pada setiap harinya.

Rute yang bisa Anda tempuh untuk bisa sampai di tebing keraton bandung adalah mulai dari Stasiun Bandung menuju ke Jalan IR. H. Djuanda ke arah ITB kemudian ke arah terminal Dago lalu ambil jalan sebelah kanan menuju ke Dago Pakar. Sesampainya di simpang tiga pilih jalan sebelah kiri menuju ke Taman Hutan Raya Djuanda melewati persimpangan serta Warung Bandrek lalu sesampainya du simpang dua ambilah kiri menuju ke gapura masuk Tebing Keraton.

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton 

Untuk bisa menikmati keindahan alam serta spot foto selfie di Tebing Keraton Bandung ini wisatawab diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk tempat wisata ini cukup terjangkau bagi semua kalangan serta bisa dibilang cukup murah. HTM Tebing Keraton ini adalah sebagai berikut :
Tiket Masuk Harga
Wisatawan Lokal Tebing Keraton  Rp 11.000 per orang
Wisatawan Asing Rp 76.000 per orang
Parkir Motor  Rp 5.000
Parkir Mobil Rp 10.000
Ojek Rp 50.000 - 80.000

Harga tiket masuk tebing keraton tersebut seiring dengan berjalannya waktu bisa berubah-ubah. Jika ada perubahan kami akan segera Update data tersebut dengan sesegera mungkin. NB : Tiket masuk tersebut sudah termasuk asuransi Rp 1.000.


Fasilitas Tebing Keraton 

Fasilitas utama yang berada di tebing keraton bandung ini tak lain adalah keindahan alamnya yang sangat alami dan tentunya sangat menakjubkan dan kecantikan dari terbit serta terbenamnya matahari yang membuat pengunjung terkesima oleh keindahannya. Memang mengenai fasilitas umum tempat wisata yang satu ini masih terbilang kurang memadai sebab lokasinya yang cukup sulit untuk dituju serta jalanannya setapak dan berkelok-kelok. Hal ini tentunya akan sangat menghambat pembangunan fasilitas. Di tebing keraton ini hanya tersedia area parkir yang luas saja untuk kendaraan roda doa dan roda empat.

Tips Wisata Tebing Keraton 

  1. Pastikan Anda sedang dalam kondisi yang fit atau prima saat datang ke tempat wisata ini, sebab perjalanannya cukup jauh dan melelahkan dan medannya cukup menantang
  2. Sebaiknya tidak mengajak serta buah hati anda. Mengingat lokasinya yang berada di ketinggian akan sangat rawan bagi anak kecil untuk bermain
  3. Recommended untuk membawa kamera berkualitas baik untuk mengabadikan foto dengan panorama alam terbaik yang ada di tebing keraton ini
  4. Pakailah pakaian yang tebal. Tempat ini memiliki suhu yang cukup dingin, supaya bisa sedikit menghangatkan badan
  5. Jika tidak ingin menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa memanfaatkan jasa ojek yang ada untuk menuju lokasi.



Galeri Foto Tebing Keraton

Keindahan Alam Tebing Keraton Bandung
Keindahan Alam Tebing Keraton Bandung

Suasana Tebing Keraton Bandung
Suasana Tebing Keraton Bandung

Spot Foto Tebing Keraton Bandung
Spot Foto Tebing Keraton Bandung

Lokasi Tebing Keraton Bandung
Lokasi Tebing Keraton Bandung

HTM Tebing Keraton Bandung
HTM Tebing Keraton Bandung

Wisata Alam Bandung
Wisata Alam Bandung
Demikian Informasi mengenai destinasi wisata tebing keraton yang berada di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel