Harga Tiket Masuk dan Lokasi Curug Cimahi Bandung Terbaru

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Curug Cimahi Bandung Terbaru

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Curug Cimahi Bandung Terbaru - Kota Bandung memang tak ada habis-habisnya mengenai destinasi wisata baru. Memang kota ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler dari berbagai daerah. Kini yang lagi buming-bumingnya destinasi wisata di kota ini adalah Curug Cimahi. Curug ini tidak kalah menariknya dengan curug yang berada di tempat wisata lainnya.

Curug Cimahi merupakan curug tertinggi di Kabupaten Bandung yang berada di bagian barat. Berada di ketinggian 1.050 mdpl dan memiliki area seluas 25 hektar serta memiliki suhu berkisar antara 18 – 22 derajat celcius tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Anda tidak perlu merasa khawatir karena harga tiket curug cimahi Bandung tergolong cukup murah jika dibanding dengan pemandangan alam mengagumkan yang ada serta bisa dibilang terjangkau bagi semua kalangan.

Curug Cimahi ini berasal dari sungai cimahi yang mengalir diatasnya sehingga membentuk suatu air terjun dan sungai ini berhulu di situ lembang serta mengalir ke Kota Cimahi. Arti dari cimahi sendiri adalah cukup air. Curug Cimahi ini dapat dinikmati di berbagai waktu tentunya, mulai dari pagi hari hingga malam hari. Pada saat pagi dan siang hari pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan air terjun dengan kucuran air deras yang jatuh ditambah dari keindahan panorama alam yang masih alami.

Sedangkan pada saat sore hari menjelang malam para pengunjung dapat menikmati panorama air terjun yang bercahaya. Cahaya tersebut berasal dari lampu – lampu yang dipasang di sekitar area curug cimahi ini dan di dinding belakang air terjun. Lampu tersebut disusun sedemikian rupa sehingga dapat menampilkan hasil warna – warni yang cantik menyerupai pelangi. Karena inilah Curug Cimahi ini juga disebut sebagai Curug Pelangi.

Sejak terdapatnya lampu warna – warni dan dibuka pada malam hari menjadikan tempat wisata ini banyak dikunjungi penunjung dan semakin ramai tentunya. Karena memang pada malam hari keindahan curug ini sangatlah terlihat mempesona di saat malam hari. Pengunjung curug cimahi ini tidak hanya wisatawan bandung saja melainkan wisatawan luar bandung juga. 

Lokasi Curug Cimahi

Mengenai lokasi dari tempat wisata alam Curug Cimahi ini berada di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat yang beralamat di Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551. Jika anda masih bingung dengan lokasi serta alamat tersebut, Anda bisa buka Google Maps berikut ini (GoogleMaps). 

Lokasi curug ini mudah dijangkau, dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan kendaraan umum seperti angkot. Jika menggunakan angkot anda cukup naik angkot kuning menuju ke parongpong dan anda sudah dapat menjangkau tempat wisata curug cimahi ini. Lokasi tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 20 km saja dari pusat Kota Bandung. Mengenai Jam Buka Curug Cimahi ini mulai pukul 07.00 - 20.00 WIB. Buka hari senin sampai hari minggu.

Harga Tiket Masuk Curug Cimahi

Untuk bisa menikmati keindahan alam serta air terjun di curug cimahi ini, tentunya wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk tempat wisata alam ini sangat terjangkau bagi semua kalangan dan bisa dibilang murah jika dibanding dengan pemandangan alam mengagumkan yang ada. HTM Curug Cimahi ini adalah sebagai berikut :
Tiket Masuk Harga
Senin - Jumat Rp 15.000 per orang
Sabtu - Minggu Rp 17.000 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp 3.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Harga tiket masuk curug cimahi diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan kami akan segera Update data tersebut.


Fasilitas Curug Cimahi

Fasilitas utama yang ada di Curug Cimahi ini adalah terdapatnya sebuah air terjun yang cantik. Namun sekarang ini pihak pengelola mengganti konsepnya yaitu dengan konsep air terjun ala Amerika. Konsep wisata air terjun ini disusun sedemikian rupa sehingga menghadirkan pertunjukkan air terjun yang berwarna – warni dengan lampu dan menjatuhkan air dari ketinggan kurang lebih sekitar 71 meter layaknya sinar pelangi. Warna – warnanya lampu di curug ini diantaranya adalah Kuning, Merah, Hijau, Biru, Jingga, Nila, Biru, dan Ungu.

Di sekitar Curug Cimahi ini juga terdapat tempat tinggal monyet karena masih dalam kawasan hutan. Tentunya hewan yang ada di area ini dilindungi oleh pemerintah. Jika pengunjung bisa bertemu dan melihat monyet ini tentunya merupakan hal yang sangat menyenangkan ya.

tak hanya itu saja pengunjung juga dapat berfoto selfie. Berbagai spot foto menarik disajikan di sini tidak lain karena untuk menarik para pengunjung agar penasaran dan tertarik datang mengunjunginya. Terbukti, sejak dibangun spot – spot foto unik tempat wisata ini mengalami kenaikan pengunjung yang cukup pesat.

Mengenai fasilitas umum yang terdapat di curug cimahi ini diantaranya adalah Tempat Parkir, Toilet, Mushola, Warung Makan, Shelter (Pemberhentian Istirahat), Pintu Pagar, Piknik Site, Jalan Setapak, Peta Lokasi, Pagar Pengaman, Bangku, Pos Jaga, Pusat Infomasi, Klinik, Penginapan, Tempat Sampah dan msih banyak lagi lainnya

Galeri Foto Curug Cimahi

Keindahan Alam Curug Cimahi Bandung
Keindahan Alam Curug Cimahi Bandung

Lokasi Curug Cimahi Bandung
Lokasi Curug Cimahi Bandung

HTM Curug Pelangi Bandung
HTM Curug Pelangi Bandung

Air Terjun Curug Cimahi Bandung
Air Terjun Curug Cimahi Bandung

Wisata Bandung
Wisata Bandung
Demikian Informasi mengenai destinasi wisata alam Curug Cimahi  yang berada di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel