7 Tempat Wisata Malam Tahun Baru di Jogja, Nomor 6 Keren Abis

Tempat Wisata Malam Tahun Baru di Yogyakarta Terbaru

Tempat Wisata Malam Tahun Baru di Yogyakarta -  Kota Jogja, kota yang penuh dengan budaya dan juga tempat wisata ini menjadikan incaran para wisatawan. Tidak terkecuali baik wisatawan dalam negri maupun wisatawan mancanegara. Memang kota yang satu ini sudah terkenal dimana-mana. Menikmati malam tahun baru di jogja tentu merupakan hal yang menyenangkan dan pastinya seru, mengingat jogja sudah siap memberikan berbagai macam hiburan dan juga pesta yang sangat menarik di malam tahun baru. 

Para wisatawan yang mengunjungi kota jogja dan ingin menikmati kemeriahan pergantian tahun baru di sana tentunya tidak akan kecewa. Mengingat kota jogja memiliki banyak sekali tempat wisata yang menyelenggarakan pesta pergantian tahun, dari ujung selatan sampai ujung utara kota jogja. Beikut merupakan tempat wisata atau destinasi yang bisa kalian kunjugi pada malam pergantian tahun yang tentunya akan sangat meriah sekali.

1. Tugu Jogja

Kemeriahan Malam Pergantian Tahun di Tugu Jogja
Kemeriahan Malam Pergantian Tahun di Tugu Jogja
Salah satu kawasan yang ramai dikunjungi wisatawan ketika pergantian malam tahun baru yaitu adalah Tugu Jogja. Kawasan ini memang sangat cocok sekali untuk melihat moment pesta kembang api. Lokasi tugu jogja sangat strategis karena berada di tengah-tengah pusat keramaian kota jogja. 

Acara malam pergantian tahun baru di Tugu Jogja memang sangat padat diantaranya terdapat atraksi serta hiburan untuk rakyat yang siap memeriahkan pergantian malam tahun baru ini. Kuliner di sekitar kawasan ini juga sudah tesedia dengan anekan makanan serta minuman khas kota jogja dan tenunya harganya terjangkau dan cukup murah.

Tntunya Tugu Jogja ini merupakan salah satu tujuan liburan yang sangat menyenangkan dan seru ketika pergantian maam tahun baru. Pastinya tempat ini memberikan cerita liburan yang berbeda.

2. Titik Nol Kilometer

Kemeriahan Malam Pergantian Tahun di Titik Nol Kilometer Jogja
Kemeriahan Malam Pergantian Tahun di Titik Nol Kilometer Jogja
Beranjak dari Tugu Jogja ada spot tempat wisata manarik untuk mengabadikan moment pergantian tahun baru yaitu adalah Titik 0 Kilometer. Tempat ini juga berada di pusat keramaian kota jogja. Jadi, sudah sangat wajar jika di malam pergantian tahun baru ini sangat padat di datangi wisatawan dari berbagai daerah tidak hanya wisatawan jogja saja.

Di tempat ini juga banyak sekali acara yang dibuat oleh panitia untuk memeriahkan pergantian malam tahun baru. Selain itu wisatawan juga bisa melihat fakta sejarah yang tersirat dari berbagai bangunan yang berdiri kokoh di sekitar nol kilometer ini. 

Tentunya Titik Nol Kilometer ini merupakan salah satu tujuan liburan yang sangat menyenangkan dan seru ketika pergantian maam tahun baru. Pastinya tempat ini memberikan cerita liburan yang berbeda.

3. Alun - Alun Jogja

Kemeriahan Malam Pergantian Tahun Baru di Alun-alun lor dan kidul Jogja
Kemeriahan Malam Pergantian Tahun Baru di Alun-alun lor dan kidul Jogja

Alun-alun Kidul maupun Alun-alun Lor Jogja merupakan sebuah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi pada saat pergantian malam tahun baru. Tempat ini merupakan sebuah lapangan yang luas dan dikelilingi oleh jalan. Wisatawan ang menikmati kemeriahan pergantian malam tahun baru tidak hanya wisatawan dari daerah jogja saja melainkan dari berbagai daerah di Indonesia.


Di tempat ini juga banyak sekali acara yang dibuat oleh panitia untuk memeriahkan pergantian malam tahun baru. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati jajanan malam disekitar alun-alun. Banyak tersedia menu kuliner khas Jogja seperti nasi kucing, wedang ronde, bakmi jawa, dan lain sebagainya yang siap menemani wisatawan.

Tentunya Alun-alun Kidul dan Alun-alun Lor Jogja ini merupakan salah satu tujuan liburan yang sangat menyenangkan dan seru ketika pergantian maam tahun baru. Pastinya tempat ini memberikan cerita liburan yang berbeda.

4. Pantai Parangtritis

Kemeriahan Malam Pergantian Tahun Baru di Pantai Parangtritis Jogja
Kemeriahan Malam Pergantian Tahun Baru di Pantai Parangtritis Jogja
Beranjak dari pusat kota kini ada tempat wisata yang seru untuk memriahkan pergantian malam tahun baru di jogja yaitu Pantai Parangtritis Jogja merupakan sebuah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi pada saat pergantian malam tahun baru. Tempat ini merupakan sebuah pantai yang terletak di kabupaten bantu. Wisatawan ang menikmati kemeriahan pergantian malam tahun baru tidak hanya wisatawan dari daerah jogja saja melainkan dari berbagai daerah di Indonesia.

Di tempat ini juga banyak sekali acara yang dibuat oleh panitia untuk memeriahkan pergantian malam tahun baru. Tnrunta menikmati malam tahun baru di tempat ini sangat unik bukan? karena berada di tepi pantai yang ditemani oleh ombak serta pasir pantai. Banyak tersedia menu kuliner khas Jogja yang siap menemani wisatawan, mengenai harga makanan di area ini masih terbilang murah dan cukup terjangkau.

Tentunya Pantai Parangtritis Jogja ini merupakan salah satu tujuan liburan yang sangat menyenangkan dan seru ketika pergantian maam tahun baru. Pastinya tempat ini memberikan cerita liburan yang berbeda.

5. Bukit Paralayang Watugupit

 Kemeriahan Malam Pergantian Tahun Baru di Bukit Paralayang Jogja
Kemeriahan Malam Pergantian Tahun Baru di Bukit Paralayang Jogja
Tak jauh dari Pantaiparangtritis Jogja kini ada tempat wisata yang seru untuk memriahkan pergantian malam tahun baru yaitu Bukit Paralayang Watugupit Jogja merupakan sebuah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi pada saat pergantian malam tahun baru. Tempat ini merupakan sebuah bukit yang berada di atas pantai parangtritis. Wisatawan ang menikmati kemeriahan pergantian malam tahun baru tidak hanya wisatawan dari daerah jogja saja melainkan dari berbagai daerah di Indonesia.

Di tempat ini juga banyak sekali acara yang dibuat oleh panitia untuk memeriahkan pergantian malam tahun baru. Tnrunta menikmati malam tahun baru di tempat ini sangat unik bukan? karena berada di atas bukit dengan view pantai parangtritis yang ditemani oleh udara segar khas pegunungan. Banyak tersedia menu kuliner khas Jogja yang siap menemani wisatawan, mengenai harga makanan di area ini masih terbilang murah dan cukup terjangkau.

Tentunya Bukit Paralayang Watugupit Jogja ini merupakan salah satu tujuan liburan yang sangat menyenangkan dan seru ketika pergantian maam tahun baru. Pastinya tempat ini memberikan cerita liburan yang berbeda.

6. Bukit Klangon Merapi

Kemeriahan Malam Pergantian Tahun Baru di Bukit Klangon Merapi Jogja
Kemeriahan Malam Pergantian Tahun Baru di Bukit Klangon Merapi Jogja

Dari ujung selatan kota jogja, kini langsung menuju ke ujung utara dari kota jogja yaitu Bukit Klangon Merapi merupakan tempat wisata yang seru untuk memriahkan pergantian malam tahun baru di Jogja. Tempat ini merupakan sebuah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi pada saat pergantian malam tahun baru. Tempat ini adalah sebuah bukit yang berada di kaki gunung merapi. Wisatawan ang menikmati kemeriahan pergantian malam tahun baru tidak hanya wisatawan dari daerah jogja saja melainkan dari berbagai daerah di Indonesia.

Tnrunta menikmati malam tahun baru di tempat ini sangat unik bukan? karena berada di atas bukit dengan view pantai parangtritis yang ditemani oleh udara segar khas pegunungan. Ada yang beda dari tempat wisata lainnya yaitu wisatawan dapat bermalam  dengan camping di kawasan ini sembari menikmati keindahan alam serta kota jogja.

Tentunya Bukit Klangon Merapi Jogja ini merupakan salah satu tujuan liburan yang sangat menyenangkan dan seru ketika pergantian maam tahun baru. Pastinya tempat ini memberikan cerita liburan yang berbeda.

7. Taman Paseban Bantul


Yang terakhir yaitu Taman Paseban Bantul yang merupakan tempat wisata seru untuk memriahkan pergantian malam tahun baru di Jogja. Tempat ini merupakan sebuah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi pada saat pergantian malam tahun baru. Taman Paseban Bantul adalah sebuah lapangan yang berada di depan antor bupati bantul. Wisatawan ang menikmati kemeriahan pergantian malam tahun baru tidak hanya wisatawan dari daerah jogja saja, namu juga wisatawan luar daerah

Tentunya Taman Paseban Bantul ini merupakan salah satu tujuan liburan yang sangat menyenangkan dan seru ketika pergantian maam tahun baru. Pastinya tempat ini memberikan cerita liburan yang berbeda.

Nah itu tadi mengenai Tempat Wisata Malam Tahun Baru di Yogyakarta Terbaru. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini ya agar lebih bermanfaat lagi. Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel