Wajah Baru Bukit Jaddih Madura - Tiket Masuk dan Lokasi Terbaru 2023

Wajah Baru Bukit Jaddih Madura

Wajah Baru Bukit Jaddih Madura - Madura ternyata menjadi tujuan wisata yang sangat menawan. Bukit Jaddih, batu kapur putihyang  terkenal karena keindahannya. Destinasi wisata yang menjadi perbincangan di media sosial kini menarik perhatian wisatawan yang berbondong-bondong ingin mrngunjungi tempat wisata ini.

Bukit Jaddih Madura adalah bukit yang dibentuk oleh penambangan batu kapur putih yang telah sangat lama dilakukan. Tujuan wisata di Madura tentu sangat berbeda dengan tujuan wisata alam lainnya. Bukit Jaddih tidak hanya diburu oleh wisatawan domestik, tetapi juga oleh banyak turis asing yang berbondong-bondong datang ke sini.

Objek Wisata Bukit Jaddih 

Bukit Jaddih Madura menyuguhkan bukit yang tampak seperti Brown Canyon yang terletak di daerah Semarang. Namun pesona tambang batu kapur ini jelas lebih menarik dari pada wisata alam lainnya. Berikut beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini.

1. Pemandangan yang sangat Eksotis

Lelah karena menaiki Bukit Jaddih Madura akan terbayar ketika Anda tiba di bukit. Anda pertama-tama akan disuguhkan keindahan danau yang sangat indah bernama Goa Pote. Nikmati kejernihan air danau yang sangat memukau membuat mata Anda terkagum-kagum. Jika ingin berkeliling danau, Anda bisa menyewa perahu bambu yang disediakan oleh pengelola temapt wisata tersebut.

2. Menaiki Perahu di Danau Goa Pote

Salah besar jika Anda berpikir bahwa bepergian ke sini hanyalah mendaki bukit kapur saja. Bepergian di Bukit Jaddih bahkan lebih berkesan dengan pengalaman berlayar menaiki perahu danau. Sejumlah rakit atau perahu siap membawa pengunjung menjelajah danau yang disebut Danau Goa Pote.

Sebuah rakit atau perahu ini dapat diisi dengan 6-7 orang. Di sepanjang danau, pengunjung dapat melihat pemandangan yang menakjubkan dari tempat penyimpanan senjata kuno ini. Airnya yang masih alami dan jernih ini masih cukup luas untuk diarungi. Pengunjung juga dapat meminta pemandu untuk berhenti dan mengambil gambar di tempat-tempat menarik sepanjang danau ini.

3. Berswafoto di Bukit Sejuta Pesona

Berswafoto atau mengabadikan momen di Bukit Jaddih Madura ini adalah sebuah keharusan yang harus Anda lakukan. Keindahan dari bukit ini menyajikan spot foto yang sangat Instagramble dan tentunya sangat Indah. 

Maka tak heran jika panyak pengunjung yang suka sekali berfoto selfi di area tempat wisata ini.Pengunjung dapat berfoto di bukit kapur, goa-goa kecil yang terdapat di sekitar area bukit ini dan juga danau goa pote.

Di bukit jaddih ini juga kerap dijadikan sebagai tempat atau spot untuk foto Pre-weeding. Memang tempat ini terkenal dengan keindahannya, tak heran jika tempat wisata ini dijadikan sebagai spot foto Pre-weeding. Namun jika Anda datang ke bukit ini pada waktu siang hari, tentu akan lebih panas cuacanya. Waktu yang tepat untuk pergi ke tempat wisata ini yaitu pada pagi hari dan seiang menjelang sore hari.

4. Melihat Goa-goa kecil yang indah

Bukit Jaddih ini sebenarnya merupakan tempat penambangan kapur pada zaman dulu yang sudah berhenti beroperasi. Dari hasil galian tersebut membentuk keindahan alam yang sangat indah diantaranya yaitu membentuk goa-goa kecil yang ada di dalam Bukit Jaddih ini. Sekarang ini goa-goa tersebut dibuat indah sedemikian rupa agar dapat menarik perhatian wisatawan.

Anda juga dapat berfoto selfi di Goa kecil ini. Namun ada beberapa goa yang tidak diperkenankan untuk dimasuki oleh pengunjung demi keamanan. Yang hanya boleh dimasuki hanya goa-goa kecil yang sudah di renovasi dan diubah bentuk oleh pihak pengelola tempat wisata ini.

5. Membeli Oleh-oleh 

Jika berlibur tidak membeli oleh-oleh tentu akan sangat kurang lengkap rasanya. Jika Anda berkunjung ke Bukit Jaddi ini tidak perlu kuatir akan masalah tersebut karena di area tempat wisata ini sudah tersedia tempat berjualan oleh-oleh khas daerah tersebut. Di tempat ini wisatawan dapat membeli Baju, Sovenir dan juga makanan serta minuman.

Lokasi dan Rute Bukit Jaddih 

Mengenai lokasi dari tempat wisata indah berupa bukit yang bernama Bukit Jaddih ini berada di Madura Jawa Timur yang lebih lengkapnya beralamat di Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69161. Jika anda masih binggung dengan alamat tersebut bisa langsung melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). 

Rute untuk menuju destinasi wisata ini tentunya cukup mudah karena akses jalan yang bagus dan fasilitasnya yang memadai. Anda bisa mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat untuk bisa sampai di lokasi wisata bukit jaddih ini. Jika Anda dari pusat Kota Bangkalan, maka hanya memerlukan waktu kurang lebih sekitar 15 menit saja menggunakan kendaraan bermotor.

Jika Anda ingin menuku ke tempat wisata ini dari daerah Surabaya dan sekitarnya, Anda tinggal mengambil arah Surabaya menuju ke Madura. Anda bisa mengambil arah dari Surabaya kemudian langsung melintas melalui jembatan Suramadu. Jembatan ini merupakan penghubung antara kota Madura dan Kota Surabaya. Perjalanan dari jembatan suramadu untuk sampai ke bukit jaddah hanya sekitar 1,5 km saja. 

Harga Tiket Masuk Bukit Jaddih 

Untuk bisa menikmati keindahan yang disajikan di Bukit Jaddih Madura ini, pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk tempat wisata ini cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan. HTM Bukit Jaddih ini yaitu sebesar Rp20.000, pengunjung sudah bisa masuk menikmati keindahan yang ada di Bukit ini. Mengenai harga tiket masuk tersebut seiring dengan jalannya waktu bisa berubah-ubah. Jika ada perubahan kami akan segera Update data tersebut.

Hal yang Wajib Diperhatikan di Bukit Jaddih

Untuk menuju ke destinasi wisata ini, tentunya pengunjung akan melalui jembatan Suramadu. Pengunjung bisa menuju ke tempat wisata ini menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Hanya saja, saat sudah mendekati area, jalan mulai terjal dan tidak merata di sebagian bahu jalan. Pengunjung diharapkan untuk ekstra hati-hati pada saat melintasi lajur ini.

Selain itu, yang perlu diperhatikan lagi adalah sebagian penambangan masih aktif dilakukan di Bukit Jaddih. Tak heran jika pengunjung akan melihat truk angkut yang berlalu-lalang lalu-lalang di tempat ini. Sebab itu, sebagai antisipasi mengenai situasi penambangan batu kapur, pengunjung dianjurkan untuk selalu memakai masker.

Galeri Foto Bukit Jaddih 

Spot Foto Bukit Jaddih Madura
Spot Foto Bukit Jaddih Madura

Keindahan Bukit Jaddih Madura
Keindahan Bukit Jaddih Madura

Wisata Bukit Madura
Wisata Bukit Madura

Goa Pote Bukit Jaddih Madura
Goa Pote Bukit Jaddih Madura

Tiket Masuk Bukit Jaddih Madura
Tiket Masuk Bukit Jaddih Madura
Demikian Informasi mengenai Wisata Bukit Jaddih Madura yang berada di Bangkalan Jawa Timur. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel