Taman Wisata Gunung Mungker - Spot Wisata Baru di Bantul Yogyakarta


Taman Wisata Gunung Mungker - Kabupaten Bantul, Kabupaten yang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata hits. Sekarang ini bantul memiliki tempat wisata baru di atas bukit yang tak kalah dari Pinus Mangunan, Watu Goyang, Puncak Sosok, Pintu Langit Dahromo dan lain sebagainya yang ada di kabupaten bantul. Tempat wisata ini bernama Taman Wisata Gunung Mungker. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dari ketinggian puncak Gunung Mungker.

Gunung Mungker ini merupakan spot wisata baru yan berada di Kabupaten Bantul Yogyakarta yang sekarang ini lagi hits. Destinasi wisata yang terletak di kawasan dlingo ini memang menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan berupa view perbukitan hijau serta pemandangan kota jogja yang bisa dilihat dari atas ketinggian. Wisata Gunung Mungker ini pertama kali di buka pada bulan januari 2017 namun terus dikembangkan hingga saat ini. Pada tahun 2019 ini Taman Wisata Gunung Mungker mulai hits karena banyak beredar di media sosial foto - foto instagramble yang berasal dari spot Gunung Mungker.

Pesona dari tempat wisata Gunung Mungker ini memang tidak kalah cantik dibandingkan dengan tempat wisata perbukitan lainnya yang sudah lebih dulu populer. Terbukti sekarang ini jumlah wisatawan yang mengunjungi Gunung Mungker ini bertambah banyak. Wisatawan bisa menikmati keindahan Sunset dan Sunrise yang begitu eksotis di tempat ini bila cuacanya bersahabat. Seperti daaerah perbukitan lainnya, Gunung Mungker ini suasananya begitu asri dengan udara sejuk khas perbukitan membuat siapa saja yang datang ke tempat ini pasti ingin berlama - lama.

Di tempat wisata Gunung Mungker ini juga sudah tersedia spot foto yang unik serta menarik tentunya. Wisatawan juga bisa menikmati flying fox sepanjang 120 meter bagi yang suka dengan tantangan. Tentunya tempat ini merupakan salah satu tempat favorit di Bantul yang wajib untuk dikunjungi. Harga Tiket Masuk tempat wisata ini sangat terjangkau sekali dan bisa dibilang murah mengingat tempat ini merupakan tempat wisata murah Jogja.

Lokasi Gunung Mungker Bantul

Mengenai lokasi dari Taman Wisata Gunung Mungker Bantul ini berada di Dlingo Kabupaten Bantul Yogyakarta yang lebih tepatnya berada di Pencitrejo, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian masih binung dengan alamat tersebut, kalian bisa klik link Google Maps berikut ini ya (GoogleMaps). Lokasi Gunung Mungker ini berjarak kurang lebih sekitar 30,5 kilometer dari pusat kota jogja. Sedangkan untuk mencapai ke lokasi tersebut wisatawan kira-kira membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan tergantung kecepatan kendaraan kalian dan kondisi jalan.

Mengenai Rute untuk bisa sampai di Gunung Mungker Dlingo Bantul. Jika dari pusat kota jogja, wisatawan langsung bisa menuju ke Bukit Bintang melalui Jalan Wonosari. Tentunya Bukit Bintang sudah tidak asing lagi karena tempat ini sudah sangat terkenal. Jika sudah sampai di perempatan patuk ambil arah kanan menuju ke kawasan Dlingo - Puncak Pengger, kemudian kalian bisa mengikuti petunjuk arah ke lokasi taman wisata gunung mungker. Kalian juga bisa membuka Google Maps untuk panduan arah kalian. 

Meskipun tempat ini berada di atas bukit yang medannya tentu menanjak serta berkelok - kelok, namun jalan menuju ke puncak gunung mungker ini sudah cukup memadai untuk dilewati. Kendaraan bisa dikendarai melewati jalan paving blok yang melingkari bukit ini. Tentunya sebelum ingin menuju ke tempat ini priksalah kendaraan kalian, pastikan kendaraan kalian dalam kondisi bagus dan tidak ada masalah. Karena keselamatan adalah yang utama.

Harga Tiket Masuk Gunung Mungker Bantul

Untuk bisa menikmati keindahan alam di temapt wisata Gunung Mungker Dlingo Bantul ini wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Namun tidak usah kuatir karena harga tiket masuk Gunung Mungker ini sangat terjangkau dan bisa dibilang cukup murah. Harga Tiket Masuk Gunung Mungker sendiri yaitu Rp 3.000 per orang. Untuk parkir kendaraan dikenakan tarif sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan sepeda motor dan Rp 10.000 untuk kendaraan mobil sedangkan untuk bus dikenakan tarif Rp 20.000. 

Fasilitas Gunung Mungker Bantul

Meskipn dibilang sebagai tempat wisata baru, namun tempat wisata Gunung Mungker ini sudah memiliki fasilitas yang cukup memadahi untuk para pengunjung yang ingin menikmati tempat wisata ini. Tempat ini sudah tersedia fasilitas seperti Gazebo, Mushola, Warung Makan, Toilet, Kamar Mandi, Tempat Parkir yang cukup luas serta masih banyak lagi lainnya.

Gunung Mungker juga memiliki aula yang bisa di sewakan bagi wisatawan yang memiliki keperluan tertentu. Serta terdapat sebuah lapangan yang biasanya digunaan untuk senam oleh warga setempat. Bagi wisatawan yang suka sekali berfoto selfi, tempat ini menyediakan spot foto yang unik dan tentunya sangat Instagramble sekali yang bisa kalian coba. Spot Foto tersebut diantaranya yaitu Spot Balon Udara, Spot berbentuk hati, Spot menaiki kuda atau andong, Spot rumah pohon dan lain sebagainya yang akan membuat foto selfimu semakin menawan.


Jika wisatawan suka sekali dengan tantangan dan ingin menguji adrenalin, Kalian bisa menikmati wahana permainan seru yaitu permainan flying fox sepanjang kurang lebih 120 meter yang akan membuat liburan kalian semakin berkesan dan tentunya menyenangkan. Tempat wisata Gunung Mungker ini juga sering digunakan sebagai tempat Outbound.

Galeri Foto Gunung Mungker Bantul

Keindahan Malam di Gunung Mungker Bantul
Keindahan Malam di Gunung Mungker Bantul

Spot Foto Gunung Mungker Dlingo Bantul
Spot Foto Gunung Mungker Dlingo Bantul

Harga Tiket Masuk Gunung Mungker Dlingo Bantul
Harga Tiket Masuk Gunung Mungker Dlingo Bantul

Lokasi Gunung Mungker Dlingo Bantul
Lokasi Gunung Mungker Dlingo Bantul

Tempat Wisata Hits Jogja
Tempat Wisata Hits Jogja
Demikian Informasi mengenai Taman Wisata Gunung Mungker yang berada di Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat ya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel