Lokasi dan Harga Tiket Masuk Patai Pok Tunggal Gunung Kidul Jogja Terbaru

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Patai Pok Tunggal Gunung Kidul Yogyakarta

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Patai Pok Tunggal - Kabupaten Gungkidul, kabupaten yang berada di Daerah Provinsi Yogyakarta ini menyimpan berbagai tempat wisata pantai yang sangat menarik dan merupakan salah satu tempat wisata pantai favorit di Indonesia. Gunungkidul ini terkenal dengan pantai pasir putihnya yang sangat cantik serta menarik. Salah satu pantai pasir putih tersebut yang sekaarang lagi hits dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Pantai Pok Tunggal yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul adalah pantai yang memiliki pasir putih berseih yang lembut dengan menyajikan pemandangan alam yang masih alami dan memiliki ombak pantai yang tidak terlalu besar. Pantai ini dibandingkan dengan pantai - pantai lainnya di gunung kidul seperti pantai baron masih panjang pantai pok tunggal, selain itu pantai ini diapit oleh dua bukit yang bisa dinaiki oleh para wisatawan. Dua bukit yang mengapit pantai ini diantaranya yaitu bukit tirta pok tunggal asri yang berada di sebelah barat dan bukit ponjong yang berada di sebelah timur.

Nama Pok Tunggal sendiri diambil dari sebuah pohon yang berada di pantai ini bernama pohon duras yang hidup di pinggir pantai pok tunggal. Pohon Duras ini hanya tumbuh satu pohon saja, maka dari itu pantai ini diberi nama pok tunggal. Masyarakat setempat yang juga merangkap menjadi pengelola sangat menjaga kebersihan pantai pok tunggal ini dari sampah, masyarakat setempat juga tidak segan-segan memberikan sanksi kepada wisatawan yang membuang sampah sembarangan di pantai ini dengan denda sebesar Rp 10.000. 

Objek wisata lainnya yang berada di pantai pok tunggal yaitu adalah aliran sungai bawah tanah, aliran sungai ini mempunyai air tawar dan tidak tercampur dengan air laut sedikitpun. Sungai ini juga menjadi sumber mata air utama yang menghidupi masyarakat di sekitar pantai ini.Di pantai ini wisatawan juga bisa Diving dan Snorekeling, Pantai ini memiliki ombak cukup tenang sehingga wisatawan tidak perlu khawatir untuk bermain air di pesisir Pantai Pok Tunggal. Tetapi pengunjung disarankan untuk membawa peralatan sendiri dari rumah jika ingin melakukan penyelaman baik diving maupun snorekling ini. 

Tak hanya itu saja, wisatawan juga dapat berfoto selfie di spot spot foto yang telah disediakan oleh pengelola dan juga bisa berfoto selfie di semua area pantai pok tunggal ini. Wisatawan juga dapat merasakan bermalam di pantai ini dengan Camping. Karena tempat ini sudah tersedia area untuk camping. Tentunya hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Yogyakarta ini.

Lokasi Pantai Pok Tunggal Jogja

Mengenai lokasi dari Pantai Pok Tunggal ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih tepatnya berada di Desa Tepus, Tepus, Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian masih bingung mengenai lokasi tersebut, kalian bisa klik link Google Maps berikut ini ya(GoogleMaps). 

Lokasi dari Pantai Pok Tunggal ini sudah termasuk bagus dan mudah untuk dijangkau oleh para wisatawan yang ini menuju ke Pantai Pok Tunggal, tetapi sekitar satu setengah kilometer sebelum sampai di pantai ini terdapat jalan tanah yang berbatu. Wisatawan dihimbau untuk berhati-hati ketika melewatinya. Lokasi Pantai Pok Tunggal ini memang terbilang cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Jarak pantai ini dari pusat Kota Yogyakarta yaitu kurang lebih sekitar 70,7 Kilometer dan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari pusat Koya Yogyakarta menuju Pantai Pok Tunggal ini kurang lebih memakan waktu sekitar 2 jam.

Harga Tiket Masuk Pantai Pok Tunggal Jogja

Harga Tiket Masuk sebuah wisata merupakan salah satu hal penting untuk kita ketahui sebelum ingin menuju ke tempat wisata tersebut. Nah, Harga tiket masuk di wisata Pantai Pok Tunggal Jogja ini sendiri bisa dibilang cukup murah dan terjangkau. Sebelum wisatawan ingin menikmati keindahan Pantai Pok Tunggal, wisatawan diwajibkan untuk membayar Tiket Masuk. Berikut merupakan Tiket Masuk Pantai Pok TunggalGunung Kidul Yogyakarta :
  • Harga Tiket Masuk TPR Pantai di Gunung Kidul sebesar Rp 10.000 per orang (untuk semua pantai yang berada di Gunung Kiudl)
  • Parkir kendaraan Sepeda Motor Rp 3.000
  • Parkir Kendaraan Mobil Rp 5.000
  • Parkir Kendaraan Minibus Rp 5.000
Harga Tiket tersebut sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan mengenai harga tiket tersebut kami akan segera Update data diatas secepat mungkin. 



Fasilitas Pantai Pok Tunggal Jogja

Fasilitas yang berada di Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul in bisa dibilang cukup lengkap. Fasilitas tersebut diantaranya yaitu :
  • Tempat Parkir yang luas
  • Toilet
  • Kamar Mandi
  • Warung Makan
  • Tenda Dome
  • Payung Pantai
  • Area Camping
  • Mushola
  • Penginapan
  • Spot Foto

Galeri Foto Pantai Pok Tunggal Jogja

Pemandnagan Alam Pantai Pok Tunggal Jogja
Pemandnagan Alam Pantai Pok Tunggal Jogja

Sunset di Pantai Pok Tunggal Jogja
Sunset di Pantai Pok Tunggal Jogja

Harga Tiket Masuk Pantai Pok Tunggal Jogja
Harga Tiket Masuk Pantai Pok Tunggal Jogja


Lokasi Pantai Pok Tunggal Jogja
Lokasi Pantai Pok Tunggal Jogja

Rute Pantai Pok Tunggal Jogja
Rute Pantai Pok Tunggal Jogja

Tempat Wisata Hits Jogja
Tempat Wisata Hits Jogja

Demikian Informasi mengenai Tempat Wisata Pantai Pok Tunggal Jogja yang berada di Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel