Tiket Masuk dan Lokasi Gunung Ireng Srumbung Jogja Terbaru

10 Foto Wisata Gunung Ireng Gunung Kidul Jogja

Harag Tiket Masuk Wisata Gunung Ireng Srumbung Gunung Kidul Jogja  - Kabupaten Gunung Kidul yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang kerap sekali dijadikan sebagai tujuan wisata para traveler dari berbagai daerah saat berkunjung ke Yogyakarta. Hal ini tentunya tidak terlepas dari banyaknya tempat wisata yang menyajikan keindahan alamnya yang sangat luar biasa. 

Selain wisata Pantai yang sudah sangat terkenal sekali, Gunung Kidul juga memiliki tempat wisata lainnya yang juga tidak kahal menarik dan juga keindahanya dengan pantai-pantai yang ada di daerah ini. Salah satu tempat wisata tersebut yang kini menjadi tujuan para wisatawan yaitu Gunung Ireng. Tempat wisata ini memang sudah terkenal dengan keindahan alamnya.

Gunung Ireng ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang sangat cocok untuk dikunjungi yang ingin menikmati panorama keindahan lukisan alam yaitu matahari terbit maupun terbenam. Sesuai dengan nama tempat wisata ini, di sekitar Gunung Ireng ini terdapat banyak sekali bebatuan yang berwarna hitam. Gunung ini juga memiliki julukan Gunung Botak, karena di sekitar gunung ini tidak terdapat pepohonan.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Gunung Ireng untuk sekedar menikmati keindahan, makan disarankan untuk datang pada pagi hari. Selain tidak panas, Anda bisa menikmati pemandangan cantik dari atas bukit yang masih diselimuti dengan kabut. Tentu suasana tempat ini sangat sejuk karena berada di pegunungan.

Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata ini pada sore hari, dimana waktu tersebut akan sangat pas untuk menyaksikan terbenamnya matahari dari atas bukit Gunung Ireng yang lengkap dengan pemandangan kabut yang mentyelimuti dari sekeliling tempat wisata ini. Mengenai harga tiket masuk gunung ireng cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan dan juga fasilitas yang ada sudah cukup lengkap.

Lokasi dan Rute Gunung Ireng

Mengenai lokasi dari tempat wisata Gunung Ireng berada di Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih tepatnya beralamat di Ngrancahan, Pengkok, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862. Jika Anda masih binggung mengenai lokasi tersebut bisa langsung buka Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Sebagai tempat wisata pegunungan, Gunung Ireng ini menawarkan sebuah keindahan alam yang begitu eksotis yang menyajikan keindahan hamparan sawah yang hijau, tentunya akan menjadi tempat untuk referesing yang sangat pas. Bilamana Anda datang bersama keluarga tentunya akan snagat seru dan menyenangkan pastinya.

Untuk Rute menuju ke tempat wisata Gunung Ireng Jogja ini Anda harus menuju ke perempatan Radio CGD. Setelah sampat di perempatan ini Anda belok ke arah kiri jika kalian dari Wonosari dan belok ke arah kanan jika kalian dari Jogja. Kemudian tinggal lurus terus ikuti jalan tersebut hingga menemuka gapura Gunung Ireng ini yang memiliki warna hijau.

Meskipun letak dari tempat wisata ini berada di pegunungan, namun gunung ireng ini sangat dijaga kebersihannya yang dikelola oleh penduduk sekitar. Jadi untuk kalian yang berkunjung ke tempat wisata Gunung Ireng ini agar tidak membuang sampah sembarangan ya, tetaplah buang sampai pada tempat yang sudah ditentukan dan tentunya tetap jaga dan lestarikan Gunung Ireng ini.

Fasilitas Gunung Ireng

Mengenai fasilitas utama yang ada di tempat wisata Gunung Ireng ini yaitu keindahan alamnya yang sangat luar biasa. Tentu mata yag melihat keindahan dari Gunung Ireng Jogja ini akan merasa takjub. Anda bisa berfoto selfie di area tempat wisata satu ini yang sudah tersedia spot foto cantik yang sangat Instagramble.

Fasilitas umum yang lainnya yang terdapat di Gunung Ireng diantaranya yaitu tempat parkir yang luas, mushola, toilet, kamar mandi, gazebo, dan warung makan. Tentu fasilitas yang ada beserta dengan keindahan alamnya tidak sesua dengan harga tiket masuk yang terbilang cukup murah. Pastinya pengunjung akan merasa puas jika berkunjung ke Gunung Ireng Gunung Kidul ini.


Harga Tiket Masuk Gunung Ireng


Untuk bisa menikmati keindahan gunung ireng ini tentunya pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga Tiket Masuk Gunung Ireng Gunung Kiudl sebesar Rp 5.000 per orang sudah termasuk parkir. Tentu harga tiket tersebut bisa dikatakan sangat murah dan sangat terjangkau. 



Dengan biaya yang murah ini, Anda bisa menikmati keindahan tempat wisata Gunung Ireng sambil berfoto selfie dengan background pemandangan hijau serta pegunungan yang indah. Jadi jika Anda binggung ingin berlibur kemana, datang aja ke tempat wisata Gunung Ireng Gunung Kidul Jogja dengan keindahan alamnya yang sangat cantik.

Galeri Foro Gunung Ireng

Berikut ini merupakan 10 foto wisata Gunung Ireng yang menyuguhkan keindahan alamnya. Tentu dengan kondisi tempat wisata yang seperti ini akan menghasilkan foto yang snagat bagus dan indah serta Instagramble.

Spot Foto Gunung Ireng Jogja
Spot Foto Gunung Ireng Jogja

Keindahan Gunung Ireng Gunung Kidul
Keindahan Gunung Ireng Gunung Kidul

Menikmati Kabut Asap Gunung Ireng
Menikmati Kabut Asap Gunung Ireng

Tempat Wisata Gunung Kidul
Tempat Wisata Gunung Kidul

Keindahan Alam Gunung Ireng
Keindahan Alam Gunung Ireng

HTM Gunung Ireng Jogja
HTM Gunung Ireng Jogja

Spot Foto Instagramble Gunung Kidul
Spot Foto Instagramble Gunung Kidul

Sunset di Bukit Gunung Ireng
Sunset di Bukit Gunung Ireng

Lokasi Gunung Ireng Jogja
Lokasi Gunung Ireng Jogja

Rute Gunung Ireng
Rute Gunung Ireng
Nah itu tadi mengenai tempat wisata Gunung Ireng Gunung Kidul Jogja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel