Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pura Lempuyang Luhur Bali Terbaru

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pura Luhur Lempuyang Bali

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pura Luhur Lempuyang Bali  - Pulau Bali, pasti tidak asing lagi dengan nama pulau yang satu ini. Pulau yang memiliki sejuta keindahan empat wisata mulai dari wisata alam maupun wisata budaya smuanya ada di sini. Tidak hanya pantai pasir putihnya saja yang terkenal di bali namun juga ke eksotisan pura di bali pun sangat menarik para wisatawan. Salah satunya yaitu Pura Luhur Lempuyang atau Pura Lempuyang Luhur yang berada di Pulau Bali.

Pura Lempuyang adalah pura yang masih digunakan sebagai tempat ibadah umat hindu oleh masyarakat Bali. Maka dari itu pengunjung harus mengikuti aturan yang berlaku serta menghormati guna melestarikan kebudayaan umat hindu di pura ini. Pengunjung tidak boleh berfikir, berkata dan berbuat keburukan dan tentunya harus menjaga tingkah laku. Selain itu bagi wanita yang sedang haid dan menyusui dilarang memasuki kawasan Pura Lempuyang ini.

Tak hanya itu saja, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini tidak boleh membawa makana atau minuman yang mengandung babi ke dalam pura. Selain itu pengunjung juga tidak boleh mengenakan perhiasan yang terbuat dari bahan emas. Pura Lempuyang adalah pura yang digunakn beribadah selama ratusan tahun yang lalau sampai sekarang ini maka dari itu pengunjung harus menjaga sikap. Jadi jangan abaikan peraturan tersebut.

Pura ini terbagi menjadi tiga Mandala. Mandala tersebut diantaranya yaitu Lempuyang Sor, Lempuyang Luhur dan Lempuyang Madya. Selain itu wisatawan juga bisa menemukan Candi Penataran di kawasan pura. Untuk menuju candi ini kalian juga harus menaiki beberapa anak tangga. Namun jangan salah kalian bisa mendapatkan pemandangan yang indah dari atas Candi Penataran yang ada di pura ini. Wisatawan bisa berfoto selfi di area ini dengan keindahan bangunan yang mempesona dan tentunya sangat Instagramble.

Pura ini berada diatas Bukit Gamongan. pengunjung akan melihat banyak kera liar yang bergelantungan diatas pepohon. Pengunjung untuk menikmati keindahan di atas pura harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk sampai di puncak Pura ini. Anakn tangga pura lempuyang luhur mempunyai jumlah 1.700 anak tangga. Namun sesampainya diatas pura pengunjug akan disuguhi dengan keindahan pemandangan kawasan Karangasem yang sangat indah. Selain itu udara yang segar menambah keasrian pura Lempuyang Luhur ini.

Lokasi Pura Lempuyang Bali

Lokasi pura lempuyang atau pura lempuyang  luhur ini berada di Pulau Bali yang tepatnya beralamat di Jl. Pura Lempuyang Luhur, Tri Buana, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali 80852. Jika kalian masih bingung dengan alamat lokasi pura lempuyang tersebut, kalian bisa membuka di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). 

Mengenai waktu terbaik untuk mengunjungi Pura Lempuyang adalah sesaat sebelum matahari terbit yaitu sekitar pukul 05.00 WITA. Selain bisa menikmati matahari terbit pengunjung juga bisa melihat indahnya matahari terbenam di pura ini.

Selain menikmati keindahan Pura ini pengunjung juga bisa menikmati keindahan pura-pura lainnya yang berdekatan dari pura lempuyang. Pura tersebut diantaranya yaitu Pura Telaga Mas, Pura Puncak Bisbis dan Lempuyang Luhur.

Harga Tiket Masuk Pura Lempuyang Bali

Untuk bisamenikmati keindahan dari Pura Lempuyang ini wisatawan di wajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola. Harga Tiket Masuk pura ini pun masih terbilang cukup murah serta terjangkau bagi semua kalangan. HTM Pura Lempuyang Luhur Bali ini adalah Rp 5.000 per orang. Mengenai Jam Buka Pura Lempuyang ini mulai pukul 07.00 - 17.00 WITA pada setiap hari. Hari Libur Maupun Hari biasa jam buka tetap sama. 

Aktivitas Pura Lempuyang

Nah berikut ini merupakan aktivitas yang bisa kalian lakukan jika mengunjungi Pura Lempuyang Luhur yang berada di Pulau Bali.
  1. Menikmati Pesona Tuju Pura
  2. Jalan Trekking menuju pura
  3. Berfoto Selfie di 'Gerbang Surga'
  4. Menikmati moment sunrise dan sunset
  5. Daya tarik erupsi
  6. dan masih banyak lagi lainya

Galeri Foro Pura Lempuyang Bali

Keindahan Pura Lempuyang Luhur Bali
Keindahan Pura Lempuyang Luhur Bali

HTM Pura Lempuyang Luhur Bali
HTM Pura Lempuyang Luhur Bali

Sunset Pura Lempuyang Bali
Sunset Pura Lempuyang Bali

Pura Bali
Pura Bali

Demikian Informasi mengenai Tempat Wisata Pura Lempuyang Luhur yang berada di Pulai Bali ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel