Harga Tiket Masuk dan Lokasi Watu Payung Gung Kidul Terbaru

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Watu Payung Gung Kidul


Harga Tiket Masuk dan Lokasi Watu Payung Gung Kidul Yogyakarta - Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten yang terletak di Provinsi Derah Istimewa Yogyakarta ini memang tak pernah sepi di perbincangkan akan keindahan tempat wisatanya. Selain memiliki objek wisata pantai dengan pasir putihnya kini gunung kidul juga memiliki tempat wisata yang baru hits, yaitu obyek wisata Watu Payung. Tempat wisata ini memiliki konsep sama dengan wisata kebun buah mangunan. Dari obyek wisata ini wisatawan bisa menikmati panorama alam yang masih asri seperti pepohonan hijau dan sungai yang terlihat indah dari gardu pandang.  Watu payung atau bisa di sebut dengan geoforest watu payung Gunung Kidul. Nama watu payung ini diambil dari batu besar menyerupai payung yang terletak di komplek obyek wisata tersebut.

Watu payung ini cukup populer dan hits di media sosial serta sudah banyak dikunjungi para wisatawan, namun selepas dari itu tempat wisata ini masih tampak asri. Keindahan tempat wisata Watu Payung ini sangat bagus untuk berfoto selfie karena sudah banyak tersedia spot foto menarik dan unik yang bisa wisatawan coba. Dari atas tempat wisata ini wisatawan dapat menikmati indahnya langit, alam dan sungai Oyo yang sangat mempesona berasa ada di negeri atas awan. Watu Payung ini memiliki 3 spot menarik yang wajib wisatawan coba.

Jika ingin berkunjung ke Watu Payung ini usahakan datang di pagi hari  karena jika beruntung kalian bisa menemukan moment sunrise yang dihiasi kabut lembut sang tentunya sangat indah sekali. Atau pada waktu sore hari dalam kedaan cuaca terang bisa menikmati pesona senja langit yang berwarna cantik yang siap menarik perhatian wisatawan.

Selain itu di sepanjang perjalanan dari tempat parkir hingga menuju ke titik lokasi Watu Payung ini wisatawan akan melewati jalan setapak dengan trek yang sangat menantang. Selama di perjalanan ke tempat wisata ini akan disunguhkan spot menarik diantara lain yaitu Goa, Sungai Oyo, Air terjun. Untuk jalan menuju wisata Watu Payung Jogja ini bisa di lalui kendaraan bermotor ataupun mobil pribadi. Sesampainya di area parkir selajutnya wisatawan harus berjalan kaki untuk sampai di depan gardu pandang watu payung. Mengenai Harga Tiket Masuk Watu Payung ini sangat terjangkau bagi semua kalangan dan terbilang cukup murah. 

Lokasi Watu Payung Jogja

Mengenai Lokasi daari tempat wisata Watu Payung ini berada di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta atau yang lebih tepatnya beralamat di Turunan, Girisuko, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian belum tau mengenai alamat tersebut, kalian bisa buka Google Maps dengan klik link berikut ini agar lebih mudah (GoogleMaps). 

Tempat wisata ini juga cukup mudah di jangkau karena letaknya yang cukup strategis. Jarak dari pusat kota Jogja ke tempat wisata Watu Payung Gunung Kidul lumayan jauh yaitu kurang lebih sekitar 27 kilometer dan waktu tempuh kendaraan bermotor sekitar 49 menit. Jika ingin sampai ke lokasi ini wisatawan dapat menempuh melalui dua jalur utama, yaitu jalur dari Playen serta dari Siluk, Imogiri, Bantul. Mengenai Jam Buka Watu Payung ini mulai pukul 04.45 - 21.00 WIB setiap hari senin sampai minggu. 

Harga Tiket Masuk Watu Payung Jogja

Untuk bisa menikmati keindahan dari Watu Payung Panggang Gunung Kidul ini wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Namun  tempat wisata ini belum  dikelola secara resmi oleh pihak yang bersangkutan, maka untuk Harga Tiket Masuk atau HTM Watu Goyang ini sementara masih gratis. Selebihnya, wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja sebesar Rp 2.000 Rupiah untuk kendaraan sepeda motor. Sedangkan untuk mobil akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 Rupiah.

Menurut kabarnya tempat wisata watu payung ini akan di kembangkan dan akan dibuat arena Outbound dengan berbagai macam wahana. Dengan adanya wahana tambahan diharapkan akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata ini. 

Fasilitas Watu Payung Jogja

Meskipun tempat wisata Watu Payung ini belum dikelola dengan resmi oleh pihak terkait, namun fasilitas yang ada di tempat wisata ini cukup memadai. Fasilitas-fasilitas tersbeut diantaranya yaitu :
  • Tempat Parkir yang luas
  • Mushola
  • Gazebo
  • Gardu Pandang
  • Spot Foto
  • Toilet
  • Warung Makan
  • dan masih banyak lainnya.

Galeri Foto Watu Payung Jogja

Keindahan Alam Watu Payung Jogja
Keindahan Alam Watu Payung Jogja

Spot Foto Watu Payung Jogja
Spot Foto Watu Payung Jogja

HTM Watu Payung Gunung Kidul Yogyakarta
HTM Watu Payung Gunung Kidul Yogyakarta

Wisata Jogja
Wisata Jogja

Lokasi Watu Payung Jogja
Lokasi Watu Payung Jogja

Keindahan Sunset di Watu Payung Jogja
Keindahan Sunset di Watu Payung Jogja
Demikian Informasi mengenai Tempat Wisata Watu Payung Panggang yang berada di Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel