Tiket Masuk dan Lokasi Desa Wisata Gamplong Studio Sleman Jogja



Desa Wisata GamplongStudio Sleman Yogyakarta - Kota Yogyakarta, kota yang penuh dengan berbagai tempat wisata yang tak ada habisnya. Jogja memiliki banyak tempat wisata favorit yang dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara diantaranya yaitu, Wisata Alam, Wisata Budaya dan lain sebagainya. Tak hanya keindahan dari alam Gunung Merapi dan Pantai selatannya saja yang mempesona serta menarik wisatawan. Sekarang ini Kota Jogja kembali menghadirkan sebuah tempat wisata baru yang bernama Gamplong Studio atau sering disebut Desa Wisata Gamplong Studio.


Tempat wisata yang bertempat di Desa Wisata Gamplong ini merupakan sebuah destinasi wisata baru yang kini sedang dikembangkan bernama Gamplong Studio Alam Sleman. Tempat ini berjarak sekitar 16 Km dari pusat kota jogja, Gamplong Studio Alam ini menjadi sorotan bagi banyak orang karena dijuluki 'Mini Hollywood'.

Desa Wisata Gamplong Studio ini dijuluki sebagai Mini Hollywood bukan tanpa alasan. Karena Gamplong Studio sendiri merupakan lokasi yang dijadikan sebagai tempat untuk syuting film terbaru Hanung Bramantyo, Sultan Agung The Untold Love Story. Film ini mengambil setting abad ke-16 dan 17, tempat ini semula merupakan tahan lahan milik desa yang sekarang ini di sulap menjadi kawasan di indonesia pada abad ke-16 an.


Lokasi Desa Wisata Gamplong Studio 

Lokasi sebuah tempat wisata tentunya merupakan hal utama yang harus diketahui sebelum kita ingin menuju ke tempat wisata tersebut. Nah Desa Wisata Gamplong Studio yang merupakan salah tempat wisata baru di Jogja ini berada di Sleman Yogyakarta ini yang lebih tepatnya di Gamplong,, Sumberrahayu, Moyudan, Dukuh, Sumberrahayu, Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian masih bingung mengenai lokasi tersebut, kalian bisaklik link Google Maps berikut ini ya (GoogleMaps). Jam Buka tempat ini mulai pukul 08.00 WIB sampai jam 17.00 WIB.


Harga Tiket Masuk Desa Wisata Gamplong Studio 

Jika kalian ingin mengujungi ke sebuah tempat wisata alangkah baiknya kalian mencari informasi terlebih dahulu mengenai Harga Tiket Masuk dari tempat wisata yang ingin kalian kunjungi. Kenapa? karena supaya kalian tidak bingung nantinya mengenai harga tiket tersebut serta menurut kalian harga tiket tersebut terlalu mahal untuk diri sendiri atau tidak. Sekarang ini hampir semua orang tau mengenai dunia internet jadi untuk mencari informasi tersebut tentunya cukup mudah. Nah mengenai tempat wisata di Desa Wisata Gamplong Studio Sleman ini Harga Tiket Masuknya seiklasnya, hanya disediakan sebuah kotak sumbangan bagi yang mau mengasih saja. Mungkin jika tempat ini tetap ramai di kunjungi dari pemerintah akan mematok harga tiket masuk agar fasilitas tempat ini lebih baik lagi.

Fasilitas Desa Wisata Gamplong Studio

Desa Wisata Gamplong Studio ini menjadi salah satu wisata favorit untuk berfoto selfie serta merupakan tempat wisata hits di Jogja dengan julukan ‘Mini Hollywood’. Diberi julukan Mini Hollywood ini bukan tanpa sebab loh ya, karena destinasi wisata yang bisa di bilang wisata baru di Jogja ini merupakan lokasi untuk syuting film terbaru Hanung Bramantyo yaitu Sultan Agung The Untold Love Story. tTempat syuting film yang mengambil setting tempat abad ke-16 dan 17, lahan yang semula milik desa ini disulap menjadi lahan kawasan indonesia di era ke-16 an.

Gamplong Studio ini menempati lahan seluas sekitar 2 hektare, di bangun dengan bangunan semi permanen, bangunan ini seperti Pendopo Alit Keraton Karta, Pendopo Ageng Keraton Karta, Gerbang Keraton Karta Kerajaan Mataram, Kawasan Kampung Mataram, Benteng Holandia atau Batavia,dan Kampung Pecinan masa lampau. Berbagai bentuk bangunan yang ada tentunya akan menambah spot foto untuk kalian suka berfoto selfie.



Desa Wisata Gamplong Studio ini memiliki spot – spot foto yang tentunya indah. Salah satu diantara sepot foto yang indah tersebut adalah spot sungai buatan era kolonial yang menjadi pertahanan pertama pada jaman penjajahan dahulu. Walaupun sungai ini hanya berkedalaman sekitar 70 cm namun sungai buatan ini dapat menyerupai semirip mungkin dengan sungai aslinya pada era tersebut.



Di tempat ini kalian bisa membawa oleh-oleh kain tenun asli sini untuk di bawa pulang serta  terdapat pasar tradisional yang buka di hari pasaran Pon dan Kliwon di penanggalan Jawa. Makanan yang di jajakan di pasar ini berupa makanan tradisional seperti Bubur ndeso, Jenang legi dan jajanan pasar lainnya yang akan memanjakan para wisatawan yang mengnjungi tempat ini. Pasar tradisional ini cuma buka pada jam 06.00 WIB sampai 09.00 WIB  di pagi hari ya.

Galeri Foto Desa Wisata Gamplong Studio

Bangunan Desa Wisata Gamplong Studio Sleman

Spot Foto Desa Wisata Gamplong Studio Sleman

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Gamplong Studio Sleman

Pemandangan Desa Wisata Gamplong Studio Sleman
Spot Foto Jembatan Desa Wisata Gamplong Studio Sleman

Spot Foto Ondel-Ondel Desa Wisata Gamplong Studio Sleman

Lokasi Desa Wisata Gamplong Studio Sleman

Demikian Informasi mengenai Desa Wisata Gamplong Studio yang berada di Sleman Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat ya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel