Tiket Masuk Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Jogja Terbaru

Tiket Masuk Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Jogja
Tiket Masuk Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Jogja
Tiket Masuk Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Jogja - Yogyakarta merupakan sebuah kota pelajar, tak heran jika banyak orang yang dari berbagai daerah di indonesia datang ke Kota Jogja untuk menimba ilmu. Selain itu joga juga terkenal mengenai wisatanya, di jogja banyak sekali tempat wisata yang tentunya sangat bagu dan indah yang wajib kalian kunjungi ketika pergi ke jogja. 

Tak heran jika musim liburan tiba Jogja merupakan salah satu wilayah yang paling banyak di kunjungi ketika liburan. Tempat ini menyimpan banyak sekali tempat wisata diantaranya tempat wisata budaya, wisata alam, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kabupaten Kulon Progo ini misalnya, kabupaten ini memiliki tempat wisata alam yang sangat indah dan masih asri yaitu wisata alam Kali Biru yang terletak di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. 

Kali Biru ini merupakan tempat wisata di atas bukit menoreh yang menyajikan pemandangan yang tentunya sangat indah dan memanjakan mata. Di puncak bukit ini terdapat sebuah prasasti batu, flay over, serta berbagai menara pandang untuk menikmati keindahan tempat ini. 

Wisata alam Kali Biru ini merupakan tempat favorit di Kabupaten Kulon Progo. Pengunjung yang datang ke tempat ini tidak cuma wisatawan lokal saja namu juga mancanegara loh. Gardu pandang dari wisata alam Kali Biru ini sudah sangat populer sekali di media sosial, karena hasil foto di tempat ini tentunya sangat Instagramble sekali. Bagi kalian yang suka berfoto selfi wajib nih mengunjungi tempat yang satu ini.
Tiket Masuk Wisata Alam Kalibiru Jogja
Tiket Masuk Wisata Alam Kalibiru Jogja
Panorama keindahan di sekeliling bukit menoreh di tempat wisata alam Kali Biru ini memang tidak bisa dipungkiri keindahannya.Walapun spot-spot yang ada di tempat wisata ini berbayar namun wisatawan yang datang tidak merasa keberatan dan ingin tetap berfoto selfi di beberapa gardu pandang ini. Memang kita jika ingin berfoto di gardu ini harus membayar sedikit uang itu demi keamanan dan kenyamanan kita, karena gardu pandang ini sudah di lengkapi pengaman supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Spot-spot foto di sini tidak cuma gardu pandang saja, melainkan juga spot-spto foto seperti benda yang di gantung seakan-akan terbang contohnya Sepeda, Kano, dan masih banyak lagi yang lainnya loh. Di tempat kalibiru ini juga menyajikan pemandangan alam yang tiada tara keindahannya yaitu Sunset. 

Jika kalian pergi ketempat ini pada sore hari jangan bergegas buru-buru pulang, tetapi kalian menunggu matahari terbenam terlebih dahulu karena sangat cantik keindahannya yang bisa biki kalian tidak berkedip hehe. Yuk agendakan jika kalian pergi ke kota jogja jagan lupa mampir di tempat wisata alam Kali Biru Kulonprogo ya.

Lokasi dan Rute Kali Biru Kulon Progo Jogja 

Bagi kalian yang ingin berliburan ke tempat ini dan ingin menikmati keindahan alamnya. Maka, kalian harus tau mengenai tempat lokasi wisata tersebut. Tempat wisata alam Kali Biru ini terletak di Kabupaten Kulon Progo yang lebih tepatnya berada di Jalan Waduk Sermo, Kokap, Hargowilis, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Jika kalian masih bingung dan belum mengetahui tempat-tempat di kota jogja, kalian bisa klik link Google Maps berikut ini agar kalian bisa sampai di tempat wisata alam kalibiru ya(GoogleMaps). Keindahan alam tempat ini memang tidak ada tandingannya lagi dan di tambah spot-spot foto yang tentunya sangat Instagramble menjadikan tempat ini banyak di kunjungi para wisatawan. 
Rute Kali Biru Kulon Progo
Rute Kali Biru Kulon Progo

Rute dari jogja kalian tinggal menuju saja ke jalan watas yang tepantnya ke arah barat dari pusat kota jogja. Ikuti jalan tersebut hingga kalian menemukan jembatan bantar yang menghubungkan antara kabupaten bantul dengan kabupaten kulonprogo dan tetap lurus hingga sampai di Sentolo. Jika kalian sudah sampai di sentolo kalian melanjutkan perjalanan melewati pasar sentolo dengam belok kanan dan terus saja ikuti jalan tersebut hingga kalian nantinya menemukan perempatan. 

Jika kalian sudah menemukan perempatan tersebut ambil jalur yang belok ke kiri menuju ke arah alun-alun Wates. Setelah kalian sampai di wates selanjutnya kalian melanjutkan perjalanan ke barat menuhu ke jalan wates - sermo, kemudian jika kalian sudah melewati RSUD Wates dan pertigaan tinggal belok saja ke kanan menuju ke waduk sermo. Sesampainya di waduk sermo kalian bisa lihat peta di atas ya.

Harga Tiket Masuk New Kali Biru Kulon Progo Jogja

Sebelum mengujungi ke sebuah tempat wisata alangkah baiknya jika kalian mencari informasi terlebih dahulu mengenai harga tiket masuk tempat wisata tersebut. Supaya nantinya kalian tidak bingung dan merasa bahwa harga tiket tersebut terlalu mahal. Nah berikut merupakan Harga Tiket Masuk tempat wisata alam Kali Biru Kulon Progo Jogja ya :
  • Harga Tiket Masuk di kenakan tarif sebesar Rp 10.000 per roang
  • Parkir motor dikenakan tarif sebesar Rp 2.000
  • Parkir mobil dikenakan tarif sebesar Rp 5.000
  • Spot High Rope Game atau HRG dikenakan tarif sebesar Rp 35.000
  • Spot Foto Panggung Rp 15.000
  • Spot foto bundar / tampir Rp 15.000
  • Spot foto 1 dengan tarif sebesar Rp 15.000
  • Spot foto 3 dengan tarif sebesar Rp 10.000
  • Spot foto 3 dengan tarif sebesar Rp 10.000
Itu tadi mengenai Daftar Harga Tiket Masuk tempat wisata alam Kali Biru Jogja. Jika ada perubahan mengenai harga tiket masuk serta daftar tempat spot foto kami akan segera Update data tersebut. 

Fasilitas Kali Biru Kulon Progo Jogja

Tempat wisata alam Kali Biru Jogja ini fasilitasnya sudah lumayan lengkap dari segi fasilitas umum maupun fasilitas tempat wahana atau soit-spotnya. Berikut merupakan fasilitas yang ada di Kali Biru Kulon Progo Jogja :

➤ Fasilitas Wahana
  • Gardu Pandang / Rumah Pohon
  • Spot Panggung
  • Kano Terbang
  • Sky Bike atau Sepeda Langit
  • dan masih banyak lainnya.
➤ Fasilitas Umum
  • Tempat parkir yang luas
  • Masjid
  • Tempat Pertemuan
  • Warung makan
  • Penginapan
  • Sewa jasa foto
  • dan masih banyak lagi lainnya.


Galeri Foto Kali Biru Kulon Progo Jogja

Spot Foto Instagramble Kali Biru Jogja
Spot Foto Instagramble Kali Biru Jogja

Spot Foto Ayunan Kali Biru Jogja
Spot Foto Ayunan Kali Biru Jogja
Keindahan Kali Biru Jogja
Keindahan Kali Biru Jogja
Harga Tiket Masuk Kali Biru Jogja
Harga Tiket Masuk Kali Biru Jogja
Spot Foto Sepeda Kali Biru Jogja
Spot Foto Sepeda Kali Biru Jogja
Keindahan Sunset Kali Biru Jogja
Keindahan Sunset Kali Biru Jogja
Demikian Informasi mengenai tempat wisata alam Kali Biru yang berada di Kulon Progo Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai Tempat Wisata yang terbaru. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel