Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Wediombo Gunungkidul Terbaru


Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Wediombo Gunungkidul - Kabupaten Gungkidul, kabupaten yang berada di Daerah Provinsi Yogyakarta ini menyimpan berbagai tempat wisata pantai yang sangat menarik dan merupakan salah satu tempat wisata pantai favorit di Indonesia. Gunungkidul ini terkenal dengan pantai pasir putihnya yang sangat cantik serta menarik. Salah satu pantai pasir putih tersebut yang sekaarang lagi hits dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Pantai Wediombo yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Nama Pantai Wediombo memiliki arti tersendiri taitu kata "wedi" memiliki arti pasir sedangkan kata "ombo" membiliki arti lebar atau luas. Apabila diartikan yaitu sebuah pantai dengan hamparan pasir yang luas. Panti Wediombo merupakan pantai yang sangat indah pemandangannya karena di sekelilingnya terdapat bebukitan yang hijau, pasirnya yang putih, serta lautannya yang berwarna biru. pantai ini terletak paling ujung di antara pantai-pantai yang lainnya yang berada di Gunung Kidul. Wisatawan dapat menempuh sekitar 2,5 jam untuk bisa sampai di Pantai Wediombo ini.


Lokasi dan Rute Pantai Wediombo Gunungkidul

Mengenai lokasi dari Pantai Wediombo ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih tepatnya berada di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian masih bingung mengenai lokasi tersebut, kalian bisa klik link Google Maps berikut ini ya(GoogleMaps). 

Untuk rutenya sendiri banyak pilihan rute perjalanan bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Pantai Wediombo Gunung Kidul, walaupun pantai ini terletak paling barat atau paling ujung di Kabupaten Gunungkidul, pantai ini sering dijadikan tujuan bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahannya. lokasinya yang terkenal dengan hamparan batu karang, area yang luas, air laut yang sangat bening serta ombak yang tidak begitu besar memiliki dayatarik tersendiri bagi wisatawan. Berikut beberapa rute alternatif yang bisa wisatawan lalui untuk bisa sampai di Pantai Wediombo Gunungkidul :

➤ Jalur Utama
  • Jalur utama yang bisa wisatawan lewati yaitu dari Kota Yogyakarta ⇢ Wonosari  Desa Mulo, kemudian ambil arah kiri menuju ke jepitu lalu ambil arah ke kanan dan ikuti arah tersebut sampai kalian menemukan Pantai Wediombo 
  • Jalur alternatif, Dari Jalan Wonosari Kalian menuju ke Desa Mulo ambil arah menuju ke Pantai Baron, selanjutnya ada pertigaan ambil ke arah Pantai Kukup menuju ke Tepus ⇢ Jepitu lalu wisatawan ambil kanan ke arah Pantai Wediombo.
➤ Rute Timur
Untuk jalur timur sendiri, wisatawan dapat melewati Praci Wonogiri  Rongkop dan ambil ke arah Nglindur menuju ke Pasar Ngrancah, Selanjutnya ambil kanan menuju ke Jepitu lalu ambil kiri ikuti jalan tersebut ke arah Pantai Wediombo.

➤ Rute Tengah
Wisatawan bisa melewati jalur atau rute tengah dari Semanu  Giripanggang  Cuelo kemudian ada pertigaan lapangan ambil ke arah kanan menuju ke Pasar Jepitu kemudian ambil kanan lagi dan ikuti jalan tersebut sampat menemukan Pantai Wediombo

Itu tadi mengenai Rute yang bisa wisatawan lewati untuk bisa sampai ke Lokasi Pantai Wediombo Gunungkidul Yogyakarta. Ambillah jalan yang sekiranya dekat dengan lokasi rumah anda. Jika anda berada atau dari kota Jogja, kami sarankan ambillah melalui Jalur Utama.

Harga Tiket Mausk Pantai Wediombo Gunungkidul

Harga Tiket Masuk sebuah wisata merupakan salah satu hal penting untuk kita ketahui sebelum ingin menuju ke tempat wisata tersebut. Nah, Harga tiket masuk di wisata Pantai Wediombo ini sendiri bisa dibilang cukup murah dan terjangkau. Sebelum wisatawan ingin menikmati keindahan Pantai Wediombo, wisatawan diwajibkan untuk membayar Tiket Masuk. Berikut merupakan Tiket Masuk Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakarta :
  • Harga Tiket Masuk TPR Pantai di Gunung Kidul sebesar Rp 10.000 per orang
  • Harga Tiket Masuk Pantai Wediombo sebesar Rp 5.000 per orang
  • Parkir kendaraan Sepeda Motor Rp 3.000
  • Parkir Kendaraan roda empat Rp 5.000
Harga Tiket tersebut sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan mengenai harga tiket tersebut kami akan segera Update data diatas secepat mungkin. 

Keunikan Pantai Wediombo Gunungkidul

  1. Memiliki kolam renang tersembunyi. Siapa sangkat? pantai ini memiliki kolam renang yang terbuat dari bebatuan dari bukit-bukit yang ada di area pantai tersebut. Air dari kolam renang ini berasal dari ombak pantai wediombo sendiri serta memiliki kedalaman kurang lebih sekitar 1,5 meter. Biasanya kolam renang ini digunakan untuk berenang oleh wisatawan.
  2. Tempat area seru untuk memancing. Bagi wisatawan yang suka sekali dengan hobimemancing, maka tidak ada salahnya jika kalian berlibur sambil memancing di pantai wediombo ini. Tempat spot mancing favorit di pantai ini adalah bukit karang, biasanya di tempat tersebut terdapat para pemancing.
  3. Dianggap atau dijuluki Pantai Perawan. Dibandingkan dengan tempat wisata lain yang berada di Yogyakarta, pantai wediombo ini memang terletak di sebelah ujung di Kabupaten Gunungkidul dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya dan tentunya tempat ini jarang dijamak oleh para wisatawan.
  4. Tempat Favorit untuk Snorkeling. Selain memiliki kolam renang yang bisa dijadikan tempat untuk renang tersembunyi serta tempat seru untuk memancing kini pantai wediombo juga dijadikan sebagai tempat untuk snorkeling karena memiliki keindahan biota laut yang sangat cantik.

Galeri Foto Pantai Wediombo Gunungkidul

Keindahan Pantai Wediombo Gunungkidul

Tempat Wisata Hits Jogja

Harga Tiket Masuk Pantai Wediombo

Kecantikan Pantai Wediombo Gunungkidul

Suasana Sunrise di Pantai Wediombo

Lokasi Pantai Wediombo Gunungkidul

Demikian Informasi mengenai Pantai Wediombo Gunungkidul yang berada di Kabupaten Gunungkidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat ya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel