Jam Buka dan Tiket Gembira Loka Zoo Jogja Terbaru 2023

Harga Tiket Gembira Loka Zoo
Harga Tiket Gembira Loka Zoo


Tiket Masuk dan Fasilitas Gembira Loka Zoo Jogja - Kota Jogja selain dikenal sebagai kota pelajar juga terkenal akan kekayaan objek wisatanya yang menarik. Baik itu wisata alam, wisata kuliner, wisata buatan, dan wisata lain sebagainya. 

Tak hanya Malioboro dan Pantai Selatannya saja yang menjadi tempat favorit para wisatawan yang mengunjungi jogja, namu tempat wisata yang satu ini tidak kalah favoritnya yaitu Gembira Loka Zoo atau Kebun Binatang Gembira Loka Jogja. 

Kebun Binatang ini merupakan salah satu objek wisata menarik dan ramai pengunjungnya. Tempat ini bisa menjadikan tempat wisata untuk pembelajaran mengenal berbagai macam satwa yang berada di Indonesia bahkan dari belahan dunia. 

Gembira Loka Zoo ini menyajikan berbagai macam satwa yang ada di indonesia maupun yang ada di belahan dunia serta memiliki wahana menarik, tentunya hal ini dapat dijadikan sebagai tempat edukasi bagi anak-anak untuk lebih mengenal berbagai macam satwa dan dapat bermain bergembira di berbagai wahana yang ada di Gembira Loka Zoo ini. 

Wisatawan yang datang ke Kebun Binatang ini tidak hanya wisatawan dari Yogyakarta saja namun jugadari berbagai wilayah yang ada di indonesia bahkan wisatawan asing. Memang tempat wisata  yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata kebun binatang favorit di indonesia. Maka tak heran lagi jika Gembira Loka Zoo ini banyak diminati para wisatawan.

Gembira Loka Zoo ini memiliki berbagai macam jenis spesies satwa mulai dari satwa Asia, Eropa, Eropa, Amerika, Eurasia, bahkan Afrika sekalipun. Jadi mengenai satwa yang berada di Gembira Loka Zoo sudah tidak diragukan lagi. Mengenai harga tiket masuk Gembira Loka Zoo sendiri pun tergolong murah dan terjangkau mengingat dengan apa yang disajikan didalamnya.

Lokasi dan Rute Gembira Loka Zoo Jogja

Lokasi tempat wisata merupakan sebuah hal utama yang harus diketahui terlebih dahulu sebelum kita ingin menuju ke sebuah tempat wisata tersebut. Nah mengenai Gembira Loka Zoo ini berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih tepatnya berada di Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian masih belum tau mengenai lokasi tersebut, kalian bisa klik link Google Maps berkut ini ya(GoogleMaps).

Rute untuk menuju Gembira Loka Zoo ini sangat mudah dijangkau karena lokasinya yang strategis serta dapat dilalui dari segala arah. Jika kalian dari pusat kota Jogja, kalian menuju ke arah timur melewati jl panembahan senopati lalu jalan terus menuju jl kusumanegara, kemudian kalian lurus terus melewati jl raya jogja sampai ke sebuah pertigaan selatan melewati jl kebun raya kemudian kalian jalan terus maka nantinya kalian akan sampai di Gembira Loka Zoo ini.

Jarak yang bisa kalian tempuh jika berada di pusat kota Jogja untuk bisa sampai ke Gembira Loka Zoo ini tidak jauh yaitu sekitar 3,9 kilometer dan waktu tempuhnya kendaraan normal roda dua dari pusat Kota Jogja ke Gembira Loka Zoo ini kurang lebih sekitar 15 menit.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Gembira Loka Zoo 

Untuk bisa menikmati keseruan melihat satwa serta bermain wahana di Gembira Loka Zoo ini kalian harus membayar Tiket Masuknya terlebih dahulu. Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Gembira Loka ini cukup standar dan terjangkau bagi semua kalangan yaitu untuk hari Senin sampai Jum'at (Weekday) akan dikenakan biaya Rp. 25.000 per orang, Sedangkan untuk hari Sabtu sampai Minggu (Weekend) dan hari libur nasional wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000 per orang, dan untuk high season akan dikenakan biaya sebesar Rp. 40.000 per orang.

Sedangkan untuk harga tiket parkir Gembira Loka Zoo ini yaitu Rp. 2.000 untuk kendaraan sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk kendaraan mobil serta untuk kendaraan Bus akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 10.000. Untuk Jam Buka Gembira Loka Zoo ini sendiri mulai pukul 07.30 WIB sampai 17.30 WIB.

Fasilitas Gembira Loka Zoo Jogja

Fasilitas yang ada di Kebun Binatang Gembira Loka Jogja ini sudah cukup lengkap dan dapat membuat pengunjung merasa lebih nyaman lagi berada di tempat ini. Fasilitastersebut diantaranya yaitu :

  • Tempat Ibadah
  • Tempar Parkir yang luas
  • Tempat Sampah
  • Denah Lokasi
  • Toilet
  • Free Wifi Zone
  • Kapal Katamaran
  • Mayang Tirta
  • Area ATV
  • Kolam Tangkap
  • Sepeda Track
  • Sangkar atau Rumah Satwa
  • Reptil dan Amphibian Park
  • Laboraturium gembira loka (Museum)
  • Perahu Dayung
  • Sepeda Air
  • Kereta Mini keliling Kebun Binatang
  • Area Bird Park
  • dan berbagai macam satwa
  • serta lain sebagainya


Galeri Foto Gembira Loka Zoo Jogja


Fasilitas Gembira Loka
Fasilitas Gembira Loka 



Jadwal Gembira Loka Zoo
Jadwal Gembira Loka Zoo

Harga Tiket Masuk Gembira Loka Zoo
Harga Tiket Masuk Gembira Loka Zoo

Harga Tiket Gembira Loka
Harga Tiket Gembira Loka

Wahana Gembira Loka Zoo
Wahana Gembira Loka Zoo

Jam Buka Gembira Loka
Jam Buka Gembira Loka

Demikian Informasi mengenai Gembira Loka Zoo yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel