10 Tempat Wisata Jogja Yang Belum Banyak Dikunjungi 2023



Tempat Wisata Jogja - Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang sering dikenal dengan sebutan Kota Jogja ini memiliki berbagai macam jenis wisata dari Wisata Budaya, Wisata Alam, dan masih banyak lagi lainnya. Jogja memang memiliki keunikan tersendiri salah satunya yaitu memiliki tugu jogja atau sebagai simbol dari wilayah tersebut. 

Kota Jogja memang sangat populer sekali mengenai tempat-tempa wisata yang tiada habisnya. Nah kali ini admin akan membahas mengenai Tempat Wisata Jogja Terbaru, Populer, dan Paling Hits Dikunjungi 2019. Yuk simak informasinya berikut ini ya.

1. Keraton Yogyakarta


Keraton Yogyakarta adalah sebuat istana kerajaan yang letaknya berada di tengah pusat Kota Yogyakarta. Kerajaan yang di bangun sekitar tahun 1755 yang dulunya memecah kerajaan Mataram Islam menjadi Kerajaan Ngayogyakarta Surakarta yang menyimpan keindahan di dalam bentuk atau arsitektur dari bangunan ini yang bernuansa jawa. 

Kraton Yogyakarta ini merupakan kompleks istana terbaik di Pulau Jawa. Untuk berwisata di Kraton Yogyakarta sendiri memiliki 2 pintu masuk yaitu pintu depan yaitu pintu yang berada di sebelah selatan Alun-alun Utara dan yang kedua melalui Tepas Pariwisata atau Regol Keben.

Saya sarankan bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat ini melewati pintu depan, yaitu pintu yang berada di selatan Alun-alun Utara. Kalian nantinya jika melewati pintu depan atau Bangsal Pagelaran yang nantinya kalian akan di sambut oleh koleksi pakaian Raja, pakaian Pangeran, pakaian Prajurit, pakaian Kerabat sampai pakaian Abdi Dalem. 

Selanjutnya kalian akan naik tangga ke Bangsal Sitihinggil yang isinya merupakan tempat singgasana Sri Sultan Hamengkubuwono pada saat acara-acara resmi kraton. Disamping tempat ini terdapat bangunan yang berisi tempat melihat film dokumenter tentang Yogyakarta.

Keluar dari kompleks bagian depan dari Kraton Yogyakarta ini kalian akan melanjutkan memasuki Regol Keben yang dimana merupakan Tepas Pariwisata atau badan di Kraton Yogyakarta yang bertugas sebagai pengurus masalah pariwisata yang berada di tempat tersebut. di Regol Keben ini kalian bisa melihat Bangsal Poncotani yang dimana dulunya adalah sebagai tempat peradilan untuk menghukum orang yang berbuat kejahatan.

Selanjutnya di Kraton Yogyakarta ini kalian akan memasuki Kompleks inti dari kraton ini yang melewati Regol Srimangati yang mempunyai arsitektur yang sangat indah. Di bangsal ini kalian bisa melihat Wayang kulit dan Tarian Wayang Wong yang di sajikan oleh Kraton Yogyakarta yang memiliki kesenia khas tersendiri.

 Di sisi timurnya bangsal ini terdapat Bangsal Traju Mas yang isinya ada berbagai Benda pusaka koleksi dari Kraton Yogyakarta ini. 

Jika kalian berwisata di Kraton Yogyakarta ini kalian akan bertemu dengan Abdi Dalem dari kraton ini yang sedang berjaga dengan ciri khas berbaju adat Kraton Yogyakarta yang membuat pemandangan di Kraton Yogyakarta ini lebih menarik lagi.

Siapa saja yang ingin memotret Abdi Dalem kraton ini di perbolehkan. Di kraton ini ada yang unik loh teman-teman yaitu Kraton Yogyakarta ini tanahnya merupakan pasir pantai yang di ambil langsung dari Pantai Selatan Yogyakarta. Suasana di kraton ini sangat sejuk sekali karena banyak pohoh-pohon besar yang rindang.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Keraton Yogyakarta ini bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Sejarah dari Keraton Yogyakarta, Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (KeratonYogyakarta).

2. Pantai Parangtritis


Pantai Parangtritis merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di wilayah yogyakarta. Selain karena keindahannya pantai ini juga terkenal karena mitos atau legenda zaman dahulu pada masa zaman kerajaan majapahit. Ada orang perlarian dari kerajaan majapahit yang bernama Dipokusumo  melakukan semediatau bertapa di pantai tersebut.

 Di sebut dengan nama Pantai Parangtritis karena dulunya seseorang yang bertapa di situ yang bernama Dipokusumo melihat air yang menetes dari celah-celah batu karang. Yang kemudian seseorang yang semedi atau bertapa tersebut memberi nama dengan sebutan Pantai Parangtritis yang artinya Air yang menetes dari bebatuan. 

Pantai Parangtritis ini juga sering dikatakan sebagai tempat penghubung antara Kraton Nyi Loro Kidul dengan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat hingga Gunung Merapi. Yang merupakan satu garis dari keterhubungan atau suatu perwujudan kesatuan dari tempat-tempat tersebut. coba lihat gambar dibawah ini.


Gambar di atas tersebut merupakan sebuah foto nyata atau gambaran nyata bawah ada sebuah keterkaitan atau sebuah hubungan dari tempat tempat tersebut antara Pantai Parangtritis - Kandang Menjangan Krapyak - Kraton Ngayogyakarta - Tugu Jogja - dan Gunung Merapi.

Pantai Parangtritis ini memiliki ombak yang besar dan memiliki gumuk pasir di skitarnya yang tidak di miliki oleh pantai-pantai yang berada di wilayah lainnya. Krena memiliki ombah yang besar di pantai ini wisatawan di larang mandi karena sangat berbahaya. 

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Pantai Parangtritis ini bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Sejarah dari Pantai Parangtritis, Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (PantaiParangtritis).


3. Jalan Malioboro


Malioboro Yogyakarta yang merupakan tempat wisata favorit atau sering di kunjungi di wilayah yogyakarta. Di tempat ini sering di jumpai Bule atau Turis mancanegara. Sepanjang Jalan Malioboro ini setiap malamnya sangat ramai pengunjung, tidak cuma malam hari saja tapi di siang hari juga ramai pengunjung. 

Tapi keindahan di malam hari di tempat ini sangat menakjubkan, lampu-lampu jalan yang menyinari di sepanjang Jalan Malioboro ini membuat pemandangan semakin indah. Lampu-lampu di sepanjang Jalan Malioboro ini bukan seperti lampu penyinar jalan biasanya, lampu ini merupakan sebuah lampu jaman dahulu atau lampu ciri khas jalan jogja, yang tiangnya berwarna hijau dan bermotif. 

Di sepanjang Jalan Malioboro terdapat kursi-kursi untuk duduk yang di sediakan oleh dinas terkait untuk para pengunjung yang datang ke Malioboro Yogyakarta ini. Di samping Jalan Malioboro dari ujung selatan sampai utara terdapat Hotel, Mall, Warung makan, dan lain sebagainya. 

Andong atau kereta kuda di Malioboro Yogyakarta ini sering di minati para wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Di tempat inilah tempat berkumpulnya para seniman yaitu dengan mengekpresikan seninya di bidang musik, pantomim, melukis dan lain sebagainya loh teman-teman. 

Sekarang ini wisataMalioboro Yogyakarta terlihat lebih besar atau luas karena tempat parkir yang berada di pinggir jalan di sepanjang Jalam Malioboro ini sudah di pindahkan ke lokasi parkiran Abubakar Ali, yang tempatnya tidak jauh dari Jalan Malioboro tersebut. Karena nantinya Malioboro Yogyakarta ini akan menjadi Semi Pendestrian.

Keindahan di Malioboro Yogyakarta ini tidak usah di ragukan lagi. Untuk kalian teman-teman yang suka sekali foto selfi, tempat ini ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai tempat favorit foto pada malam hari karena Jalan Malioboro, Plakat Jl. Malioboro, Andong, kursi duduk pinggir jalan dan lampu jalan jogja bisa di jadikan spot foto di tempat ini. Yuk buruan kesini teman-teman ajak keluarga, sahabat, mungkin juga pacar kalau punya hehe.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Malioboro ini bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Sejarah dari Pantai Parangtritis, Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (JalanMalioboro).


4. Alun-Alun Kidul



Alun-alun Kidul Yogyakartayang dulunya merupakan sebuah tempat yang di gunakan untuk acara-acara tertentu seperti latihan ketangkasan yang di lakukan oleh perajurit Kraton Yogyakarta. Namun saat ini sudah tidak ada lagi prajurit kraton yogyakarta yang melakukan latihan ketangkasan di tempat tersebut. 

Sekarang ini Alun-alun Kidul Jogja menjadi tempat publik serta tempat hiburan bagi masyarakat.  Tempat ini memiliki lahan yang cukup luas untuk sekedar melakukan berbagai aktivitas di Alun-alun Kidul Jogja ini. 

Di tempat wisata malam Alun-alun kidul yogyakarta kalian bisa melakukan aktivitas yang sangat populer di tempat ini yaitu Ritual Laku Masangin. Ritual ini banyak orang yang percaya jika kita bisa melewati di antara dua pohon beringin yang berada di tengah alun-alun kidul ini dengan mata tertutup  berarti orang itu hatinya bersih dan semua permohonannya akan terkabul. Aktivitas tersebut sampai sekarang masih di lakukan dan banyak sekali wisatawan yang mencobanya. 

Tidak cuma itu saja di alun-alun kidul jogja ini kalian bisa menikmati keindahan alun-alun ini dengan menaiki mobil hias yang beraneka macam. Gemerlap warna warni lampu dari mobil hias ini sangat indah yang membuat tempat alun-alun kidul jogja ini banyak di minati wisatawan. Kalian bisa menaiki odong-odong ini memutari lapangan atau alun-alun kidul jogja ini dan bisa sambil berfoto selfi ya.

Alun-alun kidul jogja juga mempunyai aktivitas bermain yang tradisional yaitu bermain egrang bambu. Mainan ini merupakan mainan tradisional orang jaman dahulu yang masih di lestarikan di alun-alun kidul jogja ini. 

kalian bisa mencoba permainan ini ketika berkunjung ke alun-alun kidul yogyakarta, biasanya permainan egrang bambu ini berada di sebelah pojok sebelah kanan dari lapangan alun-alun kidul ini jika kita menghadap ke arah utara.

Jika kalian merasa lapar sesudah keliling-keliling tempat wisata malam alun-alun kidul jogja ini kalian bisa membili makanan di area tempat wisata ini. Di seputar area alun-alun kidul jogja tedapat banyak sekali warung-warung makan atau pedagang kaki lima yang menjajakan makanan atau minuman. Maka tak usah kuatir lagi ya jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata malam yang satu ini.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Malioboro ini bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (AlunAlunKidul).


5. Taman Pelangi



Taman Pelangi Jogja merupakan tempat wisata malam yang disuguhkan dengan berbagai lampu lampion dan juga hiasan lainnya yang menyala di malam hari. Warna-warni cahaya lampion yang menyala di gemerlapnya malam tentu akan menjadi suatu daya tari tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat yang satu ini. 

Tempat ini sangat indah sekali dan merupakan tempat wisata malam yang wajib di kunjungi ketika kalian berada di Yogyakarta. Tempat wisata ini menyuguhkan beberapa objek atau tempat yang bagus untuk kita kunjungi di tempat wisata taman pelangi jogja. 

Di Taman Pelangi Jogja ada sebuah spot foto yang tentunya sangat Instagramble yaitu sebuah lorong yang di atasnya ada lampu beserta lampion yang di gantung dengan warna warni yang membuat tempat ini dijadikan spot foto yang sangat indah. 

Di tempat ini area rumputnya di tutupi deretan lampu-lampu yang menyala yang membuat tempat ini semakin indah dan diminati bagi siapa saja. Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Jogja ini pun cukup terjangkau. Kalian bisa simak informasi berikut ini ya.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Taman Pelangi Jogja ini bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (TamanPelangi).


6. Seven Sky Lippo Plaza 


Temat nongkrong yang satu ini merupakan tempat nongkrog yang sudah hitz di kota jogja loh. Seven Sky ini biasanya sering dan banyak di kunjungi oleh anak-anak muda. Karena tempat ini yang bisa di bilang tempat kekinian di Kota Jogja. 

Jika kalian belum pernah kesini dan butuh tempat tongkrongan untuk sekedar melepas penat dalam aktivitas sehari-hari, tempat ini menjadi reverensi buat kalian untuk dikunjungi ya.

Tempat nongkrong Seven Sky ini sangat mudah di temukan dan terletak di tempat yang strategis, Seven Sky ini terletak di area Mall Lippo Plaza di bagian rooftop Mall dari Lippo Plaza tersebut. Tempat ini letaknya cukup unik sih yang berada di tempat yang tidak biasanya dibandingkan dengan tempat nongkrong yang lainnya, letak dari tempat nongkrong Seven Sky ini memang yang menjadi dayatarik oleh pengujung karena merasa penasaran oleh tempat ini.

Jika kalian ingin mengujungi tempat nongkrong Seven Sky ini, kami sarankan kalian datang ke sini pada waktu sore hari. Mengapa? Karena tempat inii sangat indah sekali untuk melihat sunset dari atas Mall Lippo Plaza dan melihat pemandangan kota jogja yang tampak sangat indah dan eksotis. 

Memang benar tempat nongkrong Seven Sky ini buka mulai pukul 15.00 WIB sampai 22.00 WIB. Kalian bisa sembari berfoto selfie ketika sunset tiba. Tempat-tempat spot foto di Seven Sky tentunya tak perlu di ragukan lagi pasti sangat Instagramble ya tentunya.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Sky Seven Lippo Plaza Jogja ini bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (SkySeven).


7. Kaliburu Kulon Progo


Kabupaten Kulon Progo ini memiliki tempat wisata alam yang sangat indah dan masih asri yaitu wisata alam Kali Biru yang terletak di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Kali Biru ini merupakan tempat wisata di atas bukit menoreh yang menyajikan pemandangan yang tentunya sangat indah dan memanjakan mata. 

Di puncak bukit ini terdapat sebuah prasasti batu, flay over, serta berbagai menara pandang untuk menikmati keindahan tempat ini. Wisata alam Kali Biru ini merupakan tempat favorit di Kabupaten Kulon Progo. Pengunjung yang datang ke tempat ini tidak cuma wisatawan lokal saja namu juga mancanegara loh.

Fardu pandang dari wisata alam Kali Biru ini sudah sangat populer sekali di media sosial, karena hasil foto di tempat ini tentunya sangat Instagramble sekali. Bagi kalian yang suka berfoto selfi wajib nih mengunjungi tempat yang satu ini. Panorama keindahan di sekeliling bukit menoreh di tempat wisata alam Kali Biru ini memang tidak bisa dipungkiri keindahannya.

Walapun spot-spot yang ada di tempat wisata ini berbayar namun wisatawan yang datang tidak merasa keberatan dan ingin tetap berfoto selfi di beberapa gardu pandang ini. Memang kita jika ingin berfoto di gardu ini harus membayar sedikit uang itu demi keamanan dan kenyamanan kita, karena gardu pandang ini sudah di lengkapi pengaman supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Spot-spot foto di sini tidak cuma gardu pandang saja, melainkan juga spot-spto foto seperti benda yang di gantung seakan-akan terbang contohnya Sepeda, Kano, dan masih banyak lagi yang lainnya loh. 

Di tempat kalibiru ini juga menyajikan pemandangan alam yang tiada tara keindahannya yaitu Sunset. Jika kalian pergi ketempat ini pada sore hari jangan bergegas buru-buru pulang, tetapi kalian menunggu matahari terbenam terlebih dahulu karena sangat cantik keindahannya yang bisa biki kalian tidak berkedip hehe. 

Yuk agendakan jika kalian pergi ke kota jogja jagan lupa mampir di tempat wisata alam Kali Biru Kulonprogo ya.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Kali Biru Kulon Progo Yogyakarta ini bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (KaliBiru).


8. Watu Goyang Bantul




Bantu Yogyakarta, tempat wisata yang tiada habisnya yang terletak di atas bukit daerah mangunan dlingo bantul yang bernama tempat wisata alam 'Watu Goyang'.

 Sekarang ini spot-spot foto yang keren dan tentunya sangat instagramble pasti akan menjadi sasaran atau tujuan wisatawan yang suka sekali untuk berselfie, sekarang ini spot foto yang unik memang lagi populer-populernya. Bahkan di indonesia ini di setiap wilayahnya juga terdapat tempat wisata yang menyajikan spot untuk berfoto yang di desain secara unik seperti watu goyang ini. 

Namun tempat wisata yang satu ini beda dari tempat wisata yang lainnya yang memiliki daya tarik tersendiri. Tempat wisata Watu Goyang ini sampai menarik perhatian Bapak Presiden RI Joko Widodo. Tempat wisata yang berada di jogja yang satu ini memang merupakan tempat wisata primadona.

Tempat wisata Watu Goyang ini dinamai demikian bukan tanpa alasan loh ya. Karena di tempat wisata ini terdapat sebuah peninggalan Watu Goyang yang yang usianya sudah mencapai ratusan tahun lamanya. Watu Goyang atau istilahnya yaitu Batu Bergoyang, memang bantu ini jika di dorong bisa bergoyang. 

Meskipun demikian, batu ini masih aman jika di dorong bagi wisatawan. Tempat wisata ini memiliki banyak sejarah yang berkaitan dengan kota yogyakarta dan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Jika kalian penasaran mengenai sejarah di tempat wisata ini kalian datang langsung ke tempat ini dan menanyakan ke Guid yang berada di atas bukit tempat wisata Watu Goyang ini.  

Namun tentunya para wisatawan yang mengunjungi tempat ini haru hati-hati dan jaga kesopanan serta mematuhi peraturan atau perintah yang ada di tempat wisata ini. Mengingat tempat wisata Watu Goyang Dlingo Bantul Yogyakarta ini yang dulunya merupakan sebuah tempat ritual atau tempat sakral bagi Masyarakat Jogja

Tempat wisata Watu Goyang ini bukan tanpa sebab jika menjadi salah satu tempat wisata favorit di jogja karena menyajikan pemandangan alam yang sangat indah dan menyuguhkan berbagai spot foto yang sangat instagramble serta Harga Tiket Masuk yang bisa di bilang murah dan terjangkau. 

Tempat ini juga terdapat berbagai fasilitas untuk mendukung kemajuan tempat wisata serta kenyamanan wisatawan yang datang di Watu Goyang tersebut.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Watu Goyang Bantul Yogyakarta ini bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (WatuGoyang).


9. Pintu Langit Dahromo Bantul


Kota Yogyakarta tidak hanya mempunyai berbagai pantai yang indah serta seribu candi saja. Selain mempunyai tempat-tempat tersebut, Yogyakarta kini juga memiliki seribu sensasi pesona alam yang tak ada tandingannya.

 Untuk kalian yang tertarik menikmati pesona alam di Yogyakarta sangat disarankan untuk kalian datang berkunjung kedaerah Dlingo, Mangunan yang berada di Kabupaten Bantul. 

Disini kalian akan temukan sebuah tempat wisata alam yang tentunya sangat mempesona. Tempat wisata di daerah Mangunan ini yang pertama kalinya hits dan mengangkat nama Dlingo Bantul sebagai destinasi wisata alam di daerah jogja, bahkan banyak yang menyebutkan bahwa wisata kebun buah mangunan bagaikan negeri di atas awan oleh para wisatawan.

 Dan skarang yang baru-baru hitz karena spot fotonya yang sangat Instgramble yaitu tempat wisata Pintu Langit Dahromo Dlingo Bantul Yogyakarta.

Saking indahnya sensasi alam yang ditawarkan pintu langit dahromo dlingo bantul ini, menjadikan spot foto yang hits dan tentunya Instagramble di kalangan para remaja. 

Kalian bisa berfoto selfi dengan landscape alam yang menawan serta background kota jogja dan indahnya panorama sunset di tempat wisata yang satu ini. Bagi kalian yang suka berfoto selfie tentunya tempat ini merupakan tempat yang wajib di kunjungi.

Wisata alam Pintu Langit Dahromo Dlingo Bantul ini berada di deretan bebukitan yang terbentang di tenggara dari kabupaten bantul yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pintu Langit Dahromo Dlingo yang belum lama diresmikan ini bahkan turut meramaikan wisata di daerah Mangunan dengan beberapa spot foto yang unik dan instagramable banget dan tentuya sangat menarik. 

Jika kalian datang ketempat ini, kalian bisa menikmati keindahan alam dari atas bukit ini dan bisa melihat sunset yang sangat cantk sekali. Pada saat momet sunset dijadikan latar belakang untuk berfoto selfie tentunya akan memiliki sensasi tersendiri ya.

Pemandangan alamnya kurang lebih sama dengan kawasan perbukitan lainnya yang berada di mangunan ini, tetapi tempat ini memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapat sebuah spot foto seperti pintu menuju ke langit. Melihat pintu tersebut, seakan – akan kalian akan diajak memasuki pintu yang akan tembus sampai langit. Spot inilah yang menjadikan tempat ini hitz.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Pintu Langit Dahromo Bantul Yogyakarta ini bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (PintuLangitDahromo).


10. Puncak Sosok Bawuran Bantul


Mendengar kata Kota Jogja, pasti kalian akan langsung teringat dengan keragaman pariwisatanya yang populer dan juga makanan khas daerahnya yaitu Gudeng Jogja. Kota Gudeg ini tak hanya memiliki wisata alam dan juga budaya serta sejarahnya, namun juga kuliner khas Jogja yang tak pernah luput dari incaran para wisatawan yang datang ke kota ini. 

Memang kota Jogja adalah tempat yang sangat tepat untuk berlibur bersama keluarga maupun bersama teman,sahabat ataupun pasangan terkasih kalian ya. Di kota ini terdapat sebuah tempat wisata yang lagi viral di Jogja yang bernama Puncak Sosok Bawuran. Tempat wisata yang hitz ini berada di Kabupaten Bantul.

Saat berada di Puncak Sosok Bawuran ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, yaitu pemandangan kota jogja dari atas serta keindahan sunsetnya. Tak hanya itu saja ya, seperti halnya tempat wisata puncak yang lainnya, di lokasi ini kalian juga akan merasakan udara yang sejuk dan menyegarkan. 

Kondisi alam yang seperti ini tentunya akan membuat pikiran kalian menjadi lebih fresh dan siap menjalani rutinitas sehari-hari. Menikmati pemandangan Kota Jogja dari Puncak Sosok Bawuran ini sangat indah sekali di pandang mata, karena terdapat rumah-rumah penduduk di bagian timur yang terlihat berkelap-kelip seperti bintang. Benar-benar sangat indah dan romantis, terlebih jika kalian menikmati bersama orang tersayang.

Hal seru lainnya yang bisa kalian lakukan di Puncak Sosok Bauran Bantul ini adalah bersepeda. Bagi kalian yang suka bersepeda, tempat ini menyediakan area trek downhill yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola tempat wisata ini.

 Karena tempat ini berada di ketinggian, begitu kalian berhasil sampai di atas menggunakan sepeda, yang dirasakan pasti hanya kepuasan, karena tidak usah dipungkiri lagi jika tempat ini memang pemandangannya sangat luar biasa indahnya. Sesampainya di sini, jangan lupa untuk mengabaadikan pemandangan alam yang sunguh indah dengan berfoto selfie.

Puncak Sosok ini hadir sebagai tempat destinasi menyenangkan yang tentunya murah dan pas dipakai untuk bersantai san nongkrong. Bercengkrama bersama teman ataupun keluarga, sambil menikmati suasana keindahan malam Kota Jogja di sini, rasanya pasti jelas berbeda dengan kalian nongkrong di cafe-cafe. 

Sambil menikmati menu makanan yang tersedia di tempat ini seperti wedang uwuh dan tempe mendoan, pasti kalian akan betah berada berlama-lama di Puncak Sosok Bawuran ini.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Puncak Sosok Bawuran Bantul Yogyakarta ini bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (PuncakSosokBawuran).

Nah itu tadi mengenai 10 Tempat Wisata Jogja Terbaru, Populer, dan Paling Hits Dikunjungi 2019. Jika ada salah dalam penulisan mohon maaf dan jangan lupa untuk selalu kunjungi blog kami www.wisataoke.com agar klaian tidak ketingalan mengenai informasi tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat. Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel