Harga Tiket Masuk Wisata Baru Bendung Kamijoro Bantul Yogyakarta



Tempat Wisata Bendung Kamijoro Pajangan Bantul Yogyakarta - Halo teman-teman nah di tempat wisata Bendung Kamijoro ini lokasinya berdekatan dengan rumah admin loh hehe. Jadi admin sudah sering berkunjung ke Bendung Kamijoro ini karena lokasinya yang dekat serta pemandangannya yang sangat bagus loh. Bendung Kamijoro ini terletak di pinggir sungai progo yang memisahkan antara Kabupaten Bantul dengan Kabupaten Kulon Progo. 

Meskipun Bendung Kamijoro ini fungsi utamanya adalah sebagai saluran irigasi tapi tempat ini di bangun dengan sedemikian rupa sehingga masyarakat pun tertarik untuk melihat atau menggunjungi bendung kamijoro ini. Bendung Kamijoro ini lagi viral-viralnya loh. Buat kalian yang belum pernah ke tempat ini buruan cepet-cepet kesini ya. Bendung Kamijoro ini terdapat sebuah jembatan kecil yang menghubungkan antara Kabupaten Bantul dengan Kabupaten Kulon Progo dan juga terdapat sebuah taman yang sangat cantik.

Bendung Kamijoro ini merupakan program dari pemerintah unuk irigasi, bendung ini mengairi sawah kurang lebih seluas 2.370 hektar sawah di Kabupaten Bantul loh. Karena pembangunan di tempat ini sangat menarik masyarakat, yang membuat masyarakat berantusias untuk mendatangi tempat ini membuat Bendung Kamijoro tidak di pandang sebagai tempat irigasi saja. Namun juga sebagai tempat wisata murah yang berada di Yogyakarta dengan berbagai fasilitas yang sudah mulai disediakan oleh pengelola tempat tersebut.

Bendung Kamijoro ini mulai di bangun atau di buat pada tahun 2016 dan tempat ini selesai di bangun pada tahun 2018. Pengerjaan dari Bendung Kamijoro ini dikerjakan oleh Kementrian PPUR yang melalui Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak. Dan sampai sekarang tempat ini masih ramai sekali di kunjungi para wisatawan dari Yogyakarta maupun dari luar Yogyakarta yang sekedar mampir saat berkunjung ke Yogyakarta

Lokasi dan Rute Bendung Kamijoro 

Tempat wisata Bendung Kamijoro ini berasal dari aliran sungan progo yang berada di perbatasan antara Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo. Tempat ini berada di tempat yang sangat setrategis untuk di kunjungi karena berada di tengah-tengah dua wilayah. Jadi kalian jika ingin berkunjung ke tempat ini bisa memilih dua jalur ya. Yang satu dari Bantul yang satunya lagi dari Kulon Progo.
  1. Jika kalian ingin melewati Rute yang dari bantul yang beralamat di Kamijoro, Pajangan, Bantul, Yogyakarta (GoogleMaps)
  2. Jika kalian dari Kulon Progo yang beralamat di Jl. Sentolo -Brosot, Kaliwiru, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta (GoogleMaps).
Benudng Kamijoro ini memiliki akses yang mudah dari kedua alamat atau rute tersebut. Tapi jika kalian dari pusat Kota Yogyakarta saya sarankan agar memilih alamat yang dari bantul saja karena memang lebih dekat. Jika kalian ingin kesini jangan kuatir lalulintasnya tidak ramai seperti di perkotaan kota jogja ya karena tempat ini berada di area pegunungan yang masih asri.

Harga Tiket Masuk New Bendung Kamijoro

Jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata kalian terlebih dahulu harus tau mengenai harga Tiket Masuk supaya kalian tidak merasa bingung atau merasa tertipu oleh harga tiket tersebut. Bendung Kamijoro ini Harga Tiket Masuknya dikenakan biaya Rp 0 Rupiah atau Geratis ya. Jika kalian berkunjung ke tempat ini kalian hanya dikenakan biaya parkir saja dengan tarif sebesar Rp 2.000 - Rp 10.000 tergantung dengan jenis kendaraan yang kalian pakai. Setelah parkir kendaraan kalian dapat menikmati keindahan serta suasana alam yang masih alami serta fasilitas yang ada di Bendung Kamijoro ini.

Fasilitas Bendung Kamijoro

Bendung Kamijoro ini sudah memiliki fasilitas yang cukup layak dengan beberapa fasilitas publik. Selain kalian bisa berjalan menyebrangi jembatan kamijoro kalian juga bisa bermain di taman yang ada di Bendung Kamijoro ini. Taman tersebut sangat cocok bagi anak-anak untuk bermain. Fasilitas umun yang berada di tempat ini seperti Toilet serta Mushola juga sudah tersedia loh. Walapun terbilang tempat wisata baru tapi tempat ini mengenai masalah fasilitas sudah bisa di bilang mumpuni.

Kalian jika pergi ke tempat ini bisa berfoto selfi di spot-spot foto yang ada di tempat ini seperti di Icon Bendung Kamijoro, Jembatan Kamijoro, serta Taman di area bendung ini. Selain berfoto selfi kalian bisa berolahraga di tempat ini. Setiap hari minggu pagi tempat ini ramai di kunjungi oleh wisatawan hanya untuk berolahraga lari-lari hingga bersepeda ke tempat ini. Maka tak heran jika kalian kesini sering menjumpai orang yang berolahraga hingga para komunitas pesepeda.

Tempat ini menjadi viral dan banyak di kunjungi oleh masyarakat yang menyebabkan Bendung Kamijoro ini pun menjadi ramai dan mendorong untuk para pedagang yang ingin berjualan di sekitar tempat ini. Di area lokasi ini kalian bisa menemukan pedagang yang berjualan minuman dan makanan sehingga kalian tak perlu risau jika kalian kelaparan atau kehausan ya. Bendung Kamijoro kini pun menjadi tempat wisata yang tidak di sengaja yang berada di Yogyakarta serta menjadi tempat wisata yang murah-meriah.


Galeri Foto Bendung Kamijoro


Keindahan Bendung Kamijoro Yogyakarta


View Jembatan Kamijoro Yogyakarta


View Taman Bermain Bendung Kamijoro Yogyakarta


Keindahan Sunset di Jembatan Bendung Kamijoro Yogyakarta


Spot Foto Selfi Bendung Kamijoro Yogyakarta


Icon Bendung Kamijoro Yogyakarta


View Bendung Kamijoro  dari atas


Demikian Informasi mengenai tempat wisata Bendung Kamijoro yang berada di Yogyakarta ini mengenai Sejarah, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai Tempat Wisata yang terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel