Keindahan Sunset di Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta


Keindahan Sunset di Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta - Di Kota Yogyakarta yang istimewa ini terdapat juga tempat-tempat wisata yang instimewa juga yang ada di dalamnya. Dari ujung utara sampai ujung selatan di kota yogyakarta ini memiliki tempat-tempat wisata yang tentunya wajib kalian kunjungi. Salah satunya tempat wisata ini yang berada di atas Pantai Parangtritis, pantai yang sangat terkenal di Yogyakarta. Tempat wisata ini bernama Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta. Sebuah tempat wisata untuk menikmati sunset kota jogja yang begitu sangat indah dan Istimewa.

Tempat wisata Bukit Paralayang Watugupit ini merupakan bukit di atas pantai parangtritis yang mempunyai landasan kecil sebagai tempat olahraga lepas landas paralayang. Jika kalian mengunjungi tempat ini kalian dapat menemukan pemandangan super indah dari atas bukit ini seperti pantai, laut, cakrawala, daratan hijau, pasir pantai, jalanan, lampu-lampu, bahkan sunset yang bisa membuat mata kalian tidak berkedip hehe. 

Bukit Paralayang Watugupit ini juga digunakan sebagai tempat lokasi acara-acar atau event nasional loh seperti Jogja Air Show. Saking ramainya wisatawan yang datang ke tempat ini karena keindahannya yang luar biasa membuat para warga sekitar untuk mendorong membuat fasilitas dan spot-spot tempat romantis di sekitar Bukit Paralayang ini.

Lokasi Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta

Tempat wisata Bukit Paralayang Watugupit ini berada di atas pantai parangtritis untuk dapat menikmati sunsetnya Bukit Paralayang kalian tinggal menuju ke pantai parangtritis saja. Lokasi tempat wisata ini berada di Area Hutan, Giricahyo, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian masih bingung mengenai lokasi tersebut kalian bisa klik link Google Maps berikut ini ya(GoogleMaps). 

Dari pusat Kota Yogyakarta tempat wisata Bukit Paralayang Watugupit ini berjarak sekitar 30 km dan memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam. Jarak tempat wisata ini dari pantai parangtritis hanya berjarak sekitar 3 km saja loh.

Untuk bisa mencapai ke tempat wisata ini kalian harus melewati sekitar kurang lebih 5x tanjakan. Dari Pantai Parangtritis kalian lurus ke arah timur dan akan menaiki bukit. Sesampainya di tempat parkir dari tempat wisata ini kalian harus berjalan kaki untuk menuju ke landasan Bukit Paralayang Watugupit ini dengan menaiki tangga, saat perjalanan kalian melewati warung makan dan tempat-tempat tongkrongan untuk menikmati bukit paralayang ini yang bisa kalian pilih untuk singgah atau beristirahat.

Harga Tiket Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta

Jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata manapun sebaiknya cari informasi terlebih dahulu ya mengenai Harga Tiket tersebut agar nantinya kalian tidak merasa kebingungan dan bahkan merasa tertipu oleh harga tiket tersebut. Wisatawan yang mengunjungi Bukit Paralayang Watugupit ini tak perlu kuatir lagi mengenai Harga Tiket Masuk nya karena terbilang cukup murah. Wisatawan hanya akan membayar uang sebesar Rp 10.000 untuk 2 orang. Jika kalian minat bermain paralayang di Bukit Paralayang Watugupit ini kalian cukup hanya membayar uang sebesar Rp 400.000. Biaya parkir di tempat wisata ini pun cukup terjangkau hanya membayar sebesar Rp 2.000 rupiah saja. 

Fasilitas Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta

Jika kalian pergi ke Bukit Paralayang Watugupit kalian akan merasakan indahnya pemandangan  yang ada, seperti sunset, ombak pantai, parangtritis, pasir pantai, gemerlap lampu, dan lain sebagainya yang membuat tempat wisata ini semakin syahdu. Jika kalian ingin berkunjung ke Bukit Paralayang Watugupit ini watku yang tepat adalah di sore hari karena bisa menikmati sunset yang sangat indah sekali. 

Di tempat Bukit Paralayang ini juga terdapat fasilitas umum diantaranya Toilet, Tempat sampah, Warung makan, Tempat Parkir dan lain sebagainya. Berkunjung di tempat ini alangkah baiknya ajak teman kalian ataupun orang spesial ya hehe. Suasana yang syahdu di tempat ini akan membuat romantis dan menjadi alasan utama untuk memilih tempat ini. Kebersamaan akan tambah hangat jika kalian pergi ketempat ini bersama teman-teman sambil menikmati makanan atau minuman di area Tempat wisata tersebut.

Tempat ini juga menjadi tempat Favorit untuk warga Yogyakarta dan sekitarnya menyambut malam tahun baru. Tempat wisata Bukit Paralayang Watugupit ini tiak kalah indahnya dengan pemandangan malam tahun baru di titik 0 Km malioboro Yogyakarta loh. Jadi apakah malam tahun baru besok tempat ini akan kalian jadikan sebagai tempat wisata di malam tahun baru? Yukkk gabakalan nyesel deh pastinya.

Galeri Foto Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta

Panorama Kidahan Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta

Suasana Menaiki Paralayang di Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta

Romantisnya Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta

Keindahan Alam Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta

Tempat Nongkrong Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta

View Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta


Demikian Informasi mengenai tempat wisata Buit Paralayang Watugupit yang berada di Yogyakartaini mengenai Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai Tempat Wisata yang terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel